thepo

transportasi nan mewah tapi murah

15 posts in this topic

Akhirnya bisa juga menjejakkan kaki di salah satu provinsi yang ada di Indonesia tercinta ini yang terkenal sebagai salah satu paru-paru dunia dan memiliki  banyak fauna dan flora yang sangat beragam dan endemik.

mencoba untuk mencari kehidupan yang lebih baik di kampung halaman suku dayak ini dan semoga bisa betah disini  amin.

Salah satu transportasi yang khas di kalimantan adalah kapal maupun sampan baik itu yang dibuat secara tradisional maupun modern yang menghubungkan setiap pulau maupun daerah yang ada di seputaran di daerah kalimantan selatan ini.

 

20180125_110724.thumb.jpg.20cbf4ccdd5e662a78c7b9523e80cd29.jpg

Tempat yang pertama sekali nya saya kunjungi adalah pelabuhan yang ada di daerah batu licin,yang pertama sekali terbersit di dalam pikiran adalah pasti tempatnya kotor dan banyak sampah,secara itu adalah lokasi umum yang bisa dikunjungi semua orang tapi ternyata saya salah karena tempatnya sendiri  sangat bersih dan rapi.

 

P_20161104_105857.thumb.jpg.3ec008fcc80bd48dc32f510abfebe139.jpg

saya sengaja datang di pagi hari sekitar pukul 08.00 dan memang berniat hanya ingin keliling saja tanpa ada niat untuk keliling pulau,seperti biasanya di manapun tempat publik berada pasti ada yang namanya tiket agar bisa masuk ke lokasi.

harga tiketnya tergolong murah lho hanya Rp.8.000/ dewasa dan sudah bisa cuss naik kapal ferrynya

 

20180125_095640.thumb.jpg.3410dc0956d657cb4b0dd4a863e6b290.jpg

 

Seperti biasanya yang namanya kapal ferry adalah memiliki pintu pintu di depan maupun belakangnya dan itu sudah biasa.

namun ketika saya masuk kedalam kapalnya saya tercengang dan sempat berpikir apakah ini ruangan vip yang bentuk tempat duduknya mempunyai busa nan empuk dan melingkar dan memilki  minibar  bahkan toiletnya  pun terpisah untuk wanita dan pria??

 

20180125_092621.thumb.jpg.8e2a8061f1166ecc5f3396008cdbc885.jpg

 

20180125_092633.thumb.jpg.588ab767fcddda054bf5dd2045d93cc3.jpg

bisa kalian bayangkan betapa mulusnya  tempat itu kan hahaha

20180125_095946.thumb.jpg.d798cb1e4187f33869fedd4171c384b6.jpg

dan enaknya naik kapal ini adalah kita tidak harus menunggu  banyak penumpang agar kapal bisa bergerak,karena kapal ferry ini beroperasi 24 jam katanya.

oh ya nama pelabuhannya tidak ada saya temukan,adanya adalah nama perusahaan yang menangani pelabuhan yaitu PT.ASDP (angkutan sungai danau dan penyeberangan ) cabang batu licin kabupaten tanah bumbu kalimantan selatan.

adapun rute penyeberangan adalah batulicin - tanjung serdang kabupaten kota baru yang bisa di tempuh dengan waktu sekitar 30-45 menit,betapa murah bukan?

Lautnya juga tidak kecoklatan seperti pantai yang ada di sumatera sana tapi justru berwarna hijau tosca dan tak ada sampah lho.

 

20180125_090956.thumb.jpg.aaac8c0a974ba82273d223afcb291f30.jpg

 

20180125_091012.thumb.jpg.c519d499329eab3ed3ba9caa3faa2590.jpg

 

Perjalanan  kali ini sangat menyenangkan walaupun hanya menyeberang saja dan pulang pergi tanpa ada turun sama sekali.

semoga perjalanan selanjutnya lebih baik lagi dan bertemu teman yang mempunyai hobi yang sama seperti  saya

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 28/1/2018 at 5:36 PM, kyosash said:

wah bersih tuh kapal-nya, nice share :salut 

Benar mas,tapi juga di dalam kaya cafe indoor gitu tatanan duduknya

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 26/1/2018 at 11:26 PM, deffa said:

wah dari Medan pindah ke Kalimantan Selatan semoga sukses disana bro

ada saudara kah disana @thepo?

Ada mas, bareng kakak...

Btw mas ada kontak atw list member jalaner area kalsel kah?? Share dong, pengen nambah teman sebanyak mungkin mas

Share this post


Link to post
Share on other sites
6 hours ago, thepo said:

Ada mas, bareng kakak...

Btw mas ada kontak atw list member jalaner area kalsel kah?? Share dong, pengen nambah teman sebanyak mungkin mas

 

kayak nya ada ID nya di forum tar saya cari ya @thepo

Share this post


Link to post
Share on other sites
12 hours ago, thepo said:

Masih mas dan masih akan lama sepertinya disini mengembara :terbang

wuih anak medan mengembara di Kalimantan mantap

udah ngebolang kemana aja di Kalimantan mas bro @thepo

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 06/08/2018 at 10:33 AM, deffa said:

wuih anak medan mengembara di Kalimantan mantap

udah ngebolang kemana aja di Kalimantan mas bro @thepo

Nahh ini yg jadi masalahnya masssss

Beda banget keadaan d sini dgn beberapa tempat yang dahulu pernah ku kunjungi,sedikit sulit untuk yg namanya personal trip 

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 10/08/2018 at 9:26 PM, thepo said:

Nahh ini yg jadi masalahnya masssss

Beda banget keadaan d sini dgn beberapa tempat yang dahulu pernah ku kunjungi,sedikit sulit untuk yg namanya personal trip 

Kenapa tuh @thepo

On 10/08/2018 at 9:26 PM, thepo said:

Nahh ini yg jadi masalahnya masssss

Beda banget keadaan d sini dgn beberapa tempat yang dahulu pernah ku kunjungi,sedikit sulit untuk yg namanya personal trip 

Kenapa tuh @thepo

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 13/08/2018 at 7:07 AM, deffa said:

Kenapa tuh @thepo

Kenapa tuh @thepo

Disini makna jalan2 itu berbeda dengan pemikiran dari kita orang sumatera mas,dan memang niat memajukan wisata daerah itu tergolong kurang adanya.

Bahkan komunitas traveler d areaku sendiri sepertinya tidak ada kecuali komunitas motor,mobil tambang dll

On 13/08/2018 at 7:07 AM, deffa said:

Kenapa tuh @thepo

Kenapa tuh @thepo

Disini makna jalan2 itu berbeda dengan pemikiran dari kita orang sumatera mas,dan memang niat memajukan wisata daerah itu tergolong kurang adanya.

Bahkan komunitas traveler d areaku sendiri sepertinya tidak ada kecuali komunitas motor,mobil tambang dll

Share this post


Link to post
Share on other sites
11 hours ago, thepo said:

Disini makna jalan2 itu berbeda dengan pemikiran dari kita orang sumatera mas,dan memang niat memajukan wisata daerah itu tergolong kurang adanya.

Bahkan komunitas traveler d areaku sendiri sepertinya tidak ada kecuali komunitas motor,mobil tambang dll

Jalan2 nya kayak gimana ya? Menarik juga kayak nya nih @thepo

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

  • Similar Content

    • By citrariana
      Salam pesona Indonesia! Indonesia terkenal dengan berbagai kemolekan budaya yang harmonis . Indonesia juga tidak luput dari wisata alam yang menjadi primadona. Sebut saja Nusa Pombo yang terletak di Maluku. Belum banyak orang mengetahui surga kecil ini. Nusa Pombo adalah sebuah pulau diantara Pulau Ambon dan Pulau Haruku. Nusa Pombo masuk wilayah Kecamatan Salahhutu, Kabupaten Maluku Tengah.
      Apa sih yang menarik dari pulau ini ?
      Julukan Nusa Pumbo adalah Pulau Merpati. Di Pulau dengan luas 4 km persegi ini dihuni oleh Burung Pombo yang merupakan hewan endemic Maluku. Nusa Pombo adalah pulau yang tidak berpenghuni. Sangat cocok bagi Anda yang mendambakan tempat wisata eksklusif yang tenang dan masih asri. Begitu Anda menapakkan kaki di pulau ini, Anda akan disambut dengan segarnya air laut yang dibingkai pasir halus dan semilir angin yang membelai lembut.

      Namun, keindahan Nusa Pombo yang wajib Anda jelajahi adalah wisata baharinya. Siapa sangka di dalam birunya air laut perairan sekitar pulau ini ternyata menyimpan keragaman hanyati kelas dunia. Saat menyelam, Anda akan dipandu langsung oleh guide yang paling mengerti seluk beluk tempat ini, yaitu ikan warna-warni yang berenang hilir mudik menjelajahi setiap karang.  Biarkan biota laut ini menuntun Anda menjelajah indahnya ekosistem mereka. Anda akan dituntun melihat berbagai macam karang yang dihiasi rumput laut serta berbagai macam hewan laut dengan warna cerah bak sedang menari menyambut kunjungan Anda.
       
      Selain sebuah pulau, Nusa Pombo juga merupakan atol. Atol adalah pulau karang yang umumnya membentuk cincin dan diarea tengah cincin terdapat cekungan yang terisi air laut. Keindahan atol ini akan Nampak saat air surut. Anda akan menemui daratan berpasir putih yang perlahan muncul seiring dengan surutnya air.
      Untuk menuju Nusa Pombo pun tergolong mudah. Pertama adalah menuju Ambon. Anda dapat naik pesawat seperti merpati, maskapai penerbangan nasional yang berdiri sejak tahun 1962. Maskapai ini  berpengalaman melayani penerbangan di area timur Indonesia. Anda dapat mengetahui harga tiket terbaik hanya di tiket2.com. Bila Anda memilih perjalanan darat, Anda dapat naik kapal. Sampai di Ambon, perjalanan dilanjutkan menuju Tulehu sekitar 1 jam. Dari Tulehu Anda dapat naik speedboat menuju Pulau Nusa Pombo.Tarif speedboad berkisar Rp 500.000,00 sekali jalan. Bila Anda berniat untuk menginap, Anda dapat mendirikan kemah di Pulau atau dengan kembali ke Ambon karena di Pulau ini belum ada penginapan. 
    • By astinsoekanto
      saya pengin banget trip ke tapanuli utara. saya pengin ke kota barus, lobu tua, tp jg pengin ke pulau mursala dan dana toba sekalian hehe
       
       
       
      saya pecinta budaya, sejarah, seni, dan snorkling.. mohon infonya donk, spot/lokasi mana saja yg wajib saya kunjungi? 
      sekalian, akomodasinya gmn? dr medan ke taptebf naek apa? dan kira2 butuh berapa hari stay di sana? mungkinkah ada cp yg bisa dimintain tolong?
       
      atau ada saran dan masukan lainnya? 
       
      mkasih banget bagi yg mau bagi2 info :) 
       
    • By andikandika
      Temans...
       
      Saya ada rencana akan melakukan Road Trip dengan mobil dari Jakarta - Bali, boleh minta informasinya kira - kira daerah / tempat wisata mana saja yang wajib dikunjungi.. pengennya dapet semuanya sih.. laut & pegunungan. hehe.
       
      Thank You
      Andika
    • By Agus Bolang Setiawan
      Pulau Tabuhan terletak 20 Km dari pusat kota Banyuwangi, persis di tengah selat Bali yang memisahkan Pulau Jawa dan Pulau Bali. Tepat berada di desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, pulau ini memiliki luas sekitar 5 hektar.
      Kebun laut yang eksotis, terumbu karang yang memukau dan dihuni oleh ribuan spesies ikan, bunga karang, udang karang dan berbagai tumbuhan laut adalah menu utama yang di sajikan oleh keindahan Pulau Tabuhan. Ditambah lagi, dengan kejernihan airnya, Pulau Tabuhan sangat cocok untuk mereka yang gemar agak kegiatan maritim seperti scuba diving.
      Selain para satwa laut dan biota laut, berbagai jenis satwa darat pun bisa hidup dengan nyaman di pulau ini. Seperti contoh, burung Maleo yang terkenal dari Pulau Seulawesi selalu bermigrasi di habitat pulau tabuhan.

       

    • By fen_fen
      tks mr.admin yg udah ngijinin saya gabung di forum jalan2 ini.
      salam semua para anggota forum, saya fenfen yang hoby banget sama wisata laut, terutama free dive soalnya baru bisa dan nyandu..hehehe
       

       
       
    • By Lyn
      Pesawat, kapal dan semacamnya jatuh atau hilang memang merupakan peristiwa yang biasa terjadi, tapi kadang kejadiannya banyak terjadi berulang kali di wilayah-wilayah tertentu. Hal tersebut menimbulkan berbagai macam spekulasi di masyarakat. Tempat-tempat tersebut dikaitkan dengan hal-hal mistis dan seperti biasa, para ilmuwan tidak mempercayai begitu saja dan mulai menyelidiki penyebabnya. Memang yang paling terkenal adalah segitiga bermuda, tapi ada juga banyak tempat lain yang serupa. Berikut ini adalah wilayah perairan yang dianggap penuh dengan misteri.
       
      1. Segitiga Bermuda Atlantik
       

       
      Tempat ini meruapakan yang paling terkenal sebagai segitiga setan. Sudah banyak kejadian di tempat ini yang belum jelas diketahui penyebabnya. Pencarian pun umumnya tak membawa hasil. Banyak yang berspekulasi kalau kapal yang lewat di sana tersedot lubang raksasa hitam, masuk dimensi lain atau bahkan ditangkap alien.
       
      2. Segitiga Michigan
       

       
      Pada tahun 1937, kapten George Donner mendadak menghilang secara misterius saat menambang batubara. Semenjak saat itu tempat ini terkenal mistis.Tiga belas tahun kemudian, pesawat Northwest Airlines 2501 yang membawa 55 penumpagn dan tiga kru hilang tanpa jejak. Pesawat tersebut seolah menghilang begitu saja di udara. Bangkai pesawat tak pernah ditemukan dan menyisakan misteri tak terjawab.
         
      3. Perairan Sargasso
       

       
      Perairan Sargasso memang masih bertetangga dengan segitiga Bermuda. Kawasan ini memiliki suhu hangat walaupun berlokasi di kawasan samudra Atlantik yang terkenal dingin dan membekukan. Sejumlah kapal sering ditemukan tanpa awak di wilayah yang dipenuhi Sargassum ini. Salah satu korbannya adalah kapal Rosalie yang berlayar pada tahun 1840. Setelah beberapa lama menghilang, kapal ini ditemukan mengelilingi lautan dalam kondisi tanpa awak dan tanpa mayat.
       
      4. Lautan Iblis/Segitiga Naga
       

       
      Kawasan ini terletak di kawasan samudra Pasifik, tepatnya di sekitar pulau Miyake, Jepang. Letaknya kurang lebih 100 kilometer dari kota Tokyo. Legenda Jepang kuno menyebutkan bahwa kawasan ini memang dihuni oleh sejumlah naga, sehingga dinamai segitiga naga. Jepang sempat kehilangan lima kapal militer di wilayah ini. Study pun sempat dilakukan di sini antara tahun 1952 hingga 1954. Akhirnya Jepang sampai pada satu kesimpulan bahwa kawasan ini berbahaya.  
      5. Segitiga Alaska
       


      Segitiga Alaska dianggap bertanggung jawab atas hilangnya 16.000 sejak tahun 1998. Setiap tahun, sedikitnya 4 dari 1000 orang Alaska dinyatakan hilang tanpa jejak di kawasan ini. Kapal atau pesawat pun telah banyak hilang di sini, para ahli berspekulasi bahwa di sini ada medan magnet yang terlalu kuat.
       
      6. Los Roques, Karibia
       

       
      Kapal yang ditumpangi Vittorio Missoni dan lima awaknya lenyap tanpa jejak di perairan Los Roques, Karibia. Hilangnya kapal ini langsung dikaitkan dengan kutukan segitiga bermuda. Dugaan itu bukan tanpa dasar. Sejak tahun 1990an, kawasan ini beberapa kali memakan korban secara misterius. Peristiwa yang sama juga terjadi pada tahun 2008, di mana bangkai kapal sama sekali tak ditemukan. Orang pun beranggapan bahwa kawasan ini adalah segitiga Bermuda paling muda saat ini.  
      7. Segitiga Masalembo, Indonesia.
       

       
      Masih ingat dengan tragedi misterius hilangnya pesawat Adam Air di awal tahun 2007? Pesawat yang memuat 102 orang tersebut lenyap tak berbekas saat dalam dalam perjalanan Surabaya ke Manado. Pesawat itu baru ditemukan empat tahun kemudian di Siompu, Buton, Sulawesi Tenggara. Segitiga Masalembo berada di kawasan laut antara pula Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Bukan hanya Adam Air saja yang sempat tertelan di lautan Masalembo. KMP Senopati dan Kapal Tampomas juga hilang di kawasan ini.     Kebanyakan teori yang muncul daerah-daerah tersebut memiliki medan magnet yang terlalu kuat sehingga dapat menyebabkan kecelakaan pada pesawat maupun kapal. Tapi tak sedikit juga masyarakat yang lebih mempercayai hal-hal mistis berkaitan dengan tempat-tempat ini.
    • By travellinglover
      ke pantai, pasti yang dicari adalah lautan, pasir, udara sejuk, ikan dan semua yang berhubungan dengan pantai, benar? tapi kali ini, ada beberapa orang yang berjalan mengarah ke pantai, tapi mencari satu bangunan besar, *lah kok?*

      iya, beberapa orang yang kerja atau tinggal di regattaa akan berjalan meninggalkan kota ke arah pantai. bukan untuk liburan, tapi sekali lagi, ya buat kerja. regatta itu adalah bangunan yang ada di pinggir pantai jakarta yang emang difungsiin buat kantor.

      nah, apa keistimewaannya?

      selain dibangun di pinggir pantai, regaza memiliki desain unik. itu kenapa banyak orang yang sengaja datang ke angke, trus mengambil foto dengan latar belakang regatta. dimana uniknya? bangunan regazza dibuat mirip seperti layar kapal, jadi gak dominan kotak gitu aja kaya yang kita biasa temuin di jakarta




      keren kan?