Sign in to follow this  
Andri Wicaksono

Nenek 100 tahun nyanyi Lagu Indonesia Raya

2 posts in this topic

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By simon nany
      Hi...
      salam kenal dari Larantuka, Flores, NTT

      ---Simon---
    • By roesoeh
      Late post ya teman2 jalan2er.
      Karena saya tidak terlalu bisa menulis jadi kesempatan kali ini saya hanya melanjutkan posting ajakan backpackeran ke sumba bulan oktober 2016 kemaren dan sekedar share foto2.
      Akhirnya kesampaian juga ke NTT.
      Bagi teman2 yg butuh info bisa saya bantu sebisanya by WA 08125931315 karena saya jarang online forum.
      Pic 1 pantai mbwanna di kodi balaghar, sumba barat daya,NTT
      Pic 2 pantai walakiri di waingapu, sumba timur
      Pic 3 kampung adat rende di sumba timur
      Pic 4 danau (laguna) weekuri, kodi balaghar, sumba barat daya
      Pic 5 pantai mandorak, kodi balaghar, sumba barat daya.
      Pic 6 danau kelimutu, flores
      Pic 7 pantai tarimbang
       







    • By jejakmiracleadv
      Flores Nusa Tenggara Timur terkenal dengan wisata yang banyak di kunjungi wisatawan salah satu nya adalah sailing komodo, attau Komodo nasional park
       
    • By Agata Pinastika
      Halooo :) Aku Agata, mau cari teman buat open trip/share cost bareng buat bulan Desember 2016 untuk 3 hari 2 malam.
       Tujuannya adalah island hopping di pulau komodo dan sekitarnya. Itinerary udah ada dan bisa menyesuaikan. Yang jelas spot-spot kayak pulau padar-rinca-gili lawa darat-pulau komodo pasti ada :) 
      Meeting pointnya langsung dipelabuhan labuhan bajo :) Untuk tanggal pastinya masih menyesuaikan, yang jelas di bulan desember.
      For info, aku rencana pakai kapal yang ada fasilitas cabinnya + fan dan toilet. Jadi lebih nyaman.
      Untuk harga per orang, estimasi aku 2 juta-2,5 juta udah include semuaaa (makan pagi-siang-malam terjamin) kecuali beberapa hal, misalnya pesawat, alat snorkel, tiket masuk ke taman nasional dan kebutuhan pribadi.
       
      Tertarik? Mau tanya2 soal itinerary? monggo line aja ke agatapinastika. Terimakasih :)
       
       
    • By seyakasamira
      Jalan-jalannya udah lama bgt, tapi karena baru buka lagi webnya forum jalan2 maka sekalianlah bikin FR perjalanan trip flores bulan November 2015 yang lalu. Semoga ngga keburu basi ya sharing infonya.
      Fyi kita (berdua) ikut sailing tripnya travel agent namanya livingonboard.id untuk paket 4 hari 3 malam start dari Lombok,Finish di Labuan Bajo.
      Dikarenakan pada november itu gunung Riung status aktif, maka Bandar udara Lombok ditutup sementara ..  So, jadilan perjalanan naik pesawat dulu dari Jakarta ke Bali yang notabene jadi melonjak budgetnya..
      Day-1 ( 12 November'15) :
      Berangkat nak Citilink dari Jakarta siang hari dan sampai di Bali menjelang sore. Dari Bandara menuju tempat menginap menggunakan Taxi Uber agar menghemat budget. 
      Kita menginap 1 malam di salah satu hotel murah bernama Taxa Inn Hotel yang masih dekat dengan Kuta. Sesorean keliling2 di beachwalk kuta dan sekitarnya, cari makan malam disana. Btw, mau kasih review untuk hotel Taxa inn ini cukup OK jika ingin menginap sementara dengan low budget. Karena dekat dengan tempat makan, dekat kalau mau ke Kuta, kamar dan kamar mandi cukup bersih, btw untuk ukuran harga segitu ada kolam renangnya lho di depan kamar. kolamnya cukup luas dan juga bersih.
      Cost :
      Pesawat Jakarta-Bali : 800an
      Uber Taxi dari bandara-Taxa Inn Hotel : 25rb
      Taxa inn hotel :  150ribu/malam
      Uber Taxi dari hotel-Beachwalk kuta : 25rb

       
      Day-2 (13 Nov'15) :
      Seharusnya meeting point awal di salah satu dermaga di Lombok, namun dikarenakan kami dari bali maka si travel agent menyewakan penjemputan dari bali dengan extra cost.
      Jadi pagi-pagi kami sudah dijemput di depan Hotel untuk berangkat ke Pelabuhan Padang Bai Bali menuju Lombok. Perjalanan dari daerah Kuta menuju Padang Bai +/-  1 jam  saja namun dengan kecepatan extra gas rem gas rem, ngepot-ngepot, dengan menggunakan mobil Avanza kalo ngga salah. Hehe..Dari pelabuhan Padang Bai kami naik kapal fast boat +/- 40 menit. Kapalnya lumayan nyaman dan bersih, ber AC dan disuguhi tontonan DVD. Namun jika bosan dan bagi yang ingin bermandi matahari bisa naik ke decknya. Sesampai di pelabuhan Bangsal Lombok, kami meet-up di satu Cafe namanya kalau ngga salah Bangsal Cafe. Disana kami harus registrasi ulang dikarenakan agent @livingonboard yang kami pergunakan itu mencampur kami dengan trip yg diadakan oleh travel agent yang lebih besar. Agent yg lebih besar itu namanya Komodo Travel. Mungkin dikarenakan kami hanya berdua saja. Dan ternyata semua peserta yg masuk rombongan saya itu bule semua. Total kami ada ber 10 peserta dalam 1 kapal ditemani oleh 1 nahkoda, 1 tour guide, dan 2 crew kapal yg juga merangkap koki.
      Btw, untuk tidur di kapal dibedakan menjadi 2 tipe : kamar deck : deck diisi beramai2 dan tidur beralaskan matras , satu lagi kamar cabin. Kamar di dalam ruangan dengan tempat tidur dan selimut. Dalam 1 kapal terdapat 2 kamar kabin dan dalam ruang Deck memuat +/- 10 orang. Namun Saya mengambil paket yang dikamar cabin karena pengen lebih private aja dan bisa ada space buat ganti baju.
      Perjalanan pertama adalah ke Sugian Beach. Disini kami hanya mampir untuk berenang saja tanpa Snorkling. Dari Sugian Beach kami akan menuju Mojo Island. namun karena perjalanan emmakan waktu 8 jam, maka kami bermalam di kapal.

      Sugian Beach
      Sunset diperjalanan menuju mojo Island

       
      suasana kapal
      Salah satu menu makan siang yang disajikan dikapal. kebanyakan lauknya hanya tahu tempe, telur dan terkadang ayam. Namun mereka selalu menyediakan Nasi, sayur, dan buah, Serta teh dan kopi yang selalu bisa di refill. Untuk air minum dijatah 1 hari adalah 1,5 liter botol air mineral/orang. Meski lauk terbatas namun masakan mereka sedap sekali lho. hihi..
      Cost :
      Paket trip 4D3N deck class :1,7jt/orang, untuk cabin class :2,5 jt/orang
      Penyebrangan dari Bali menuju Lombok menggunakan fast boat : 350rb /orang
       
      Day-3 (14 Nov'16)
      Pagi hari kapal sudah sampai di Mojo Island. Btw, saran saja jika kamu termasuk orang yang tidak tahan panas sebaiknya jangan memesan kamar cabin dikarenakan ternyata kamar cabin ini tepat persis di atas ruang mesin kapal. Yang mana setiap kapal nyala maka akan terasa hawa panas kapal hingga ke kamar saya hahahaha..dikarenakan saya tidak tahan panas maka setiap malam jendela kamar saya buka agar angin dapat masuk dan apabila kapal pada malam hari tidak berlayar maka beruntunglah saya, namun jika semalaman kapal terus berlayar mampus lah saya karena keringetan terus semalaman.
      Anyway, dikarenakan peserta di kapal kami mayoritas bule maka sarapan hari ini dibuatkan pancake dengan toping susu kental manis. 1 orang dapat 2 pancake. Namun mayoritas bule kalau sarapan pasti banyak, maka mereka tidak segan2 pergi ke dapur untuk minta tambah hingga kenyang  yang kasihan adalah peserta yang sarapan paling akhir karena baru bangun tidur akhirnya tidak bisa dapat jatah menambah hihihi..
      Berikut foto2 di Mojo Island. Sebenarnya spot yg dicari adalah MataJitu waterfall. namun dikarenakan jalan menuju Mata Jitu waterfall harus memanjat tebing2 pada waterfall awal, saya memutuskan untuk tidak naik keatas hiks-hiks karena takut terpleset bow  berikut foto-foto waterfall awal dimana saya menunggu peserta lain yang pada mendaki ke atas :


      ini pantai tempat kapal berlabuh di Mojo island :

      Setelah dari Mojo Island kapal berangkat menuju Satonda Island. Pemandangan dari Mojo menuju Satonda ciamik banget lho, laut biru dengan pulau2 eksotis berwarna kuning2 emas (akibat hamparan padang rumput musim kemarau) mulai bermunculan. Di Satonda ini spotnya adalah Salt Water Lake. Jadi ada danau besar ditengah2 pulau. Btw, jangan lupa bawa sendal atau sepatu ya karena pasirnya dipantai panassss bgt,dan untuk menuju danaunya ada jalanan berupa anak tangga ke bawah. dan kita juga bisa mendaki bukit untuk melihat danaunya dari sudut pandang yang lain dari ketinggian.

      kata orang-orang pemandangan danaunya mirip dengan segara anak..katanya lho saya sendiri belum pernah kesana hehe..danaunya mirip danau
      ini jalanan menuju bukit, konon pemandangan danaunya akan terlihat sangat cantik dari atas.. tapi berhubung cuaca panasnya minta ampyunn akhirnya kami hanya setengah jalan saja lalu balik kanan hehehe..

       
      Day 4 (15 Nov '16)
      Perjalanan kali ini menuju Pulau Gili Lawa Darat, dilanjutkan ke spot Manta point, lalu ke pink beach dan terakhir bermalam di Pulau Kalong. 
      Pagi-pagi kapal sudah mulai berlabuh di Pulau Gili Lawa Darat. Excited banget karena ini spot yang paling cantik dan paling instagramable ehehhe..
      bangun jam 6 pagi saya sudah nongkrong di ujung kapal lihat pemandangan gili lawa darat yang masih berkabut dipagi hari. uhuhuhu..syahdu sekali..

      Pagi-pagi lautnya masih terlihat warna coklat seperti ini ya, dan ketika itu masih berpikir wah naik ke atas bukit ini berapa lama yaa..tapi katanya Meski kita harus repot mendaki bukit yang lumayan dehh bikin ngos-ngosan tapi ini adalah spot yang paling saya tunggu2 karena spot paling instagram-able. ehhehehe..dan meski mulai mendaki jam setengah 8 pagi itu udara berasa jam 12 siang hehhehe.. (lebay) btw, mendaki memerlukan waktu 20-45 menit. Bagi para bule yang berkaki panjang dan terbiasa hiking mereka bisa sambil berlari-lari santai naiknya (kok ga cape ya??) dan hanya 20 menit saja, tapi untuk ukuran saya yang pemalas dan dikit-dikit istirahat yah sampai puncak 45 menit lah.

      Setelah mendaki kita dibebaskan mau beraktifitas apa, apakah mau snorkeling, atau main kano, atau masih mau main-main ke padang savana nya Gili Lawa silahkan aja. Sebenarnya padang savanannya bagus banget lho kalau saya lihat di foto orang2 cuman maaf pemirsah kulit ini sudah terlanjur gosong dan lumer jika harus mendaki lagi..jadilah kami hanya bermain kano saja pinggir pantai.
      Setelah ini perjalanan dilanjutkan dengan ke lautan tempat spot Manta. Kita bisa snorkeling untuk berburu (mksdnya melihat) kawanan Manta (ikan pari). Berhubung saya ga punya kamera underwater jadi mohon maaf tidak ada foto2nya.. Saya sih tidak menemukan Manta, namun bagi yang berenangnya pada hebat2 (rata-rata peserta bule2 yang kesini perenang handal, tidak ada yg pakai life vest ketika snorkeling) mereka bercerita bertemu dan berenang dengan sekawanan keluarga manta, ada orang tua dan anak2 manta..seprtinya keren sekali ya..
      Pemandangan seputar Manta Point menuju Pink Beach :

      Bermalam di Kalong Island : Dari Magrib hingga malam kapal kami berlabuh disini. Sunsetnya juara dan ngomong-ngomong tidur dengan semilir angin dan backsound suara kelelawar ternyata enak sekali lho (buat saya) ehehehe.. 

       
      part 2 disambung besok yaa..
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
    • By floresexotic
      Portrait of Ngadanese, Tololela village, Ngada regency Flores island