Sign in to follow this  
Ana Khoiruroh

Hidup Sehat Dari Alam Itu Mudah

3 posts in this topic

 

Dunia kesehatan merupakan salah satu persoalan prioritas di tingkat negara maupun dunia. Karena kesehatan merupakan kebutuhan yang mendasar dan sangat vital bagi keberlangsungan hidup seseorang.

Memiliki tubuh yang sehat dan imunitas yang bagus merupakan impian bagi setiap orang di dunia ini pada umumnya. Karena tentu saja, dengan memiliki tubuh yang sehat dan imunitas yang baik seseorang akan mampu lebih maksimal dalam bekerja dan lain-lain dibndingkan dengan yang sakit.

Alasan lainnya adalah, dengan memiliki tubuh yang sehar berarti tidak membutuhkan biaya yang dikhususkan untuk perawatan diri dari penyakit tertentu. Misalnya untuk makanan, obat-obatan dan seterusnya,

Namun perlu digaris bawahi bahwa memiliki tubuh yang sehat dan imunitas yang baik itu juga butuh ‘biaya’ juga loh. Tetapi tentunya biaya yang butuhkan untuk memenuhi pola hidup sehat bagi yang tidak sakit pasti lebih rendah dari pada yang sudah memiliki kerentanan untuk kambuh dengan satu penyakit.

Benar sih, dipikir pikir sepertinya tidak ada manusia yang (mungkin) tidak pernah sakit tetapi tingkat sakit yang diderita oleh seseorang yang terbiasa menjaga pola hidup sehat akan berbeda dengan yang tidak menjaga contohnya tidak pernah berolah raga, makan berlebihan, konsumsi minuman beralkohol dan seterusnya.

Nah oleh karena itu semua penting sekali mulai dari sekarang untuk menjaga pola hidup sehat. Hidup sehat bukan berarti harus mengkonsumsi sekian produk suplemen ataupun vitamin yang berfungsi untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh.

Melainkan hidup sehat yang alami tanpa produk kimia buatan. Bagaimana pola hidup sehat secara alami dari alam? Dan apakah memang mudah? Mari disimak terus ya.

Ini hasil penelusuran bacaan admin ya secara ilmiah. Semoga bisa bermanfaat dan mohon maaf jika ada yang salah silahkan dikoreksi teman-teman ya.

Pertama, memenuhi kebutuhan cairan harian tubuh. Semua sudah tahu ya bahwa tujuh puluh persen unsur tubuh manusia adalah air. Ini sangat persis dengan bumi. Ibaratnya tubuh manusia itu miniatur bumi. Kenpa? Ternyata bumi itu juga tujuh puluh persennya adalah air selebihnya daratan.

Oleh karenanya memenuhi kebutuhan air dalam tubuh disetiap harinya adalah waajib. Menurut standar medis tubuh manusia membutuhkan minimal dua liter air putih untuk dikonsumsi. Selebihnya akan tergantung dengan berat badan seseorang. Jadi bisa lebih dari dua liter juga.

Kedua, konsumsi sayur dan buah. Banyak hal manfaat yang bisa dirasakan dari konsumsi sayur dan buah ini. Mengingat juga sayur dan buah adalah hasil alam. Konsumsi sayur dan buah setiap hari bisa menjaga kebutuhan vitamin dalam tubuh, sehingga imunitas tubuh bisa terjaga dengan baik.

Bahkan untuk mencegah sel kanker tumbuh dalam diri manusia itu juga dengan mengkonsumsi sayur dan buah. Salah satu tanaman yang berkhasiat menghambat pertumbuhan sel kanker adalah daun sirsak. Daun sirsak sudah teruji secara ilmiah dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.

Tentu masih banyak tanaman-tanaman alam lain yang juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Misalnya, jeruk nipis, jeruk lemon, pepaya dan lain-lain.

Ketiga, adalah berolah raga. Seperti yang sempat disinggung bahwa tubuh manusia adalah miniatur bumi. Sedang bumipun bergerak dengan teratus ditiap harinya. Maka tubuh manusia pun juga butuh melakukan pergerakan yang teratur yaitu berolah raga. Gerak olah raga tak sama atau tak bisa digantikan dengan gerak kerja.

Ketika berolah raga waktu yang bagus adalah saat pagi hari dimana oksigen dari alam masih banyak tersedia. Polusi udara masih belum terasa.

Keempat, mengontrol kondisi dalam tubuh dengan melakukan general check up di klinik-klinik laboratorium. Sehingga bisa tahu perlakuan alami apa yang bisa dilakukan untuk tubuh kita.

Demikian empat poin singkat tentang pola hidup sehat dari alam.

Semoga bermanfaat.

 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this