Sign in to follow this  
whitealice

7 Hotel Berhantu Di Skotlandia Ini Pas Buat Kamu Yang Bukan Penakut

3 posts in this topic

Hotel berhantu memang bisa kita temukan dimanapun. Skotlandia memang banyak tempat-tempat angker yang bersejarah, beberapa landmark yang berupa kastil-kastil kuno abad pertengahan juga termasuk tempat yang bikin bulu kuduk berdiri. Tak heran kalau negara ini menjadi favorit para pemburu hantu internasional dan sering terlihat di acara TV tempat berhantu di Inggris.

Beberapa hotel yang masih tegak berdiri sudah berusia sangat tua, kebanyakan dibangun pada abad ke 19. Sudah gak heran kalau mereka yang tinggal di hotel-hotel ini sering mendapatkan gangguan, dan tak semua orang yang bisa menginap di hotel ini kecuali mereka yang pemberani.

1. Hotel berhantu The Drovers Inn, Inverarnan

Hotel Berhantu Di Skotlandia Ini Pas Buat Kamu Yang Bukan Penakut Cerpin Com 1

Penginapan Drovers dibangun pada tahun 1700-an, dan dinobatkan sebagai salah satu penginapan paling angker di Skotlandia. Di salah satu dindingnya ada lukisan menyeramkan seorang gadis kecil yang meninggal karena cacar saat dia tinggal di penginapan dan konon masih menghantui Kamar nomor 6. Orang-orang yang pernah tinggal di penginapan itu sering terbangun oleh lampu yang menyala sendiri dan satu pasangan menemukan bahwa ada sesuatu yang memotret mereka saat mereka tidur padahal pintu sudah mereka kunci dari dalam.

2. Hotel berhantu Cathedral House Hotel, Glasgow

Hotel Berhantu Di Skotlandia Ini Pas Buat Kamu Yang Bukan Penakut Cerpin Com 2

Penampakan hantu merupakan kejadian biasa di hotel bersejarah ini. Hotel tua ini dibangun pada tahun 1877 yang dulunya digunakan sebagai pusat rehabilitasi narapidana wanita. Di dalam bangunan, dikabarkan sosok wanita yang mengerikan sering bergentayangan menakut-nakuti pengunjung hotel. Hantu ini kerap muncul dalam foto-foto tamu yang sedang berfoto disana.

3. Hotel berhantu Airth Castle, Stirlingshire

Hotel Berhantu Di Skotlandia Ini Pas Buat Kamu Yang Bukan Penakut Cerpin Com 3

Hotel kastil menara ini dibangun di abad pertengahan dan konon dihantui oleh segelintir hantu. Di dalamnya suara-suara aneh sudah biasa terdengar seperti suara langkah kaki yang muncul tanpa ada sosoknya di tangga yang tidak digunakan dan terkunci, kemudian ada sosok hantu "wanita hijau" yang baru-baru ini muncul di foto tamu yang sedang menginap. Untuk kalian yang ingin beruji nyali di tempat ini, bisa memesan salah satu kamar di lantai atas yang dihantui oleh anak-anak yang meninggal dalam kebakaran. Itu juga kalau ada yang berani.

4. Hotel berhantu The Salutation Hotel, Perth

Hotel Berhantu Di Skotlandia Ini Pas Buat Kamu Yang Bukan Penakut Cerpin Com 4

Hotel bersejarah ini berasal dari tahun 1699, dan konon dihantui oleh hantu Bonnie Prince Charlie yang menggunakan hotel itu sebagai markas besarnya. Pada tahun 1977, seorang pria yang tinggal di hotel terbangun dan melihat sosok hantu yang sedang mondar-mandir di ujung tempat tidurnya. Sejak saat itu, suara-suara yang tidak dapat dijelaskan telah sering muncul seperti "tinggalkan kami", "tidurlah!", dll.

5. Hotel berhantu Dornoch Castle, Sutherland

Hotel Berhantu Di Skotlandia Ini Pas Buat Kamu Yang Bukan Penakut Cerpin Com 5

Sejak dibangun pada tahun 1500an, benteng Highland ini telah digunakan sebagai sekolah, penjara, dan sekarang adalah hotel. Bangunan ini dihantui oleh hantu pencuri bernama Andrew McCornish yang dieksekusi mati karena mencuri domba. Hantu ini mengerikan karena memiliki wajah aneh. Pada tahun 1922, pemilik baru benteng tersebut pernah melakukan ritual exorcism (pengusiran setan) untuk mengusir hantu itu namun tetap saja tak berhasil.

6. Hotel berhantu Craigston Castle, Aberdeenshire

Hotel Berhantu Di Skotlandia Ini Pas Buat Kamu Yang Bukan Penakut Cerpin Com 6

Tempat paling berhantu di istana abad ke-14 ini dikatakan sebagai The Red Room, yang dulunya adalah kamar bayi dan anak-anak keluarga bangsawan sampai sebuah kejadian aneh membawa Uskup Aberdeen melakukan eksorsisme di ruangan tersebut. Sejak awal tahun 1900an, bangunan ini sudah sangat berhantu, digentayangi oleh orang-orang keluarga bangsawan di masa silam.

7. Hotel berhantu Traquair House, Innerleithen

Hotel Berhantu Di Skotlandia Ini Pas Buat Kamu Yang Bukan Penakut Cerpin Com 7

Traquair house adalah rumah penginapan yang dibangun tahun 1107 sehingga dapat dikatakan sebagai rumah tertua yang masih dihuni di Skotlandia. Semakin tua bangunan, semakin banyak menyimpan misteri dan sejarah, juga menjadikannya semakin berhantu. Tukang kebun disana mengaku kerap melihat seorang wanita berbaju kuno melayang ke arahnya, melewati gerbang yang tertutup, dan menghilang.

 

Sumber : http://cerpin.com/7-hotel-berhantu-di-skotlandia/

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Agung Jelajah Nesia
      Kawasan Nol Kilometer Yogyakarta ternyata tak hanya ramai dan disukai oleh warga dan wisatawan saja. Makhluk yang menyeramkan ala Dunia Lain pun ternyata suka berkumpul disana. Mereka biasanya menampakkan diri sejak sore hingga malam hari dengan sosok dan bentuknya yang menyeramkan.
       
      Mulai dari Kuntilanak, pocong, suster ngesot, Buto Ijo, Zombie dan sebagainya bisa dijumpai disana.
       
      Kehadiran sosok dan penampakan hantu itu tentu memberi sensasi yang menegangkan. Tak jarang banyak wisatawan yang ketakutan ketika menjumpai penampakan hantu-hantu itu.
       
      Artikel selengkapnya baca di :
       
      http://log.viva.co.id/news/read/419135-penampakan-hantu-menyeramkan-di-yogyakarta

    • By Agung Jelajah Nesia
      Kawasan Nol Kilometer di Yogyakarta ternyata tak hanya ramai dan disukai oleh warga dan wisatawan saja. Tetapi kawasan yang berada di sekitar Monumen Serangan Oemoem 1949 ini juga ramai dan disukai oleh sekawanan hantu.
       
      Pada hari-hari tertentu ketika sore hingga malam hari, bisa dipastikan sekawanan hantu itu menampakkan sosok dan wujudnya yang menyeramkan. Mulai dari hantu kuntilanak, pocong, suster ngesot, buto ijo, zombie, hantu melotot, nenek sihir  dan sebagainya.
       
      Artikel selengkapnya bisa dibaca di :
       
      http://log.viva.co.id/news/read/419135-penampakan-hantu-menyeramkan-di-yogyakarta

    • By Haikal
      Pernah menonton film atau kartun Ghostbusters? Dan bermimpi menjadi seperti mereka, memburu hantu-hantu? Sekarang, itu semua bukan hanya khayalan berupa film/kartun saja. Kamu bisa melakukannya di kapal Queen Mary, namun kita tidak benar-benar menembaki dan mengurung para hantu. Kita hanya akan menyapa dan 'berkenalan' dengan mereka menggunakan alat yang mirip di film/kartun tersebut.

      Semenjak kapal Queen Mary dibuka sebagai tempat wisata, banyak orang meragukan kebenaran rumor yang mengatakan bahwa kapal ini angker dan berhantu. Ada juga orang yang percaya dan melihat sendiri hantu di kapal ini. Pro dan kontra mengenai hal ini pun muncul. Namun, daripada terjebak dalam perdebatan tersebut, ada baiknya kita langsung saja menjelajahi kapal Queen Mary untuk membuktikan bahwa para hantu itu benar-benar ada.

      Kapal yang tidak beroperasi lagi dan diparkir permanen di Long Beach, Los Angeles, Amerika Serikat ini menyediakan tur berburu hantu. Tur ini akan dipandu oleh paranormal profesional, Erika Frost, lengkap dengan alat-alat investigasi. Beberapa alat investigasinya adalah Paranormal Spirit Box dan Mel Meters. Paranormal Spirit Box adalah sebuah alat unik yang dapat menangkap keberadaan hantu dan melakukan kontak langsung dengan mereka. Sedangkan, Mel Meters mengukur kondisi lingkungan sekitar daerah investigasi. Peserta tur akan diberi kesempatan menggunakan alat-alat ini untuk melihat langsung ke luar batas dunia nyata dan menyaksikan fenomena yang tidak dapat dibuktikan secara ilmiah.

      Selama tur berlangsung, pengunjung akan diajak ke tempat-tempat dimana hantu berada. Pemandu akan menceritakan kisah misteri yang telah terjadi sepanjang 33 tahun pelayaran kapal Queen Mary, sambil mengajak peserta tur menggunakan indera ke-6 mereka untuk merasakan keberadaan para hantu. Ini akan menjadi petualangan seru yang mendebarkan karena kita tidak benar-benar tahu apa yang akan terlihat, dengar, dan rasakan. Oh iya, jangan lupa untuk membawa kamera karena mungkin saja Kamu cukup beruntung menangkap gambar-gambar penampakan yang menyeramkan di kapal yang pertama kali berlayar pada tahun 1934 ini.

      Terdapat banyak hantu di kapal ini karena sejarah panjangnya. Sebagai contoh, banyak pengunjung telah menyaksikan keberadaan hantu berwujud wanita muda, yang diyakini bernama Sarah, mengenakan pakaian renang tahun 1930-an. Konon, ia dibunuh di ruang ganti kolam renang kelas satu oleh seorang pria. Ia, bersama hantu gadis kecil, menghantui kolam renang kelas satu. Si gadis kecil (bernama Jackie Korin saat masih hidup) meninggal karena tenggelam di kolam renang kelas dua. Ada juga hantu yang menunggui ruang mesin. Semasa hidupnya, ia merupakan seorang masinis dan terbunuh saat latihan menghadapi kebakaran pada tahun 1966. Lalu sering terdengar suara teriakan seseorang dan suara tabrakan baja di haluan kapal. Suara ini dipercayai sebagai suara teriakan arwah dari seorang pelaut yang meninggal saat kapal Queen Mary menabrak kapal perang Curacoa sampai tenggelam pada tahun 1942. Dan beberapa hantu lainnya, seperti di ruang kemudi dan dek-dek kapal.

      Selain tur berburu hantu, kapal yang namanya diambil dari istri Raja George V ini, juga membuka restauran, bar, penginapan, museum, dan tempat pergelaran acara. Setelah tahun 1967, kapal Queen Mary berlayar terakhir kalinya ke Long Beach dan di sana, pemilik baru kapal Queen Mary memutuskan untuk tidak lagi menggunakannya sebagai alat transportasi pengangkut manusia dan barang mengarungi lautan. Kapal Queen Mary diparkir permanen dan dijadikan tempat wisata. Tempat makan kapal disulap menjadi restauran, bar, dan tempat pergelaran acara. Kamar akomodasi kelas satu dan dua diubah menjadi kamar hotel. Mesin depan kapal, ruang uap, dan ruang generator turbo dihilangkan. Ia mulai digunakan sebagai tempat wisata pada tahun 1971.

      Tur berburu hantu ini berlangsung selama 2 jam di malam hari. Peserta tur maksimal berjumlah 30 orang karena alasan keamanan. Dan anak berumur 15 tahun ke bawah dilarang mengikuti tur. Untuk bisa ke kapal Queen Mary, Kamu bisa menggunakan kereta Metro ke arah selatan dari pusat Kota Los Angeles atau bisa melalui jalur tol apabila sedang berada di Los Angeles International Airport.
       

      (sumber foto: http://3.bp.blogspot.com/_-3DQI6aqrqU/TSp3bHFZFlI/AAAAAAAAABg/gNcuoa7Njrc/s1600/Queen%252520Mary%252520at%252520night.jpg)
       
      Sumber:
      http://www.queenmary.com
      http://en.wikipedia.org/wiki/RMS_Queen_Mary