Sign in to follow this  
nesta

Ayuk Ke Desa Wisata Bejiharjo

1 post in this topic

Hallo gan,

Yogyakarta memang sangat kompleks. Ngomongin Jogya bukan sebatas bincang Malioboro, Candi Borobudur, atau Pantai Parangtritis tapi ada tempat wisata tradisional lainnya yang sangat layak untuk Anda datangi. Desa Wisata Bejiharjo ini misalnya. Desa wisata ini merupakan tujuan wisata yang sangat kompleks: budaya, alam, sejarah sampai edukasi.

Dari sisi alam, desa ini memiliki gua yang bisa Anda jadikan sebagai tempat berwisata petualangan. Beberapa gua yang ada disini seperti Goa Pincul, Goa Glatik, dan juga Goa Banyumoto. Yang paling banyak dikunjungi wisatawan ialah Goa Pincul karena terkenal dengan stalaktitnya yang indah dan menyerupai tirai.

Kemudian objek sejarah di desa ini ialah adanya situs megalitikum Sokoliman yang erat kaitannya dengan sejarah manusia purba.

Disini juga ada Monumen Panglima Besar Sudirman yang merupakan monument peristiwa pengeboman desa ini. sedangkan untuk dari sisi kebudayaannya, Desa Bejiharjo ini memiliki kesenian Wayang Beber Mangunjoyo, Gejog, Dogrt dan Lesung. Begitu juga dengan sejumlah cerita-cerita rakyat yang sangat menarik ditelusuri dan membuat rasa penasaran membuncah.

Agan penasaran?

post-63-0-46536000-1356076170_thumb.jpg

post-63-0-22766500-1356076172_thumb.jpg

post-63-0-90860800-1356076174_thumb.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By arifta
      Sedang mencari tempat wisata yang menarik? Sudah pernah ke Pantai Bugel gan?
       
      Pantai ini adanya di Yogyakarta, tepatnya di daerah Kulon Progo. Kawasan wisata Pantai Bugel sangat tepat untuk dijadikan sebagai tempat wisata alternatif selama berkunjung ke Yogya. Panti Bugel ini masih termasuk dalam jejaring pantai selatan yang terkenal dengan ombaknya yang dahsyat. Meski berombak besar namun para nelayan banyak yang mencari nafkah dengan melaut, tanpa sedikitpun takut dengan terjangan ombak.
       
      Pantai Bugel ini ada di Kecamatan Panjatan, Kulonprogo, DIY. Letaknya ada diantara Pantai Trisik dan Pantai Gelagah. Sayangnya objek wisata menakjubkan ini belum tergarap dengan baik padahal potensinya sangat menakjubkan gan. Mungkin kalau pantai ini ada di Malaysia, promosinya udah jor-joran. Meski belum tergarap dengan baik namun sejumlah fasilitas sudah tersedia seperti tempat parkiran, tempat pemungutan retribusi, toilet, dan sejumlah penginapan meskipun ada di luar kawasan hotel.
       
      Untuk biaya parkirnnya Rp 2.500, sedangkan biaya sewa toilet untuk mandi Rp 2.000 dan Rp 1.000 untuk cuci kaki. Kalau Anda lapar juga disini tersedia warung makan yang menyediakan beberapa hidangan khas Yogya.
      Ayuk segera langkahkan kaki ke Pantai Bugel ini!