Jump to content
Forum Jalan2.com - Silahkan Berbagi & Bertanya Tentang Tujuan Wisata Anda
  • agoda-hemat.png

  • Similar Content

    • By Pande Putu
      anda mau tinggal di rumah adat Bali dengan suasana pedesaannya  coba saja tinggal di Rumah Tu7u . Rumah tu7u terletak 3 kilometer dari Danau Beratan dan Kebun Raya bedugul .
      15 menit dari Wisata Jatiluwih, 30 menit dari wisata Ubud .kami memiliki 6 kamar yang dimana 2 kamar king suite ( Bale daja) , 2 standard Room ( Bale Delod) , 2 Singel Room ( Bale Delod ) dengan Fasilitas yang lengkap seperti Ac , Air Panas dan Dingin , Lemari, Eletric kettel serta peralatan mandi.rasakan keramah tamahan kami selama anda tinggal di rumah kami 
      motto kami adalah anda datang seperti tamu pulang seperti Keluarga.
       







    • By Nanda Hartoph Rio
      Haloo Freak
      Mumpung ada waktu senggang gue mau kasih info buat traveler yang berkunjung di raja ampat bagian utara. karna kemarin kita uda bahas ya tentang raja ampat bagian selatan. nih dia tempat yang bisa lo kunjungi kalo dah di kota waisai tapi ga semua yaaa,Cekidooooot.!
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
      Masih banyak yang pengen gue share tempat tapi waktu senggang dah abis neeh.

    • By Ahmad Sa'bani
      Raja Ampat ialah salah satu distrik di Papua Barat yang sudah menjadi objek wisata mendunia. Pemandangan bawah laut yang estetis menjadi di antara situs warisan dunia diperbanyak dengan keindahan daratannya. Raja Ampat memiliki tidak sedikit jenis terumbu karang dan fauna laut yang mesti diselami. Raja Ampat mempunyai daratan yang estetis dan kaya mencakup pantai berpasir putih, gugusan pulau karst, dan flora hewan endemik laksana cendrawasih dan anggrek. Ada peninggalan zaman prasejarah di area gugusan Misool berupa cap-cap tangan pada dinding batu karang yang dipercayai berusia lebih dari 50.000 tahun. Bahkan terdapat bekas peninggalan pesawat udara yang karam pada masa Perang Dunia II di Pulau Wai. Ingin berlibur ke Raja Ampat? Terbanglah ke Sorong, lantas naik kendaraan mengarah ke Pelabuhan Sorong. Setelah tersebut menyebrang ke Waisai di Pulau Waigeo sekitar 2-3 jam. Jika telah di sana, tidak boleh lupa guna mendatangi sejumlah tempat inilah ini.

      Pulau Waigeo

      Pulau Waigeo ialah pulau terbesar dari empat pulau utama di kepulauan Raja Ampatu yang kerap dinamakan Amberi atau Waigiu. Tiga pulau lain ialah Salawati, Batanta dan Misool. Wasai sedang di Pulau Waigeo ini sebagai ibukota Kabupaten Raja Ampat. Perairan di Pulau Waigeo terdapat tidak sedikit spot diving berupa pulau-pulau batu karang, teluk yang estetis berdinding tebing yang menjulang, hutan dengan interior pemantauan burung dan akomodasi termurah salah satu pulau lainnya di Raja Ampat. Aktivitas wisata yang populer di Raja Ampat ialah menyelam (diving) dan snorkeling. Ikan berwarna-warni (school fish) di dekat terumbu karang menjadi suguhan estetis di laut. Jika menyelam di kedalaman selama 30 meter di sekitar Pantai Waiwom terdapat Ikan Hiu Sirip Putih (white tip reef sharks) dan Ikan Hiu Sirip Hitam (black tip reef sharks).

      Pulau Misool

      Beragam jenis ikan, terumbu karang, hiu, penyu, pari, dan biota laut lainnya menjadi penghuni tetap bawah laut di Pulau Misool. Aktivitas wajib ketika berwisata di Misool ialah snorkeling, diving, berenang, berjemur atau bersantai di ambang pantai yang sepi. Waktu terbaik guna menyelam di Pulau Misool nyaris sepanjang tahun khususnya pada musim kemarau. Jadi tidak butuh bingung menilai masa-masa yang tepat guna berkunjung.

      Beberapa desa di dekat Pulau Misool unik untuk dikunjungi. Pengalaman dan pengetahuan tentang kebiasaan lokal, adat, istiadat, dan lainnya dapat didapatkan. Jelajahi hutan mangrove dan menyaksikan burung-burung endemic yang melulu ada di Papua. Tempat menakjubkan lainnya ialah keberadaan lukisan berbentuk tangan manusia, ikan, dan lainnya yang dinamakan petroglyph dengan warna berpengaruh merah yang diduga berusia selama 5.000 tahun. Ada lokasi estetis yang tersembunyi di dalam labirin berupa laguna dan batuan karst.

      Pulau Wayag
      Ikon Raja Ampat ini mesti dikunjungi, namun tempatnya laing jauh sehingga perlu waktu enam sampai tujuh jam perjalanan dengan speedboat. Sebaiknya pergi ke sana pada malam atau subuh bila hendak mendapat tidak sedikit momen indah. Puncak bukit karst di Wayag, pasir putih, dan keindahan panorama lainnya menjadi suguhan estetis di sana. Dari puncak bukit yang perlu pendakian sekitar 1 sampai 2 jam bakal terlihat semua pemandangan Raja Ampat. Batuan karst di tempat tersebut sangat tajam dan riskan sehingga dapat melukai kaki, jadi wajib menggunakan alas kaki tertutup. Pulau Wayag pun dikenal sebagai habitat burung cenderawasih yang menjadi ikon Papua.

      Serpihan surga yang terdapat di dunia memang benar-benar ada, yakni Raja Ampat. Jika memiliki peluang dan duit wajib mengunjungi tempat ini supaya semakin mengetahui Indonesia seutuhnya. Selamat menjelajah!    
    • By chrizz_msweb
      Raja Ampat adalah salah satu tempat wisata bahari terbaik di dunia. Menurut CNN Travel, Raja Ampat adalah tempat diving terbaik nomor lima di dunia. Untuk menuju Raja Ampat, jalur nya dari Jakarta lumayan jauh. Dari Jakarta, penerbangan harus melewati Makassar, lalu dilanjutkan ke bandara Domine Eduard Osok di  Sorong. Dari Sorong, terdapat dua pilihan, yaitu langsung terbang menggunakan pesawat kecil ke Waisai, atau dengan menggunakan perahu. Jarak dari bandara Sorong ke pelabuhan sekitar 10 menit dengan taksi. Untuk penginapan, biasanya turis menginap di salah satu dari empat pulau : Waigeo, Gam, Kri, dan Arborek. Pemilik penginapan bisa diminta menjemput kita di Waisai.  Dalam trip ini, saya menginap di pulau Gam. Harga penginapan di sini sekitar 700 ribu per malam termasuk makan 3x. Kebanyakan penginapan di sini sudah termasuk dengan makan karena agak susah mencari warung atau restoran di Raja Ampat. Listrik juga agak susah, genset hanya menyala dari sore sampai tengah malam.

      Penginapan di pulau Gam dan kebanyakan penginapan lain berupa gubuk yang menjorok ke laut. Dari depan kamar, bisa langsung loncat ke air untuk snorkeling. Bahkan kadang saya melihat ikan hiu dan Lion Fish lewat persis di depan kamar, tidak perlu jauh jauh ke tengah laut. Jangan khawatir dengan hiu, hiu yang lewat adalah hiu kecil yang justru langsung kabur begitu ada seseorang masuk ke air. Saya tidak mendapatkan foto hiu di sini, mereka kabur sangat cepat. Foto Lion Fish saya dapatkan hanya di depan kamar. Sedangkan Mooray sekitar 20 meter dari penginapan.

      Kegiatan yang saya lakukan tiap hari adalah freediving. Saya jarang melihat orang diving di sini, hanya di sekitar dermaga Arborek. Mungkin diving dilakukan di lokasi tersendiri. Dermaga di Arborek cukup ramai, tidak seperti di Gam. Banyak yang berenang di pantai, baik turis lokal ataupun asing. Banyak juga anak-anak warga lokal yang berenang dan bermain kano.
      Pengalaman baru yang saya dapatkan di Raja Ampat adalah berburu foto Manta. Kenapa saya sebut berburu ? Karena untuk melihat Manta ternyata tidak mudah. Guide kita mengatakan hal tersebut karena ikan Manta tersebut tidak sedang makan, jadi mereka bergerak terus. Di sekitar Manta Point, kita berputar2 dahulu mencari ikan Manta. Setelah menemukan Manta, tidak bisa langsung masuk ke air, namun perahu harus cepat-cepat ke depan Manta tersebut, masuk ke air perlahan-lahan, baru menunggu Manta tersebut lewat. Kalau ikan Manta nya ternyata berubah arah, kita harus cepat cepat naik ke perahu lagi, lalu ke depan ikan Manta lagi, lalu turun lagi. Hal ini dilakukan berkali-kali sampai dapat. Agak melelahkan memang. Namun kita mendapatkan bonus. Saat sedang asik berburu Manta,  tiba2 ada lumba-lumba yang lewat. Langsung kapten kapal mematikan mesin agar lumba-lumba tersebut tak takut mendekat. Bahkan mereka sampai menempel2 ke kapal seperti sedang memeriksa.

      Binatang laut unik yang saya temukan adalah Spider Jellyfish dan Hammerhead Fish. Saya tidak pernah melihat dua binatang itu di tempat lain.
      Yang paling terkenal di Raja Ampat adalau pulau Wayag. Bila melihat iklan wisata Raja Ampat di televisi atau di papan iklan, itu adalah pulau Wayag. Ada bukit yang cukup tinggi di Wayag yang dari sana bisa melihat gugusan pulau unik sekitar Wayag. Sayang lokasi nya sangat jauh dan biaya nya mahal. Saya memutuskan tidak ke Wayag untuk menghemat waktu dan biaya. Gantinya, kita ke pulau Pianemo. Pianemo disebut juga little Wayag, terdapat bukit juga yang bisa melihat kepulauan sekeliling, walaupun tidak setinggi Wayag.
      Selain kaya akan alam bawah laut, di raja Ampat juga terdapat binatang darat yang cukup unik. Ada Kuskus yang mencuri makanan yang kami letakkan di luar kamar. Saya juga melihat kadal, kepiting, dan laba-laba yang ukurannya lebih besar dari yang biasa ada di tempat lain.
       
      Foto lengkap: https://chrizz-photography.blogspot.co.id/2018/05/keindahan-bawah-laut-raja-ampat.html
       






    • By Muhammad Firman Ali Putra
      Kabar gembira untuk semua pecinta Treveling dan Backpacker di Indonesia!

      Punya rencana Traveling ke Bangkok? Tapi masih bingung tentang penginapan atau hotel? Jangan khawatir Travelholic, Glur Bangkok Hostel & Coffee Bar hadir buat kamu!



      Glur Bangkok Hostel & Coffee Bar berlokasi di pusat kota atau lebih tepatnya No. 45 Soi Chareonkrung 50 Bangrak Bangkok 10500. Hostel kami juga berdekatan dengan Stasiun BTS Saphan Taksin dan Dermaga Satorn yang hanya berjarak 2 menit saja kawan. Pastinya mudah sekali bila ingin pergi kemanapun dan tentunya murah meriah.





      Banyak sekali tempat yang menarik di sekitar Hostel kami, kamu bisa ber-shoping-ria sepuasnya di Pasar Malam dan menikmati lezatnya kuliner khas Thailand bahkan merasakan sensai Pijat unik Khas Thailand.


      Glur Bangkok Hostel & Coffee Bar bukan cuma sekedar Hostel biasa yang hanya menyediakan tempat akomodasi biasa dengan kamar tidur bergaya asrama saja, TIDAK! Kami juga menyediakan Private Room untuk Pasangan, Grup, bahkan Keluarga. Kami juga memiliki fasilitas Restoran dan Thai Massage (Pijat khas Thailand) yang tentunya cocok dengan kantong kamu.





      Lokasi:
      No. 45, Charoen Krung Rd. Soi 50, Bangrak, Thailand 10500. Hostel kami terletak pada titik yang sangat strategis tepat berada pusat kota dan sungguh mudah dijangkau dengan berbagai moda Transportasi umum.
      a)     2 menit dari Saphan Taksin BTS Station dan Satorn Pier
         Menuju ke Grand Palace, Wat Pho (Sleeping Buddha), Wat Arun (Tample of Dawn) 
      § Taxi Metter 20-30 menit 100-150 THB
      § Kapal (dari Satorn Pier) 20 menit 15-60 THB
      § Bus No. 1 atau 15, 45 menit 9-20 THB
      § Tuk Tuk 30 menit, harga sekitar 200 THB (tawar-menawar)
      c)      Menuju Khao San Road
      § Bus No. 1, 15, dan 35, 30-45 menit harga 9-20 THB
      § Taxi Metter 30-45 menit 100-180 THB (tergantung lalu lintas)
      § Kapal (dari Satorn Pier) 30 menit 15-60 THB
      § Tuk Tuk 30 menit, harga sekitar 200 THB (tawar-menawar)
      d)     Menuju Pratunam Market, Central world, Platinum, Pantip Mall,  dan  Keduataan Besar Republik Indonesia (KBRI)
      § Bus No. 77 30 menit 9-20 THB
      § Taxi Metter 30-45 menit 100-150 THB (tergantung lalu lintas)
      § BTS skytrain 15 menit 40 THB (bisa turun di Rachathewi BTS station atau Chit Lom BTS Station)
      e)     Menuju Chatuchak Weekend Market, JJ Green Weekend Night Market, dan Mo Chit Bus Terminal (Northern Bus Terminal)
      § Bus No. 77, 30-45 menit 9-27 THB
      § Mo Chit BTS Station 25 menit 47 THB
      f)      Menuju Silom Complex dan Lumpini Park
      § Jalan kaki 30 menit
      § Bus No. 77, 15 menit 9-10 THB
      § Sala Daeng BTS Station 7 menit 25 THB
      § Taxi Matter 20 menit 60 THB
      g)     Menuju MBK Mall
      § National Stadium BTS Station 20 menit 37 THB
      § Bus No. 15, 30-60 menit 7 THB
      § Taxi Metter 30-45 menit 80-100 THB
      h)     Menuju Siam Paragon, Siam Square, Madame Tussauds Museum, Sea Life Bangkok
      § Siam BTS Station 15-20 menit 37 THB
      § Bus No. 15, 30-60 menit 7 THB 
      § Taxi Metter 30-45 menit 80-100 THB
      i)       Menuju Asiatique
      § Jalan kaki 30 menit
      § Kapal (Gratis) 15 menit
      § Bus No. 1, 15, dan 75, 15-30 menit 7-15 THB
      § Taxi Matter 15 menit 60 THB
      j)       Menuju Hualam Phong Train Station
      § Bus No. 1 dan 15, 15-20 menit 7-15 THB
      § Taxi Matter 15-20 menit 60 THB
      k)     Menuju China Town
      § Bus No. 1 dan 15, 15-20 menit 7-15 THB
      § Taxi Matter 15-20 menit 60 THB
      l)Menuju Sai Taimai Bus Terminal (Southern Bus Terminal)
      § Taxi Matter 60 menit 150-200 THB (tergantung Lalu Lintas)
      m)   Menuju Ekkamai Bus Terminal (Eastern Bus Terminal)
      § Taxi Matter 60-90 menit 150-250 THB (tergantung Lalu Lintas)
      § Ekkamai BTS station 35 menit 52 THB
      n)     Menuju Suvarnabhumi International Airport
      § Taxi Matter 60-90 menit 350-500 THB (termasuk biaya jalan Tol)
      § BTS Skytrain dan Airport Link 45 menit 87 THB
      o)     Menuju Don Mueang International Airport
      § Bus No. 77 turun di Chatuchak Market (9-27 THB) kemudian dilanjutkan Bus No. A1 menuju Bandara (35 THB), 60-90 menit.
      § Taxi Matter 45-60 menit 350-450 THB (termasuk biaya jalan Tol)
      p)     Menuju Damnoen Saduak Floating Market 
      § Taxi Metter ke Saitaimai Bus terminal terlebih dahulu 200-250 THB 45-60 menit, keudian di lanjutkan dengan Van 60 THB/orang 90-120 menit.

      SEKITAR HOSTEL
      A.     Bangrak Bazaar 
      Hanya berjarak beberapa langkah dari Hostel, kamu bisa ber-shoping-ria dengan harga yang terjangkau serta dapat menikati suasana sebuah Pasar Malam khas Thailand.

      B.     ROBINSON Mall
      ROBINSON adalah sebuah Pusat Perbelanjaan yang tepat berada di depan Hostel Kami. Hampir semua hal yang kamu ingingkan berada disini, mulai dari baju anak-anak sampai baju kakek-nenek pun tersedia disini, dari harga miring sampai barang ber-Merk Original ada disini.

      C.     Ban Oou Mosque (Masjid)
      Bagi Muslim Traveler, jangan khawatir tentang tempat beribadah karena Hostel kami berdekatan dengan sebuah masjid. Kamu juga bisa mendengarkan suara Adzan dari Hostel kami, jadi jangan takut lupa beribadah dan tidak tahu jam beribadah.

      D.     Thailand Street Food
      Baru pertama kali Ke Thailand dan ingin mencicipi kuliner khas Thailand? Atau sudah pernah ke Thailand dan sudah pernah merasakan kuliner khas Thailand, kangen dengan itu semua? Tenang, karena banyak sekali penjual jajanan khas Thailand di sekitar Hostel, dari yang normal sampai yang “Nyeleneh” ada disini.

      E.      Halal Food
      Kamu muslim? Ingin merasakan makanan khas Thailand tapi takut tidak Halal? Jangan sedih dulu, karena terdapat sebuah Restoran Halal di dekat Hostel kami. Kamu hanya perlu berjalan sekitar 7 menit dari Hostel kami dan dijamin bisa memanjakan lidah kamu semua.
       

      Fasilitas dan Jasa Pelayanan:
      A.     Thai Restaurant and Cofee Bar
      Selain menyediakan jasa akomodasi, kami juga mempunyai sebuah restoran yang mana menyediakan berbagai kuliner dan masakan khas Thailand. Bagaimana rasanya? Enak kah? Cita rasa yang sangat menggoda ditambah rempah-remapah pilihan khas Thailand, yang tidak bisa dipungkiri lagi dan bisa di katakan “Aroi-Mak-Mak”.  Kami juga mempunyai Coffee Bar yang menyediakan kopi serta Bir khas Thailand tentunya.

      B.     Thai Massage
      Tidak puas rasanya jika pergi ke Thailand tapi belum pernah merasakn terapi pijat khas Thailand bukan? Tenang, jangan sedih karena kami juga menyediakan jasa terapi pijat khas Thailand. Para terapis kami merupakan para ahli serta profesiaonal di bidangnya, jadi jangan ragu unntuk mencobanya. Kami jamin bahwa anda akan merasa segar bugar setelah menyelesaikan sesi terapi bersam kami, kepuasan anda adalah segalanya untuk kami.


      Keuntungan

      1.      Biaya penginapan sudah temasuk dengan Sarapan ”a la carte breakfast for FREE”
      2.      Wi-Fi super cepat 24 jam
      3.      Staf 24 jam
      4.      Staf dapat berbahasa Indonesia
      5.      Dapatkan diskon untuk tiket kapal
      6.      Peta kota Bangkok “gratis”

      Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

      ·        Telepon resmi 02-630-5595 atau +6295-656-5955
      ·        Firman (staf dapat berbahasa Indonesia) +6298-851-3840
      ·        E-mail resmi info.glurbangkok@gmail.com 
      ·        Website resmi www.glurbangkok.com 
      ·        Akun facebook resmi www.facebook.com/GLURBANGKOK/ 

      Jadi tunggu apa lagi? Pesan sekarang! Hanya di Glur Bangkok Hostel & Coffe Bar dan dapatkan pengalamamnya, karena “Hostel That Fits All”  adalah motto kami.


      Tips: 
      Dapatkan penawaran terendah dibandingkan online travel agent yang lainnya dengan melakukan pemesanan melalui website resmi kamiwww.glurbangkok.com
    • By Riohandoko21
      Hello Man Teman
      Mau cerita pengalaman awal bulan lalu mengenai Trip Ke Raja Ampat.
      Kali ini saya dan istri serta baby (1,5 Thn) jalan-jalan agak jauh dari Rumah. Awalnya tahun ini kita hanya plan kan trip ke Labuan Bajo buat LOB namun di January 2018 tiba-tiba berubah pikiran.
       
      Berhubung Istri mau main ke Tembagapura ya sekalian aja ke Raja Ampat.
       
      Perjalanan ke Raja Ampat saya ikut Open Trip 3 Jt an/ Orang untuk 4D3N.
      Tiba di sorong Tanggal 31 January 2018 Pukul 12 siang.
      Saya menginap sehari di sorong untuk persiapan kebutuhan baby saya,
      Tanggal 1 February 2018 Naik Kapal Cepat Sorong - Waisai ( 2 Jam Perjalanan)
      Disini Porter nya rebutan buat bawa barang kita, udah kayak berantem aja sesame porter.
       
      Tiba di Waisai pukul 4 sore dan perjalanan laut dilanjutkan dengan Boat 1,5 Jam menuju pulau mansuar.
      Tiba di mansuar saat sunset. Menurunkan barang-barang di homestay lalu membawa anak saya langsung mandi-mandi di tepian homestay.
      Anak saya tidak mau beranjak dari dalam air. saat saya bawa naik ke homestay dia jalan turun sendiri ke laut via tangga homestay.
      Jadilah saya nyemplung lagi dan setelah hari mau gelap terpaksa saya bawa naik dan anak saya menangis.
      ada beberapa foto yang saya ambil saat sunset hari pertama.
       
      Hari ke-1
      Mansuar to Wayag
      Perjalanan kurang lebih 3 Jam dan kita singgah dulu di selpele buat isi buku tamu.
       
      Nanti saya lanjut lagi yaa cerita nya.
       


    • By Bima TourTravel
      PROMO !!!!!! Ajak 10 Teman kamu Free 1 Orang
      One Day Trip Snorkling di Pulau Untung Jawa - Pulau Rambut - Pulau Kelor 10 DESEMBER 2017
      Biaya : 165.000 / Orang
      Detail Kegiatan :
      07.00 = meeting point di Muara Kamal
      08.00-09.00 = perjalanan ke Pulau Untung Jawa
      09.00-11.00 = Sorkling di Pulau Untung Jawa dan sekitar Pulau Rambut
      12.00-13.00 = Makan Siang
      13.00-14.30 = Explore Pulau Untung Jawa
      15.00-15.30 = Menuju Pulau Kelor
      15.30-16.30 = Explore Pulau Kelor
      16.30-17.00 = Kembali ke Muara Kamal
      17.30 = Tiba di Muara Kamal , Trip Selesai
      Price Include:
      1. Sewa Kapal transportasi
      2. Tiket masuk Pulau kelor dan Untung Jawa
      3. Alat Snokling/ Banana Boat ( Pilih salah satu )
      4. Makan Siang
      5. Air Mineral
      6. Dokumentasi Foto dengan Floaties dan Laybag
      Price Exclude:
      Biaya diluar Paket / Keperluan Pribadi
      Informasi & pendaftaran, segera hubungi
      Bima TourTravel
      Contact Person:
      Call/Whatsapp: 081380796096
      Pin BB : 2A568A6D
      Line Official : @bimatourtravel
      Website : www.bimatourandtravel.com
      Fanspage : @bimatourtravel


×
×
  • Create New...