• agoda-hemat.png

Sign in to follow this  
kingcarras16

Asakusa : "Basecamp" Paling Ideal Untuk Traveler Dengan Koper Besar

1 post in this topic

Selamat malam Jalan2ers, kali ini saya mau sharing tentang salah satu daerah di Tokyo yang paling cocok dijadikan "basecamp" untuk traveler dengan koper besar. Sebelum memulai thread ini, perlu saya tekankan bahwa yang dimaksud "paling ideal" disini bersifat subjektif berdasarkan pengalaman pribadi. Selain itu mohon maaf juga untuk beberapa gambar yang disensor dengan smiley, karena sebagian besar foto merupakan foto pribadi yang saya ambil dengan menggunakan tripod.

Langsung saja, berikut sejumlah alasan kenapa Asakusa paling ideal untuk lokasi "basecamp":

1. Jarak yang dekat dan tidak perlu ganti kereta dari Haneda Airport

 

Screenshot_2019-01-06-15-19-20-1.png

Sumber : www.hyperdia.com

Untuk menuju Asakusa cukup sekali naik subway dari Haneda Airport International Terminal dan biasanya selalu dapat duduk, begitu sampai di stasiun Asakusa pilih exit A2a yang ada liftnya, jadi cukup mudah apabila bawa koper besar.

2. Dekat dengan Tokyo Skytree

 

Screenshot_2019-01-06-15-26-02-1.png

Sumber : http://maps.google.com

Seperti terlihat pada maps di atas, cukup 20 menit untuk berjalan kaki menuju Tokyo Skytree. Sepanjang jalan pemandangannya juga cukup menarik, apalagi kalau jalan pagi2 sekitar pukul 6.30 - 7 pagi.

3. Bisa menikmati pemandangan Tokyo Skytree di waktu siang dan malam dari Sensoji

 

Tokyo Skytree copy.jpg

Begitu memasuki area Sensoji kita juga bisa melihat dengan jelas Tokyo Skytree dari kejauhan walaupun cuaca tidak begitu bagus, seperti foto di atas contohnya diambil ketika Sensoji diguyur gerimis ringan di pagi hari. Pemandangan malam hari lebih bagus lagi, Tokyo Skytree makin cantik dengan kerlap-kerlip lampu.

4. Bisa menikmati arsitektur Kaminarimon dan Sensoji serta belanja suvenir di Nakamise

 

Kaminarimon copy.jpg

Nakamise Shopping St copy.jpg

Main Temple Sensoji copy.jpg

Sensoji merupakan salah satu lokasi wisata gratisan yang paling menarik di Jepang. Walaupun gratis tapi tidak kalah menarik dengan lokasi wisata berbayar lainnya di Jepang karena sejumlah arsitektur yang menarik seperti gerbang Kaminarimon dan Hanzomon. Selain bisa menikmati arsitektur kuil yang menarik, disini kita juga bisa berbelanja suvenir atau street food Jepang di Nakamise yang bisa dicapai setelah melalui gerbang Kaminarimon. Khusus untuk wisatawan Muslim di dekat area Sensoji juga ada satu restoran ramen Halal, Narittaya Asakusa, sehingga tidak perlu khawatir kesulitan mencari restoran halal di sekitar Sensoji.

 

Demikian thread perdana saya di forum Jalan2.com, mohon maaf apabila masih banyak kekurangan dan semoga bisa menambah referensi khususnya bagi rekan-rekan yang ingin travelling ke Jepang dengan membawa koper besar.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this