• agoda-hemat.png

Sign in to follow this  
Derri_ishak

Game Terbaru Tahun Ini yang Bisa Anda Mainkan!

1 post in this topic

Game Terbaru Tahun Ini yang Bisa Anda Mainkan! 2019 akan menjadi tahun yang sukses bagi pecinta game Android. Karena ada lebih dari selusin game dengan berbagai kategori dirilis tahun depan. Beberapa di antaranya dapat diunduh secara gratis di Google Playstore. Akibatnya, segera kosongkan memori ponsel cerdas Android Anda untuk deretan game terbaik di bawah ini.

Kategori Adventure

Assasin’s Creed Rebellion

Assasin’s Creed Rebellion menghadirkan kombinasi elemen permainan strategi dan RPG. Oleh karena itu, layak untuk dimasukkan dalam kategori game petualangan Android paling ditunggu pada tahun 2019. Mengenai pengaturan di Spanyol, game unggulan yang dikembangkan oleh Ubisoft ini menempatkan Anda sebagai pemimpin tim pengembangan yang ditunjuk sebagai Assassin Brotherhood.

Sebagai seorang pemimpin, Anda memiliki akses untuk mengontrol dan membangun kamar baru di benteng yang tersedia. Selain itu, Anda dapat membuat banyak peralatan dan obat-obatan baru yang berguna dalam menjalankan misi. Ada lebih dari 40 tim karakter yang dapat dipilih dan dibor seperti Shao, Ezio, dan Aguilar. Bagaimana Anda siap untuk semua kesenangan?

Kategori Role-play

The Elder Scrolls: Blades

Apakah Anda seorang pecinta game kategori permainan peran dengan rempah-rempah petualangan epik? Jadi bersabarlah untuk menunggu rilis The Elder Scrolls: Blade yang penuh tantangan. Dalam game ini, Anda diundang untuk menjadi salah satu anggota Blades yang diasingkan dari kota asal mereka. Anda juga diharuskan untuk pulang ke rumah dengan menghadapi musuh melalui pertempuran satu lawan satu.

Untuk memenangkan berbagai pertempuran ini, Anda harus mengumpulkan teman, berbagai baju besi, senjata unik, dan kemampuan bertarung khusus. Anda juga akan puas dengan kualitas grafis game yang setara dengan kualitas konsol game. Bahkan, detail seperti sinar yang muncul dari kemilau pedang dan perisai sangat diperhatikan. Hasilnya, game atmosfer tampak jauh lebih nyata.

Kategori Strategy

Command and Conquer: Rivals

Game ini adalah game buatan EA yang memiliki gaya permainan seperti Clash Royale. Perbedaannya adalah, di Command and Conquer: Rivals Anda bertanggung jawab untuk selalu mengendalikan pasukan Anda, alias pasukan Anda tanpa henti. Dalam game ini Anda dapat menerjemahkan dan mengubah armada Anda dari jenis kendaraan, unit infantri, ke bagian komandan.

Di awal permainan, Anda diberikan misi untuk mengumpulkan tiberium menggunakan kendaraan konstruksi. Tiberium ini digunakan untuk membangun seluruh bangunan dan mengirim pasukan ke medan perang. Salah satu tujuan permainan ini adalah untuk mengambil alih dua dari tiga zona yang tersedia dan meluncurkan serangan nuklir pada pusat komando lawan.

Kategori Racing

Project Cars GO

Game Anda gemar balapan mobil yang satu ini hanya bisa dimainkan di konsol atau PC. Game ini dikabarkan telah terjual hingga dua juta kopi di seluruh dunia. Jadi jangan heran jika tahun depan, game balap mobil populer Project Cars GO sudah dapat dimainkan di perangkat Android Anda. Untuk memainkan game seru lainnya coba kunjungi Game Domino Online ini.

Nikmati berbagai opsi penyesuaian dan beragam pilihan mobil dengan gaya gahar hingga penampilan eksotis. Anda juga akan merasakan pengalaman balap mobil yang diakui, alias tidak ada. Tidak ada berita jelas tentang tanggal rilis game ini. Yang pasti, game ini dari Gamevil dan Slightly Mad Studios pasti akan melampaui gamer balap mobil Android di luar sana!

Kategori Action

Oddmar

Game ini awalnya diluncurkan pada smartphone berbasis iOS terlebih dahulu dan mendapat banyak tanggapan positif. Ini membuat pengembang game tertarik untuk menyeret gengsi game ini ke perangkat Android. Meskipun tanggal rilis masih menjadi misteri, game besar ini akan dikenakan biaya pembelian, alias pembelian dalam aplikasi.

Oddmar adalah game yang dibintangi oleh sosok Viking yang malas bernama Oddmar. Dia memiliki misi untuk menambah hutan atas nama rakyatnya. Dalam game tersebut diikuti oleh 24 level yang berisi rintangan dan jebakan. Agak mirip dengan permainan Mario Bros, Oddmar akan mendapatkan garis bantuan yang sesuai jika mengumpulkan jamur ajaib.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By deffa
      Hola Deffa Here !!!
      Pikachu. Kali ini mau membagi tips Cara Mendapatkan Pikachu di Pokemon Go. Siapa yang tidak kenal satu nama ini apalagi bagi kalian yang lahir di tahun 80-90 an. Yup apalagi kalau bukan salah satu monster ikon dari sebuah Game dari Jepang bernama POKEMON. Pokemon adalah game berasal dari pabrikan Nintendo yang pasti nya kalian sudah tahu berasal dari Jepang, di luncurkan pertama kali tahun 1995, berasal dari karya fiksi dari seorang Satoshi Tajiri. Silahkan baca di Wikipedia 
      Agar kalian tahu sejarah Pokemon sedikit, karena sekarang di Social Media banyak berseliweran banyak info yang "sengaja" di salah arti dan salah informasi kan agar membuat orang kebingungan dengan sebuah game yang berujudul POKEMON GO. Yang akhir-akhir ini sedang hits.
      Nah Pikachu sendiri merupakan monster lucu seperti tikus berwarna kuning mempunyai kemampuan khusus Kejutan Listrik. Yang membuat dia menarik dan menjadi ikon, karena wujud nya yang lucu dan suaranya juga imut dengan khas nya "Pika Pika"

      credit : mampoo.com
      Tahu gak kalau kalian bisa mendapatkan Pikachu ini sebagai Pokemon Starter kalian. Jadi pertama kali kalian membuat akun Pokemon Go dan pertama kali bermain, sudah bisa mendapatkan Pikachu. Bagaimana cara nya ? Simak ya !!!
      01. Instal game Pokemon GO di smartphone kalian untuk IOS dan Android. Lalu buat lah AKUN BARU untuk bermain Pokemon GO
      02. Setelah masuk ke game kalian akan di berikan pengarahan oleh Professor William cara bermain nya. Nah di sini kalian akan di suruh melakukan Misi Pertama yaitu untuk menangkap Pokemon pertama kalian yang di sebut Pokemon Starter.
      03. Pokemon Starter biasanya terdiri dari 3 jenis Pokemon yaitu Charmander (Merah), Bulbasaur (Hijau), Squirtle (Biru). Mereka langsung akan muncul di dekat kalian, sesuai jangkauan radar yang ada pada tubuh karakter pada aplikasi game ini

      04. Nah yang kalian harus lakukan adalah Hindari mereka bertiga beberapa kali. Hindari di sini maksudnya jalan menjauh dari mereka, kalian benar-benar harus jalan, karena di aplikasi tersebut menggunakan GPS yang membuat karakter pada game tersebut akan bergerak sesuai dengan arah kalian berjalan.
      05. Hindari sebanyak 4 / 5 kali. Selama 4 / 5 kali tersebut 3 jenis pokemon ini akan terus muncul dan kalian harus terus menghindari nya.
      06. Pada kemunculan ke 5 / 6 (kasus saya pada kemunculan ke 6) akan ada tambahan 1 jenis pokemon, yang tadi nya hanya 3 jenis menjadi 4 jenis. Ya itu adalah Pikachu.

      07. Dan kalian bisa menangkap Pikachu sekarang sebagai Pokemon Starter kalian. Karena Pikachu ini termasuk Pokemon Rare atau Langka loh

      Ya demikian lah Cara Mendapatkan Pikachu Sebagai Starter di Pokemon Go. Ingat Pikachu ini sangat langka loh, walaupun CP (Combat Power) nya kecil biasanya hanya CP 10 - 20. Karena dia tergolong langka hal itu tidak masalah. Ibaratkan kalian sudah mendapatkan Trophy Iconic dari suatu game, jadi lebih baik di simpan baik-baik
      Dan ini adalah Tim Jalan2 Pokemoners Batch 1. Yang malam tadi farming di area Wisma Antara Jakarta Pusat. Btw yang mau gabung bisa PM ke om @adriepn

      Semoga berguna dan silahkan di share jika berkenan
       
    • By deffa
      Hola Deffa Here !!!
      Akhirnya saya mendapatkan cara untuk memainkan Pokemon GO untuk smartphone Apple IOS, sebelum nya saya sudah membuat topic cara Install Pokemon GO untuk Android kalian bisa klik link nya di bawah ini
      POKEMON GO UNTUK ANDROID
      FYI Pokemon GO belum rilis di Indonesia dan sebagian Asia Tenggara lainnya baik itu Android maupun IOS. Jadi untuk mendapatkan game ini kita menggunakan cara yang tidak biasa atau kasarnya "illegal" dengan mendownload aplikasi game ini dari Sumber yang Tidak Resmi. 
      Tapi jangan khawatir karena walaupun Tidak Resmi, aplikasi yang sudah di download dan main kan ini Aman kok, bukti nya saya juga sudah memainkan nya dan sampai sekarang aman-aman saja, walaupun ada sedikit minus untuk yang versi IOS ini.

      Nah bagaimana cara Install Pokemon Go untuk IOS, ikuti langkah berikut ya :
      01. Masuk ke browser IOS kalian, lalu kunjungi website http://ios.hipstore.mobi 

      02. Lalu ketik di bagian atas pada kolom Search, Pokemon Go. Kalian akan di arah kan ke Page untuk download Pokemon GO

      03. Lalu klik Download Now dan pilih yang bagian Non Jailbreak, karena aplikasi ini baru ada untuk IOS yang tidak di Jailbreak ya

      04. Akan keluar di layar tulisan Open this page in "App Store"?. Pilih Open

      05. Tunggu sebentar, akan keluar lagi tulisan di layar yaitu app.rezcdn.com would likt to install "Pokemon GO". Pilih Install

       
      06. Aplikasi Pokemon Go akan di download dan instal di IOS Device kalian, tunggu sampai selesai

      07. Setelah selesai di Install klik aplikasi Pokemon GO nya, akan keluar semacam Error Message berupa Untrusted Enterprise Developer. Jangan khawatir ini bukan error hanya berupa peringatan yang bisa kita edit 

      08. Untuk meng edit Untrusted Developer nya, masuk ke Setting > General > Device Management

      09. Klik Trust "Yestech Technology" lalu akan muncul pilihan pilih yang Trust

      10. Dan kalian sudah bisa memainkan game Pokemon GO di IOS, namun sebelum nya daftar dahulu Username dan Password nya ya. Disarankan agar lebih mudah menggunakan id Google Play atau bisa juga dengan mendaftar id Pokemon Trainer Club

      Masih ada beberapa cari lagi seperti membuat ID Itunes yang baru dengan memasukkan Regional US / New Zealand. Namun saya rasa yang paling mudah adalah cara yang saya tulis di atas ini. Namun ada satu kelemahannya, karena memang belum Official Release untuk Indonesia dan Asia Tenggara, jadi fitur untuk membeli Pokecoins pada menu Shop di aplikasi Pokemon GO, belum bisa di gunakan. Karena membeli Pokecoins itu connect ke Sistem Pembayaran di Itunes kalian. Dimana Pokemon GO ini belum terdaftar di Itunes kalian karena masalah Region belum Official Release
      Namun saya rasa minus yang kecil tersebut tidak akan banyak berpengaruh, karena kita masih bisa bermain dan mendapatkan Pokeballs secara gratis dari Pokestop yang tersebar di banyak area. 
      Dan selamat bermain semoga berguna ya, silahkan di share jika berkenan. Dan jangan lupa "Gotta catch em all". Apalagi Pokemon Rare kayak gini  

       
       
    • By deffa
      Hola Deffa Here !!!
      Kalian udah tahu belum salah satu Game tersohor di dunia (dari jaman saya masih maen Nintendo) sampai sekarang ini sudah ada di versi Mobile Phone nya. Yaitu Pokemon
      Dengan nama Pokemon Go, sekarang bisa di mainkan di Smartphone kalian loh. Konsep nya seperti biasa "Gotta Catch Em All". Namun yang membedakan nya adalah ada interaksi antara pengguna smartphone dan game nya, dimana untuk mendapatkan berbagai macam Pokemon, kita harus mencari nya dengan menggunakan fitur kamera yang ada di Smartphone, untuk men "scan" di sekeliling kita apakah terdapat Pokemon.
      Jadi mirip Semi Live Interaction gitu, menarik kan ya. Kalian harus coba neh. Konsep nya bagus membuat kita nge game tapi dengan menggerakkan tubuh agar kita mencari Pokemon itu. Jadi bagi yang terbiasa nge game di rumah depan PC atau Console. Dengan Pokemon Go ini di tuntut untuk keluar rumah untuk mencari Pokemon nya di sekeliling nya dan bisa di tandingkan dengan Pokemon lain nya juga
      Jadi ingat jaman nge game ala angkatan saya dan sebelum saya tentu nya, dimana untuk bermain game kita harus keluar rumah, ketemu teman lalu mulai bermain game sekitar rumah, entah itu petak umpet, kejar-kejaran dll. Dimana kita akan senang, jatuh, nangis, dll. Tapi semua nya fun dan menyehatkan pasti nya. Konsep Pokemon Go ini juga mungkin mengembalikan konsep nge "game" ala dahulu kala
      Namun sayang nya Niantic sebagai developer Pokemon Go ini, untuk area Indonesia Pokemon Go belum di rilis baik untuk Android maupun IOS. Namun jangan khawatir, saya sudah menemukan aplikasi nya yang bisa kita download dan instal. Namun baru saya temukan untuk Android saja berupa file APK yang bisa kalian download click Link di bawah ini
      POKEMON GO ANDROID

      NOTE:
      Untuk IOS menyusul ya saya cari cara nya dulu, nanti saya update lagi Jika tidak bisa download langsung dari Android apk dari link di atas. Coba download apk nya dari PC / Laptop lalu transfer file apk nya ke Memory Card Android. Lalu Install (Ini cara yang saya gunakan) Ini penampakan Game nya yang sudah saya Instal di Android Xiaomi Mi3 saya, baru dapat Charmander neh

    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Kamu yang sudah terbiasa di Jakarta tentu ingin rasanya menyambangi dan memperbarui referensi tempat nongkrong di Jakarta. Nah, buat kamu yang merasa bosan dengan tempat nongkrong di Jakarta yang itu-itu saja, sekarang waktunya kamu untuk mencoba referensi tempat yang tidak biasa.
      Menghabiskan waktu bersama teman-teman memang terasa sangat menyenangkan. Nah, kamu juga bisa mencoba untuk menyambangi berbagai tempat seru bermain game yang tidak biasa, bukan?
      Pada kesempatan kali ini, kita akan membahasnya dalam menyambangi berbagai referensi tempat main game di Jakarta yang tentu saja tidak biasa. Yuk, simak pembahasannya berikut ini.
       
      1. Pandora Experience Escape Adventure

      Pandora Experience Escape Adventure via Hanyauntukiseng
       

      Pandora Experience via Hanyauntukiseng
       
      Untuk mengawali referensimu dalam mencari tempat main game yang seru di Jakarta, kamu dapat mencoba untuk memulainya dengan menyambangi Pandora Experience Escape Adventure. Tempat ini terletak di Ruko Puri Britania T7 no 37, Jalan Puri Indah, Kembangan, Jakarta.
      Ketika mengunjungi tempat ini walaupun awalnya agak sulit untuk menemukannya tetapi kamu akan melihat sebuah billboard besar bertuliskan Pandora Experience Escape Adventure.
      Ketika memasuki tempat ini, kamu akan dapat melihat dinding dengan dekorasi peta dunia yang menunjukkan stage escape room yang ada.
      Tema di tempat ini rupanya sangat menarik dan seru. Di dalamnya, kita akan memecahkan teka-teki. Selain itu, kamu juga dapat merasakan petualangan karena akan melihat lorong-lorong kecil berliku-liku yang juga terdapat banyak ruang persembunyian di dalamnya.
      Untuk setiap temanya, akan diberikan waktu 120 menit untuk bermain. Agak berbeda dengan game escape lainnya yang biasanya memberikan waktu sekitar 50-60 menit.
      Game master di sini akan mengawasi terus dengan menggunakan CCTV. Selain itu, jika kamu merasa kesulitan maka game master pun akan memberikan petunjuk tambahan kepadamu.
      Beberapa jenis game yang tersedia di tempat ini adalah Secret of the Lost Tribe yang berlokasi di Amerika Selatan, Devil’s Triangle yang berlokasi di Segitiga Bermuda, The Hollow yang berlokasi di Rusia, serta Dawn of Ripper.
      Tempat ini juga dilengkapi dengan ruang tunggu yang sangat nyaman dengan sofa dan kursi-kursi kecil yang terbuat dari kayu.
      Untuk masalah biaya, biaya yang harus kamu keluarkan jika ingin mencoba untuk bermain di tempat ini adalah sekitar di atas 90 ribu rupiah. Nah, selain itu, jika kamu ingin mendatangi tempat ini secara berkelompok maka biaya yang akan kamu keluarkan pun dapat menjadi lebih murah lagi.
      Tempat ini dibuka setiap hari Senin hingga Jumat dari pukul 12.30 hingga 22.00. Sementara itu, pada hari Sabtu dan Minggu, tempat ini dibuka dari pukul 12.00 hingga 01.00 dini hari.
      Untuk melengkapi akhir pekan atau juga referensi tempat bermainmu selama berada di Jakarta, jangan lewatkan kesempatan untuk menyambangi destinasi yang satu ini.
       
      2. The Escape Hunt Experience Jakarta

      Escape Hunt Jakarta via Asia Web Direct
       

      Escape Hunt Jakarta via PegiPegi
       
      Selanjutnya, inilah dia salah satu tempat main game terbaik yang dapat kamu sambangi selama kamu berada di Jakarta. Tempat ini adalah Escape Hunt Jakarta yang berlokasi di Jalan Kemang Raya No.15, Mampang Prapatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.
      Ketika menyambangi tempat ini, kamu dapat membayangkan berada di satu ruangan terkunci dan kamu hanya memiliki waktu satu jam untuk memecahkan teka-teki dan juga mencari kunci. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan kode untuk dapat keluar.
      Jika kamu merasa penasaran dan tertarik kamu dapat mencoba untuk menyambangi The Escape Hunt Jakarta ini. Begitu tiba di lobby yang terletak di lantai dua, kamu akan dapat melihat suasana Jakarta tempo dulu di lobby tersebut.
      Di tempat ini terdapat 6 buah ruangan dengan 3 skenario permainan yang berbeda. Skenario cerita tersebut adalah “Kidnapping in the Study Room”, “Murder in the Bedroom”, dan “Explosion in the Kitchen Room”.
      Nah, tiap scenario terdiri dari dua ruangan. Dengan demikian, kamu dapat berkompetisi dengan grup lain dan melihat siapa yang kemudian mampu menang dalam kompetisi ini.
      Ketika memasuki ruangan, kamu tidak diperbolehkan untuk membawa tas, kamera maupun handphone. Semua barang tersebut dapat dititip di lobi sehingga kamu tidak perlu merasa kerepotan saat sedang bermain.
      Ketika memasuki ruangan, kamu dan tim harus memecahkan misteri agar dapat segera keluar dari ruangan tersebut. Adapun waktu yang diberikan untukmu dan tim agar dapat memecahkan misteri tersebut adalah sekitar 60 menit.
      Kamu dapat mencoba untuk menyelesaikan rangkaian “puzzle” dengan menggunakan benda-benda yang terdapat di dalam ruangan. Jika kamu merasa mentok, maka kamu dapat mencoba memanggil Game Master. Selanjutnya, game master tersebut akan memberikan hint atau bantuan kepadamu yang dapat membuatmu dapat memecahkan misteri tersebut.
      Nah, petunjuk dalam permainan ini dibuat dalam dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Para game master pun mampu menguasai kedua bahasa tersebut.
      Nah, setiap scenario dapat dimainkan oleh tim yang terdiri dari dua hingga lima orang. Berbicara mengenai batasan usia, minimal adalah 7 tahun namun dalam satu tim minimal harus terdapat satu orang yang berusia di atas 16 tahun. Bagaimana, menyenangkan sekali bukan?
      Total waktu yang dibutuhkan adalah sekitar 90 menit. 10 menit pertama digunakan untuk briefing, 60 menit selanjutnya untuk permainan dan sisanya untuk minum teh dan juga cookies.
      Setelah itu, kamu dapat juga berfoto dengan menggunakan property yang disediakan. Kamu dapat memastikan untuk tiba di lokasi sebelum jadwalnya sehingga kamu dapat memaksimalkan waktu yang kamu miliki.
      Tempat ini adalah sebuah tempat yang cocok untuk permainan asah otak maupun referensi team building bersama teman-teman kantor, kuliah ataupun arisan. Untuk dapat bermain, pastikan kamu telah melakukan booking secara online melalui website resmi dari tempat ini.
      Setelahnya, kamu dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit (Visa atau MasterCard) maupun paypal dalam US dolar. Jika kamu ingin melakukan pembayaran secara tunai maupun transfer, kamu dapat mencoba untuk menghubungi resepsionis di Escape Hunt ini.
      Kamu mungkin bisa saja mencoba untuk langsung datang ke tempat ini, tetapi ada resiko bahwa tempat ini penuh. Sehingga tentu akan lebih baik jika kamu memilih untuk melakukan reservasi secara online terlebih dahulu.
      Biaya yang kamu keluarkan jika berniat untuk bermain di tempat ini adalah dimulai dari 18 US Dolar. Memang terkesan agak mahal, namun itu semua sebanding dengan pengalaman yang akan kamu dapatkan ketika kamu berada di tempat ini.
      Tempat ini dibuka setiap hari dari pukul 09.00 hingga pukul 20.00. Website tempat ini adalah http://jakarta.escapehunt.com. Jika ingin melakukan pembayaran secara tunai, kamu dapat mencoba untuk menelfon ke 021 9785 7828.
       
      3. Totem Room Escape

      Totem Room Escape via Trip Advisor
       

      Totem Room Escape via Trip Advisor
       
      Selanjutnya, inilah dia tempat permainan lainnya yang dapat kamu jadikan sebagai referensi selama berada di Jakarta. Tempat ini adalah Totem Room Escape yang terletak di Jalan Tanjung Duren Raya no. 1 Jakarta.
      Bagi kamu yang menyukai permainan ala detektif, maka kamu dapat mencoba untuk memainkan permainan di tempat yang satu ini. Ketika bermain game di tempat ini, kamu akan dapat merasakan terkunci dalam satu ruangan, harus menjinakkan bom serta melepaskan sandera.
      Ada empat jenis game yang disediakan di sini dan tersedia dalam berbagai level yang berbeda. Level yang tersedia di tempat permainan game ini adalah menegangkan, menyeramkan, menakutkan dan PLEASE TAKE ME OUT OF HERE.
      Nah, kamu dan tim tentunya dapat memilih sendiri jenis permainan yang mana yang akan kamu pilih. Game dengan jenis menengangkan diberi nama Kidnap, sementara game dengan jenis PLEASE TAKE ME OUT OF HERE diberi nama Mysterious Egypt.
      Sebelum masuk, kamu akan dipersilahkan untuk melepaskan ikat pinggang, telepon genggam, tas dan laptop. Semua barang tersebut akan ditaruh di dalam loker. Dengan demikian, kamu tidak akan merasa kerepotan saat sedang bermain di dalam tempat permainan ini.
      Ketika masuk, kamu akan diberikan koin bernomor dan kamu akan masuk ke dalam ruangan dengan cahaya yang remang-remang. Kamu akan diberi instruksi untuk melepaskan sandera dan menjinakkan bom ketika kamu sudah berhasil memasuki salah satu ruangan permainan ini.
      Nah, ketika kamu merasa tidak mampu untuk mengerjakan permainan ini, kamu dapat meminta bantuan dengan memanggil game master. Selanjutnya, game master tersebut akan membantumu.
      Untuk melengkapi referensimu dengan mengetahui seperti apa rasanya menjadi detektif, kamu dapat mencoba untuk menyambangi tempat yang satu ini dan merasakan sendiri serunya menjadi detektif.
       
      4. TickTock Escape Room

      TickTock Escape Game via TickTock Escape Game
       
      Selanjutnya, inilah dia referensi permainan yang dapat kamu coba selama kamu berada di Jakarta. TickTock Escape Game ini sendiri terletak di Alam Sutera, Jl. Jalur Sutera, Paku Alam, Kec. Tangerang, Kota Tangerang Selatan.
      Tempat ini merupakan reality indoor game adventure dimana kamu akan dimasukkan di dalam sebuah ruangan terkunci. Selanjutnya, kamu dan tim akan memecahkan teka-teki agar dapat keluar dari ruangan tersebut. Nah, setiap tim akan diberikan waktu sekitar 45 hingga 60 menit untuk dapat keluar dari ruangan tersebut.
      Tiap benda maupun tulisan yang terdapat di ruangan itu dapat dijadikan sebagai petunjuk yang akan membantumu dalam segera keluar dari ruangan tersebut. Nah, jika kamu berhasil keluar dari ruangan tersebut dalam waktu 45 hingga 60 menit maka kamu akan dianggap berhasil.
      Namun, apabila kamu tidak berhasil keluar dari ruangan tersebut dalam waktu yang telah ditentukan maka kamu akan dianggap gagal kemudian game master akan mengeluarkanmu dari ruangan tersebut.
      Game ini rata-rata dimainkan oleh dua hingga sepuluh orang pemain dalam tim tersebut. Game ini sangat membutuhkan kerjasama tim sehingga sangat seru jika dimainkan beramai-ramai bersama dengan teman-teman terdekat.
      Games yang tersedia di tempat ini sangat membutuhkan logika dan juga cukup sulit untuk diselesaikan. Hal ini tentunya menjadi tantangan sendiri bagimu, bukan?
      Games yang tersedia juga sangat menarik dan juga terdapat teknologi yang baik untuk dimainkan. Beberapa jenis permainan yang tersedia di sini adalah The Curse of Tutankhamun, The Mansion's Heist, Murder at Opera House dan The Asylum.
      Sebagai contoh, The Curse of Tutankhamun ini bercerita tentang arkeolog yang ingin menjelajahi makan Tutankhamun tetapi salah satu dari tim akan terkena kutukan. Nah tugasmu dan tim adalah mencari tahu siapa yang terkena kutukan dan membebaskan kutukan tersebut.
      Biaya untuk mencoba permainan di sini adalah sekitar 160ribu per orang untuk dua orang. Biayanya sendiri akan semakin murah tergantung berapa banyak orang yang berada dalam timmu.
      Nah, untuk melengkapi referensimu ketika bermain di Jakarta, kamu dapat mencoba untuk menyambangi tempat permainan yang satu ini terlebih dahulu.
       
      5. Locked Escape Game

      Locked Escape Game via Travelio Blog
       
      Selanjutnya, inilah dia salah satu tempat permainan yang dapat kamu masukkan dalam daftar tempat permainanmu selama berada di Jakarta. Tempat ini adalah Locked Escape Game yang terletak di  Ruko Gallery Blok 8 DE, Kapuk Indonesia, Jl. Pantai Indah Timur, Jakarta, DKI Jakarta.
      Bagi kamu yang ingin menelfon terlebih dahulu, kamu dapat mencoba untuk menelfon ke (021) 30010260.
      Untuk mengetahui ilustrasinya seperti apa ketika kamu bermain di Locked Escape Game ini kamu dapat mencoba untuk membayangkan ketika kamu sedang terperangkap dalam satu ruangan dan kamu harus segera membebaskan diri dengan waktu yang terbatas.
      Nah, lebih parahnya lagi nyawamu-lah yang menjadi taruhannya. Nah, begitulah gambaran mengenai permainan yang satu ini.
      Jika kamu merasa bosan dengan permainan yang itu-itu saja dan membutuhkan permainan lain yang lebih menegangkan, maka kamu dapat mencoba untuk menyambangi Locked Escape Game yang satu ini.
      Sebelum memasuki ruangan, kamu dapat menitipkan barang-barang yang kamu bawa di resepsionis. Dengan demikian, kamu tidak perlu merasa kerepotan jika ingin langsung segera bermain, bukan?
      Ketika berada di Locked Escape Game ini, kamu akan berada di sebuah ruangan. Nah, kamu akan diminta untuk memecahkan teka-teki yang terdapat di ruangan tersebut. Nah, kamu harus dapat memecahkan teka-teki yang terdapat di ruangan tersebut agar kamu dapat langsung melanjutkannya ke ruangan selanjutnya.
      Jika kamu merasa tidak mampu menemukan petunjuk yang diberikan, maka kamu dapat bertanya kepada game master. Biasanya, game master akan membantumu agar kamu dapat memecahkan teka-teki dan petunjuk yang diberikan kepada kamu dan timmu.
      Tempat ini menawarkan konsep real escape game sehingga kamu akan dapat merasakan sendiri seperti apa rasanya melarikan diri dari tempat ini. Tempat ini rupanya banyak direkomendasikan karena dapat menjadi salah satu alternative seru untuk kamu yang bosan dengan nongkrong di mall atau kafe.
       
      Nah, itulah dia pembahasan mengenai menyambangi berbagai referensi tempat main game di Jakarta yang tentu saja tidak biasa. Permainan ini dapat membantu menciptakan team building yang baik bukan hanya antara teman di sekolah, tempat kuliah atau kantor tetapi juga di lingkungan arisan atau reunion.
      Selain itu, permainan ini juga dapat melatih logika serta kemampuanmu dalam memecahkan masalah. Kamu akan dituntut untuk dapat tenang dan mampu memecahkan teka-teki yang tersedia sebagai petunjuk dengan baik. Kerjasama tim juga mempengaruhi hasil dari permainan-permainan ini.
      Happy playing!
    • By deffa
      Hola Momod Here !!!
       
      Kali ini mau sedikit bahas dua game strategy yang lagi hot di Smartphone (android, ios) yaitu
      Clash Of Clans & Game Of War
       
      Clash of Clans dan Game Of War game yang se tipe berupa Strategy Game
      membuat suatu kerajaan, mempertahankan dan memperluas wilayahnya
       
      Awalnya seh saya kurang suka game tipe strategy karena saya lebih ke RPG
      tapi setelah di coba jadi ketagihan heheheheh
       
      Kedua game ini bisa di maen kan di handphone Smartphone Android dan Ios 
      kalo windows phone kurang tau ya.
       
      Saya biasanya maen di Bluestack yaitu android nya PC cek ke sini
       
      Ayo siapa lagi yang maen2 game2 ini saya tau si @Mio Perdani maen Clash Of Clans juga heheh
       
      Clash Of Clans

       
      Game Of War

       
       
    • By ameryudha
      BTW , TS lagi keranjingan maen kontra di laptop nih. terus jadi inget metal slug gitu. hampir2 mirip kan. sama2 rusuh ga jelas. eh iya ga sih ?!  
       
      BTW, ada yang maenin game ini juga ? terus menurut kamu yang paling rame apa tuh selain kedua itu ?
       
      apa?! harvestmoon ? oh iya sih rame tembak2an banget lah harvestmoon itu. mati semua!!!
    • By redocean
      Candy Crush Saga atau yang biasa dikenal dengan Candy Crash merupakan game yang sedang populer bagi mereka pengguna Android dan iPhone. Permainan ini sebenarnya tidak hanya bisa dimainkan di 2 OS tersebut, tapi juga bisa dimainkan langsung di facebook.   Sebenarnya, saya sendiri awalnya nggak terlalu tertarik sama game ini karena dengan alasan ponsel saya cepet low bat alias cepet ngedrop. Tapi suatu hari, ada temen yang ngajakin saya main candy crush dengan alasan agar nyawanya nambah. Bingung sih dengan maksudnya itu, tapi karena dia langsung nginstalin dan setelah beberapa lama saya cuekin itu games, akhirnya saya coba pakai untuk mengusir kejenuhan di waktu macet.   Bingung juga sih. Asal geser sana sini aja awalnya, tapi semakin ke sini semakin paham ternyata ada masing-masing misi di setiap levelnya dan ada spesial permen yang bisa menghabiskan banyak permen lainnya sekaligus.    Oke, sebelum bahas cerita bagaimana serunya saya main Candy Crush, saya mau kasih tau beberapa tentang Candy Crush ini. Candy Crush merupakan sebuah games yang mengharuskan kita menyelesaikan misi seperti harus mencapai target score atau harus menghancurkan jelly2 yang ada di papan permain yang mengurung para permen atau bisa juga membawa turun buah-buahan yang ada di papan permainan.   Cara permainannya sangat mudah. Candy, intinya kita akan menikmati permainan bersama permen-permen aneka bentuk dan warna yang lucu dan menarik. Kita harus mengurutkan 3 permen dengan warna yang sama baik secara horizontal maupun vertikal untuk bisa menghancurkannya dan menjalankan misi-misi di atas.   Mengapa permainan ini begitu banyak diminati? Soal pertanyaan ini, saya jawab sangat subjektif ya. Menurut saya:   1. Aplikasi yang minim 'crash'  Salah satu yang buat saya males main games di Hp adalah games sering bikin hp saya ngehang. Mungkin terlalu berat atau memang aplikasinya yang jelek. Tapi selama main Candy Crush ini saya rasa jarang banget ngehang.   2. Suara Tersambung dengan FB Enaknya lagi, Candy Crash ini tersambung dengan FB. Jika kita login FB, kita bisa lihat siapa saja teman yang bermain Candy Crush ini, sudah sampai level berapa, dan pastinya kita bisa saling bantu untuk tetap hidup.   Ini yang saya maksud sebelumnya. Jadi, untuk aplikasi ini versi gratisan, kita hanya dikasih 5 nyawa untuk bermain menyelesaikan misi2 dari Candy Crash. Nah, kalau sudah 5 habis, kita tidak akan bisa main lagi, kecuali kita tunggu hingga beberapa menit hingga jam kemudian sampai nyawa kembali ada.    Bosan kan nunggu lama cuma untuk dapat nyawa baru, oleh karena itu kita harus terhubung dengan FB dan minta bantuan teman-teman yang ikut permainan ini kasih kita nyawa. Selain itu, saling terhubung dengan FB juga bisa membuka level yang sedang terkunci.   3. Simple tapi butuh strategi Alasan lain mengapa menurut saya games ini laku adalah terlihat simple tapi sebenarnya butuh strategi. Jika melihat pertama kali, kita pasti akan berpikir games ini sama seperti games lainnya. Namun ketika dimainkan, kita butuh taktik agar bisa lanjut ke level selanjutnya.   Misalnya nih yang saya pekajari. Awalnya saya main tembak sana sini aja. Tapi semakin level naik, semakin saya sadar, ternyata butuh cara. Kita hanya diberi sekian kali gerakan pindah dan itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Bingung juga sih jelasinnya kalau belum coba sendiri   4. Bikin Penasaran Games ini cukup bikin penasaran sehingga membuat kita addictive atau pengen lagi, lagi, dan lagi untuk bisa maininnya. Ini juga yang buat banyak yang betah lama-lama main ini dan geregetan sendiri kalau nyawanya habis. Ampe banyak temen yang ngechat, PM atau bahkan SMS cuma buat minta diapprove permintaan nyawanya.   5. Sambil nge-game sambil nge-sosmed Karena terhubung dengan FB, kita bisa seolah main bareng dan bahkan bisa ceng2an sih udah ampe di level berapa sampai ngediskusiin serunya main ini. Hmmmm agak gimana gitu ya poin ini   Tapi nih, teman2, ada juga yang bikin ngeselin dari si games ini. Jadi begini, saya sudah login FB untuk main Candy Crush. Normal, bisa masuk dan bisa lihat siapa saja orang=orang yang main dengan saya. Tapinya, kok saya nggak pernah bisa minta nyawa ama teman atau minta lain-lain ya?    Kalau klik 'Ask Friends' selalu loading tapi gagal. Notifikasinya dibingan 'dont have access kingdom' kayak gitulah. Bingung saya, tapi kalau mainnya pakai Wi-Fi bisa. Yang nggak bisa kalau pakai provider biasa. Awalnya saya pikir providernya yang mungkin lemot, tapi buka twitter, googling bahkan streaming YouTube semua lancar.   Usut punya usut, banyak kasus serupa di luar sana. Saya coba benerin dengan mengikuti step by step yang dikasih. Misalnya, saya coba main dulu lewat desktop PC atau netbook lalu baru login ulang, udah saya coba gagal. Ada lagi yang bilang suruh update FB app di hp. Karena bilang banyak yang berhasil, saya coba tapi tetap saja nihil. Ada juga yang bilang pengaturan FB dan device nya, tapi semua sama aja. Mungkin sekalian, teman2 di sini ada yang tahu ga gmn caranya biar saya bisa connect sama FB dan bisa tukeran 'help'?   NOTE: Jeleknya nih, ada cara yang iseng tapi oke sih. Kalau mau nyawanya hidup terus dan males minta2 temen, ada cara supaya kita bisa punya nyawa penuh. Ini dia:   1. Ubah settingan di Date and Time. 2. Hilangkan centang pada automatic supaya bisa diubah2 3. Ubah waktu atau bahkan hari agar lebih cepat. Biasanya untuk dapat full nyawa minimal 1 jam. Misal main tanggal 22 Ags jam 16:00. Coba ganti jadi 22 Ags jam 17:00.  4. Back dan buka Candy Crash lagi. Lihat berapa nyawa yang bisa kamu dapat?    Cara ini bisa dilakukan kapan saja, tapi hati-hati. lebih baik matiin data atau internet waktu ubah2 tanggal dan waktu agar settingan lainnya ga keganggu. Lagipula, kalau lupa misalnya sampai satu bulan dimajuinnya, lalu kita kembali ingin bermain normal, kita harus menunggu satu bulan agar bisa mendapat nyawa lagi. Kecuali, kalian bisa minta nyawa dari teman2.   Silakan dipilih aja kalau gitu. Sebenernya kalau mau yang paling enak ya beli yang versi bayarnya heheheh...   Gimana, selamat mencoba yaaaa :)