alexis

Unite with Tomorrowland Israel 2017

2 posts in this topic

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

  • Similar Content

    • By alexis
      Jadi ceritanya, senin tanggal 5 November menghadiri pernikawan Teman yang etnik Arab yang tinggal di Yafo-Tel Aviv, Israel.
      Jadi modal penasaran langsung menuju lokasi. Kalau teman-teman jalan-jalan keluar negeri bisa juga iseng ikut acara di negara tersebut, dimanapun.

    • By alexis
      Ini Pasar dadakan tahunan untuk jualan "Empat species" atau di Israel disebut Arbaat Haminim. Lokasinya di Kota Bnei Brak, Kota Religius Yahudi yang pasti setiap orang Yahudi tau. Saya iseng saja wawancara  . Hari ini tepat Hari Raya Sukkot. Nah Hari raya ini merupakan Hari penting bagi Yahudi dan biasanya "Wajib" mengunjungi atau Pilgrimage ke Yerusalem (Bait Suci/Temple Mount), selain Sukkot, yaitu Paskah/Pesach dan Shavuot :). 
      Hari raya Sukkot berlangsung selama 7 hari dan setelah itu akan ada acara Shimkhat Torah, dimana Gulungan-gulungan Kitab Suci / Torah yang berumuran ratusan Tahun akan di Keluarkan dari Lemari dan ditaroh di halaman luat untuk semua masyarakat dan akan di Arak mengitari masyarakat setempat. Next time saya posting Videonya.
       
       
    • By alexis
      Kebetulan bulan ini lagi ramai soal metik buah langsung dari pohonnya.
      Di Israel rata-rata metik buah langsung, makan sepuasnya di kebun, bisa gelar tikar nongkrong sekalian di antara pohon pohon buah tersebut.
      Kali ini Kami ke Kebun buah Cherry di daerah Pegunungan Golan, untuk masuk bayar sekitar Rp. 80.000 dan makan sepuasnya. Kalau mau bawa pulang bisa metik sendiri ke dalam box, ukuran/berat isi box hampir 2 kilo buah cherry dengan biaya cuman sekitar Rp. 110.000. murah meriah. Tapi sebenarnya kalau sudah musim dipasar sekilo cuman sekitar Rp. 50.00an sih, tapikan sensasi metik sendiri punya pengalaman yang berbeda. :D, iyaaa kaaaan
       
    • By alexis
      Kebetulan sebentar lagi musim semi dan kemudian musim panas.
      kali ini saya berdua nyewa mobil $28 USD hari sabtu kemarin untuk berburu Anemone liar ini yang bertaburan seperti karpet di wilayah negev. Anemone merah ini hanya berkembang atau tumbuh di akhir-akhir musim dingin, bulan Februari, bunganya lagi banyak banyaknya berkembang dan bertahan cuman 1 bulanan.
      Bunga liar ini banyak sekali dan bisa dilihat di wilayah gurun negev. Kebetulan dan beruntung sekali dapat spot yang hanya berdua bisa nikmatin, walau ada yang lebih banyak dan lebih luas tapiiiii ruamaiii bejibun banyak pengunjung lokal juga.
    • By alexis
      Naik Cable car di Gunung Hermon dan menikmati salju akhir tahun di Israel 29 Desember 2016
       
    • By alexis
      Hari Sabtu tanggal 10 Desember 2016 kemarin, lagi iseng jalan-jalan ke Kota Haifa. Ternyata suasana Natal di kota ini sangat kental, berbeda dengan Jerusalem dan Tel Aviv. Kristen merupakan terbesar kedua di Kota ini dan mereka adalah Arab Kristen.
      Jadi jika ada yang berencana ke Israel dan ke Kota haifa (biasanya mampir di Bahai dari atas, cobalah suruh tour leader atau tour guidenya untuk melintasi "German Colony"  ).. ini kalau di bulan Desember ya.
      Ohhh iya, pohon Natal besar yang dibundaran itu, bukan saja ada pohon Natal, tapi ada juga (biasanya) Hiasan Bulan Bintang dan Menorah, karena dibulan Desember terdapat hari raya Islam, Kristen dan Yahudi. :) :) :)
    • By alexis
      Hi gan
      Hari sabtu kemarin, saya bersama teman mengunjungi hula valley. Kami ke Hula Valley karena musim migrasi burung tahunan, migrasi burung yang biasanya terjadi 2 kali dalam setahun, musim migrasi biasanya saat musim gugur atau memasuki musim winter di Eropa dan Asia Barat, burung burung bermigrasi ke Afrika dan melintasi area ini dan saat musim spring atau memasuki musim panas burung burung migrasi lagi ke Eropa dan Asia Barat dari Afrika. Setidaknya ada 500 juta burung melintasi area ini, Israel Natural Reserve dan beberapa organisasi baik dalam dan luar negeri juga berpartisipasi, di area Hula valley bebas dari bahan kimia untuk pertanian dan juga menyediakan kolam-kolam yang penuh dengan ikan, agar burung-burung yang migrasi mendapatkan stok untuk melanjutkan perjalanannya ke Afrika. Selai Hula Valley, di wilayah selatan Israel juga terdapat kolam kolam ikan dan penyediaan air untuk burung-burang migrasi itu mendapatkan kecukupan makanan dan minuman setelah perjalan panjang.
      Beberapa hari belakangan ini terjadi kebakaran di Israel, dan ini menjadi dampak bagi burung-burung yang berimgrasi.
      Oh ya, kami naik mobil sewa, pakai sim Indonesia berlaku di Israel, lebih murah dan hemat, seperti 3 hari kami sewa mobil otomatis Mazda 2 kurleb $80 USD, mau yang kurleb 60 juga bisa sih. Semua sudah termasuk tax dan Asuransi.
      Ok langsung saja yuk gan liat beberapa poto, cuman sayangnya ga banyak burung, karena kami telat untuk melihat burung-burung tersebut, informasi yang saya dapatkan, peak dari imigrasi terjadi 2 minggu belakangan ini, jadi yang kami liat sekarang ini kemungkinan mereka akan stay sampai musim winter di eropa selesai dan mereka kembali.