bening

Ciater, Terapi Air Panas Yukkk!!

4 posts in this topic

Hellowww, ada yang sudah pernah ke Ciater??? kayaknya kebanyakan sudah pernah ya? Disini tempatnya paling asyik buat berendem air panasnya. Gw waktu itu dateng sama temen2 kampus n nginep di Sari Aternya, ini tempat memang rada mahal, tapi fasilitasnya oke banget lah.

Begitu masuk di dalam area resort nya, kayaknya pegel2 perjalanan dari Jakarta langsung ilang :D tempatnya bagus banget, mana udaranya adem benerrrrr.......

Tapi yang paling menarik perhatian gw adalaha da tempat yang kita bisa dapet terapi air panas, disini kita ditawarin untuk konsultasi dengan sang ahli terapi, lalu kita tinggal curhat aja keluhannya apa. Sama dia kita diterapi dengan air panas alami yang katanya berasal dari gunung Tangkuban Perahu.

Ngga hanya terapi, semua fasilitas air disini ada air angetnya, mulai dari kolam renang, sampai wastafe...pokoknya meskipun udara dingin, kita ngga akan kedinginan deh karena ada air panas di sekeliling kita....

Mungkin di topic berikutnya saya akan sharing mengenai lanjutan perjalanan saya di Ciater, yaitu ke Gunung tangkuban perahu...see you guys!!

Share this post


Link to post
Share on other sites

oh, yg terapisnya itu tadi ntar kita diapain? disuruh berendam juga? atau?

aku belum pernah.. ke ciater ini..

bayarnya berapa?? pemandangannya Gunung ya... keren ya. dan dari cerita TS, kayaknya ini di bukit gitu yah lokasinya?

oya tapi sebagai info (soalnya saya hobi berendam kaki), setahu aku habis baca2 dari artikel. kalo berendam di air panas jgn terlalu lama, biar khasiatnya maksimal sebaiknya sekitar 15 menit aja.. kalo terlalu lama nnt ada efek buruknya....

so walopun enak n nyaman, harus tahu waktu ;)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Tempat berendam air panasnya buat umum gitu, atau bisa lebih private..?

Suka liat pemandian air panas yang kurang private.. jadi nggak enak.

Wah kalo kolam renangnya juga ada air angetnya enak juga ya, kalo berenang pagi-pagi jadi nggak begitu dingin :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now


  • Similar Content

    • By adipramana
      Kolam air panas gunung kelud
    • By adipramana
      Aliran sungai air panas Gunung Kelud
    • By ryaryuu
      Awalnya gara- gara libur kejepit hari Kamis kemaren, geje deh ekeu.
      Ceritaannya libur yang ga strategis di hari Kamis kemarin membuat saya dan teman- teman saya mati kutu bingung mau ngapain ( yaiyalah , gimana ga bingung Rabu nya kerja lembur eh Jumatnya ada meeting penting , alhasil ga bisa cuti dooong kita).
       
      Di hari kamis pagi yang cerah itu , saya dan temen saya bener- bener geje nyari sarapan bubur di Senayan.  Kemudian kita kontak temen- temen kita yang senasib sepenanggungan untuk sama- sama sarapan. Yaudah deh akhirnya pada nyamperin.
       
      Dapet ide buat jalan - jalan ke Bandung, kota kelahiran saya gitu loh.
      Ngobrol – ngobrol akhirnya kita memutuskan hari itu kita nekat ke kota kelahiran saya, yaitu Bandung. Ga jelas juga mau ngapain, tapi ya pengen aja daripada diem di Jakarta nan membosankan. Yaudah deh , pulang ke kosan dan  kita siap- siap soalnya mau Nge-Bandung ( gitu deh kalo kata temen saya mah).
       
      Pada balik ke kosan sekitar jam 9 terus pada siap- siap deh jam 10an. Terus seperti biasa jemput- jemputan dan tunggu- tungguan jadi pergi ke Bandung sekitar jam 12an deh , ngaret parah. Di jalan pada laper, yaudah makan dulu di Km 57, makan hokben aja deh yang murah.
       
      sampe di Bandung terus bingung mau ngapain, tercetuslah ide ke Ciater.
      Perjalanan lumayan padat sih, orang kita jam 2an aja masih belum sampe Cikarang Barat. Bingung deh orang- orang mau pada kemana sebenernya ( padahal kita juga geje- gejean ih ).  Sampe di Bandung sekitar jam 4an. Terus kita laper lagi, nyari makan lagi dan kali ini makan Bebek Bakar Pa Slamet yang ada di daerah Setiabudi, saya sih ga makan lagi. Tapi yang paling tenar di Bandung ini ya Bebek Selamet ini.
       
      Abis makan kita memutuskan buat lanjut ke Ciater, padahal waktu udah sore banget. Hem, yaudah deh daripada sia – sia ga kemana-mana kita cus aja ke Ciater, lagian udah lama juga ga kesana. Cus deh kita ke Ciater.
       
      Sampe Ciater hujan mendung mana ga bawa baju ganti
      Sekitar jam 7an kita sampe di Ciater. Di pintu masuk harus bayar , buat orang sekitar RP. 16.000 dan buat mobil Rp. 22.000 ( eh bener gay a, pokonya pergi ber 4 itu total Rp. 92.000 deh). Terus cari parkir deh untung dapet yang deket.
       
      Liat-liat ke dalem ternyata penuuuuhh banget, padahal itu kan Kamis malem Jumat. Yaudah kita memutuskan untuk masuk ke kolam renang khusus yang letaknya di depan pintu keluar. Nama kolam renangnya Mayang Sari, per orang dikenai Rp. 35.000 kita ber  4 jadi kena ekstra Rp.140.000 terus per orang dapet the botol ( what?! Rp. 35.000 buat the botol ?!).
       
       
      Penuh banget mana hujan, akhirnya makan lagi di Cafe Sunan Ambu (lumayan rekomended nih cumi goreng tepungnya )
       
      Di dalam ternyata sama penuhnya , kita nyari tempat dulu sebelum beli perlengkapan buat rendeman ( orang kita ga bawa baju ganti, ya mau ga mau jadi harus beli ). Eh pas udah dapet tempat duduk, hujan gede dong. Kita bingung karena tempat duduk kita juga kena hujan, yaudah kita memutuskan buat masuk ke restoran Sunan Ambu namanya. Hem berhubung saya doang yang belum makan, akhirnya saya yang pesan. Saya order  Cumi tepung sama Murbei Juice ( harga cumi tepungnya Rp. 45.000, Murbei Juice nya Rp. 22.000 ).
       
      Kita udah BT aja karena jauh- jauh dari Jakarta eh masa ga bisa rendeman sih, pas waktu nunjukin jam 9 akhirnya ujan berenti dan orang- orang juga udah pada balik, kosong deh tuh kolam. Saat yang dinanti- nantipun tiba, kita bisa renang dan rendeman deh. Lucunya ga sampe 30 menit kita udah kedinginan dan memutuskan untuk naik. Hehehe dasar… . Oh iya, harga baju renang disini ga begitu mahal ko buat cewe Rp. 25.000 dan buat cowo ( kolor doang) Rp. 20.000. lumayan lah daripada basah-basahan.
       
      Sampe rumah jam 1 deh , perjalanan pulang via wanayasa-purwakarta buat balik ke Jakarta.
      Dari situ kita memutuskan untuk langsung pulang via Wanayasa Purwakarta karena dinilai lebih cepet dibanding harus muter balik ke Bandung lagi. Nyampe kosan jam 1an dan besoknya badan bukan seger tapi pegel, hasil jalan- jalan dadakan ke Ciater.
       
      Mau review hotel Ciater nih
      Oh iya , Ciater juga punya hotel. Menurut saya sih hotelnya sama sekali ga recommended karena overpricey ga sebanding sama fasilitas yang dikasih. Ngakunya hotel bintang 4 tapi ga ada AC di dalam kamar dan bungalownya. Rate per malamnya sendiri sekitar Rp. 800 rb buat kamar, dan Rp. 1.4 juta untuk bungalow. Kalo weekend/ libur ya bisa 1,5 kali lipatnya. *lihat agoda, ada ko disitu*
    • By ulie
      Padusan Wana Wisata Pacet Kab. Mojokerto

      Pernah dengar ngga peristiwa banjir bandang di daerah Pacet Mojokerto yang terjadi saat liburan hari raya idul fitri tahun 2002...sedih sekali jika mengingat peristiwa tersebut, karena menelan korban jiwa yang cukup banyak. Apalagi rata-rata mereka adalah orang-orang yang sedang menikmati liburan hari raya.
      Sepertinya peristiwa tersebut telah menjadi cambuk keras bagi pemerintah daerah Kabupaten Mojokerto untuk memperbaiki kondisi obyek wisata di daerah pegunungan...

      Padusan Wana Wisata Pacet adalah salah satu tempat musibah itu berlangsung, namun saat ini telah dibagun kembali dengan mempertimbangkan konservasi lingkungan dan keamanan para pengunjung. Pemandian ini mengkombinasikan kolam air panas dan dingin dalam satu area (bukan bercampur lho) dengan standar internasional, pemandian ini menarik minat para wisatawan domestik dari daerah Mojokerto dan sekitarnya seperti Surabaya, Sidoarjo, Jombang bahkan Pasuruan....

      Biaya tiket masuk pemandian hanya Rp. 5000,00. Pengunjung dapat memilih lokasi air panas atau dingin....mau mencoba???






















    • By golek
      Saya 2 hari yang lalu ke pemandian air panas Kunang-kunang di ciater. Tempat ini ada di Jalan Raya Bandung-Subang.
      Tempatnya enak dan bersih. Saran saya kalo ke sini mending malam2 karena ini buka 24jam. Enak aja berendam air panas malam2. Saya ke sana hari Jumat sekitar jam 8 malam sampe di sana, tempatnya sih kayak sepi tapi lebih malam jadi lebih rame. Banyak anak2 muda pada dateng sekitar jam 10-11an.
      Pas masuk naik mobil, kita kena bayar 16rb per mobil. Ini belum termasuk pemandian ya. Nanti kalo mau berendam di sana, kita harus bayar 35rb per orang. Nanti cuma di kasih minum mizone gratis 1.
      Kolamnya sih lumayan besar. Ada kolam yang cetek di bagian tengah, yang ini airnya hangat. Saya suka di sini. Di sebelah kiri ada yang cetek juga tapi lebih hangat. Di sebelah kanan yang agak dalem dan sini airnya panas. Saya aja ga kuat panasnya. Tapi banyak juga orang yang kuat lama2 di kolam itu.
      Di situ juga jual makanan tapi pilihannya sedikit. Harganya juga sekitar 15rb-18rb. Tapi tempat makanan tutup jam 11.
      Nanti kapan2 saya mau coba pemandian air panas di Gracia di Lembang, katanya tempatnya lebih besar.
    • By fallout
      Air Terjun ini ada di Lembang timur. mungkin sekitar 60 menit deh dari kota bandung. tiket masuk ke air terjun ini adalah 5rb. murah kan

      Di lokasi Air Terjun Maribaya ada juga sumber mata air panas dan taman. Tempat ini enak dan udaranya juga dingin dan segar. Kita juga bisa berenang atau berendam di kolam air panasnya. setau saya kolam air panas ini dibuka 24jam. jadi kita bisa berendam kapan saja. katanya air panasnya mengandung kadar mineral belerang yang tinggi yang dipercaya bisa menyembuhkan beberapa penyakit.

      Enaknya, dari air terjun ini, kita bisa jalan kaki ke Dago Pakar. tapi kalo ke dago pakar kita harus bayar 8rb buat masuknya