Sign in to follow this  
mariani

Kolam Kristal,Yukatan,Meksiko

5 posts in this topic

Yucatan, Meksiko, di tengah hutan lebat,di luar dugaan tersebar ribuan “kolam kristalâ€,

Menurut laporan Reuters, para ilmuwan asal AS telah menemukan “kolam kristal†tersebut belum lama ini,,melaporkan bahwa kedalaman salah satu “kolam kristal†itu dapat mencapai 160 meter lebih.

Ribuan “kolam kristal†bawah tanah tersebut telah membentuk sebuah dunia air bawah tanah yang misterius.

Bangsa Maya kuno pernah menganggap, bahwa di sana merupakan pintu masuk menuju ke alam bawah tanah.

Masyarakat setempat pun terus melegendakan, bahwa di dunia air bawah tanah yang misterius itu, terdapat setumpukan tulang belulang, dan emas yang membentuk seperti gunung.

Menurut peneliti AS sesungguhnya “kolam kristal†ini adalah lubang batuan yang terbentuk dari gamping (batu kapur) yang terkikis air hujan permanen.

Dan oleh karena air hujan disaring batu kapur sejenis bunga karang, maka air kelihatan sangat jernih dan bening, dan tampak seperti terbuat dari kristal.

Menurut Bangsa Maya kuno,kolam Kristal ini adalah tempat Dewi hujan.

Nih gambarnyapost-73-0-87590100-1356015748_thumb.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

mba ini kolam ada airnya ya? apa kolam dalam artian kristal aja?

kolamnya ada airnya dan kedalamannya bisa mencapai 160 meter,bahkan ada yang tidak berdasar,makanya oleh suku Maya tempat ini dipuja sebagai tempatnya Dewi Hujan.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By nonaJJ
      Kalau berbicara kota besar seperti Jakarta dan Bandung, kita pasti dengan mudah menyebutkan berbagai macam cafe yang seru buat tempat nongkrong. Nah, untuk menambah referensi sejumlah cafe yang menarik dan pastinya asyik dan bisa dikunjungi, saya mau cerita tentang salah satu cafe di Jakarta, tepatnya di Panglima Polim, nggak jauh dari Blok M.     Adalah Taco Local, sebuah cafe dengan konsep Meksiko modern yang terletak di Panglima Polim V #38. Mudah menemukan cafe ini. Kalau dari arah Blok M lurus saja arah Melawai sampai lampu merah belok kiri ke Panglima Polim. Ketemu lampu merah berikutnya, silakan belok kiri lalu kanan di persimpangan selanjutnya. Taco Local ada di sebelah kanan jika kalian datang dari arah Blok M.    Cafe ini tidak besar dalam ukuran ruangan, tapi klasik sekaligus modern dan pastinya tetap seru buat nongkrong. Di sini, ada tempat duduk yang disediakan di dalam ruangan dan juga di luar ruangan. Tinggal pilih, semuanya seru kok. :)     Konsepnya memang ala Meksiko karena cafe ini menyediakan makanan utama khas Meksiko, taco. Mungkin banyak yang sudah mengenal taco. Dikutip dari Mbah Wikipedia, Taco merupakan makanan khas Meksiko yang berupa gulungan atau lipatan tortilla dengan berbagai macam masakan di dalamnya sebagai toping. kalau dibilang seperti pizza, mungkin karena modelnya nggak beraturan kali ya jadi dibilangnya mirip pizza. *nggak beraturan ini salah satu ciri khas makanan asal Barat. Why? Kapan-kapan kita bahas heheh.   Balik lagi ke si taco ini, kalau saya pribadi lebih condong bilang mirip sama Kebab kalau gulungannya dibuka. Ya seperti itulah. Yang jelas enak, hehe. Taco itu ada juga taco breakfast yang biasa disajikan di pagi hari. Taco Breakfast ini ada di makanan meksiko lain, Tex Mex. Jadi, kalau Taco ini memang disediakan untuk sarapan dan merupakan kombinasi kentang, sosis, daging sapi asap yang menjadi isi dari telor dadar. Mungkin bisa dicoba bikin sendiri dengan resep yang bisa digoogling   Nah, cafe Taco Local ini selain di Jakarta, ada juga di Bali. Kalau di Bali, letaknya di Jl. Petitenget No. 900 Bali. Dibuka setiap hari dengan jam yang rata-rata dari jam 12 siang sampai jam 1o malam. Kecuali weekend, hari Jumat dan Sabtu sekitar pukul 12 siang hingga 12 malam. Sedangkan di Hari Minggu, cafe ini buka dari jam 9 pagi hingga pukul 9 malam. Jadi bisa sarapan, makan siang, makan malam, dan bahka hanya sekedar nongkrong saja.   Taco Local ini paling seru kalau dikunjungi sudah menjelang malam. Kenapa? Yang di Jakarta ini pakai lampu kuning temaram yang bikin suasana romantis. Ditambah interior desain ala-ala Meksiko gitu yang bikin tambah betah ngobrol atau curhat-curhatan di sini     Apa saja menu yang ada di Taco Local ini? Yang jelas buanyakkkk  banget. eh ga gitu juga sih, ya banyak lah pilihannya. Berbagai jenis Taco ada, Misalnya ada Pollo, Cumino, Carne, Chili, Al Pastor, Lengue, dan juga Elote. Tapi untuk rekomendasi alias mungkin bisa dibilang yang paling laris adalah Pollo Comino dan juga Carne. Nah lainnya, wajib juga deh coba El Pastor. Bentuk semuanya sih mirip tapi ada bedanya pasti. Dan untuk kamu yang vegetarian, tenang. ada yang namanya Elote. Menu khusus weekend adalah Lengue dan kita juga ga ngerti kenapa cuma weekend. Semua taco ini dihargai sekitar Rp 28.000 kalau nggak salah inget, hehhe... 
    • By lictan
      Pemegang rekor jembatan gantung tertinggi di dunia berada di Meksiko. Jembatan tersebut adalah jembatan Baluarte. Jembatan ini mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, Jembatan Millau Viaduct di Prancis. Jembatan Baluarte membentang di atas jurang di pegunungan Sierra Madre yang memiliki kedalaman 403 meter. Jembatan ini akan berfungsi sebagai bagian dari jalan lintas baru yang memotong jarak antara Mazatlan di Pantai Pasifik ke Durango di pedalaman Meksiko. Sebelum ada jembatan ini, jalurnya sangat sulit dilewati dan berliku-liku hingga disebut  ''tulang punggung setan''.  Sangkin tingginya jembatan ini, kalau disejajajrkan dengan menara Eiffel, menara Eiffel akan pas berada di bawahnya. Jembatan sepanjang 1,124 kilometer ini merupakan bagian dari perayaan 200 tahun kemerdekaan Meksiko dari Spanyol. Jembatan ini diharapkan bisa mendorong pariwisata dan perdagangan di kawasan itu.
       

       

    • By lictan
      Pada tahun 1985 museum narkoba pertama kali dibuka di Meksiko versi Pentagon. Dulu yang hanya berupa bangunan kecil sekarang telah berupa bangunan besar dan luas. Walaupun begitu, kuratornya berkata mereka telah kehabisan ruang untuk memamerkan barang-barang tersebut. Sampel dari berbagai obat-obatan.Banyak benda benda unik yang dipajang ditempat ini, bukan hanya berupa obat-obatan tapi juga berupa sejarah, lukisan dan cerita.
       
       

       
      Tentara kurator museum Kapten Claudio Montane menunjukkan mural besar yang menggambarkan perang terhadap narkoba di pintu masuk Museum Narkoba di Mexico City.
       

       
      Sebuah tampilan di museum menunjukkan bagaimana mariyuana ini diselundupkan di dalam papan selancar
       

       
      Zayaqui, seekor dog Gembala Jerman yang meninggal pada tahun 2008, yang diabadikan di museum. Dia berjasa atas penyitaan lebih dari 8.000 pon mariyuana dan obat lain temuannya
       

       
      Contoh yang menampilkan bagaimana narkoba yang diselundupkan dalam makanan dan kaleng soda
       

       
      Sebuah diorama memperlihatkan bagaimana polisi menggunakan rintangan jalan militer shg dapat membantu menangkap penyelundup narkoba. Dalam tiga tahun terakhir, pasukan Meksiko telah menyita 443 pesawat terbang, 14.622 kendaraan dan 43.118 senjata, termasuk basoka dan granat peluncur. Mereka telah menyita $ 113.990.520
       

       
      Narkoba yg disembunyikan dalam bingkai foto sang Perawan dari Guadalupe. Sembilan dari bingkai keagamaan ini ditemukan pada sebuah bis penumpang di Sonora, Meksiko. Total of 110 kilogram ganja berhasil di sita
       

       
      Sebuah diorama menggambarkan seorang petani di pedesaan sedang menjaga tanaman terlarangnya
       

       
      Diorama memperlihatkan sebuah helikopter militer membumihanguskan tanaman mariyuana di lahan terpencil
       

       
      Sebuah mesin yang digunakan untuk mengeringkan ganja di dalam rumah ditemukan selama penggerebekan obat bius.
       

       
      Sampel dari berbagai narkotika, termasuk kokain, yang berlabel dalam kotak kaca yg bertuliskan "mengkonsumsi narkoba bukan untuk bersenang-senang, Kita ingin orang tahu betapa sulitnya kami bekerja di Meksiko untuk memerangi ini"
       
       
    • By lictan
      Acapulco sudah terkenal semenjak tahun 1950 sebagai destinasi wisata favorit para seleb hollywood dan para miliyarder. Sejak tahun 1930 aksi-aksi paling terkenal dari kota resort ini adalah menonton para penyelam melompat dari atas tebing ke dalam air dangkal yang sangat berbahaya. Belum lagi kota ini berada di atas tebing yang bawahnya laut, menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.




    • By ulie
      Selama ini yang kita tahu kalau piramid itu hanya ada di negara Mesir....eit tunggu dulu....mungkin sebagain sudah tahu kalau ada piramid di luar Mesir.

      Teotihuacan merupakan situs arkeolog terbesar peninggalan suku Maya di Meksiko. Di dalamnya terdapat banyak piramid dan kuil-kuil seperti piramid matahari dan piramid bulan.

      Teotihuacan berarti tempat kelahiran dewa , disebut demikian karena begitu luasnya komplek bangunan di situs ini dengan tata letak dan pencahayaan yang luar biasa. Mereka benar-benar merancang dengan teknologi yang akurat karena memungkinkan cahaya matahari dan bulan bisa di akses hingga ke dalam bangunan piramid.




      Saat ini situs tersebut telah dijadikan sebagai obyek wisata oleh pemerintah Meksiko dan pengunjungnya berasal dari segala penjuru dunia.....anda ingin mencoba??