• agoda-hemat.png

norma sofisa

Santorini dreams : Tips and Things You Should Know

22 posts in this topic

 

20170710_141647

 

Pulau Santorini adalah salah satu destinasi wisata yang populer bagi traveler di seluruh penjuru dunia. Terletak di Laut Aegean, berjarak kurang lebih 200 km dari di selatan  Yunani daratan. Sebelumnya, Pulau Santorini disebut Thera atau Thira (sumber: Wikipedia). Menurut sensus yang dilakukan tahun 2011, Santorini memiliki luas daratan sebesar 90.623 km2 dengan jumlah penduduk permanen sebesar 15.550 jiwa (sumber: www.thira.gov.gr). Dengan ukuran pulau yang cukup luas, perkiraan saya sedikit meleset. Tadinya, saya membayangkan bisa mengelilingi pulau ini dengan naik dokar atau menyewa sepeda.

Penerbangan ke Santorini, khususnya dari Eropa barat, biasanya melalui transit di Bandara Athena. Sewaktu berkunjung kesana pada Juli, musim panas lalu, kami memang mengunjungi beberapa tempat dahulu sebelumnya, termasuk Athena. Dari Athena, kami naik pesawat tengah malam dan sampai dini hari di Bandara Thira.

Perlu dipertimbangkan pula, jika bepergian saat musim panas, rate penerbangan biasanya melonjak naik secara signifikan. Sebagai contoh, dari Amsterdam - Santorini pada Juli kemarin bisa mencapai lebih dari 200an Euro pulang pergi. Anggaplah 1 Euro setara dengan Rp 15000, biaya pesawat saja dapat menyentuh angka lebih dari 3 juta rupiah. Cukup mahal juga untuk ukuran backpaker seperti saya.

Dikarenakan niat dan tekad kami begitu kuat pengin mencicipi keindahan Santorini, kami pun memutar otak. Akhirnya, setelah mempertimbangkan plus minusnya, kami memutuskan rute terbang Roma-Athena-Santorini. Tentu saja, dengan rute tersebut kami menghabiskan biaya pesawat yang kurang lebih sama, namun kami dapat sekaligus berkunjung ke kedua kota lainnya.

Quote

Tips jika melakukan penerbangan malam hendaknya memastikan dahulu apakah hotel tempat menginap mempunyai fasilitas penjemputan di Bandara, karena bandara letaknya cukup jauh dari pusat kota dan minim transportasi umum.

20170711_140640.jpg

Ada beberapa landmark terkenal yang wajib dikunjungi disini. Fira dan Oia, dua "kota" yang terkenal dengan rumah-rumah bercat putih biru di atas tebingnya. Di tempat ini, keindahan dan orisinilitas Santorini banyak diekploitasi oleh fotografer baik amatir maupun professional. Tak ketinggalan, selebriti tanah air dan internasional beberapa kali mengabadikan momen spesial mereka seperti foto pre-wedding atau saat berbulan madu di spot-spot cantik yang ada di Fira maupun Oia sehingga menginspirasi banyak orang untuk datang.

Di bawah tebing Fira, terdapat Old Port Fira yang sayang juga dilewatkan. Jika kamu cukup kuat, kamu bisa menuruni tangga langsung menuju kesana. Namun jika ingin merasakan sensasi yang berbeda, kamu bisa menyewa keledai yang banyak dijajakan di pinggiran tangga. Tarif untuk naik keledai cukup fluktuatif. Jika sepi, kamu bisa mendapatkan harga yang cukup murah sekitaran 7.5 Euro pulang pergi. Alternatif lainnya yang cukup menarik adalah dengan naik cable car. Tarif menaiki wahana ini sekitar 5 Euro sekali jalan. Kami awalnya mencoba untuk turun ke bawah dengan berjalan kaki selama kurang lebih 30 menit (kadang berhenti sejenak  karena panas dan lelah), setelah menghabiskan waktu beberapa saat di tepi pelabuhan, kami kembali ke atas dengan cable car.

20170710_160743.jpg

Quote

Jika kamu berada disini saat musim panas, saatnya kamu menguji ketahanan tubuh dan kulitmu. Turun ke bawah dengan berjalan kaki secara signifikan akan menggelapkan kulit seketika dan menyebabkan dahaga berkepanjangan. Selalu cek temperatur sebelum kamu beraktifitas di luar. Jangan lupa kenakan sunblock dengan SPF minimal 30 setiap setengah jam hingga dua jam sekali, sesuai kebutuhan. Dan jangan lupa selalu sedia air putih agar terhindar dari dehidrasi.

 

Di Oia, jangan sampai absen untuk menikmati indahnya matahari yang terbenam. Satu tempat ideal untuk memotret sunset ada di semacam bukit kecil yang dekat dengan laut. Pada saat kami berada disana, ribuan orang berusaha mengabadikan momen sehingga cukup sulit untuk menuju ke tempat tersebut. Akhirnya, sehari setelahnya kami memutuskan untuk mengejar sunset di Fira. Yang jelas, pemandangannya tak kalah luar biasa.

20170712_202849.jpg

Perissa dengan pantai pasir hitam dan airnya yang jernih tidak boleh untuk dilewatkan. Kami mengunjungi tempat ini pada hari terakhir. Laut Aegean sangat tenang, airnya jernih dan segar. Pada musim panas, banyak sekali turis yang berenang atau sekedar main air. Tidak mau bermain air karena hitam tapi tetap ingin nongkrong di Pantai? Bisa juga! Seperti saya yang saat itu lupa membawa baju renang yang sudah dipersiapkan di hotel. Di sepanjang Pantai Perissa terdapat banyak restoran yang menyediakan payung payung beratapkan daun rumbia dan dilengkapi dengan kursi panjang di bawahnya, sehingga kamu bisa berlama-lama disana tanpa takut kepanasan. Dengan biaya sewanya 6 Euro saja, kamu bisa bersantai, tidur, membaca buku, maupun berfoto rio sepanjang hari disitu. Saat itu, kami sengaja berlama - lama di tempat ini sambil menunggu waktu pergi ke Bandara di sore hari.

Quote

Jika kamu menyewa kursi, tidak wajib untuk membeli makanan di restoran yang sama. Jadi bisa tetap berhemat dengan mencari resto kecil di seberang yang harga makanannya lebih murah. Tapi secara umum, rate makanan dan minuman disini lebih miring daripada di Fira atau Oia.

 

Kawasan wisata lainnya yang bisa masuk list kamu adalah Pyrgos dan Emporio. Di desa yang masuk kawasan Traditional area ini, cukup populer dengan rumah rumah kunonya. Pyrgos letaknya dekat dengan Fira, sedang Emporio berada beberapa kilometer sebelum Pantai Perissa. Jika kamu menggunakan bus untuk berkeliling Santorini, dua desa ini masuk dalam rute bus, sehingga cukup mudah dijangkau.

Red beach, Black beach, Hot Spring Volcano, dan Wine Tasting juga bisa kamu agendakan lho saat kemari. Menurut pengalaman kami, jika kamu tidak mau repot merencanakan, kamu bisa ikut tur yang diselenggarakan para agen travel lokal. Biasanya tur dimulai pagi hari, sekitar pukul 8.00 dan kamu juga bisa memilih tempat wisata mana saja yang ingin kami kunjungi. Saat itu kami berencana mengikuti tur Hot Spring Volcano. Dengan fasilitas antar jemput dan juga sewa kapal ke sumber mata air panas, biaya yang harus dikeluarkan sekitar 30 Euro. Tentu saja, harga bisa sedikit bervariasi antar agen travel. Namun karena kami terlambat mendaftar dan waktu yang mepet dengan jadwal pulang, akhirnya kami pun mengurungkan niat.

Quote

Menurut pengalaman kami, jika kamu ingin mengunjungi hampir semua objek wisata tersebut, idealnya menginap disana selama 4 hari 3 malam.

 

20170713_162658.jpg

Pengalaman saya dan rekan di Santorini bisa dibilang seperti nano nano yang rame rasanya. Tentu saja, fasilitas dan kehidupan di pulau amat berbeda dengan Eropa daratan. Untuk lebih mengerti situasi kondisi saat berwisata ke pulau ini, berikut tips yang perlu diketahui:


1. MEMILIH HOTEL

Saat peak season di Bulan Juli hingga akhir Agustus, rate hotel di Santorini melonjak tajam. Jika di Bulan Mei, hotel pinggir pantai Perissa berkisar 25 Eur per malam, pada periode ini bisa naik sampai 100 hingga 200 Eur per malam. Jikalau ingin dekat dengan pusat keramaian dan landmark populer, sebaiknya memilih hotel atau penginapan di sekitar Fira atau Oia. Namun yang jelas ratenya pasti akan lebih mahal daripada penginapan di Emporio atau jalan besar menuju Perissa. Kami kebetulan menginap di daerah dekat Emporio yang kira - kira membutuhkan waktu 20 menit untuk sampai ke Fira dengan bus. Hotel yang kami tinggali tergolong lumayan. Fasilitasnya pun cukup oke, terdapat pula kolam renang di belakang hotel yang bebas digunakan oleh tamu hotel. Untuk kamar dengan double single beds, kamar mandi privat, handuk, dan dapur kecil, kami menghabiskan kira-kira 40 Eur per malam.

Quote

Jika kamu melakukan pemesanan lewat online, selalu lengkapi dan bawa cetakan berkas - berkas email notifikasi pemesanan dan pembayaran kamu agar menghindari masalah. Menurut pengalaman kami, sistem pemesanan secara online saat itu sedikit mengalami gangguan sehingga kami harus dengan sabar menjelaskan kepada pihak hotel. Dokumentasi yang tercetak akan sangat bermanfaat pada situasi seperti ini.

 

20170712_210349.jpg

 

2. TRANSPORTASI

Perlu digarisbawahi, pusat keramaian Santorini berada di Fira, sehingga jalur transportasi publik seperti bus lokal dan taksi, terpusat disana. Rute semua bus lokal adalah dari dan ke Fira, berangkat setiap 15 hingga 30 menit sekali dengan tarif 1.8-2.4 Euro satu kali jalan. Beberapa desa dan tempat yang dijangkau oleh bus adalah Perissa, Kamari, Oia, Red Beach, dan Airport. Perlu diketahui bahwa bus di Pulau ini mirip dengan Bus Mira Ekonomi AC, yang selama kelihatannya ada tempat, penumpang boleh masuk. Jadi jangan kaget jika bus dengan rute dari Fira ke Oia biasanya penuh hingga berdesak-desakkan. Malangnya, saya termasuk gampang mabuk darat. Karena jalanan dari Fira ke Oia penuh liku -liku naik dan turun,  saya selalu berusaha mencari waktu - waktu tertentu dimana bus sedang tidak terlalu padat sehingga saya bisa mendapatkan tempat duduk.

Pilihan lainnya yang lebih mudah dan easy going adalah menyewa mobil, motor, atau ATV per hari. Hal ini banyak dilakukan oleh turis karena memang mobilitas di Pulau akan cukup tinggi. Dengan kendaraan sewa, wisatawan dapat lebih fleksibel dan santai.

Saat disini, kami menggunakan bus lokal karena kami lupa membawa SIM Internasional. Jadi bagi yang ingin menyewa kendaraan jangan lupakan SIM Internasional dan juga CREDIT CARD. Saya tidak terlalu paham aturan pada penyewaan mobil lokal, namun untuk rental mobil yang cukup bonafit seperti SIXT memberlakukan aturan, pengemudi wajib memiliki SIM dan Credit Card. Jadi harus dipastikan bahwa pengemudi memiliki SIM dan credit card dengan nama yang sama sebagai penjamin.

Quote

Transportasi umum dengan bus hanya beroperasi sampai pukul 1 dini hari jadi pastikan selalu mengecek jadwal bus di pemberhentian jika ingin kembali ke hotel lewat tengah malam.

 

img-20170711-wa0050.jpg

3. MAKANAN

Feta cheese dan Greek Yogurt adalah ikon makanan dari Yunani yang telah mendunia. Karena aromanya yang tidak terlalu kuat, Feta biasanya dihidangkan sebagai toping dalam salad sayur. Yang jadi favorit saya selama disana adalah Frozen Greek Yogurt! Rasanya 'nyess' banget apalagi jika dinikmati saat udara sedang panas-panasnya. Saat membeli yogurt di kafe biasanya kamu dihadapkan pada dua pilihan rasa yaitu plain yogurt alias yogurt tawar atau yogurt yang sudah diberi perisa buah. Favorit saya rasa mangga dengan toping buah-buahan. Pilihan toping lainnya juga tidak kalah seru seperti bubbles, jelly, hingga selai cokelat atau stroberi. Harganya bervariasi mulai 2.5 Euro ke atas tergantung banyaknya yogurt  dan jumlah serta variasi topingnya (dihitung dalam gram).

Untuk main dishes atau makanan besar khas Yunani biasanya berbahan dasar ikan atau daging. Menurut saya pribadi, masakan disini bukan yang terbaik. Ada beberapa makanan yang terasa kurang cocok di lidah seperti sajian ayam dengan madu, atau ikan bakar yang terkesan terlalu kering. Kurangnya menu sayur di dalam komposisi makanan khas Yunani adalah salah satu hal yang "membuat kurang pas di hati. Mungkin karena saya suka juga masakan yang menyajikan banyak sayur di dalamnya. Namun jika ingin merasakan makanan lokal, ada baiknya mencari restoran yang agak masuk ke dalam dan tidak terlalu dekat dengan pusat keramaian.

Quote

Jika kamu ingin berhemat saat makan, kamu dapat mengunjungi restoran Chinese (seperti biasa), McD, atau Gyros. Harganya bisa ditekan dibawah 5 sampai 10 eur sekali makan. Tergantung porsi tentunya.

 

20170712_193527.jpg

 

4. PAKAIAN

Bagi pengunjung yang merencanakan datang saat musim panas atau Summer, siap siap menghadapi cuaca panas ekstrem dengan suhu berkisar antara 30 - 40 derajat celcius. Berbeda dengan udara di Indonesia, panas dan kering khas Mediterrania sangat mendominasi udara pada sekitar Bulan Juni hingga Agustus akhir. Saya sendiri tidak cukup tahan dengan panas yang menyengat ini. Mulai pukul 8 pagi, matahari sudah tinggi dan badan sudah berkeringat. Di musim panas, hampir semua turis mengenakan pakaian dengan bahan kaus yang tipis dan menyerap keringat. Topi dan kacamata hitam adalah asesoris wajib yang harus dikenakan untuk perlindungan, bukan hanya sekedar gaya.

Jika kebetulan kamu tidak membawa baju yang tepat, jangan khawatir! Salah satu komoditi yang terkenal dari Yunani adalah katun. Nah, di Santorini banyak toko yang menjual baju - baju katun baik katun murni 100% maupun campuran. Yang spesial di Santorini, kamu bisa dengan mudah menemukan baju - baju dan gaun berwarna putih. Toko - toko pakaian yang dimiliki pengusaha lokal akan banyak kamu temukan di Fira. Harga yang dipatok untuk sehelai atasan atau gaun mulai 20 Euro hingga 100 Euro. Hal ini tentu saja dikarenakan kualitas kain dan presentasi katun yang dimiliki.

Pakaian serba putih yang banyak dijajakan ini mungkin ada hubungannya dengan tips beberapa rekan, jikalau ingin berfoto di Santorini, baiknya memakai baju putih supaya semakin terlihat cemerlang.

IMG-20170715-WA0011

 

5. TIPS BONUS...

Santorini adalah salah satu tempat ini sangat romantis yang pernah saya kunjungi. Saran saya, ajak pasangan masing - masing untuk mengunjungi tempat ini, menikmati Froyo sembari berburu pemandangan saat matahari tenggelam. Syahdu sekali pastinya! Untuk saya, ini adalah salah satu mimpi yang masih tertunda (curcol :D).

Demikian, beberapa tips dan informasi yang semoga dapat bermanfaat bagi kamu yang akan atau sedang merencanakan liburan ke Santorini.

Satu hal yang kurang saya sukai dari Santorini adalah hampir semua spot strategis di Fira dan Oia telah dikomersialisasi menjadi restoran, resort, atau apartement sehingga wisatawan yang tidak menginap atau tidak ingin makan disana tidak bisa mengaksesnya. Hal ini tentu saja memiliki imbas dalam memilih makanan dan juga keleluasaan saat mengambil foto. Jika kita ingin duduk di tempat strategis untuk menikmati sunset yang masuk dalam area restoran, otomatis kita harus membeli makanan yang tentunya dipatok dengan harga yang kurang rasional. Begitu juga dengan spot berfoto. Sebagai contoh, Three Bells Fira berada satu area dengan sebuah hotel sehingga akses masuk kesana hanya diperuntukkan bagi tamu hotel. Yang melanggar tidak akan segan - segan untuk diusir keluar.

Quote

Namun bagaimanapun juga, sebagai turis yang baik, kita harus selalu menghormati peraturan dan kearifan lokal setiap tempat yang kita kunjungi. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya sebagai kontribusi positif kita bagi tempat - tempat yang kita kunjungi.

 

Bagi kamu yang sudah pernah berkunjung ke Santorini, bisa share juga pengalamannya di bagian komentar di bawah ya!

Kamu juga bisa baca artikel ini di link berikut: https://sofiehurif.wordpress.com/2017/12/11/santorini-dreams-tips-and-things-you-should-know/

Terima kasih dan sampai bertemu di artikel selanjutnya :D

 

Share this post


Link to post
Share on other sites
Just now, deffa said:

Siap noted via agoda ya? @norma sofisa

Kalau dari Belanda kemarin kita pesannya di Booking.com dan kemarin di Yunani 2 kali kita ada masalah (pas di Athens juga, lebih parah). Jadi kalau di Belanda, kita bisa bayar pakai debit card, jd langsung lunas sebelum datang (mungkin Mas Deffa juga tahu). Nah, entah kenapa sistem booking dengan hotel2 yang kita kunjungi kemarin agak bermasalah. Jadi entah hotelnya yg kurang komunikasi antar personel atau kurang advance, somehow kita dianggap belum bayar!

Jadi saranku selalu print bukti reservasi dan pembayaran, kalau perlu notifikasi transfer dari rekening bank ke rekening booking atau web travel yang dipakai. @deffa

Share this post


Link to post
Share on other sites
11 hours ago, norma sofisa said:

Jadi saranku selalu print bukti reservasi dan pembayaran, kalau perlu notifikasi transfer dari rekening bank ke rekening booking atau web travel yang dipakai. @deffa

siap ini noted, saya kalau via booking.com selalu ambil opsi bayar DP pelunasan cash sih @norma sofisa

Share this post


Link to post
Share on other sites

kayaknya sekarang ke santorini bs agak murah.. ada scoot airline dari singapur direct SIN-ATH PP 5jtan (tanpa bagasi, tanpa meals) lanjut pake Ryan Air/ Aegean Air dari athen ke Santorini PP 1jt an.. 

cuma hotel nya klo mau di Oia paling murah 800rb semalem :terharu

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 15/12/2017 at 10:12 AM, AL-Akbar said:

kayaknya sekarang ke santorini bs agak murah.. ada scoot airline dari singapur direct SIN-ATH PP 5jtan (tanpa bagasi, tanpa meals) lanjut pake Ryan Air/ Aegean Air dari athen ke Santorini PP 1jt an.. 

 

Scoot ada direct ke Europe? Wah baru tau nih @AL-Akbar

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 12/15/2017 at 8:03 AM, min0ru said:

Wah seru ya Santorini :D  @norma sofisa kepengen kesini :kesengsem

mesti keluarin kocek yang cukup gede kalo mau pemandangan yang keren dari kamar hotel berarti ya? :foto2

Nice share. :rate

Iya, tergantung musim juga sebenarnya tapi siap - siap rate diatas 700 ribu per malam kalau pengin menginap di hotel pinggir Fira atau Oia @min0ru

Terima kasih sudah membaca:senyum

Share this post


Link to post
Share on other sites

be careful kalo naik ryan air ya, kalau bisa boarding pass nya di print dulu, check innya sebelum ke bandaranya, ini maskapai agak rese soal denda.

better naik aegean or olympic aja kalo di yunani.

Share this post


Link to post
Share on other sites
27 minutes ago, Baroness said:

be careful kalo naik ryan air ya, kalau bisa boarding pass nya di print dulu, check innya sebelum ke bandaranya, ini maskapai agak rese soal denda.

better naik aegean or olympic aja kalo di yunani.

dari athen ke santorini ada aegean yah? @Baroness

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 12/27/2017 at 9:57 PM, norma sofisa said:

Iya, tergantung musim juga sebenarnya tapi siap - siap rate diatas 700 ribu per malam kalau pengin menginap di hotel pinggir Fira atau Oia @min0ru

Iya euy. kemarin iseng ngecek hotel low season dan hi season. bedanya mantep juga kak haha. 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

  • Similar Content

    • By pejalankaki
      Santorini menawarkan pemandangan yang indah dan sudah dikenal sebagai tempat yang cocok untuk berlibur bersama dengan pasangan. Ada banyak destinasi yang indah dan romantis di pulau cantik yang terletak di Yunani ini. Mengabiskan waktu bersama dan menciptakan momen berdua untuk selalu dikenang dengan pemandangan yang indah serta lokasi yang romantis selalu menjadi kegiatan yang disukai para pasangan.

      Berikut ini beberapa rekomendasi destinasi untuk travel mates yang ingin liburan romantis bersama pasangan di Santorini.
      1. Oia

       
      Setiap belokan dan sudut gang yang ada di Oia menampilkan pemandangan yang indah seperti di dalam kartu pos. Oia merupakan salah satu desa di Santorini yang paling terkenal dan disebut-sebut sebagai desa terindah. Menikmati pemandangan sunset sembari bersantai di cafe-cafe teras tepi jalan selalu menjadi aktivitas favorit wisatawan. 
      2.Firá

       
      Ibukota dari Santorini, Firá (Thíra) merupakan salah satu destinasi utama di Santorini dan sudah dikenal akan pemandangan kotanya yang ikonik. Mirip dengan Oia, bangunan di Firá didominasi oleh tembok bercat putih dan biru menciptakan perpaduan yang sangat indah. Jangan lewatkan kesempatan berfoto bersama pasangan dengan latar pemandangan ini ya. Oh iya, karena selalu menjadi destinasi wajib wisatawan yang berkunjung ke Santorini, biasanya Firá selalu menjadi lokasi yang paling dipadati wisatawan. 
       
      3. Amoudi Bay

      image source : https://walkandalie.com
      Berada tak jauh dari Oia, Amoudi Bay merupakan salah satu destinasi teluk terbaik di Santorini. Laut berwarna biru dan jernih, dikelilingi jurang merah dan bangunan-bangunan berwarna putih khas Santorini adalah pemandangan yang akan kamu temukan ketika berkunjung ke tempat ini. Untuk sampai ke tempat ini, kamu bisa menggunakan mobil atau berjalan kaki. Meski begitu, sebaiknya kamu berjalan kaki untuk sampai ke tempat ini, karena pemandangan selama di perjalanan juga sangat indah, lho.
      4. Red Sand Beach

      image source :  https://www.santorini-view.com
       
      Pantai yang satu ini sangat unik karena seperti pada namanya, pantai ini memiliki pantai dengan pasir berwarna merah. Red Sand Beach terletak dekat Akrotiri. Untuk menuju ke sini, Travel Mates harus menuruni tebing berkerikil merah yang cukup landai.
      5. Pyrgos Village

      image source : https://www.santorinifeelings.com
      Destinasi wisata yang satu ini berada di puncak tertinggi Santorini. Melalui Pygros, travel mates bisa melihat pemandangan Santorini secara keseluruhan. Di sini terdapat bangunan rumah-rumah tradisional yang dibangun di sekitar Kastil Venesia. Sudah tahu destinasi mana saja yang wajib untuk dikunjungi, berikut website H.I.S. Travel Indonesia agar teman-teman dapat melihat berbagai produk menarik untuk liburanmu di objek wisata Santorini ketika teman teman sedang wisata ke Santorini.
    • By viona8800
      Detik Akurat  – Di Jepang, berbagai jenis kuil dan tempat ibadah dapat dengan mudah ditemukan dan digunakan sebagai lokasi wisata. Beberapa kuil bahkan terlalu unik, seperti kuil kucing dan kuil sushi.
      Namun, itu berbeda dengan candi yang berbentuk bukit. Didirikan sejak abad keenam belas, apa yang ada di kuil ini dapat membuat Anda bergidik dan merasakan sakit.
      Disebut Mimizuka Mound, bukit yang terletak di Kyoto ini tampaknya adalah lubang hidung manusia yang berasal dari abad keenam belas.
      Dilansir dari Amusing Planet, Mimizuka adalah tempat yang Toyotomi Hideyoshi gunakan untuk mengubur bukti serangan Jepang di Korea dan Cina.
      Pada saat itu, para prajurit perang memiliki kebiasaan memotong dan mengirim pulang kepala musuh yang berhasil mereka bunuh.
      Ini dilakukan untuk menghitung seberapa banyak setiap prajurit mencapai dan menentukan berapa banyak yang sesuai.
      Namun, seiring waktu, jumlah kepala suku yang terbunuh oleh pasukan Hideyoshi tumbuh dengan cepat dan tidak dapat dikirim ke Jepang. Jadi, alih-alih, mereka hanya mengirim cuplikan.
      Hideyoshi sendiri diperintahkan untuk membunuh semua orang, tua dan muda, pria dan wanita, kaya dan miskin.
      Tidak sia-sia, banyak yang menjadi korban kekejaman Hideyoshi saat itu.
      Diyakini bahwa Mimizuka Mound adalah makam 38.000 hidung milik pria, wanita dan anak-anak.
      Meski begitu, jumlah pasti korban perang tidak diketahui. Dari 38.000 hidung, banyak diambil dari mereka yang masih hidup.
      Sementara itu, konstruksi Mimyuka Mound Hideyoshi sendiri dilakukan untuk “menghormati para korban perang dan menunjukkan kebesaran mereka”.
      Tidak sia-sia, lokasi ini pernah menjadi kontroversi antara pihak Korea dan Jepang. Bahkan, Korea juga pernah menuntut agar Jepang memindahkan batu Mimizuka Mound ke negaranya
    • By Pande Putu
      anda mau tinggal di rumah adat Bali dengan suasana pedesaannya  coba saja tinggal di Rumah Tu7u . Rumah tu7u terletak 3 kilometer dari Danau Beratan dan Kebun Raya bedugul .
      15 menit dari Wisata Jatiluwih, 30 menit dari wisata Ubud .kami memiliki 6 kamar yang dimana 2 kamar king suite ( Bale daja) , 2 standard Room ( Bale Delod) , 2 Singel Room ( Bale Delod ) dengan Fasilitas yang lengkap seperti Ac , Air Panas dan Dingin , Lemari, Eletric kettel serta peralatan mandi.rasakan keramah tamahan kami selama anda tinggal di rumah kami 
      motto kami adalah anda datang seperti tamu pulang seperti Keluarga.
       







    • By Bastian Rental
      Bastian Rental – secara khusus bergerak di bidang otomotif tepatnya sewa mobil bandung per jam, harian, mingguan, bulanan dan tahunan sesuai dengan keinginan klien. Pangsa pasar kami perorangan dan perusahaan. Mode penyewaan bisa lepas kunci atau dengan supir – Sewa mobil lepas kunci bandung. Member kami sudah berjumlah ribuan yang tersebar di sekitar Bandung Raya. Jenis mobil yang kami sewakan bermacam-macam, diantaranya MPV, SUV, City Car, Premium Car hingga Minibus dan juga Bus. Layanan kami didukung oleh tenaga-tenaga ahli 24 jam penuh. Untuk mendukung layanan kami, kami juga mempunyai bengkel mandiri bernama Bastian Service Center (BSC) dan Bastian Security Tracking untuk monitoring GPS Unit Kendaraan Kami.
      Hubungi Kami Kapanpun Anda Membutuhkan Jasa Rental Mobil Kami:
      WA/SMS: 0811-2070-376
      TELPON: 022-720-2947
      EMAIL: bastianrentalpusat@gmail.com
      WEBSITE: www.bastianrental.com
      ALAMAT: Jl. Muararajeun Lama No.1, Depan Pasar Suci, Bandung
       


    • By Giovanni Andrea
      Zaman sekarang banyak sekali kejahatan dengan model yang baru. Yang paling baru adalah dengan mengambil data-data kartu kredit Anda menggunakan alat RFID Scanner.
      Dengan meletakkan alat RFID Scanner dekat dengan kartu kredit Anda, maka otomatis data-data di kartu Anda terambil dan bisa digunakan untuk transaksi secara online.
      Oleh karena itu Tru Virtu sangat cocok untuk Anda yang ingin berpergian keluar negri.
      Tru Virtu adalah dompet yang terbuat dari bahan alumunium yang anti RFID Scanner.
      Tru Virtu memiliki 7 buah type yakni pearl, razor, oyster, beluga, ray, click&slide; card, dan click&slide wallet.
      Semua tipe dijual dengan spesifikasi masing-masing. Pearl, Razor, dan click&slide card hanya bisa untuk menyimpan kartu.
      Sedangkan Oyster, Beluga, Ray, dan click&slide; wallet bisa menyimpan uang dan kartu kredit.
      Untuk pembelian tru virtu bisa ke www.kawanlamainovasi.com. PT. Kawan Lama Inovasi merupakan distributor produk Tru Virtu di Indonesia. Tru Virtu bisa didapatkan dengan harga Rp 299.000 - Rp 1.129.000



    • By Inder
      Hi guys, Ada yang mau ikut join spring west europe april 2019. Saya rencana ingin jalan jalan ke eropa barat : belanda, prancis, spain, jerman, swiss mgkin kalau cukup bisa nambah italy dan praha di ceko. Mengapa harus bulan april? karena pada bulan ini pas bunga tulip lagi bermekaran di belanda dan suhu di eropa agak sejuk buat jalan jalan. Trip ini murni sharing cost. Penginapan bisa pakai airbnb/hostel tergantung mana yang lebih murah. flight landing di zurich swiss dan balik via zurich.
      Start berangkat 12 april, return 28 april 2019. Saya sdh beli tiket etihad 7,2 juta jkarta zurich pp
      Day 1 zurich tgl 13
      Day 2 milan
      Day 3 dan 4 naik psawta dr milan ke malaga spanyol. Terus explore granada dan cordoba
      Day 5 barcelona
      Day 6 paris
      Day 7-8 belanda
      Day 9 koln
      Day 10 strasborg dan colmar, lanjut praha
      Day 11 praha
      Day 12 praha
      Day 13 interlaken
      Day 14 luzern balik ke zurich
      Day 15 terbang ke tanah air
       
      yang minat bisa japri saya by WAG/LINE 085648698248
      Indra
      best regards.
    • By Dantik
      Hari 1, 05 Mei 2018 : Athena
      Hari 2, 06 Mei 2018 : Roma Day 1
      Hari 3, 07 Mei 2018 : Venice
      Hari 4, 08 Mei 2018 : Roma Day 2
      Hari 5, 09 Mei 2018 : Roma Day 3
      Hari 6, 10 Mei 2018 : Santorini Day 1
      Hari 7, 11 Mei 2018
      Hari kedua yaitu hari terakhir di Santorini kami mengambil paket Day Tour yang telah disediakan oleh penginapan. Dengan harga 35 euro/pax, kami berkeliling dari barat ke timur, dari selatan ke utara.
      Sebelum mengikuti Day Tour yang dimulai pukul 10.30 kami pergi dulu ke Oia menggunakan Local Bus. Memang, sunset di Oia juga termasuk dalam paket Day Tour tetapi tentu berbeda antara suasana pagi dengan sore hari.
       
      1. Oia

      Dari Terminal Bus Fira kami menggunakan Local Bus ke Oia. Kemudian dari Main Bus Stop & Parking Lot kami berjalan menuju Oia Castle melewati large church at Nikolaou Nomikou square.

      Dari Halte Bus Utama & Tempat Parkir, berjalan kaki ke selatan 120 meter ke gereja besar di Nikolaou Nomikou square. Pergi ke barat di “jalan utama” sebagai ditunjukkan dalam peta ini. Oia Castle / Fortress memiliki pemandangan yang spektakuler.

      Kemudian kami kembali ke penginapan menggunakan Local Bus ke Terminal Bus Fira.
      2. Profitis Ilias Monastery

      Ini adalah tujuan pertama Day Tour kami yaitu Profitis Ilias Monastery yang merupakan puncak tertinggi di Santorini.

      3. Santo Wines

      Ini adalah tujuan kami yang kedua yaitu Santo Wines. Santo Wines adalah tempat dimana kita bisa mencoba semua Santorini wine, baik red wine maupun white wine. Harga yang ditawarkan pun bervariasi. Jika kita tidak ingin menikmati wine, kita bisa menikmati pemandangan dan hanya sekedar berfoto-foto disana.

      4. Light House

      Ini adalah tujuan kami yang ketiga yaitu Light House. Light House berada di ujung paling selatan Santorini.

      5. Red Beach

      Ini adalah tujuan kami yang keempat yaitu Red Beach. Dinamakan Red Beach karena memiliki tebing yang berwarna merah yang merupakan hasil dari lava vulkanik.
      Pantai merah ini bisa dibilang salah satu pantai paling terkenal dan indah dari Santorini. Terletak hanya beberapa langkah dari situs kuno Akrotiri. Ukuran pantai yang kecil menciptakan suasana yang ramai dan kami memilih untuk tidak sampai ke pantai dan mengagumi pemandangan unik dari batuan vulkanik merah dan hitam dari tanjung.

      6. Perissa

      Ini adalah tujuan kami yang kelima yaitu Perissa. Perissa adalah pantai dengan pasir hitam yang ada di Santorini. Banyak orang yang berenang, berjemur atau hanya sekedar makan siang di restaurant pingggir pantai sambil menikmati suasana laut.

      7. Firostefani

      Ini adalah tujuan kami yang keenam yaitu Firostefani. Firostefani adalah salah satu gereja yang paling banyak difoto dari Santorini. Dan ini adalah kali kedua kami mengunjungi Firostefani.

      8. Oia

      Ini adalah ending dari perjalanan Day Tour kami yaitu menikmati Sunset di Oia. Kali ini kami memulai perjalanan kami dari Bus Stop pertama.

      Tentu berbeda dengan suasana pagi hari, karena lebih banyak orang yang ingin menikmati Sunset di sini. Jika kita membawa pasangan tentu akan terasa lebih romantis, bukan.

       
      Santorini adalah tempat yang indah dengan pemandangan Kaldera dan Laut biru Aegea. Siapapun yang kesana pasti akan dibuatnya takjub dengan segala keindahan pemandangan dan budayanya yang khas. Sungguh pengalaman yang tidak akan terlupakan bagi kami.
      Ciao, Santorini!