• 0
deffa

Onsen dan Fushimi Inari ada di Batu, Malang loh

Question

695x378xGallery-10-735x400.jpg.pagespeed

Di Batu Malang lagi hits salah satu tempat wisata baru bernama The Onsen Resort, yang baru di buka di bulan Desember 2017 lalu.

Dari namanya sudah terasa Jepang nya ya. Yup, onsen atau biasa di sebut Pemandian Air Panas ala Jepang ini sudah hadir di Kota Wisata tersebut. Gak tanggung-tanggung, karena ingin mempunyai suasana yang ala Jepang banget, gate ala Fushimi Inari juga ada loh disini. Jadi, resort ini merupakan resort pertama yang bertamakan Onsen ala Jepang di Indonesia. 

Lokasi nya berada di Jl. Arumdalu, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. 

Serunya lagi, bagi kalian yang ingin berfoto-foto ria di area onsen ini GRATIS loh. Tapi, bagi kalian yang ingin mencoba Onsen nya harus menginap dan menyewa salah satu Villa ala Jepang nya yang permalam di beri harga Rp. 3.555.000, lumayan juga ya.

Tapi, bagi kalian yang belum kesampaian ke Jepang dan emang suka dengan kebudayaan Jepang, tempat wisata satu ini wajib di kunjungi ya.

Untuk info lengkap kalian bisa baca artikel berikut: KLIK

Share this post


Link to post
Share on other sites

4 answers to this question

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now


  • Similar Content

    • By deffa

      Foto: Sensoji Temple (Ari Saputra/detikTravel)
      Jakarta - Jepang saat ini makin ramah untuk turis Muslim. Sejumlah fasilitas dan imbauan untuk turis Muslim telah disiapkan.

      Dijelaskan Manager Japan National Tourism Organization, Kristiana Susanti, Rabu (4/4/2018), pemerintah Jepang telah memperbanyak destinasi ramah Muslim. Tak hanya itu, kemudahan lainnya adalah papan-papan penunjuk yang sekarang sudah banyak menggunakan huruf latin.

      "Tak seperti dulu, di mana-mana sekarang sudah menggunakan Bahasa Indonesia atau bertuliskan latin. Jangan anggap tidak ramah wisatawan, karena jika ada turis yang terlihat kesulitan maka warga lokal dengan ramah akan mengantar langsung turis ke lokasi tujuan," kata Kristiana.

      Itu kemudahan yang akan didapat turis jika ke Jepang. Ada pula kemudahan turis Muslim yang sudah disiapkan Pemerintah Jepang dan ini menjadi hal atau perhatian yang sangat serius.

      "Sekarang ini ada penambahan fasilitas-fasilitas Muslim di Bandara Narita. Di hotel sudah dianjurkan untuk menambahkan arah kiblat, sudah banyak restoran yang berlabel halal dan cukup tanya ke penjualnya apakah halal atau tidak," urai Kristiana.

      "Jadi, untuk traveler muslim sekaran sangat friendly dan cukup banyak berkembang di berbagai tempat di Jepang," imbuh dia.
      Narita Airport Jepang mulai berbenah bagi traveler muslim. Ada sejumlah musala di sana, pertama di Terminal 1 yang ada di sebelum paspor kontrol lantai 5, 5F dan sesudah kontrol paspor di lantai 2, 2F Gate 28.

      Musala di Terminal 2 ada di sebelum kontrol paspor lantai 1, 1F. Sesudah kontrol paspor ada di lantai 1, 1F, Gate 70.

      Musala di Terminal 3 yang ada di sebelum kontrol paspor lantai 2, 2F. Setelah kontrol paspor ada di lantai 3, 3F, Gate 151.

      Semua musala ini dibuka dari pukul 06.00-23.00 waktu setempat. Adapun restoran berlabel halal di Narita Airport ada di setiap terminal.

      Restoran halal pertama di Terminal 1 bernama Kineya Mugimaru. Ada di lantai 5 sebelum kontrol paspor, buka dari pukul 07.30-20.30. Restoran halal kedua di Terminal 2 bernama Tentei. Ada di lantai 4 sebelum kontrol paspor dan buka dari pukul 07.30-20.30.

      Restoran halal ketiga di Terminal 3 bernama La Toque. Ada di lantai 4 sebelum kontrol paspor dan buka dari pukul 07.30-20.00.
      SUMBER
       
    • By deffa
      Hola Apa Inpo!
      Dah lama gak nulis di forum jalan2 tercinta ini, karena kesibukan dan memang lagi jarang jalan aja, jadi gak ada bahan buat di tulis. Tapi kali ini saya kembali mau coba nulis lagi dari yang ringan-ringan aja dulu ya.
      Siapa yang sudah siap untuk memasuki tahun baru 2018? Pasti lah siap gak siap harus siap karena sekarang bulan Desember tinggal hitungan minggu kita akan memasuki chapter baru di Tahun 2018.
      Namun, biasanya bagi kalian pekerja kantoran yang kurang piknik (seperti saya :P), hal yang paling di tunggu itu adalah daftar Tanggal Merah nya iya kan? Iya banget, saya sendiri pertama kali browsing Kalendar 2018 yang saya cari adalah berapa banyak Tanggal Merah nya.
      Jangan khawatir teman-teman, 2018 adalah tahun nya kita untuk banyak liburan karena cukup banyak Tanggal Merah Kejepit yang bisa bikin Cuti Liburan kita makin panjang.
      Berikut daftar Tanggal Merah 2018:
      01 Januari: Tahun Baru Masehi 16 Februari: Tahun Baru Imlek 17 Maret: Hari Raya Nyepi 30 Maret: Jumat Agung 14 April: Isra Miraj 01 Mei: Hari Buruh 10 Mei: Kenaikan Isa Almasih 29 Mei: Hari Raya Waisak 01 Juni: Hari Lahir Pancasila 13 - 14 Juni: Cuti Bersama 15 - 16 Juni: Idul Fitri 18 - 19 Juni: Cuti Bersama 17 Agustus: Hari Kemerdekaan 22 Agustus: Idul Adha 11 September: Tahun Baru Hijriyah 20 November: Maulid Nabi 24 Desember: Cuti Bersama 25 Desember: Hari Natal Total ada 21 Tanggal Merah di tahun 2018 cukup banyak kan, eit tapi ini belum usai karena Tanggal Merah tersebut masih di lanjutkan dengan Tanggal Kejepit jadi kalau kalian mau ambil Cuti harus ikutin daftar di bawah ini ya.
      Daftar Tanggal Merah + Kejepit 2018:
      17 Maret – 1 April, cuti 9 hari bisa dapet trip selama 16 hari 30 Maret – 15 April, cuti 9 hari bisa dapet trip selama 17 hari 28 April – 13 Mei, cuti 8 hari bisa dapet trip selama 16 hari 26 Mei – 3 Juni, cuti 3 hari bisa dapet trip selama 9 hari 17 – 26 Agustus, cuti 4 hari bisa dapet trip selama 10 hari Tuh catat deh Tanggal Merah + Kejepit nya, jadi kalian kalau mau Booking Tiket Promo Air Asia, Scoot, Garuda, dll bisa tahu ambil tanggal berapa untuk tahun depan ya. Untuk mudah nya di bawah ini ada kalendar dari website sebelah. Semoga berguna. :)

    • By alexandra anastasya

      Jakarta - Keselamatan di udara menjadi prioritas dari semua maskapai. Dari semua, inilah maskapai yang didaulat paling aman di dunia tahun 2017.

      Tahun 2016 lalu bisa dibilang sebagai salah satu tahun teraman dalam sejarah dunia penerbangan. Seperti tertulis dalam situs News Aviation, tercatat ada 19 kecelakaan pesawat di seluruh dunia. Di mana catatan itu disebut cukup rendah dalam sejarah dunia penerbangan.

      Situs review dunia penerbangan Airline Ratings pun merangkum sejumlah maskapai yang diketahui memiliki catatan kecelakaan paling minim atau tidak pernah sama sekali. 

      Dilihat detikTravel dari situs Airline Ratings, Jumat (6/1/2017), maskapai Qantas asal Australia didapuk sebagai maskapai paling aman untuk tahun 2017. Tercatat kalau maskapai Qantas memiliki rapor penerbangan yang sangat baik tanpa adanya kecelakaan yang merenggut nyawa penumpang.

      Selain Qantas, masih ada 19 maskapai lain yang juga memiliki track record baik terkait keselamatan di udara. Total ada 20 maskapai. Berikut daftar lengkapnya secara urutan alfabet.

      1. Qantas
      2. Air New Zealand 
      3. Alaska Airlines 
      4. All Nippon Airways 
      5. British Airways 
      6. Cathay Pacific Airways 
      7. Delta Air Lines
      8. Etihad Airways
      9. EVA Air
      10. Finnair
      11. Hawaiian Airlines
      12. Japan Airlines
      13. KLM
      14. Lufthansa
      15. Scandinavian Airlines
      16. Singapore Airlines
      17. Swiss Air
      18. United Airlines
      19. Virgin Atlantic 
      20. Virgin Australia

      "20 maskapai teraman kami selalu terdepan dalam inovasi keamanan, keunggulan operasional dan telah meluncurkan aneka pesawat yang lebih maju seperti A350, 787 dan 777X," ujar editor Airline Ratings, Geoffrey Thomas. (bnl/rdy)   Johanes Randy Prakoso - detikTravel - Jumat, 06/01/2017 13:10 WIB
       
      SUMBER
    • By alexandra anastasya

      Wisatawan yang dituduh mencuri di arak mass di Gili Trawangan
      (Facebook/Gili Trawangan, Meno, Air)
       
      Gili Trawangan - Baru-baru ini ada kejadian menghebohkan di Gili Trawangan. Sepasang turis bule sedang diarak massa. Mereka diarak karena dituduh atas kasus pencurian. Waduh!

      Di sosial media Facebook, tengah ramai beredar foto-foto sepasang turis bule yang sedang diarak massa. Foto tersebut memperlihatkan mereka tengah berjalan di tengah iringan banyak orang, termasuk kawalan beberapa petugas berseragam. Lokasi foto ini disebutkan ada di Gili Trawangan. 

      Dilihat detikTravel dari BBC World, Rabu (21/12/2016), di leher 2 orang turis bule tersebut tergantung sebuah papan karton yang bertuliskan 'I AM THIEVE. DON'T DO WHAT I DID!' (Saya pencuri. Jangan lakukan apa yang telah kulakukan).

      Sepasang turis bule yang tidak disebutkan identitasnya ini diarak massa karena kedapatan melakukan tindak pidana pencurian. Dari rekaman kamera CCTV, turis pria dan wanita asal Australia ini tengah tertangkap kamera sedang mencuri sepeda. Mereka pun tidak bisa menyangkal perbuatan tersebut.

      Foto: (Facebook/Gili Trawangan, Meno, Air)
      Oleh penduduk setempat dan petugas kepolisian, mereka pun diarak keliling pulau dengan membawa papan bertuliskan saya pencuri. Tujuannya jelas, membuat mereka malu di depan publik, sehingga ke depannya ada efek jera atas perbuatan yang mereka lakukan, dan tidak akan mengulanginya lagi.

      Praktek diarak massa bagi pelaku tindak kejaharan di Gili Trawangan seperti ini sudah berlangsung selama bertahun-tahun, meski awal mulanya tidak ada yang tahu pasti sejarah ritual tidak biasa itu. Seperti sudah jadi kesepakatan bersama antara penduduk setempat dan polisi bila ada yang dianggap melakukan tindak kejahatan, mereka akan diarak keliling pulau.

      Beberapa traveler pengguna Facebook pun mempertanyakan tentang ritual mengarak pelaku kejahatan itu. Mereka mempertanyakan apakah tindakan tersebut sah di mata hukum? apakah tidak melanggar privasi para tertuduh? Sementara sebagian yang lain, menanyakan apakah tindakan mempermalukan tertuduh seperti itu efektif atau tidak dalam menimbulkan efek jera. (wsw/wsw) Wahyu Setyo Widodo - detikTravel - Rabu, 21/12/2016 12:10 WIB
      SUMBER
             
    • By alexandra anastasya

      Abu Dhabi - Indonesia kembali menorehkan prestasi mengharumkan di kancah internasional. 12 Gelar Juara disapu bersih di dalam ajang World Halal Tourism Award 2016.

      Indonesia juara! Indonesia kembali jadi bangsa pemenang. Setidaknya gambaran itu diwakili oleh Wisata Halal Indonesia yang sukses menyapu bersih 12 kategori, dari total 16 kategori yang dipertarungkan dalam World Halal Tourism Award 2016 di Abu Dhabi, UEA, 24 Oktober-25 November 2016.

      Menurut Arief Yahya, kemenangan ini cukup dramatis karena Indonesia menjadi juara umum di ajang tersebut. 12 Gelar juara disabet, dari total 16 kategori yang diperlombakan. Ini merupakan capaian yang luar biasa, 75% gelar juara diborong habis oleh Indonesia.

      Di leg pertama, 24 Oktober sampai 7 November 2016, Malaysia sempat unggul di 4 kategori inti, yang diperebutkan dengan Lombok, Aceh dan Sumbar, yaitu World's Best Halal Destination, World's Best Halal Honeymoon, World's Best Halal Hotel dan World's Best Halal Culinary.

      Namun di putaran kedua, pada tanggal 7 November-24 November 2016, Menpar Arief Yahya mengerahkan semua network-nya untuk membantu nge-vote, dan hasilnya sudah bisa ditebak. Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia!

      "Ini dramatis! Malaysia dan Turki itu legenda di Wisata Halal Dunia. Dari waktu ke waktu, ya dua negara ini yang menonjol. Dua tahun ini 2015 dan 2016, kita ambil alih!," ungkap Arief Yahya dalam keterangan persnya, Kamis (8/12/2016).

      Kabar gembira soal sapu bersih gelar juara dari Indonesia ini dilansir melalui website resmi International Travel Week Abu Dhabi sebagai penyelenggara ajang ini, pada Rabu (7/12/2016) malam.

      "Kita menyalip di tikungan akhir. Ini semakin mempertegas, bahwa Indonesia itu solid. Voters Merah Putih itu kompak, netizen kita juga punya spirit nasionalisme yang tinggi. Kita bangsa pemenang. Kita bisa buktikan bahwa bangsa ini hebat. Mereka memilih ke-12 kategori itu, tanpa melihat dari mana berasal, atau mewakili siapa, yang penting Merah Putih menang dan menjadi kebanggaan Indonesia," sambung Arief Yahya.

      Berikut Daftar Lengkap 12 Gelar Juara yang diraih Indonesia di ajang World Halal Travel Awards 2016:

      1. World's Best Airline for Halal Travellers - Garuda Indonesia.

      2. World's Best Airport for Halal Travellers - Sultan Iskandar Muda International Airport, Aceh Indonesia.

      3. World's Best Family Friendly Hotel - The Rhadana Hotel, Kuta, Bali, Indonesia.

      4. World's Most Luxurious Family Friendly Hotel - Trans Luxury Hotel Bandung Indonesia.

      5. World's Best Halal Beach Resort - Novotel Lombok Resort & Villas, Lombok, NTB.

      6. World's Best Halal Tour Operator - Ero Tour, West Sumatera Indonesia

      7. World's Best Halal Tourism Website www.wonderfullomboksumbawa.com, Indonesia.

      8. World's Best Halal Honeymoon Destination - Sembalun Village Region, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia

      9. World's Best Hajj & Umrah Operator - ESQ Tours & Travel, Jakarta, Indonesia.

      10. World's Best Halal Destination - West Sumatera, Indonesia.

      11. World's Best Halal Culinary Destination - West Sumatera, Indonesia

      12. World's Best Halal Cultural Destination - Aceh Indonesia. (wsw/wsw)
      Wahyu Setyo Widodo - detikTravel - Kamis, 08/12/2016 11:12 WIB   SUMBER    
    • By alexandra anastasya

      Jembatan Kuning Nusa Ceningan-Lembongan Ambruk (Doc: Google)
      Jakarta - Jembatan Kuning penghubung Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan, Klungkung, Bali, ambruk saat disesaki banyak orang. BNPB menyebut 8 orang tewas, dan 30 orang lainnya terluka.

      Jembatan yang dibangun sekitar tahun 1990-an ini kondisinya disebut memprihatinkan. Sudah beberapa kali jembatan direnovasi karena pondasinya yang rapuh. 

      "Jembatan Kuning yang juga dijuluki Jembatan Cinta ini beberapa kali mengalami kerusakan dan diperbaiki," ujar Kepala Humas Pusat Data, Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho saat dihubungi detikcom, Minggu (16/10/2016).
      Kondisi memprihatinkan jembatan dengan lebar 1,5 meter ini dibenarkan petugas BPBD Klungkung, Wayan Aryawan. Di bibir jembatan, sudah dipasang peringatan jembatan rawan jebol, mengingatkan warga yang melintas.

      "Sudah ada papan peringatan rawan jebol. Pihak provinsi (Pemkab) juga sudah memperingati karena keadaan jembatan rapuh," ujarnya. 

      Sekitar pukul 18.30 WITa jembatan ambruk. Diperkirakan ada 100 orang yang tengah berada di jembatan saat kondisi air laut di bawahnya surut. Sling jembatan putus diduga karena kelebihan beban di jembatan.

      Banyaknya orang di jembatan disebut terkait dengan upacara hari Nyepi Segara. Pada hari tersebut, seluruh aktivitas di laut dihentikan sehingga jembatan jadi pilihan melakukan penyeberangan.

      Foto: Dok. BNPB
      Jembatan Kuning di Klungkung, Bali ambruk, Minggu (16/10/2016). Foto: Dok. BNPB

      Simpang siur informasi terjadi setelah peristiwa. Jumlah korban tewas sempat disebut 9 orang, namun akhirnya diralat menjadi 8 orang. Korban luka menurut BNPB mencapai 30 orang. Sedangkan BPBD Klungkung menyebut 39 orang terluka. BNPB memastikan tidak ada WNA yang jadi korban. 
      Pencarian di sekitar perairan dihentikan sekitar pukul 21.00 WITa. Petugas Basarnas, BPBD dan pihak lainyna akan melanjutkan pencarian pagi ini. Namun Sutopo menyebut belum ada laporan mengenai orang hilang terkait peristiwa ini.

      Jembatan kuning memang menjadi magnet bagi wisatawan yang berlibur di Nusa Lembongan. Jarak tempuh menuju Nusa Lembongan dari dermaga pantai Sanur sekitar 30-45 menit perjalanan laut dengan speed boat. 
      (fdn/fdn)
      SUMBER
    • By alexandra anastasya

      Bukit Merese di Lombok (Randy/detikTravel)
       
      Jakarta - Imbas keluarnya Lombok sebagai juara destinasi wisata halal dunia langsung terasa. Tingkat okupansi hotel di sana naik hingga mencapai rata-rata 80%.

      Lombok memang punya keindahan alam yang tak jauh berbeda dengan Bali. Pantai-pantainya cantik, budaya pun masih terjaga. Terlebih lagi masyarakat Lombok mayoritas muslim, sehingga sangat cocok sebagai destinasi wisata halal.

      Kemenangan Lombok sebagai destinasi wisata halal terbaik dunia pun langsung berefek dengan naiknya jumlah wisatawan muslim yang liburan ke sana. Hal tersebut dibuktikan dengan naiknya jumlah tingkat okupansi hotel yang mencapai 80%.

      "Tingkat okupansi hotel di Lombok sekarang 80%, setelah dia menang wisata halal dunia. Ini rezekinya mengikuti," ujar Arief Yahya kepada wartawan di Balairung Soesilo Soedarman saat membuka Malam Penganugerahan Kompetisi Wisata Halal Nasional, Jumat (7/10/2016) malam.

      Arief menyebut itu sebagai kekuatan branding. Branding Lombok sebagai destinasi wisata halal akan makin kuat, setelah diakui oleh dunia internasional. Buktinya Lombok keluar sebagai juara dunia untuk kategori destinasi wisata halal terbaik.

      "Teorinya adalah, kalau brand image kamu naik 10%, maka profit kamu akan naik 11%, investment 2%. Jadi linear antara brand image dan tourism," papar Arief.

      Ditemu di kesempatan terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB Lalu Muhammad Faozal, mengakui bahwa efek menjadi juara dunia destinasi halal terbaik sungguh dahsyat. Kini, hotel-hotel di Lombok selalu penuh hampir di setiap bulan.

      "Tingkat okupansi hotel mencapai 80%. Bulan Agustus, September, Oktober ini sedang puncak-puncaknya. Lalu nanti di Bulan Desember agak turun sedikit, tapi masih. Nanti di Januari, Februari akan naik lagi," kata Lalu.

      Untuk mengantisipasi turunnya jumlah wisatawan di akhir Tahun 2016 hingga awal tahun 2017, Lalu mengaku sudah punya strategi khusus. Akan ada event yang dijamin akan menarik minat wisatawan untuk kembali datang ke Lombok.

      "Di Bulan Januari Februari, kami menyiapkan Lombok Great Sale. Paket-paket wisata juga didiskon di event ini. Tunggu saja," ungkap Lalu. (rdy/rdy)  Wahyu Setyo Widodo - detikTravel - Sabtu, 08/10/2016 10:50 WIB
      SUMBER