• 0
alexandra anastasya

Thai Airways, Qantas dan Jetstar Pindah ke Terminal 3 Soekarno-Hatta International Airport

Question

airport-private-jet-taking-off.jpg?width

Thai Airways, Qantas dan Jetstar akan memindahkan semua operasional nya ke Terminal 3 Soekarno-Hatta International Aiport, terhitung dari bulan Mei 2018. Sebelum nya, ketiga maskapai ini menggunakan Terminal 2 sebagai area operasional nya.

Thai Airways akan pindah di mulai tanggal 1 mei 2018, sedangkan Qantas dan Jetstar akan pindah pada tanggal 11 Mei 2018.

Fasilitas-fasilitas baru penunjang kenyamanan penumpang pun sudah di sediakan di Terminal 3 seperti: Sistem E-Parking, Free WIfi, Digital Banners, E-Kiosk Search System, Body Scanners, Autogate Immigration System (E-Passport), dan Trolley management system.

Selama masa transisi ini, airport operator akan memberikan informasi lengkap kepada penumpang yang sudah membeli tiket, agar proses perpindahan terminal berjalan lancar.

Penumpang juga di harapkan agar bisa ikut aktif menghubungi ke maskapai yang bersangkutan.

SUMBER

Share this post


Link to post
Share on other sites

3 answers to this question

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now


  • Similar Content

    • By alexandra anastasya

      Perdana Menteri India Narendra Modi memberlakukan kebijakan bebas visa hingga 30 hari untuk turis Indonesia. Hal tersebut disampaikan saat pertemuan pertemuan diaspora India di Jakarta Convention Center, Rabu (30/5/2018).
      "Kami akan memberikan bebas biaya visa bagi warga Indonesia untuk perjalanan hingga 30 hari," kata Modi, di tengah riuh tepuk tangan. Ia juga mengundang diaspora India untuk pulang ke negara asal mereka menyaksikan "New India".
      "Bukan hanya sekedar sebutan baru untuk bangsa kita tetapi juga ada konsep yang berbeda dalam persahabatan baru India-Indonesia," tuturnya saat pidato acara. Ia mengundang masyarakat Indonesia untuk datang menyaksikan berbagai kebudayaan di India. 
      Ia punya harapan besar untuk India di 2022 nanti. Konsep tersebut ia beri nama "New India", yang akan dihadiahkan pada masyarakatnya di ulang tahun India ke 75.
      "Kami telah selangkah lebih maju dalam kemudahan melakukan bisnis. Fokus kami adalah 'Kemudahan Hidup'. Proses kami transparan dan peka," kata Modi.
      Dalam dua setengah tahun terakhir, lebih dari 9.000 startup telah terdaftar di India. Ia mengklaim India sebagai ekosistem start-up terbesar kedua di dunia.
      "Dan ini terjadi... hukumnya sama, petugasnya sama, kantornya sama, meja dan kursi sama, hanya pemerintah yang berubah dan selanjutnya, negara berubah," pungkasnya.
      Perdana Menteri Narendra Modi, tiba di Jakarta Selasa (29/5/2018) malam pada kunjungan resmi pertamanya ke Indonesia. Sebelumnya telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta. 
       
      SUMBER
    • By alexandra anastasya

      Bagi Anda yang menyukai Yoga, segeralah atur perjalanan Anda ke Candi Prambanan. Karena dalam rangka memperingati Hari Yoga Internasional yang jatuh pada bulan Juni, PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko akan kembali menggelar Prambanan International Yoga Day 2018 pada tanggal 24 Juni 2018.
      Selain untuk memperingati Hari Yoga Internasional, acara ini juga sebagai wujud bhakti umat Hindu kepada Tuhan setiap pertengahan bulan Juni. Saat inilah kesempatan bagi umat Hindu untuk melestarikan ajaran leluhur dan Bhakti kepada Ida Sang Hyang Widi.
      Prambanan International Yoga Day 2018 merupakan acara tahunan yang ketiga kali digelar sejak tahun 2016 yang lalu dan diprakarasai Kedutaan Besar India. Setiap tahun, panitia akan mendatangkan seorang master yoga internasional untuk memimpin ribuan penggemar yoga di Taman Prambanan.
      Prambanan International Yoga Day diselenggarakan oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko dan bekerja sama dengan PHDI Jawa Tengah dan DIY serta Bimas Agama Hindu Jawa Tengah dan DIY dengan tujuan untuk bisa memusatkan pikiran didalam mengendalikan panca indera sehingga tercipta keselarasan ataupun keseimbangan antara jiwa , pikiran dan tubuh yang pada akhirnya nanti akan menghasilkan sebuah ketenangan jiwa dan kebahagiaan. Melalui ketenangan jiwa, otomatis akan lebih produktif lagi dalam kehidupan.
      Acara Prambanan International Yoga Day 2018 terdiri dari 5 sesi. Sesi pertama adalah Doa, dilanjutkan dengan peregangan, kemudian gerak asana tambahan dan relaksasi serta terakhir yaitu meditasi. Selain 5 acara inti tersebut, akan ada kegiatan tambahan berupa aksi donor darah yang bekerja sama dengan PMI, pembagian doorprize dan hiburan musik.
      SUMBER
    • By deffa

      Di Batu Malang lagi hits salah satu tempat wisata baru bernama The Onsen Resort, yang baru di buka di bulan Desember 2017 lalu.
      Dari namanya sudah terasa Jepang nya ya. Yup, onsen atau biasa di sebut Pemandian Air Panas ala Jepang ini sudah hadir di Kota Wisata tersebut. Gak tanggung-tanggung, karena ingin mempunyai suasana yang ala Jepang banget, gate ala Fushimi Inari juga ada loh disini. Jadi, resort ini merupakan resort pertama yang bertamakan Onsen ala Jepang di Indonesia. 
      Lokasi nya berada di Jl. Arumdalu, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. 
      Serunya lagi, bagi kalian yang ingin berfoto-foto ria di area onsen ini GRATIS loh. Tapi, bagi kalian yang ingin mencoba Onsen nya harus menginap dan menyewa salah satu Villa ala Jepang nya yang permalam di beri harga Rp. 3.555.000, lumayan juga ya.
      Tapi, bagi kalian yang belum kesampaian ke Jepang dan emang suka dengan kebudayaan Jepang, tempat wisata satu ini wajib di kunjungi ya.
      Untuk info lengkap kalian bisa baca artikel berikut: KLIK
    • By deffa

      Foto: Sensoji Temple (Ari Saputra/detikTravel)
      Jakarta - Jepang saat ini makin ramah untuk turis Muslim. Sejumlah fasilitas dan imbauan untuk turis Muslim telah disiapkan.

      Dijelaskan Manager Japan National Tourism Organization, Kristiana Susanti, Rabu (4/4/2018), pemerintah Jepang telah memperbanyak destinasi ramah Muslim. Tak hanya itu, kemudahan lainnya adalah papan-papan penunjuk yang sekarang sudah banyak menggunakan huruf latin.

      "Tak seperti dulu, di mana-mana sekarang sudah menggunakan Bahasa Indonesia atau bertuliskan latin. Jangan anggap tidak ramah wisatawan, karena jika ada turis yang terlihat kesulitan maka warga lokal dengan ramah akan mengantar langsung turis ke lokasi tujuan," kata Kristiana.

      Itu kemudahan yang akan didapat turis jika ke Jepang. Ada pula kemudahan turis Muslim yang sudah disiapkan Pemerintah Jepang dan ini menjadi hal atau perhatian yang sangat serius.

      "Sekarang ini ada penambahan fasilitas-fasilitas Muslim di Bandara Narita. Di hotel sudah dianjurkan untuk menambahkan arah kiblat, sudah banyak restoran yang berlabel halal dan cukup tanya ke penjualnya apakah halal atau tidak," urai Kristiana.

      "Jadi, untuk traveler muslim sekaran sangat friendly dan cukup banyak berkembang di berbagai tempat di Jepang," imbuh dia.
      Narita Airport Jepang mulai berbenah bagi traveler muslim. Ada sejumlah musala di sana, pertama di Terminal 1 yang ada di sebelum paspor kontrol lantai 5, 5F dan sesudah kontrol paspor di lantai 2, 2F Gate 28.

      Musala di Terminal 2 ada di sebelum kontrol paspor lantai 1, 1F. Sesudah kontrol paspor ada di lantai 1, 1F, Gate 70.

      Musala di Terminal 3 yang ada di sebelum kontrol paspor lantai 2, 2F. Setelah kontrol paspor ada di lantai 3, 3F, Gate 151.

      Semua musala ini dibuka dari pukul 06.00-23.00 waktu setempat. Adapun restoran berlabel halal di Narita Airport ada di setiap terminal.

      Restoran halal pertama di Terminal 1 bernama Kineya Mugimaru. Ada di lantai 5 sebelum kontrol paspor, buka dari pukul 07.30-20.30. Restoran halal kedua di Terminal 2 bernama Tentei. Ada di lantai 4 sebelum kontrol paspor dan buka dari pukul 07.30-20.30.

      Restoran halal ketiga di Terminal 3 bernama La Toque. Ada di lantai 4 sebelum kontrol paspor dan buka dari pukul 07.30-20.00.
      SUMBER
       
    • By deffa
      Hola Apa Inpo!
      Dah lama gak nulis di forum jalan2 tercinta ini, karena kesibukan dan memang lagi jarang jalan aja, jadi gak ada bahan buat di tulis. Tapi kali ini saya kembali mau coba nulis lagi dari yang ringan-ringan aja dulu ya.
      Siapa yang sudah siap untuk memasuki tahun baru 2018? Pasti lah siap gak siap harus siap karena sekarang bulan Desember tinggal hitungan minggu kita akan memasuki chapter baru di Tahun 2018.
      Namun, biasanya bagi kalian pekerja kantoran yang kurang piknik (seperti saya :P), hal yang paling di tunggu itu adalah daftar Tanggal Merah nya iya kan? Iya banget, saya sendiri pertama kali browsing Kalendar 2018 yang saya cari adalah berapa banyak Tanggal Merah nya.
      Jangan khawatir teman-teman, 2018 adalah tahun nya kita untuk banyak liburan karena cukup banyak Tanggal Merah Kejepit yang bisa bikin Cuti Liburan kita makin panjang.
      Berikut daftar Tanggal Merah 2018:
      01 Januari: Tahun Baru Masehi 16 Februari: Tahun Baru Imlek 17 Maret: Hari Raya Nyepi 30 Maret: Jumat Agung 14 April: Isra Miraj 01 Mei: Hari Buruh 10 Mei: Kenaikan Isa Almasih 29 Mei: Hari Raya Waisak 01 Juni: Hari Lahir Pancasila 13 - 14 Juni: Cuti Bersama 15 - 16 Juni: Idul Fitri 18 - 19 Juni: Cuti Bersama 17 Agustus: Hari Kemerdekaan 22 Agustus: Idul Adha 11 September: Tahun Baru Hijriyah 20 November: Maulid Nabi 24 Desember: Cuti Bersama 25 Desember: Hari Natal Total ada 21 Tanggal Merah di tahun 2018 cukup banyak kan, eit tapi ini belum usai karena Tanggal Merah tersebut masih di lanjutkan dengan Tanggal Kejepit jadi kalau kalian mau ambil Cuti harus ikutin daftar di bawah ini ya.
      Daftar Tanggal Merah + Kejepit 2018:
      17 Maret – 1 April, cuti 9 hari bisa dapet trip selama 16 hari 30 Maret – 15 April, cuti 9 hari bisa dapet trip selama 17 hari 28 April – 13 Mei, cuti 8 hari bisa dapet trip selama 16 hari 26 Mei – 3 Juni, cuti 3 hari bisa dapet trip selama 9 hari 17 – 26 Agustus, cuti 4 hari bisa dapet trip selama 10 hari Tuh catat deh Tanggal Merah + Kejepit nya, jadi kalian kalau mau Booking Tiket Promo Air Asia, Scoot, Garuda, dll bisa tahu ambil tanggal berapa untuk tahun depan ya. Untuk mudah nya di bawah ini ada kalendar dari website sebelah. Semoga berguna. :)

    • By alexandra anastasya

      Jakarta - Keselamatan di udara menjadi prioritas dari semua maskapai. Dari semua, inilah maskapai yang didaulat paling aman di dunia tahun 2017.

      Tahun 2016 lalu bisa dibilang sebagai salah satu tahun teraman dalam sejarah dunia penerbangan. Seperti tertulis dalam situs News Aviation, tercatat ada 19 kecelakaan pesawat di seluruh dunia. Di mana catatan itu disebut cukup rendah dalam sejarah dunia penerbangan.

      Situs review dunia penerbangan Airline Ratings pun merangkum sejumlah maskapai yang diketahui memiliki catatan kecelakaan paling minim atau tidak pernah sama sekali. 

      Dilihat detikTravel dari situs Airline Ratings, Jumat (6/1/2017), maskapai Qantas asal Australia didapuk sebagai maskapai paling aman untuk tahun 2017. Tercatat kalau maskapai Qantas memiliki rapor penerbangan yang sangat baik tanpa adanya kecelakaan yang merenggut nyawa penumpang.

      Selain Qantas, masih ada 19 maskapai lain yang juga memiliki track record baik terkait keselamatan di udara. Total ada 20 maskapai. Berikut daftar lengkapnya secara urutan alfabet.

      1. Qantas
      2. Air New Zealand 
      3. Alaska Airlines 
      4. All Nippon Airways 
      5. British Airways 
      6. Cathay Pacific Airways 
      7. Delta Air Lines
      8. Etihad Airways
      9. EVA Air
      10. Finnair
      11. Hawaiian Airlines
      12. Japan Airlines
      13. KLM
      14. Lufthansa
      15. Scandinavian Airlines
      16. Singapore Airlines
      17. Swiss Air
      18. United Airlines
      19. Virgin Atlantic 
      20. Virgin Australia

      "20 maskapai teraman kami selalu terdepan dalam inovasi keamanan, keunggulan operasional dan telah meluncurkan aneka pesawat yang lebih maju seperti A350, 787 dan 777X," ujar editor Airline Ratings, Geoffrey Thomas. (bnl/rdy)   Johanes Randy Prakoso - detikTravel - Jumat, 06/01/2017 13:10 WIB
       
      SUMBER
    • By alexandra anastasya

      Wisatawan yang dituduh mencuri di arak mass di Gili Trawangan
      (Facebook/Gili Trawangan, Meno, Air)
       
      Gili Trawangan - Baru-baru ini ada kejadian menghebohkan di Gili Trawangan. Sepasang turis bule sedang diarak massa. Mereka diarak karena dituduh atas kasus pencurian. Waduh!

      Di sosial media Facebook, tengah ramai beredar foto-foto sepasang turis bule yang sedang diarak massa. Foto tersebut memperlihatkan mereka tengah berjalan di tengah iringan banyak orang, termasuk kawalan beberapa petugas berseragam. Lokasi foto ini disebutkan ada di Gili Trawangan. 

      Dilihat detikTravel dari BBC World, Rabu (21/12/2016), di leher 2 orang turis bule tersebut tergantung sebuah papan karton yang bertuliskan 'I AM THIEVE. DON'T DO WHAT I DID!' (Saya pencuri. Jangan lakukan apa yang telah kulakukan).

      Sepasang turis bule yang tidak disebutkan identitasnya ini diarak massa karena kedapatan melakukan tindak pidana pencurian. Dari rekaman kamera CCTV, turis pria dan wanita asal Australia ini tengah tertangkap kamera sedang mencuri sepeda. Mereka pun tidak bisa menyangkal perbuatan tersebut.

      Foto: (Facebook/Gili Trawangan, Meno, Air)
      Oleh penduduk setempat dan petugas kepolisian, mereka pun diarak keliling pulau dengan membawa papan bertuliskan saya pencuri. Tujuannya jelas, membuat mereka malu di depan publik, sehingga ke depannya ada efek jera atas perbuatan yang mereka lakukan, dan tidak akan mengulanginya lagi.

      Praktek diarak massa bagi pelaku tindak kejaharan di Gili Trawangan seperti ini sudah berlangsung selama bertahun-tahun, meski awal mulanya tidak ada yang tahu pasti sejarah ritual tidak biasa itu. Seperti sudah jadi kesepakatan bersama antara penduduk setempat dan polisi bila ada yang dianggap melakukan tindak kejahatan, mereka akan diarak keliling pulau.

      Beberapa traveler pengguna Facebook pun mempertanyakan tentang ritual mengarak pelaku kejahatan itu. Mereka mempertanyakan apakah tindakan tersebut sah di mata hukum? apakah tidak melanggar privasi para tertuduh? Sementara sebagian yang lain, menanyakan apakah tindakan mempermalukan tertuduh seperti itu efektif atau tidak dalam menimbulkan efek jera. (wsw/wsw) Wahyu Setyo Widodo - detikTravel - Rabu, 21/12/2016 12:10 WIB
      SUMBER