• 0
Sign in to follow this  
Baroness

Hunting Aurora di Iceland + Norway+Russia Nov 2018

Question

Hi All,

 

Kita ber 4 baru beli tiket promo multi dest Sin-Oslo, Moscow-Jkt untuk 17 Nov-8 Dec 2018.

Kita masih cari max 2 org lagi untuk trip bareng, dengan tujuan:

Iceland = Aurora Hunting, Glacier, Blue Lagoon, Ice cave, etc (1 week)

Norway= Bergen, Fjord Cruise, Tromso (1 week)

Russia= St Petersburg, Moscow, Estonia (1 week)

Budgetnya kurleb 42-45 jtaan ya all in

Kalau ada yang berminat ikut bisa wa:085880002870 (serious only).

Thanks

Share this post


Link to post
Share on other sites

5 answers to this question

  • 0

@Vara Deliasani,

 

Kemungkinan besar mixed, nyetir dan tur lokal, karena ice cave vatnajokull emang harus ada tur guide, masih cari 2 org lagi biar bisa max 6 dan dapat private tur,

hm, kami berharapnya yg gabung minimal sampe norway ya karena disitu ada norway fjord in nutshell dan kemungkinan butuh grup min 6 juga.

17 -24 nov keknya iceland

25-1 dec keknya norway+finland (transit doank di helsinki)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Florencia Maria
      Halo salam kenal saya dari Surabaya, mau ke Russia 28 Juni--17 Juli (Moscow) dari Jakarta dapat promo tiket PP 5.7 sudah include tax diluar biaya visa. Untuk itin lengkap di share bulan maret sebelum pengajuan visa, biaya kesini lebih murah kok daripada west Europe. kalau berminat bisa contact saya florenciamaria24@gmail.com
    • By cnw
      Informasi lengkap baca disini ya, foto & video avaible http://www.sayalia.com/2016/12/iceland.html
      ICELAND
      Ini negara impian banyak org termasuk saya. 
      Negara mahal? Iya banget! Klo dibanding Indonesia grocery disini bisa 5x lipat harganya. Tapi based on lifestyle lah, kalo mau hemat juga bisa murah kok! Kalo mau irit ya cari temen buat share cost, klo solo yaa lumayan berat karena tour2nya juga gak murah, waktu gak flexible. Sayang banget klo ikut tur karena Iceland itu LUAR BIASAA!!! Kalo ada yg punya job di Islandia bolehlah tawarin ke saya dengan senang hati bakal kesana lagi *lmao maklum pengangguran*
      Percaya ato nggak, Total semua pengeluaran bersama 4org -+Rp 22,5jt, per orang cuma Rp 5,6jtan buat 8hr!!! exclude tix pesawat dan pengeluaran pribadi. Detail tar update di blog kalo udh pulang.
      Mata uang 1ISK= -+Rp 125,-.
      Negara populasi gak sampai 1/4 dr Indonesia! Lebih banyak domba dan kuda dibanding manusia.
      Gak perlu bayar parkir2 & tol disini karena gak ada! Semuanya free! Kecuali di Tringvellir bayar parkir 500isk, dan tunnel tol 1000isk kalo dr Akranes ke Reykjavik. Sisanya alam Islandia gratis tanpa tiket masuk! Tinggal nyetir sambil melongo, mau foto tinggal nyari stopan pinggir jalan. Ada banyak camp site sepanjang highway.


      TICKET
      Pesawat saya dpt Paris-Reykjavik 1jt transavia dan Reykjavik-Bergen 800rb norwegian air. Semuanya tanpa bagasi. Kabin max 10kg tas -+30lt
      SIM CARD?
      Yang ini saya gak bisa kasi info karena saya gak beli sim card selama perjalanan soalnya mahal, klo gak salah -+5000isk 1GB. Jadi mengandalkan google maps offline, maps me ama paper map aja. Dan aman aja kok! Karena jalan di Iceland longgar2, sepi, dan hampir semua ada plang nya. Max speed 90km/jam. Apalagi kalo ke waterfall langsung keliatan dr pinggir jalan!

      RENT CAR
      Kita pake Blue Car Rental booking sebelum berangkat di websitenya langsung. Pick up & return airport. Mobilnya Renault Clio manual 2WD Rp 7.2jt untuk 8hr, full insurance, without additional GPS, tapi mobilnya keluaran baru udh built in gps *yehey lucky!*.
      Nggak ada deposit yg di hold tapi ttp dimintain cc buat jaga2. Bisa pk SIM Lokal Indonesia, International driving licence sih kmrn nggak ditanya.
      Rent car disini matic lebih mahal, dan kalo pake GPS, additional driver itu harus nambah lagi.
       
      BENSIN
      Total perjalanan 2425km. Bensin isi 4x total nya semua Rp 3,8jt.
      1Lt bensin klo gak salah 20rban.

      FOOD
      Selama 7hr kita gak makan diluar karena hemat. Makan keluar hari terakhir doang setelah seminggu berhemat wkwkwk, makan hotdog legendaris di Reykjavik. Bawa bekal bumbu instan dr Indonesia. Di Iceland ada jual beras kok jadi jangan takut kangen nasi hehe. Beras disini barga macem2 mulai 650ISK (80rban) 1kg.
      Paling murah makan kentang dan roti tawar 1kantong 50rban isi -+15slice.
      Selama 7hr di Iceland total pengeluaran untuk grocery 4orang -+Rp 1,7jt (kelewat hemat kali ya kita lol, yg penting kenyang hati senang).
      kalo mau makan di luar siapin budget paling murah 850ISK (105rban) dapet mie ayam polos di Reykjavik, pake ayam jadi 1200ISK (150rb). Itu udh paling hemat saya cari muter2 Reykjavik. Atau HotDog 450ISK (67rban), frozen food 700ISKan, sandwich 400ISKan di mini market.
       
      ACCOMMODATION
      Tiap hari kita pindah2 kota. Booking.com h-1 sebelumnya. Paling murah kita dapet 1kamar 4org €95, dan paling mahal cottage €120. Total pengeluaran untuk 6malam 4orang -+Rp 10jt.
      Rata2 guest house disini ada shared kitchen dan wifi jadi bisa masak tiap hari.
      Tapi kalau cottage gak ada wifi. Sempet hidup 3hr tanpa internet dan sangat menyenangkan! 
       
      WEATHER
      Awal Oktober kmrn paling rendah 3°C paling tinggi 11°C.
      Iceland memang gak bisa di prediksi! 3hr diawal kita kena cuaca buruk dan hujan terus seharian.
      Dari 7hari perjalanan kita cuma dapet 1x aurora di Akureyri, 3hari hujan, 1hr badai. Masih bersyukur walau cuma dpt 1 malam northern lights show. Tapi gak bisa di rekam, cm di foto.
      Jadi ke Iceland jangan berharap terlalu tinggi sama Aurora, fokusin sama Icelandnya aja. Kalo dapet aurora jadi itu BONUS! ✌

      CASH or CARD?
      Rata2 di Iceland semua bisa pake card. Saya cm tuker €100 itu aja jarang kepake, jd sisa isk gak bisa dituker mata uang di negara lain, gak laku. Alhasil jadi koleksi ISKnya
       
      ITINENARY
      DAY 1 Paris-Reykjavik, landing sore. Hello Iceland!
      DAY 2 Golden Circle :
      Tringvellir, Geysir, Gulfos + Seljalandfoss
      DAY 3 Vik to Höfn : Skogafoss, Wrecked D-3 Plane, Reynisfjara, Jökulsalron, Diamond Beach
      DAY 4 Höfn to Akureyri : Godafoss.
      Perjalanan terpanjang di jalan -+6jam, sempet berhenti di beberapa kota kecil tapi nggak ada di video.
      DAY 5 Akureyri to West Iceland : Glaumbær, Hvitserkur, Traðir
      DAY 6 West Iceland : Budakirkja (black church), Djupallonsandur, Snaefelljoekul, Kikjufell, Hraunfossar & Barnafoss, Akranes
      DAY 7 Akranes to Reykjavik
      DAY 8 Reykjavik-Bergen. Bye Iceland!
    • By JUNASIKPARK

      Sumber: http://news.smashpipe.com/?f=ssvL_E9-pcI
       
      Tadi siang saya dapat berita di fesbuk, sebuah meteor melesat di langit di atas Pegunungan Ural Rusia pada Jumat pagi ini, menyebabkan ledakan keras dan melukai lebih dari 500 orang, banyak dari mereka terluka oleh pecahan kaca. Beberapa meteorit - fragmen meteor - jatuh di luar kota Cherbakul. Terjadi kepanikan dan semua orang berkeliling untuk memeriksa apakah rumah mereka baik-baik saja. Daerah yang paling parah terkena dampak meteor adalah Chelyabinsk, sekitar 930 km sebelah timur dari Moskow.
       
      Menurut saksi mata ada cahaya yang terang melesat dan menyebabkan suara gemuruh yg keras., beberapa orang berteriak2 berkata bahwa akhir dunia telah tiba. Meteor biasanya menyebabkan ledakan sonik yang cukup besar ketika mereka memasuki atmosfer karena mereka bepergian jauh lebih cepat daripada kecepatan suara. Kejadian ini termasuk luar biasa langka.
       

      Sumber: http://www.japantoday.com/category/world/view/meteor-shower-causes-panic-in-central-russia
       
      Unit Gawat Darurat mengatakan, lebih dari 500 orang terluka setelah ledakan dan 34 dari mereka dirawat di rumah sakit. Banyak luka berasal dari pecahan kaca oleh ledakan. Juga ada atap pabrik sekitar 6000 meter persegi yang runtuh namun belum diketahui apakah karena batu meteor atau karena efek ledakan.   Sumber: http://wattsupwiththat.com/2013/02/14/large-meteor-in-russia-caught-on-tape/   Puing-puing dari angkasa luar - biasanya bagian dari komet atau asteroid - yang berada di jalur tabrakan dengan Bumi disebut meteorid. Ketika meteoroid memasuki atmosfer bumi mereka disebut meteor. Kebanyakan meteor terbakar di atmosfer, tetapi jika mereka bertahan dari gesekan dan menabrak permukaan bumi mereka disebut meteorit.   Ada 1 pernyataan lucu dari Vladimir Zhirinovsky, pemimpin nasionalis terkenal, mengatakan "Ini bukan meteor jatuh, itu adalah uji senjata baru oleh Amerika,"   http://youtu.be/90Omh7_I8vI
    • By angeline
      Pecinta music tentunya menginginkan bertemu atau mengunjungi tempat-tempat yang mengandung nilai historis band atau penyanyi pujaannya. Memiliki nilai keunikan tersendiri, anda akan dibawa mengenang sejarah band atau penyanyi yang anda sukai. Selain itu , sejarah dari mulai Old rock, Mersey Beat, hingga German Cabaret bisa anda temukan di seluruh dunia, just kick off!!!
       
      Beberapa festival digelar untuk anda para pecinta music, berbagai destinasi di penjuru dunia bisa anda sebut sebagai dream destination. Kunjungi , rasakan, saksikan, dan temukan kepuasan dari sekedar mendengarkan band dan genre yang anda sukai di Ipod kesayangan anda! Bagi anda yang merencanakan jalan2 ke tempat-tempat tersebut, segeralah memesan ke http://Hotels.jalan2.com untuk perbandingan harga hotel. 
       
       
       
      1. Memphis dan Missipi Delta, USA
       
      Buat para pecinta Elvis Presley , di Memphis ini anda akan menemukan rumah Elvis Presley.  Kabarnya rumah ini benar-benar menakjubkan, terutama bagi para pecinta Elvis Presley, sampa-sampai ada yang pernah loncat ke kolam renang Elvis Presley saat tur tersebut saking senangnya. Di Memphis juga terdapat Sun Studios, dimana terdapat gallery Johny Cash saat memulai awal karirnya. 
       
      Mississippi Delta , kunjungi Clarksdale tempat Robert Johnson, seorang penyanyi blue legendaris , dikabarkan menjual dirinya. disini juga terdapat bar-bar dengan sentuhan Blues, Morgan Freeman punya satu bar yang dimanai Ground Zero Club. Saat pertengahan april, ada Juke Joint Festival, dimana band-band bergenre Blues berkumpul, selain itu juga nikmati Iga Bakar terbaik dunia di bar yang terdapat di Mississippi Delta ini.  
       
      2.Havana , Cuba
       
      Cuba, siapa yang tidak tahu. Nikamti berbagai sentuhan Afro-Cuba disini, anda akan menemukan Rumba Show , Cabaret Show, serta musik-musik era 50an di bar-bar yang terdapat di sini. Selain itu juga, temukan para petinggi Cuba sedang bercakap-cakap tanpa aroma politis di El Huron Azun. 
       
       bagi para pecinta Buena Vista Social Club, Havana merupakan tempat terbaik karena memang disini adalah tempat kelahirannya. Buena Vista Social Club juga merupakan judul film documenter dimana anda akan menemukan nama tersebut sebagai nominasi film terbaik di Piala Oscar. Selain itu , pada tahun 1940an para musisi berkumpul di Club yang bernama sama, namun ditutup pada tahun 1950an. 
       
      Berkunjunglah ke Casa De La Amistad dimana para pecinta genre Son akan melihat pertunjukan musik Cuba kelas dunia( bagi yang tahu Compay Segunda, pasti tahu tempat ini dimana ia meninggal tahun 2003) . 
       
      Merasa Anti Mainstream? Berkunjunglah ke Cuba!
       
      3. Liverpool , Inggris
       
      Sudah jelas, para musisi Inggris kelas dunia berkumpul disini. Siapa yang tidak tahu John Lennon( Bila anda tidak tahu, anda mendarat di Bandara John Lennon). Apakah anda tahu Mersey Beat ?inilah cikal bakal musik The Beatles, yang sebenarnya diketahui sebagai music pop di dunia. Bagi anda pecinta The Beatles, sudah barang tahu anda harus dan wajib mengunjungi rumah John dan Paul. Anda akan melihat perjalanan kariri mereka dari masih biasa saja hingga mendunia. Ikutlah Fab Four Taxi Tour ke Penny Lane, anda akan menemukan pusat suvenir dan pernak pernik klasik The Beatle. Pecinta kuliner bisa menemukan Rubber Soul  Oyster Bar, dimana andalan nya adalah Oyster.  
      .
      4. Berlin Jerman
       
      Berlin Cabaret pada tahun 1920an merupakan music yang terkenal, dimana musik ini ikut mempengaruhi iklim perang dunia yang melibatkan jerman. Genre Music ini juga ikut merefleksikan ketakutan dan trauma perang. Tetapi sekarang hal tersebut telah berubah, tetapi genre ini di jerman masih terkenal, anda masih bisa menemukan sisa-sia kejayaan musik tersebut.
       
       
      Datangi Admiralspalast yang sering mengadakan pertunjukan musik tersebut, dimana party goers jerman sering mendatangi tempat tersebut  untuk Hangout. Chamaleon Variette juga adalah tempat yang tepat bagi mereka yang senang dengan suasana agak tenang, Kit Kat Club juga menawarkan hal yang sama namun dalam versi lebih ekstrim. Kunjungi tempat-tempat ini dan anda akan dibawa ke masa-masa kejayaan Berlin Cabaret. Ada satu lagi tempat yang bernama Red Evil : Dean Read yang wajib anda kunjungi bila ke Berlin.  Anda bisa menemukan hotel yang tepat di Http://Hotels.Jalan2.Com  untuk harga hotel terbaik ketika anda berkunjung kesini.
       
      5. Yakutsk, Russia
       
      Nikmati perjalanan anda selanjutnya ke Yakutst, satu dari sekian kota yang unik di dunia. Bagi para pecinta musik tradisional Russia, anda bisa merasakan show-show kelas dunia, anda pun bisa menyaksikan Throat Singing Contest disini, terdapat di Festival Ysyakh.  Jangan lupa memakai mantel dingin, karena disini sangat dingin. Pecinta kuliner bisa merasakan daging kuda dan merasakan matahari di tengah malam sambil menikmati sajian musik di bar-bar di kota ini.  
    • By Skyfall
      Kristen Ortodoks merupakan agama mayoritas yang ditemukan di Rusia. Agama ini merayakan hari2 besar Kristen yang berbeda dengan umat kristiani lainnya. Jadi jangan heran kalau jalan2ers main2 ke Rusia Bulan januari dan orang2 Rusia merayakan Natal di sana.

      Adalah Kazan, ibukota Tatarstan, yang terletak di utara Rusia, salah satu kota yang menarik untuk jalan2ers kunjungi ketika main2 ke Rusia. Menarik karena di kota inilah muslim2 Rusia banyak bertempat tinggal. Jadi jangan heran kalau ditemukan banyak mesjid2 indah di kota ini.


      Sumber Gambar

      Ada banyak cara yang dapat ditempuh untuk sampai ke kota Kazan dari Moskow, ibukota Rusia. Salah satunya dengan bis. Bisa juga dengan menggunakan kereta, lebih murah, tapi lebih lama dibanding menggunakan bis.

      Di Kazan juga bisa kita temukan McDonalds dalam alfabet Cyrillic, tulisan asli Rusia.

      Sumber Gambar

      Apa jalan2ers tertarik main2 ke kota ini? :)

      Sumber tulisan: Neldasjourney
    • By ikankering
      Rekan-rekan sekalian, uda pada tau blm? sekarang ini di kota Moscow, Rusia, sudah akan ada 1 gedung pencakar langit baru lho... Dan bukan seperti gedung pencakar langit biasa, gedung ini akan jadi gedung yang paling tinggi, bukan cuma di Rusia, tapi di seluruh Eropa. Pembuatannya aja dimulai dari tahun 2005 dan baru selesai sekarang. Tingginya 332 meter, memiliki 70 lantai, dan 5 lantai bawah tanah. Sekarang ini sich masih belum bisa dipakai kayanya, tapi taun depan pasti uda beres semua nich.