Jump to content
Forum Jalan2.com - Silahkan Berbagi & Bertanya Tentang Tujuan Wisata Anda
  • agoda-hemat.png

Sign in to follow this  
bagus hadi

Bangun Jalan Pakai Dana Desa

Recommended Posts

METROPOLITAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Parungpanjang di Kecamatan Parungpanjang, sukses merealisasi penyerapan bantuan dari pemerintah pusat melalui program Dana Desa (DD). Semua peningkatan infrastruktur pun dikerjakan gotong-royong bersama warga.

Kepala Desa (Kades) Parungpanjang Nina Kurniasih mengaku bersyukur atas kekompakan masyarakat desanya yang masih terjaga dengan baik hing­ga kini. ”Budaya gotong-royong merupakan budaya yang harus diles­tarikan hingga di masa mendatang. Selain itu, hal ini bisa menjadi wadah silaturahmi antarwarga,” katanya.

Nina mengaku dengan keguyuban itu menjadikan pekerjaan lebih cepat karena dilaksanakan bersama-sama. Salah satunya di Kampung Mekar­mulya, RT 03/04. “Jalan di kampung itu sudah dikonblok dengan angga­ran kurang lebih Rp300 juta,” ucapnya.

Ia menjelaskan, semua pendanaan berasal dari DD termin ke-III. Karena itu, Nina berharap dengan akses in­frastruktur yang layak bisa menjadi daya gedor perputaran ekonomi warga Parungpanjang. (mul/b/yok/ run)

 

SUMBER : http://www.metropolitan.id/2019/02/bangun-jalan-pakai-dana-desa-2/

HL 1 copy.JPG

Share this post


Link to post
Share on other sites
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By bagus hadi
      METROPOLITAN – Demi pemera­taan infrastruktur di Desa Pingku, Kecamatan Parungpanjang, warga setempat gotong-royong membangun jalan desa dan lingkungan dengan memanfaatkan bantuan Dana Desa (DD) termin ke-III.
      Sekretaris Desa Pingku Suheri men­gatakan, pada 2018 pemdes mening­katkan kualitas jalan desa dan ling­kungan dengan memanfaatkan ban­tuan DD. “Peningkatan ini kami rea­lisasikan dengan pengaspalan dan betonisasi jalan,” katanya.
      Suheri menjelaskan, Rp600 juta ang­garan DD langsung diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur desa. Hampir 100% jalan di Desa Pingku sudah dibeton melalui program DD. “Contohnya di Kampung Pahe­lar, RT 01/02, yang menjadi akses penting untuk aktivitas masyarakat,” ucapnya.
      Ia menerangkan, pengerjaan itu dilakukan gotong-royong, sehingga pengerjaan selesai kurang dari sepe­kan. “Saat ini jalan sudah layak dila­lui kendaraan dan semakin mening­katkan perekonomian warga,” pungkasnya. (mul/c/yok/run)
      SUMBER : http://www.metropolitan.id/2019/02/bantuan-dana-desa-sukses-terserap-kekompakan-warga-bikin-desa-sejahtera/

×
×
  • Create New...