• 0
Sign in to follow this  
Dita Cristiana

[Cari teman/Share cost} Banggai & Togean 28nov-3des 2017

Question

Hallooo.....

saya Dita dari Surabaya, rencana tgl 25 November 2017 mau ke Sulawesi tengah.

tujuan utama sebenarnya ke Palu untuk jenguk saudara disana. trus mau lanjut liburan sekitar Palu.

jadi, rencana mau cari teman untuk share kapal/transportasi selama di Togean & Banggai, nanti nya bisa Meet up do bandara Luwuk.

untuk di Banggai 28 November 2017. dan kebetulan di Banggai ada teman, jdi kemungkinan untuk penginapannya bisa numpang :tersipu

setelah dari Banggai, tgl 30 November lanjut ke Togean sampai tgl 03 Desember nya balik ke Surabaya.

barangkali ada yang minat, boleh kontak via WA 0822-3139-2045 :senyum

Share this post


Link to post
Share on other sites

1 answer to this question

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Rukly Nyak Itam Abu
      Kalo jalan-jalan kesulawesi jangan lupa main kepalu banyak tujuan wisata menarik, salah satunya Togean, Pusat laut,  kawasan megalit, Goa Kasaloang dll cek my blog papahiu.blogspot.com 
    • By roz_san
      Laut dan Gunung, begitulah kira-kira tekstur dan bentuk kepulauan Sulawesi ini. Saya yang sejak 2011 awal Pebruari sudah dapat tugas untuk menduduki Luwuk Kab Banggai Sulawesi Tengah ini sangat takjub akan keindahan alam. Disini saya cuma mau share informasi bahwa kalau mau dan niat menjelajah pesisir pantai di Luwuk Banggai ini yang ternyata benar-benar ..Subhanalloh..!!, semua indah dan luar biasa. Hanya ada beberapa tempat yang sudah dijahilin tangan-tangan tak bertanggung jawab hingga terumbu karang yang ada hancur kena bom ikan. Keji dan bodoh orang-orang yang hanya meraup keuntungan sesaat. Sangat merugikan dan terkutuk orang-orang yang berlaku jahat atas kehidupan alam laut. Namun karena masih saking luas dan kaya nya panorama keindahan laut disini, akhir saya bisa temukan tempat snorkel yang relatif dekat dengan kota Luwuk.
       
      Saya yang tinggal di sebuah camp di Kecamatan Batui Desa Uso hanya membutuhkan waktu 1 jam untuk menuju tempat ini. Kalau dari Bandara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk tidak sampai 3km sudah sampai spot bagus ini. Tepatnya ada di km8 depan Station Fuel / POM Bensin km8 Luwuk, tinggan parkir mobil dipinggir jalan atau numpang kehalaman rumah penduduk setempat yang tentunya permisi terlebih dahulu, langsung ganti baju renang, pasang fin di kaki dan goegle serta snorkel, maka siaplah menyisir sepanjang pantai km.8 itu.
       
      Mungkin kalau saya sedang di Jakarta atau Surabaya, saya akan merindukan kembali ke tempat ini. Booking tiket dengan tujuan Makassar lanjut ke Luwuk sudahlah sampai ditempat tujuan ini. Namun kalau hanya perlu untuk snorkel saja dari jarak yang jauh sayang sekali kalau tidak sekalian dilanjut ke spot yang lebih indah. 
       
      Sulawesi Tengah ini, yang sudah mendunia nama dan spot untuk diving dan snorkeling adalah di kepulauan Togean. Sudah dua kali kepulauan itu saya kunjungi. Dari Luwuk perjalanan lanjutan menuju Bunta sekitar 4 jam jarak tempuh, dan di Bunta kita sudah ditunggu oleh agen wisata yang memang sudah lama mengelola resort untuk spot diving dan snorkel. Kadidiri Resort ini bisa di cek di websitenya : http://www.kadidiriparadise.com/en_gb/  
       
      Jadi kalau bercerita soal pulau dan spot indah untuk berburu biota laut yang unik disinilah tempatnya. Kali ini khusus jalan-jalan saya di km-8 ini sudah bisa mewakili betapa indah dan bagaimana halnya dengan kepulauan lainnya?. Saya cerita sedikit pengalama di km-8 ini dengan beberapa foto. Semoga menjadi tambahan info baru untuk teman2 yang kebetulan mampir atau ada tugas kerja ke Luwuk Sulawesi Tengah ini.
       
      Setelah main di km_8 ini saya dan teman2 berlanjut mengecek tempat air terjun "Batu Tikar" yang ternyata tidak jauh juga dari kota Luwuk. Tepatnya ada di Kelurahan Soho masuk melalui pemakaman umum, kendaraan kecil hanya bisa sampai di ujung jalan dan kebetulan halaman rumah yang jadi sasaran parkir. Sebelumnya kami sengaja menyelesaikan snorkel lebih cepat dari biasa (sudah puas dengan terumbu karang yang indah) sekitar jam 10.00 lanjut beli bekal makan siang di KFC cukup buat 12 orang saja. Serasa lengkap rencana jalan-jalan ini, setelah main di laut, beli makan siang untuk makan siang di air terjun ... Wuuiiffttt...!! lengkap sudah.
       
      Sampai di Soho kami ber-12 orang langsung jalan kaki menuju puncak, dan ternyata benar!.. tak kalah indahnya hutan di sini setelah kami menemukan sungai yang berlapis-lapis dengan air yang cukup deras... Cape jalan menanjak serasa berkurang setelah kaki merasakan kesejukan air.. Hanya sayang, ditengah perjalanan ada yang menyerah untuk tidak naik ke-atas. Yulian, Joan, Pak Him dan Kikuchi (cewek Jepang yang copot sandalnya). Merasa sudah tanggung perjalanan, saya, Ikhwan, Yerry, Greace, Yana, Khoirul, Roni dan Arya memutuskan untuk melanjutkan naik ke puncak. Kebetulan ditengah jalan bertemu dengan sekelompok pemuda yang rupanya barusan meninggalkan Batu Tikar, ceritanya pemuda2 ini menginap semalem di hutan ini. Mereka bilang "sedikit lagi sampai bang, ntar sampe di air terjun, capek abang semua akan terbayar dengan keindahan dan kesejukan nya". Mendengar itu kami makin semangat melanjutkan....
       
      Sampai larut pulang, perut kembali lapar kami langsung nge-Pos ke Mie Pangsit Tidar.. Asssyeeekk...!!
      Dan tunggu cerita jalan-jalan lainnya dari saya ** roz_san**
       

    • By nafariza
      Sumber Gambar

      Ada yang pernah dengar nama Pulau Togean? Ada yang tau lokasinya dimana?

      Pulau cantik surga dunia ini ada di Sulawesi Tengah. Saking cantiknya, banyak wisatawan asing yang berwisata ke sini. Sayangnya, masih jarang wisatawan lokal yang jalan2 ke sini. Khas objek wisata di timur Indonesia ya. :)


      Sumber Gambar

      Ada banyak cara menuju ke sana, bisa dari Ampana, Marisa, atau Gorontalo. Harganya pun beragam, mulai dari 40rb untuk naik ferry selama 4jam, atau charter boat seharga 2jt rupiah. Tipsnya cuma satu, rencanakan perjalanan kalau mau ke Pulau Togean. Kalau tidak, ya bakal mahal untuk biaya transportasinya. Salah satu bukti kalau jalan2 ke sana harus direncanakan, kalau jalan2ers reservasi penginapan, bisa dijemput dari Ampana, gratis.

      Ada banyak pulau kecil di sekitar Pulau Togean. Yang bisa diinapi itu Kadidiri , Malenge, Bomba, dan Katupat. Kalau mau resort paling bagus, ke Kadidiri. Kalau mau spot diving paling lengap ke Black Martin. Di Pulau Togean ini, airnya biru jernih, pasirnya putih bersih, cantik banget pokoknya. Kulinernya unik, karena menyediakan seafood yang gak ada ikannya (di Pulau Bomba). Kalau mau ke private beach, ke Tanjung Kramat saja, tapi mesti mampu bayar buat masuk ke sana.

      Kalau suka wisata pantai dan laut, ke sini tempatnya. Mumpung airline lagi kasih promo tiket murah, yuk yuk atur perjalanan ke timur Indonesia. :)

      Sumber tulisan: DianOnno