Sign in to follow this  
Gabriella Vania Wijaya

hassle free Taiwan Visa!

5 posts in this topic

2 hari lagi bakalan traveling ke Taiwan hehe

karena punya stock visa yang lumayan jadi bisa digunakan untuk buat visa taiwan gratis. bikinnya cuma 5 menit aja hahaha

buat step2nya bahasa inggris bisa cek di http://bit.ly/hasslefree-taiwanvisa

program ini khusus untuk penduduk Indonesia, Vietnam, Laos, Myanmar, Cambodia dan India aja.

we are so lucky guys buat included juga, karena lumayan loh harga single entry nya >< lebih mahal dari pada visa Jepang ....

so gampang sih buatnya, yang penting punya visa/ resident permit yang expirednya tidak lebih dari 10 tahun dari tanggal kedatangan di Taiwan dari negara Eropa, Jepang, Australia, New  Zealand, UK &USA.

langsung aja ke website https://niaspeedy.immigration.gov.tw/nia_southeast/

setelah pilih bahasa, mereka akan menjelaskan alur dari pembuatan visa, lalu ada penjelasan term and condition dan juga persyaratan yang dibutuhkan untuk membuat visa ini.

Selanjutnya tinggal isi aja deh data2 yang mereka tanyakan :)

yang terpenting kalian sudah punya tiket pulang pergi, tempat penginapan dan juga visa yang kalian gunakan untuk mendaftar.

simple banget, cuma 5 menit and its free!

 
Selamat mencobaaaa :senyum
 

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 9/3/2018 at 1:56 PM, deffa said:

@Gabriella Vania Wijaya

wah info menarik nih

oh ya satu lagi kemarin saya juga sempat mau bikin Visa Taiwan, bagi yang punya Visa Waiver Jepang gak perlu apply visa lagi alias FREE VISA. :D 

dpt 30 days ya mod ? apa 90 ?

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By anna22
      Hiiiiii!!!
      apa kabar?? Saya ada rencana ke Taiwan utk menikmati alam dan juga musim semi disana dengan perkiraan 2 minggu (rencananya mau eksplor dr utara ke selatan). Tujuan utamanya mengunjungi tempat2 yg sakuranya sedang mekar dan taiwan lantern festival 2019. 
      Utk saat ini belum beli tiket sama sekali karena masih cari2 tiket promo. Utk rencana tanggal berpergian antara tanggal 1-14 Maret 2019. 
      Kalau ada yg tertarik join dm aja yaa..;)
    • By Ahook_
      Tanggal 18 April 2018.
      Drama penggantian paspor baru benar- benar berakhir begitu dikasih senyum manis sama petugas imigrasi Belanda. Hati langsung plong. Kenapa? Permasalahannya dimulai dari paspor yang masa berlakunya baru akan habis 2 tahun lagi, tapi halaman kosongnya sisa 1. Kemudian, tahun ini, berancana ke Cina lagi, daripada visa ditolak, karena tidak ada halaman untuk tempelan kertas visa, akupun memutuskan untuk perpanjang paspor saja. Hitung- hitung, aku sekalian tambah nama keluarga, yang mana, selama ini, paspor yang ada, cuma single name. 
      Okey, buat kamu punya single name dipaspor seperti aku, apalagi yang namanya umum dan banyak orang punya nama yang sama, harusnya punya pengalaman bagaimana harus menghadapi bawelnya petugas imigrasi dari beberapa negara. Jika tidak pernah, syukurlah.. Kalau pernah, berarti kamu akan mengerti. 
      Tidak menakutkan sih. Bukan juga sampai ditahan seperti apa. Mereka cuma memastikan nama kamu doang sesuai dengan data diri kamu. Pasalnya, banyaknya nama yang sama, mungkin buat mereka kesulitan, yang mana ya yang kamu? Atau dengan alasan lainnya, seperti kena random check, ketatnya imigrasi dan sebagainya. 
      Yang pasti, karena memang berencana mau perpanjang paspor. Aku mengambil kesempatan ini untuk menambah nama keluargaku. Aku tidak mengurusnya sendiri. Aku pakai jasa travel agent. Cukup mahal. Sama seperti paspor sebelumnya, paspor baru ini aku applied yang epassport. Dengan kondisi,  belum pernah ada penambahan nama keluarga di halaman endorsment. 
      Jadi, yang pertama dikerjakan adalah, daftarkan dulu nama keluarga dihalaman endorsment. Proses ini, katanya memakan waktu sekitar 3 hari. Setelah BAP kelar atau dihalaman endorsment sudah tertera nama kamu beserta nama keluarga kamu, selanjutnya, baru bisa proses pengajuan pembuatan paspor. Karena aku mau, dipaspor baru, halaman depan sudah langsung tercetak nama keluargaku. Jika tidak demikian, aku harus menunggu sampai kamu mengganti paspor baru lagi, nama keluarga baru bisa muncul dihalaman depan. 
      Maksudnya begini, nama di paspor yang masih berlaku Andy. Ingin menambahkan nama keluarga Lau. Jadi Andy Lau. Harus buat BAP dihalaman endorsment terlebih dahulu. Dihalaman 4 tersebut akan tertulis Andy Lau, sedangkan dihalaman depan, tetap Andy. Saat penggantian paspor, Andy Lau akan secara otomatis dipindahkan ke halaman depan.  Jika tidak urus halaman endorsment, maka, saat pengurusan perpanjangan paspor, Andy Lau cuma muncul di halaman 4 dan baru akan muncul di halaman depan, saat penggantian paspor berikutnya lagi. 
      Proses pengurusan paspor, aku butuh 20 hari. Dari urus BAP halaman 4, tunggu jadwal foto sampai paspor diterima. Itupun drama yang tidak terhindarkan saat proses pengambilan foto. Petugas imigrasinya bilang paspor aku tetap 1 suku kata saja seperti paspor lama. Baru bisa pindahkan nama dengan nama keluarga di paspor berikutnya. Aku ngotot dong, aku kan sudah buat BAP, halaman endorsment sudah jelas, sudah tertera ada nama keluarga. Bolak- balik keluar masuk kantor. Aku tetap ngotot dan sampai akhirnya, aku pulang. Kalau tidak, masa aku nginap? 
      Sampai pada akhirnya, setelah 20 hari paspor ditangan juga.
      Tapi drama selanjutnya dimulai, dengan paspor baru, yang sudah ada nama keluarga, berarti wajib merubah tiket- tiket yang sudah dibeli sebelumnya pakai paspor lama. Airasia, gampang banget, mau langsung ke kantornya, email atau via call center, urusan beres. Aku sih langsung ke kantornya, seketika itu, tiket- tiketku, berubah sesuai dengan identitas di paspor baru tanpa ada pertanyaan, tanpa biaya.

      Luxemburg City, negara mungil yang kece banget.
      Pernah beli tiket via Expedia. Haduh, yang ini, minta ampun, berminggu- minggu. Dari email yang tidak ada responnya sama sekali, telepon ke kantornya, di oper ke maskapai terkait. Dari maskapai minta harus urus ke Expedia, karena penggantian nama, penambahan nama harus ke tempat kamu beli tiketnya.  Email lagi, telepon lagi. Berkali- kali sampai akhirnya, ada email masuk, setelah sekian lama menunggunya. 
      Katanya dalam email itu, aku diminta tunggu, mereka akan konfirmasi dulu ke pihak maskapai, apakah bisa penambahan nama atau tidak? Oh ya, saat aku email ke pihak Expedia, aku lampirkan  paspor lama, paspor baru dan halaman endorsment. Proses menunggu keputusan ini saja butuh 2 minggu. Memang, setelah ada responded dari pihak Expedia, aku akui, pelayanan mereka bagus.
      Setiap 2 hari sekali telepon, kalaupun tidak, mereka email, hanya untuk memberitahu kalau masih menunggu kabar dari pihak maskapai. Dan entah sudah berapa banyak biaya pulsa yang aku habiskan, hahahaha.. jelas, aku tidak tunggu diam saja, aku telepon balik ke kantornya yang ternyata berpusat di Amerika sana, terus di email, minta telepon ke pihak kantor cabang di Malaysia. Mungkin, kasus ini ditangani langsung dari kantor pusat, pihak Malaysia cuma hah, heh, tambah kesel. Terus telepon balik lagi ke kantor pusat, email lagi. Hati ini sungguh, lelah. 
      Keputusannya, tiketku bisa diganti sesuai dengan permintaan karena penambahan nama keluarga. Ada biaya perubahan nama di tiket, dengan kode booking yang tetap sama. Katanya, ini adalah aturan pihak maskapai. Pihak Expedia tidak menarik satu sen pun. Ya sudahlah... Yang penting, satu urusan kelar.

      Bisa bersantai tenang sarapan di salah satu sudut kota Brussels, Belgium.
      Terkait VISA....
      Erhmmm...buat jantungan. Visa yang ditangan yang masih berlaku adalah Australia dan Schengen. Terus bagaimana? Okey... tarik nafas... hembuskan pelan- pelan... Setiap urusan, dikerjakan, pasti beres. Ikutin saja aturannya. 
      Untuk Visa Australia, seorang teman, sebut saja namanya Cindy, punya pengalaman yang hampir sama. Kalau dia, ganti paspor baru, nama tetap sama, tapi nomor paspor berbeda. Jadi, untuk Visa Australia, wajib lapor ke mereka. Begitu aturan tertulis yang aku baca. Berbekal arahan dari Cindy, terus petunjuk dari website resminya. Aku isi form permohonan perubahan/ penambahan nama keluarga di Visa. Aku sih pakai download, kemudian tulis tangan. Isi saja sesuai dengan petunjuknya. Gampang banget. Lengkapi dengan data- data yang diminta, upload terus email. Aku sendiri, kurang dari 24 jam ( hitungan aku ), sudah dapat email balasan beserta Visa perubahan sesuai dengan data baru yang aku submit. Bisa klik link disini untuk permintaan perubahan nama.
      Untuk Visa Schengen, aku dag- dig-dugnya entah sudah seperti apa. Hahaha.. Tanya pengalaman teman- teman yang sudah bolak- balik Eropa, macam pulang kampung saja, dia bilang tidak akan ada masalah. Tidak perlu apply visa baru. Tidak perlu lapor. Visanya masih berlaku kok, yang penting, masa berlaku visa yang ada masih ada. 
      Okey, begini, Visa Schengen yang masih berlaku dan tertempel di paspor lama adalah single name dengan nomor paspor lama. Sedangkan, paspor baru, sudah ada nama keluarga, yang mana, di Visa Schengen tidak ada nama keluarga. Ini yang buat aku jantungan. 
      Kenapa repot? Ya, tunggu saja, masa berlakunya habis. Buat baru... Pasalnya, lagi ingin keliling Eropa selagi Visa Schengen masih valid. Sayang dong. 
      Sangking repotnya, aku datangi kantor Kedutaan Perancis. Mereka bilang, tidak ada masalah. Kamu boleh saja traveling ke Eropa. Tapi, ini versi Perancis, karena setiap negara punya kebijakan masing- masing. Ada baiknya kamu tanya ke negara yang mau kamu datangi. Begitu kalimat tambahannya. Kan buat bingung kan ya. Dia bilang, asal bawa paspor baru dan paspor lama yang ada Visa Schengen-nya. 
      Kemudian pindah ke Kedutaan Belanda. Aku tidak tahu aturannya, ternyata harus buat janji dulu. Aku pulang tanpa hasil apapun.

      Grand Palace, Brussels, Belgium.
      Daripada repot, aku email Kedutaan Belanda, Italia, Hungaria dan Jerman. Sistem kerja yang sangat cepat. Malah, aku langsung ditelepon dari Jerman. Petugasnya bilang, harusnya tidak akan ada masalah. Asal bawa kedua paspor. Tapi, nah ini-nih.. ada tapinya, terkadang kita tidak tahu, oknum di lapangan. Mungkin saja, kamu bisa tidak diizinkan masuk. Kalau kamu tetap mau, silahkan saja. 
      Sedangkan yang dari Belanda dan Italy membalas emailku dengan kalimat yang buat hati senang. Aku bisa keliling Eropa dengan menggunakan kedua paspor itu. Itulah, kenapa aku terbang ke Eropa, memilih masuk dari Belanda dan keluar dari Italy. Aku sudah ada jaminan dari email itu. Aku print out buktinya dong. Hahahaha...
      Aku juga baca review dan pembahasan dari para traveler yang terangkum di google. Baca dari forum yang ada dengan kasus yang hampir sama. Mereka, rata- rata bilang, tidak ada masalah. Ini adalah hal yang wajar. Karena, bagaimana seorang perempuang kemudian menikah terus pakai nama keluarga suaminya. Dan berbagai contoh kasus lainnya. 
      Walaupun begitu, benar adanya kata pihak Jerman, bisa saja oknum di lapangan, mungkin kurang peka terhadap kasus beginian. Akhirnya jadi bermasalahan.

      Sudut kota Brussels, Belgium.
      Dan akupun, deg- deg- an saat antri imigrasi saat mendarat di Belanda 3 jam lalu. Semakin mendekat ke meja petugas, deg- deg- an makin kencang. Aku bawa print-an , bukti email tadi, tiket pulang, siapkan jawaban yang mungkin ditanya.
      TERUS......
      Ketika tiba giliranku... 
      Aku cuma ditanya, mau ngapain disini? Berapa hari? Sendiri? Total berapa lama di Eropa? Sudah.. itu saja. Dengan senyum manis, dia stempel pasporku, ceklek... yihaa... Kekhawatiranku yang berlebihan itu langsung sirna.... Plong... 
      Sekarang, duduk manis di Starbucks bandara Schipol, sambil menahan kantuk, aku buat artikel ini. Setelah terbang dari Kuala Lumpur dan ngemper semalaman di Dubai. Akupun, benar- benar plong...
      Karena itu, soal dokumen, surat- surat, akte- akte, persiapkanlah dengan baik, untuk segala kemungkinan. Sehingga tidak perlu repot- repot konfirmasi sana- sini. Buat pusing, khawatir, deg- deg-an. Dari awal, sebisa mungkin, tidak ada perubahan apapun. Kita, yang sudah terlanjur dari orangtua kita, ya sudah. Tapi untuk anak- anakmu, persiapkan dengan baik. Karena kita tidak pernah apa yang akan terjadi

      Frankfurt, Germany.
      Ya intinya, khawatir berlebihan saja sih...  Lagian, ada kan sudah data biometrik untuk Visa Schengen.   Karena beginilah hidup, kadang kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Kan tidak lucu, sudah mendarat di Belanda, terus tidak masuk karena masalah nama paspor berbeda dengan Visa yang ada, terus dipulangkan. Lebih baik pastikan dulu, kalau memang tidak bisa, ya lebih baik tidak berangkat. Capek, naik pesawatnya...
       
      Artikel ini di publish di Frankfurt, Germany. 
      With Love,
       
      @ranselahok
      www.ranselahok.com
      ---Semoga semua mahluk hidup berbahagia---
       
       
       
       
       
    • By Gulali56
      Sudah banyak memang yang menulis bahwa apply visa China itu gampang . Tetapi yang namanya sudah beli tiket pesawat pulang pergi , apply visa selalu membuat saya was was.
      Ini kali kedua saya apply visa, setelah sebelumnya apply visa Taiwan 2 tahun yang lalu. Yang bikin kuatir mungkin karena salah satunya adalah saya baru memperpanjang paspor pertengahan tahun ini.So far dengan paspor yang baru cuma ada cap Negara Singapura 2x dan Malaysia 1x.
      Untuk apply visa China sekarang tidak lagi di kedutaan RRC melainkan agen khusus yang ditunjuk yaitu di Chinese Visa Application Service Center di The East Mega Kuningan. Padahal Kedutaan RRC cuma 3 menit jalan kaki dari kantor saya. Sedangkan ke The East itu justru 10menitan.
      Pertama-tama saya mendownload form di https://www.visaforchina.org/ sebenarnya bisa sekalian isi online terus tinggal print tapi karena teman saya tidak ada internet akhirnya saya download saja dan isi manual tulisan tangan.
      Pertanyaannya tidak terlalu ribet, mungkin yang agak ‘tricky’ karena ada kolom itinerary tapi cuma dikasi jatah 5baris. Akhirnya saya tulis tanggal saya sampai di Beijing dan tanggal keluar dari Beijing.Haha.. asli culun. Maksud saya toh memang mau menyertakan itinerary di lembar terpisah.Ternyata pas di loket, dikembaliin tuh lembar itinerary yang di ketik bagus-bagus.Yang culun di aplikasi justru tak masalah.
      Jadi yang dibutuhkan untuk apply visa China itu adalah sbb:
      Form aplikasi yang sudah diisi lengkap dan di ttd. Oiya pake ukuran kertas A4 ya print nya. Foto 4x4.5cm latar belakang putih 1 lembar. Kalau saya ambil foto di Mal Ambassador lt.1,15-20menit saja harga Rp 40,000.Cukup bilang foto buat visa China ya.Orgnya sudah biasa bgt ngelayanin pembuatan foto buat visa jadi gak pake tanya ukuran foto.Iyalah daerah kuningan gudangnya kedutaan dan agen pembuat visa. Paspor asli dgn masa berlaku lbh dari 6bln dari tgl keberangkatan. Copy paspor, copy KTP Copy Ticket pesawat Copy booking hotel Saya datang jam 11.30 langsung diarahkan naik tangga ke lantai 2 pas di depan pintu masuk The East. Di lantai 2 ketemu satpam,ditanya mau ambil jalur regular atau express.Berhubung santai ya kita pakai jasa regular. Dikasi nomer urut.Baru duduk 2 menit sudah dipanggil nomer saya, karena memang saat itu kosong banget disana.
      Di loket langsung dicek kelengkapan dokumen, ternyata temen saya lupa copy passport nya untung mba petugasnya baik. Diterima
      aja tanpa embel-embel harus bayar fotocopy lagi. Langsung dikasi form pengambilan visa

      Saya submit aplikasi di hari selasa, visa bisa diambil di hari jumatnya. Yang paling oke lagi. Bayar nya pas visa jadi dan bisa pakai credit card.
      Akhirnya berhasil juga dapat visa China, padahal pas ambil pas sampai sana jam 4kurang 2menit.hehehe..
      Cuman lagi mikir aja. Betapa enaknya itu agen service visa yang di kasi hak exclusive itu. Harga single entry (reguler) yang Rp 300,000 jadi Rp 540,000. Ckckck..Kaya banget tuh agen.
      The East Building, Unit 6, 2nd Floor,
      Jl, DR. Ide Anak Agung Gde Agung Kav.E 3.2
      no.1 South Jakarta 12950, Indonesia.
      Office Hours:
      Monday – Friday
      Application Submission: 9:00AM to 3:00PM
      Payment and Passport Collection: 9:00AM-4:00PM
      The Center is closed on Saturdays, Sundays and Indonesian public holidays.
      Biaya Visa + Processing Fee
      Single Entry:
      Reguler(4hari) : 300,000 + 240,000
      Express (3hari): 300,000 + 200,000(extra fee) + 400,000
      Urgent (2hari): 300,000 + 300,000(extra fee) + 500,000
      Nah kebayang deh jadi berapa total biaya untuk entry dibawah ini.
      Double entry : Rp 450,000
      Multiple entry /6bulan : Rp 600,000
      Multiple entry/1thn: Rp 900,000

    • By Angela Regina Shinta
      Hallo, saya newbie di sini. 
      Transit di Hong Kong dan keluar bandara apakah perlu visa sekarang? Terima kasih
    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Taipei merupakan kota terbesar di Taiwan yang memiliki banyak destinasi wisata dan menarik untuk kamu kunjungi. Banyak perusahaan industri dan jasa termasuk peralatan listrik dan elektronik, tekstil, logam, pembuatan kapal, dan motor yang menempatkan kantor pusatnya di sini.
      Kota Taipei termasuk kota yang paling besar dan banyak penduduknya di Taiwan. Saat ini, kota Taipei ini dijadikan sebagai ibukota sementara Republik Cina.
      Kota Taipei terletak di dataran rendah Taipei dengan dikelilingi oleh pegunungan terutama bagian utara, timur dan tenggara. Nah, penasaran ingin segera menjelajahi Taipei? Pada kesempatan kali ini, kita akan membahasnya dalam melihat lebih dekat Taipei di Taiwan.
       
      Penerbangan Menuju Taipei

      Penerbangan Menuju Taipei via Bandarasoekarnohatta
       
      Nah, untuk menuju Taipei, kamu dapat melakukan perjalanan dengan pesawat terbang dari Jakarta menuju Taipei. Terdapat dua penerbangan setiap hari yang melayani rute Jakarta menuju Taipei. Sesampainya di Taipei, kamu akan tiba di Taoyuan International Airport.
      Rata-rata waktu perjalanan yang kamu butuhkan dari Jakarta menuju Taipei adalah sekitar 5 jam 30 menit. Maskapai penerbangan yang melayani penerbangan dengan rute tersebut adalah China Airlines dan Eva Air.
       
      Sekilas tentang Taipei

      Sekilas tentang Taipei via Wikimedia
       
      Taipei beriklim subtropis dengan suhu rata-rata 20 derajat celcius sepanjang tahunnya. Suhu terendah pada waktu musim dingin dapat mencapai 6 derajat celcius sedangkan di musim panas mencapai sekitar 34 derajat celcius.
      Waktu terbaik untuk menyambangi Taipei adalah sekitar akhir Oktober hingga Januari. Pada waktu-waktu tersebut biasanya cuaca di Taipei cenderung sejuk dan nyaman sehingga sepi turis.
      Pada Februari hingga April, Taipei cenderung turun hujan sementara taifun sesekali melanda pada Mei hingga Oktober.
      Sementara mengenai masalah transportasi publik, sistem transportasi di kota Taipei tertata dengan baik dan perencanaan yang teratur. Jaringan Mass Rapid Transit (MRT) Taipei memudahkan pengunjung untuk mengagumi pemandangan kota.
      Walaupun sistem busnya tergolong sulit untuk dinavigasi, namun peta-peta yang menunjukkan halte-halte bus dapat kamu temukan di stasiun-stasiun MRT. Ongkos NT$15 untuk sebagian besar rute pusat kota. Kartu prabayar EasyCard untuk MRT maupun bus kota dijual seharga NT$500 (NT$300 untuk anak-anak; keduanya termasuk deposit NT$100).
      EasyCard sendiri tersedia di mesin kartu stasiun MRT dan toko-toko tertentu seperti 7-Eleven, FamilyMart, dan Starbucks.
       
      Memilih Penginapan di Taipei

      Menyambangi Ark Hotel Changan via Hotel R
       
      Setelah puas memilih penerbangan selama berada di Taipei, selanjutnya kamu dapat memilih tempat penginapan selama kamu berada di Taipei. Nah, salah satu penginapan yang mungkin dapat menjadi referensimu adalah Ark Hotel Changan yang satu ini.
      Lokasi hotel ini terletak di 3F, No. 246, Section 2, Changan East Road, Zhongshan District, 10492 Taipei, Taiwan.
      Nah, ketika memasuki kawasan hotel ini, kamu akan melihat desain yang simpel dan juga elegan. Selain itu, kamu tidak perlu khawatir masalah lokasi karena hotel ini berada di kawasan lokasi yang strategis.
      Terdapat banyak sekali objek wisata menarik di sekitar kawasan Ark Hotel Changan yang dapat kamu sambangi dengan berjalan kaki beberapa menit. Beberapa objek wisata tersebut adalah Liaoning Street Night Market, Breeze Center, Taipei Arena, dan SOGO Department Store. Bila ingin pergi lebih jauh, Nanjing Fuxing Metro Station bisa ditempuh hanya dalam 4 menit berjalan kaki.
      Beberapa fasilitas yang tersedia di hotel ini misalnya adalah AC, TV kabel, mesin kopi, sandal kamar, hair dryer serta masih banyak lainnya. Hotel ini juga menyediakan fasilitas seperti restoran, rental mobil, laundry, perpustakaan, hingga akses wifi gratis. Bagaimana? Menyenangkan sekali, bukan?
       
      Menyambangi Menara Taipei 101

      Menara Taipei 101 via Gamaantara
       
      Untuk mengawali perjalanan wisatamu selama berada di Taipei, kamu dapat memulainya dengan menyambangi Menara Taipei 101 yang satu ini. Menara Taipei 101 adalah sebuah gedung pencakar langit yang terletak di pusat kota Taipei.
      Menara ini terletak sekitar beberapa blok dari Taipei World Trade Center. Menara ini memiliki 101 lantai. Nah, jika kamu ingin melihat Taipei dari ketinggian 506 meter, kamu dapat mencoba untuk menaiki gedung ini hingga lantai ke 91.
      Untuk mencapai lantai tersebut, kamu dapat menaiki lift yang merupakan lift tercepat menurut Guiness Book of Records. Lift ini mampu mengantarkanmu dari lantai satu ke lantai 91 dalam waktu sekitar 37 detik.
      Hingga tahun 2007, Menara Taipei 101 ini tercatat sebagai gedung tertinggi di dunia sebelum dikalahkan oleh Burj Al Khalifa. Namun, sampai saat ini gedung ini masih tercatat sebagai gedung tertinggi di dunia yang ramah lingkungan.
      Para insinyur yang membangun gedung ini membuat perbaikan pada sistem energy untuk pemanasan, pendinginan, dan ventilasi udara yang semuanya dibuat menjadi ramah lingkungan. Tujuannya adalah untuk penghematan.
      Menara Taipei 101 kemudian mendapatkan predikat LEED Platinum yang merupakan sertifikasi dan penghargaan tertinggi bagi bangunan yang menerapkan sistem eco-friendly.
       
      Mengunjungi Kuil Long Shan

      Kuil Long Shan via Cina Panduanwisata
       
      Selanjutnya, inilah dia destinasi wisata di Taipei yang sayang untuk kamu lewatkan. Destinasi wisata ini adalah Kuil Long Shan.
      Kuil ini merupakan salah satu kuil yang ramai dikunjungi untuk berdoa. Meskipun demikian, banyak juga pengunjung yang datang menyambangi kuil ini untuk sekedar berfoto.
      Kuil Long Shan sendiri adalah salah satu bangunan kuno yang sangat populer di Taipei. Kuil yang dibangun pada tahun 1783 ini berfungsi sebagai tempat ibadah sekaligus sebagai tempat berkumpul warga yang tinggal di sekitar kawasan kuil.
      Daya tarik utama Kuil ini terletak pada desainnya yang khas dengan atap berwarna merah yang berhiaskan patung makhluk-makhluk mitologi seperti naga dan phoenix.
      Nah, meskipun demikian banyak juga pengunjung yang datang menyambangi tempat ini untuk sekedar berfoto. Tidak ada biaya yang dikenakan jika kamu ingin menyambangi kuil ini alias gratis.
       
      Mengunjungi Gedung Memorial Chiang Kai Sek

      Mengunjungi Gedung Memorial Chiang Kai Shek via Cina Panduanwisata
       
      Nah, bagi kamu yang masih ingin menjelajahi Taipei, selanjutnya inilah dia destinasi wisata yang dapat kamu perhitungkan. Destinasi wisata ini adalah Gedung Memorial Chiang Kai Shek.
      Gedung memorial ini tercatat juga sebagai landmark kota Taipei. Terdapat banyak acara nasional yang diselenggarakan di gedung yang satu ini. Di gedung memorial ini, kamu dapat mempelajari tentang Chiang Kai Shek yang juga merupakan pemimpin Taiwan pada abad ke 20.
      Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Chiang Kai Shek, kamu dapat mengunjungi museum yang terletak di bagian bawah gedung ini. Di tempat ini terdapat patung Chiang Kai Shek, serta pemandangan taman hall yang dihiasi dengan keramik-keramik bercita rasa Cina. Untuk melengkapi perjalanan wisatamu selama mengunjungi Taipei, kamu dapat juga memanfaatkan waktumu untuk mengunjungi destinasi wisata yang satu ini.
       
      Mengunjungi Yamingshan National Park

      Mengunjungi Yamingshan National Park via Images Travel
       
      Selanjutnya, inilah dia destinasi wisata di Taipei yang tentu saja sayang untuk kamu lewatkan. Destinasi wisata yang satu ini adalah Yamingshan National Park.
      Yamingshan National Park adalah taman nasional ketiga yang diresmikan oleh pemerintah Taiwan pada tahun 1985. Taman nasional ini dipenuhi oleh berbagai vegetasi serta kebun bunga sakura yang indah.
      Yamingshan Park terkenal dengan kebun bunga sakura, pemandian air panas, fumarol dan trek hikingnya. Trek hiking yang terkenal salah satunya adalah gunung Qixing atau Seven Star Mountain. Gunung ini berada di tengah-tengah Yangmingshan National Park dan merupakan gunung tertinggi di Taiwan. Trek hiking yang ada di Yangmingshan memiliki beragam ketinggian mulai dari 200 meter sampai 1120 meter.
      Yamingshan terkenal dengan keindahan alamnya. Yamingshan terkenal dengan iklimnya yang tropis, yang membuat taman nasional ini menjadi ideal sebagai tempat tumbuh banyak vegetasi indah di sini.
      Bagi kamu yang menyukai wisata sejarah, kamu dapat mengunjungi Lin Yutang House yang merupakan tempat wisata terkenal di Yangmingshan. Di sana, kamu dapat menyaksikan keindahan arsitektur bangunan rumah sekaligus mengunjungi kafe untuk melepas lelah.
      Untuk melengkapi perjalanan wisatamu selama berada di Taipei, jangan lupa untuk menyempatkan diri menyambangi destinasi wisata yang satu ini.
       
      Menyambangi Pasar Malam Shilin

      Menyambangi Pasar Malam Shilin via Culinaryntravelmania
       
      Masih ingin menjelajahi dan mengeksplor Taipei? Kali ini, kamu bisa menyempatkan diri untuk menyambangi pasar malam Shilin yang satu ini.
      Shilin ini sendiri terkenal sebagai salah satu pasar malam yang tersohor di Taipei. Tempat ini juga terkenal dengan sebutan “rajanya pasar malam”.
      Di tempat ini kamu dapat menyaksikan ratusan kios kuliner yang sudah menjajakan dagangannya di sini hingga pagi buta. Lebih dari 500 kuliner Taiwan sudah dapat kamu nikmati di sini.
      Kuliner yang tersedia di pasar malam ini antara lain adalah Fried Chicken Steak, Oyster Omelette, Tempura, Pearl Milk Tea, juga Stinky Tofu. Stinky tofu terkenal sebagai salah satu kuliner yang paling digemari di kawasan Asia Timur.
      Taiwan menyediakan ratusan street foods yang sangat banyak dan digadang-gadang mampu menaklukan Singapura. Untuk itu, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi makanan khas Taiwan ketika menyambangi tempat ini.
      Pada pukul 23.00, biasanya kawasan ini menjadi cukup sepi karena terjadi pergantian kloter. Ya, pedagang biasanya berganti dengan pedagang lainnya di sini. Selepas tengah malam, Shilin Night Market ini dibuka kembali hingga pukul 02.00 malam keesokan harinya.
      Atmosfer suasana yang tercipta di Shilin Night Market ini begitu hangat dan mampu menyebabkan banyak orang baik penduduk lokal maupun para wisatawan memilih datang dan berkumpul di tempat ini.
      Ya, untuk melengkapi perjalanan wisatamu selama berada di Taipei, jangan lupa untuk menyambangi Shilin Night Market yang satu ini.
       
      Mengunjungi Pasar Malam Shida

      Menyambangi Pasar Malam Shida via Traveldetik
       
      Bagi kamu yang masih ingin mengetahui pasar malam lainnya yang tersedia di Taipei, kamu dapat mencoba untuk menyambangi pasar malam Shida yang satu ini.
      Sesuai dengan namanya, pasar ini memang baru akan menjadi semakin ramai ketika hari sudah menjelang malam.
      Lokasi pasar malam Shida tergolong sangat strategis sehingga memudahkan aksesibilitasmu. Jika kamu menggunakan jasa transportasi MRT, kamu bisa turun di Stasiun MRT Taipower Building di Exit 3.
      Dan jika Anda menggunakan bus, bisa turun di halte National Taiwan Normal University, Roosevelt Road Intersection. Kedua moda ini sangat dekat dengan Shida Night Market. 
      Kawasan pasar malam Shida ini juga sudah sangat dikenal bukan hanya oleh penduduk lokal namun juga oleh berbagai wisatawan yang datang menyambangi tempat ini.
      Tidak heran jika pasar ini tergolong sangat ramai terutama jika sudah menjelang akhir pekan. Banyak kios dan pertokoan di tempat ini sudah mulai buka pada pukul 17.00 setiap harinya.
      Di tempat ini terdapat beberapa jenis makanan yang dapat kamu coba seperti es campur ala Taiwan, creepes manis, takoyaki, es jeruk dan masih banyak lainnya. Bagi kamu yang masih ingin berburu kuliner khususnya di malam hari, dapat mencoba untuk menyambangi pasar malam yang satu ini.
       
      Melihat Lebih Dekat Pemandian Air Panas Beitou

      Air panas Beitou via Cina panduanwisata
       
      Masih ingin menjelajahi Taipei? Kali ini kamu dapat mencoba untuk menyambangi air panas Beitou yang satu ini.
      Air panas Beitou ini merupakan salah satu destinasi wisata yang paling populer dan membuat banyak orang seringkali menyempatkan diri untuk menyambangi destinasi wisata yang satu ini. Sebagian besar fasilitas air panas dan atraksi buatan manusia di daerah Beitou didirikan di tempat ini ketika Jepang menduduki wilayah ini.
      Beitou Hot Springs memiliki nilai pH 2,5-6,5 dengan suhu bervariasi antara 37 derajat Celcius dan 40 derajat Celcius. Pada dasarnya air ini terdiri oleh tiga komponen, hijau sulfur (sulfat), belerang putih (Copperas), dan belerang besi (karbonat).
      Tidak jauh dari tempat ini, kamu juga dapat menikmati Tiwan Folks Arts museum. Tempat ini merupakan salah satu tempat yang tepat untuk mengeksplorasi salah satu bangunan kayu khas Jepang yang terkenal di Taiwan.
      Tidak jauh dari situ, kamu juga dapat menemukan Puji Temple. Puji Temple adalah sebuah kuil Jepang yang sampai saat ini masih bisa dapat dilestarikan. Untuk melengkapi perjalanan wisatamu selama berada di Taipei, jangan lupa untuk menyempatkan diri dan menyambangi destinasi wisata yang satu ini.
       
      Mengunjungi National Palace Museum

      Mengunjungi National Palace Museum via Images Travelmedia
       
      Inilah dia destinasi wisata di Taipei yang dapat kamu sambangi selanjutnya. Destinasi wisata ini adalah National Palace Museum.
      National Palace Museum merupakan museum yang tergolong sangat megah dan berada di Taipei. Museum ini memang menjadi salah satu museum yang terkenal. Banyak pengunjung yang datang untuk melihat lebih dekat salah satu museum istana nasional indah yang terdapat di Taipei ini.
      Museum ini menyimpan berbagai koleksi barang antik yang berasal dari Cina dan Taiwan. Di tempat ini juga tersedia berbagai macam pahatan giok dan pahatan perahu yang dibuat dengan sebutir biji zaitun sebagai bahannya.
      Nah, untuk melengkapi perjalanan wisatamu selama menjelajahi Taipei jangan lupa untuk menyambangi destinasi wisata yang satu ini.
       
      Nah, itulah dia pembahasan mengenai melihat lebih dekat Taipei di Taiwan. Sebagai salah satu kota terpadat di Taiwan ini memang memiliki banyak destinasi wisata yang tentu menarik untuk kamu sambangi.
      Untuk itu, jangan lupa untuk memasukkan Taipei dalam daftar tempat yang akan kamu sambangi berikutnya. Semoga panduan wisata ini dapat membantumu dalam memilih berbagai destinasi wisata terbaik selama berada di Taipei.
      Happy traveling!
    • By Devi Santi Maharani
      Halo. Perkenalkan saya Devi
      Mau tanya info karna saya belum sempat utk tanya2 travel dan belum pernah ke luar negeri sama sekali
      Saya ingin beli tiket pesawat utk ortu saya dari Ecuador ke Indonesia. Tepatnya dari bandara Mariscal Sucre di Quito ke bandara Juanda di Surabaya.
      Ortu saya ini udah lama banget belum pulang ke indo jadi maunya saya pesankan dari Indonesia, ortu saya tinggal print tiketnya.
      Pertanyaan saya ada beberapa:
      Utk pembelian tiket lebih baik lewat suatu aplikasi/website spt Kiwi.com atau wego.co.id, atau saya memakai suatu jasa travel? Mungkin bisa sekalian rekom pakai aplikasi atau jasa travel yg mana? Saya sudah sempat search penerbangannya, dan ortu saya lebih memilih penerbangan yg transit beberapa kali tapi harganya lbh murah. Ini ada transit melalui US atau Eropa. Saran dari beberapa temen sih lewat eropa saja supaya gak ribet visa. Nah saya ini kan dari 0 gak ngerti apa2. mungkin ada yg bisa jelaskan kalo transit di Eropa spt lewat London dan Madrid, apa perlu visa transit, dan bagaimana ya proses visanya itu? Mohon bantuannya yg sudah pernah ke luar negeri, karna saya sendiri bingung gimana. hehe. takutnya saya sudah bayar sekian belas juta tapi ada kendala2 faktor x yg saya kurang paham
      Terima Kasih
    • By mone
      Annyeonghaseyo...
       
      Long time no see / Urinmaniya / Lama tidak berjumpa. Maklumlah sibuk gak jelas. 
      Kali ini iseng2 mau kasih tau beberapa cara dan syarat mendapatkan visa korea selatan atau lebih tepatnya visa multiple korea selatan.
      #efek baru approved multiple visa korea selatan
      #gak sombong cuma pamer
      #padahal pernah ditolak

       
      Jadi begini, minggu lalu baru aja approved visa korea yang multiple. Sebener'y sich agak iseng gtu apply visa ini. Belum tau kapan mau kesana, planning sich tiap bulan bahkan tiap minggu. Tapi apa daya dana tidak mencukupi jadi harus banyak2 menabung dulu biar bisa nongkrong d Starbucks Korea sambil makan sate ayam.
      Syarat visa Multiple Korea Selatan yang saya kumpulkan dan berikan ke pihak kedubes:
      -> Paspor yang masih berlaku minimal 6 bulan ketika berangkat (copy semua halaman paspor yang sudah tertera cap imigrasi dari negara lain).
      -> Formulir visa korea yang sudah diisi lengkap dan pas foto yang ditempel di formulir visa.
      -> SPT Tahunan (surat keterangan tidak memiliki SPT).
      -> Surat Referensi Bank dan Rekening koran 3 bulan terakhir.
      -> Bookingan tiket pesawat dan reservasi hotel (tidak wajib, tapi bisa menggunakan travel agent untuk minta booking).
      -> Itinerary selama di korea.
      -> Fotocopy KTP.
      -> Fotocopy Kartu Keluarga.
      -> Fotocopy Akte Kelahiran.
      -> Fotocopy NPWP.
       
      *Untuk apply multiple visa minimal sudah pernah ke korea sebanyak 4x (empat kali) dalam 2 tahun. Tapi ketika saya ajukan sudah 5 kali namun dalam 3 tahun dan tidak masalah.
      *Sebelum apply multiple, konfirmasikan dulu ke petugas loket karena petugas loket akan mengkonfirmasikan ke konsular untuk persetujuan apakah bisa apply multiple
      *Biaya visa multiple adalah sebesar Rp. 1.224.000 bayar dimuka dan ketika ditolak tidak dikembalikan
      *waktu pengambilan visa adalah 1x24 jam atau keesokan hari'y setelah apply.
      *bagi yang pertama kali akan apply visa korea selatan dianjurkan tidak sendirian atau minimal sudah mempunyai visa negara lain contoh jepang. meskipun tetap saja banyak yang di approved juga bepergian sendirian.
       
      Seperti'y itu saja sich. Seakan begitu mudah namun bagi saya yang pernah ditolak visa korea tetap saja ada keraguan meskipun kemungkinan approved multiple lebih besar. Selamat berlibur ke korea yakh. Kalo udah dapet multiple bisa tiap saat d korea. Sekarang fokus ngumpulin uang dulu yang banyak buat ke rusia. Eh salah korea ding.
      Kalo ada yang mau sharing pengalam buat visa korea juga silahkan.