• agoda-hemat.png

Sign in to follow this  
pejalankaki

5 Foto Spot Ikonik di Scotlandia

1 post in this topic

Scotlandia merupakan negara bagian yang terletak di utara Britania Raya. Negara ini memiliki pemandangan alam yang sangat memanjakan mata ketika kamu wisata eropa ke sana. Tak hanya terkenal dengan pemandangan alam yang sangat indah, di Scotlandia juga memiliki banyak sekali bangunan kuno yang masih terjaga hingga saat ini. 

Nah, ketika kamu tour ke eropa jangan lupa untuk datang ke beberapa bangunan menarik yang bisa kamu jadikan spot foto di sana. Kira-kira di mana saja ya? Yuk, simak ulasannya dari artikel HIS Travel.

1. Scoot Monument

scot-1.jpg

Sumber gambar: IDN Times

Monumen yang dibangun untuk mengenang penulis Sir Walter Scoot ini memiliki daya tarik tersendiri jika kamu mendatanginya. Di sini kamu bisa melihat patung dari penulis tersebut. Tertarik untuk datang?

 

2. The National Monument of Scotland

scot-2.jpg

Sumber gambar: IDN Times
Monumen ini terletak di atas bukit dan bangunan dari monumen ini masih terjaga kokoh.  Pemandangan yang disuguhkan juga akan memanjakanmu. Lokasinya berada di Calton Hill. Monumen ini dibangun untuk mengenang para prajurit dan pelaut yang meninggal akibat perang Napoleon. 

3. Edinburgh Castle

scot-3.jpg

Sumber gambar: IDN Times

Bangunan yang satu ini merupakan ikon terpenting dan lokasinya berada di Edinburgh. Tak hanya memberikan suguhan bangunan kuno, bangunan ini juga memberikan nuansa mistis yang terasa jika kamu memasukinya.

4. St Gile's Cathedral

scot-4.jpg

Sumber gambar: IDN Times
Gereja Katedral ini terletak di kota Edinburgh yang lebih terkenal sebagai Kirk of Edinburg. Banguan ini memiliki arsitektur yang sangat menarik dan pada puncaknya terdapat ikon yang sangat menarik. Bagaimana? Tertarik?

5. Caerlaverock Castle

scot-5.jpg

Sumber gambar: IDN Times

Ketika kamu berkunjung ke Scotlandia, jangan lupa untuk datang ke bangunan epic ini. Bangunan ini memiliki desain yang unik dan memiliki nilai sejarah yang bisa kamu pelajari di sana. Gimana? Menarik bukan?

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By pejalankaki
      Berbulan madu adalah moment yang spesial bagi pengantin baru. Di moment ini, pasangan dapat lebih saling mengenal hal-hal tentang pasangan yang dicintainya, sembari memadu kasih dan menjadikan dunia serasa milik berdua. Ingin bulan madu Anda terasa lebih istimewa? Berlibur saja yuk ke 8 wisata eropa romantis Italia untuk berbulan madu bersama H.I.S Travel!
      Di negeri yang terkenal dengan hidangan pizza dan spaghetti nya itu, ternyata cukup banyak loh tempat-tempat romantis yang amat layak untuk dijadikan tempat berbulan madu! Penasaran dengan spot dan lokasinya? Simak terus yuk artikel dari tim H.I.S Travel berikut ini! Selamat menyimak!
      1. Verona, Kota Romantis Latar Kisah Romeo Dan Juliet

      Image source : https://www.flickr.com/photos/freaky_designz/10887162625/
      Anda yang sering menonton film Disney, pasti pernah tau tentang kisah Romeo dan Juliet. Kedua pasangan yang saling mencinta tersebut konon katanya pernah hidup di kota Verona yang satu ini. Dan di kota ini, Anda dapat menemukan rumah Juliet yang dilengkapi dengan balkon, patung, serta ribuan surat cinta yang diselipkan ke dinding ketika hari Valentine tiba.
      Tentu, Anda ingin mengunjungi lokasi tadi bersama pasangan bukan? Selain tempat tadi, sebenarnya masih ada tempat lain lagi, semisal Piazza delle Erbe, lokasi yang dapat membuat Anda duduk santai disana dan menikmati pemandangan indah semisal di Roman Theatre, Jembatan tua, dan Giardino Giusti.
       
      2. The Cinque Terre, Tempat Romantis Italia Untuk Berbulan Madu Dengan Atmosfir Yang Berbeda

      Image source : https://www.flickr.com/photos/cebb-showroom/9488163082/
      Berbulan madu dengan atmosfer unik ala Eropa? Siapa sih yang tidak ingin? Anda tentu ingin kan berkunjung ke lokasi yang terbentang sepanjang 18 KM di garis pantai ini?
      Meskipun terbilang padat, The Cinque Terre sendiri cukup tertata dengan rapih. Tempat yang dekat pantai berarus lemah ini, menjadikan Anda yang senang dengan olah raga air, akan merasa cocok untuk menghabiskan waktu disini berlama-lama!
      Liburan nya jangan sendirian dong, ajak juga pasangan Anda untuk menikmati wahana permainan bersama Anda!
       
      3. Piedmont, Daerah Pegunungan Barat Laut Itali, Yang Menghadap Ke Alpen

      Image source : https://www.flickr.com/photos/duluthiscool/2376085100/
      Definisi suasana romantis tiap orang mungkin berbeda-beda. Untuk Anda yang suka menikmati birunya gunung berselimut es, mungkin harus mampir ke Piedmont, tempat romantis Italia untuk berbulan madu bersama pasangan saat waktu liburan nanti!
      Disni tak hanya ada gunung alpen saja kok! Anda juga dapat melihat pemandangan lading anggur yang besar, istana kastil yang megah, serta pedesaan yang masih asri. Anda tentu tertarik kan?
       
      4. Portofino, Desa Pinggir Laut Yang Unik Dan Penuh Cerita

      Image source : https://www.flickr.com/photos/easy_traveler/6856073069/
      Tempat romantis Italia untuk berbulan madu yang satu ini merupakan sebuah lingkungan pedesaan yang berjejer membentuk bulan sabit. Disini, Anda dapat menjumpai rumah berwarta, café, restoran, dan juga pelabuhan. Anda yang baru pertama kali kesini mungkin akan langsung takjub saat pertama kai melihat keindahan tempat ini secara langsung.
       
      5. Island Of Capri, Tempat Romantis Italia Untuk Berbulan Madu Dengan Udara Bersih Yang Menyegarkan


      Image source : https://www.flickr.com/photos/minoltakid/16768603608/
      Sejak zaman kekaisaran romawi, island of Capri merupakan teluk terpencil yang indahnya teramat luar biasa. Selain indah, disini juga terdapat pemandian air panas, serta spot-spot syahdu yang bisa Anda manfaatkan untuk berjalan-jalan romantis bersama pasangan Anda.
      Meskipun pulau ini sudah mulai dipadati oleh orang-orang, nyatanya udara disini masih terbilang sejuk dan bersih. Bahkan, bila beruntung, Anda dapat menemukan bunga-bunga yang aroma harunya begitu wangi semerbak di udara sekitarnya.
       
      6. Lake Como, Tempat Indah Yang Difavoritkan Oleh Banyak Wisatawan Mancanegara

      Image source : https://www.flickr.com/photos/remybetter/4114930717/
      Dari sekian banyak tempat romantis Italia untuk berbulan madu, rasa-rasanya, Lake Como adalah salah satu tempat yang cukup indah untuk Anda pilih sebagai lokasi yang harus Anda kunjungi ketika hendak berbulan madu nanti. Betapa tidak? Tempat yang satu ini cukup terkenal dengan keindahan nya, dan banyak yang jatuh cinta pada tempat ini meskipun baru pertama kali datang kesini.
       
      7. Roma, Kota Sibuk Itali Yang Banyak Memiliki Karya Seni

      Image source : https://www.flickr.com/photos/massimo_riserbo/27269765333/
      Roma merupakan salah satu kota super sibuk yang ada di Italia. Betapa tidak? Selain dihuni oleh penduduk yang jumlahnya tidak sedikit, kota ini juga diramaikan oleh para wisatawan dari berbagai tempat di penjuru dunia sejak zaman dahulu kala.
      Selain dapat merasakan sensasi kota seni yang memiliki wujud arsitektur yang unik, Anda juga dapat berkunjung ke Almafi Coast yang tidak jauh lokasinya dari tempat ini. Bilapun hanya ingin sekedar berjalan-jalan, sudut manapun di kota ini yang Anda lalui bersama dengan pasangan pasti akan terasa romantis.
       
      8. Venice, Tempat Romantis Italia Untuk Berbulan Madu Yang Nyaris Tiada Dua


      Image source : https://www.flickr.com/photos/jimdoherty2302/26432323173/
      Selain Lake Como yang tersohor karena keindahan nya, Venice juga merupakan tempat yang indah untuk dikunjungi ketika sedang berbulan madu bersama pasangan di Italia. Disini, Anda dapat menikmati moment-moment romantic berdua di kanal yang berliku, yang mengalirkan air berwarna jernih secara tenang. Ingin sudut pandang yang berbeda? Naik gondola saja!
      Selain indah untuk dilihat dan diamati, kota ini memiliki banyak restoran itali yang lezat-lezat loh! Citarasa makanan yang ada disini, pasti akan membuat Anda ketagihan dan rindu saat sudah berada di Indonesia. Jadi, tak hanya suasana di tempat romantis Italia untuk berbulan madu ini saja ya yang akan sulit untuk Anda lupakan!
      Oke, itulah tadi 8 tempat wisata eropa yang romantis di Italia untuk berbulan madu. Dari kesemua tempat yang kami sarankan tadi, tempat manakah yang paling menarik minat Anda dan pasangan untuk berbulan madu ke Italia? Bila sudah memutuskan tempat yang ingin Anda datangi, jangan lupa untuk menghubungi H.I.S Travel dan merencanakan liburan Anda bersama kami ya! Sampai jumpa lagi Travel Mates!
    • By pejalankaki
      Destinasi di Eropa Yang Pas Untuk Liburan Musim Semi

      Biasanya orang-orang pergi ke Eropa pada musim panas, tapi mengunjungi beberapa destinasi wisata Eropa pada bulan Juli atau Agustus identik dengan antrian yang panjang, kerumunan orang dimana-mana, dan berdesak-desakan. Sebagai gantinya, kamu bisa mengunjungi Eropa pada bulan April sampai Juni, yakni ketika musim semi, musim pergantian antara musim dingin dan musim panas. 
      Banyak yang mengatakan mengambil paket wisata ke Eropa selama musim semi tidak akan membuat kamu frustrasi. Musim semi adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Eropa! Yang jelas, musim semi terlihat sangat indah, kamu bisa melihat lanskap putih keabu-abuan berubah menjadi hamparan bunga warna-warni nan cantik. 
      Kamu akan melihat pepohonan yang hijau, angin sepoi-sepoi, harga hotel yang lebih murah, dan tidak banyak wisatawan yang menghalangi foto selfie Anda di pusat-pusat keramaian! Kamu juga tidak akan menjumpai banyak turis asing di sana dan harga tiket pesawat akan jauh lebih murah, tetapi hujan pada musim semi tidak bisa diprediksi.
      Jadi, kalau kamu sedang merencanakan liburan ke Eropa, berikut ini empat destinasi wisata Eropa yang pas untuk liburan musim semi:
      Amsterdam
      Kincir angin, sepeda, dan bunga tulip... Amsterdam nampaknya dibuat untuk musim semi. Pusat jalan-jalan, wisata perahu atau bersepeda di sepanjang kota pada dasarnya merupakan ciri khas Amsterdam.
      Amsterdam selalu terlihat menakjubkan sepanjang tahun. Namun, akan lebih berkesan jika kamu berkunjung pada bulan April, terutama saat kamu mengunjungi Keukenhof, festival tulip yang terkenal di dunia. Jika pergi pada akhir bulan April kamu juga bisa merasakan King’s Day, hari perayaan besar-besaran berupa pawai atau parade pinggir jalan yang berlangsung pada tanggal 27 April.

      Image source : tripsavvy.com
      Sayangnya cuaca Amsterdam pada bulan April tidak bersahabat. Beruntungnya, kalau hujan turun kamu masih bisa mengunjungi beberapa museum terkenal di Amsterdam seperti Museum Van Gogh, Rijksmuseum, dan Museum Houseboat. Kamu juga bisa menikmati kopi, dan bir di beberapa kafe di kota ini. Amsterdam adalah adalah salah satu destinasi wisata eropa terbaik pada musim semi!
      Paris
      Paris menawarkan bergam aktivitas, salah satunya adalah mengunjung taman kota pada musim semi. Kota ini menghabiskan jutaan dolar setiap tahun untuk membangun taman yang cantik. Kamu harus mempertimbangkan untuk melihat bunga tulip di taman Luxembourg dan Parc Monceau serta taman-taman yang terpahat rapih seperti Palais Royal atau Jardin des Tuileries. 
      Selain itu, 20 menit perjalanan menggunakan kereta api dari pusat kota, kamu bisa melihat hamparan bunga sakura di Parc de Sceaux.

      Image source : luxos.com
      Duduklah di kafe sambil melihat orang berlalu-lalang di Marais atau menyeruput kopi layaknya eksistensialis di Les Deux Magots dan Café de Flore di St-Germain. Apa pun yang kamu lakukan,  nuansa klasik Eropa akan lebih terasa saat musim semi tiba. Paris juga merupakan destinasi wisata Eropa pada musim semi yang wajib masuk itinerary kamu!
      Budapest
      Budapest menawarkan banyak hal kepada wisatawan. Pertama, Budapest adalah kota spa, sehingga sehingga kamu bisa merasakan perawatan spa, kesehatan, kecantikan dan lainnya di seluruh penjuru Budapest. Selain itu, Budapest juga merupakan kota budaya. Bahkan, tepi sungai Donau dan distrik Castle di Buda tercatat sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO.
      Musim semi di Budapest mengakibatkan waktu malam yang lebih panjang. Sehingga cocok digunakan untuk berendam air panas di Szechenyi Baths, berjalan ke Pulau Margaret dan berjalan-jalan di sekitar jalan berbatu di Buda yang juga menawarkan pemandangan terbaik berupa bangunan Parlemen yang megah.

      Image source: szechenyispabaths.com
      Saat musim semi tiba, Budapest ditumbuhi oleh pepohonan, teras kafe juga mulai dibuka dan udara segar terasa sekali saat bersantai di salah satu pemandian air panas yang terkenal di Budapest.
      Seville
      Jika kehangatan yang Anda cari, Spanyol bagian selatan, khususnya Andalusia memiliki cuaca musim semi terpanas di Eropa, meski suhunya tidak terlalu panas untuk bepergian. Ada banyak tempat yang bisa kamu pilih sesuai keingingan, mulai dari Seville, Cordoba, Granada, ditambah kamu juga bisa mengunjungi Gibraltar dan bahkan melakukan perjalanan singkat ke Maroko.
      Sevilla bukan hanya tentang jeruk, flamenco dan adu banteng saja. Ibukota dari Andalusia yang terletak di tepi Sungai Guadalquivir memiliki peran penting dalam sejarah Eropa. Sevilla memiliki istana kerajaan tertua di Eropa yang masih digunakan hingga saat ini (Alcazar) dan katedral Gothic terbesar di dunia.

      Image source : wikimedia.com
      Nikmati kehangatan matahari di kawasan Yahudi tua Barrio Santa Cruz. Kamu juga bisa merasakan panorama kota dari Torre de los Perdigones. Rasakan kehidupan malam yang menyenangkan di Seville. Kota bersejarah di Spanyol ini tidak akan mengecewakan, terutama jika kamu mengunjunginya saat musim semi tiba.
      Sumber
       
    • By angeline
      Eroooppaaaaa, ini adalah tujuan utama dari para traveler dunia-terutama traveler Asia tentunya. Bagi mereka yang senang backpackeran tentunya paket tur bisa jadi barang haram yang tidak boleh disentuh, apalagi dikejar-kejar oleh waktu, anda tentu tidak akan bisa melihat semua atraksi yang anda inginkan, karena sudah jelas tur terjadwal dan sangat singkat.
       
      Alternative lainnya adalah , anda bisa datang sendiri ke Eropa dengan berbagai macam renacan yang bisa anda lakukan sendiri.  Kenapa harus backpackeran ke Eropa ? alasannya adalah , pertama karena AMAN! Anda tidak usah khawatir dengan hal ini, alasan yang kedua adalah Eropa terhubung satu dengan yang lain, mengunjungi satu Negara artinya anda bisa mengunjungi Negara lain juga karena kereta disana sangat murah dibanding anda bepergian backpacker di Asia Tenggara, dan alasan terahir adalah karena inilah pusat dunia-dalam artian Negara-negara maju tentunya-. 
       
        First timer Europe? Kunjungi Negara berikut ini.
       
      London
      Sebagian orang pastinya memimpikan bepergian ke kota ini. Siapa yang tidak tahu bahwa London merupakan tempat dengan tatanan modern dan juga memiliki tatanan klasik. Kunjungi Big Ben dan Buckingham, akhiri dengan theatre show dan kuliner. 2 hari adalah waktu yang bisa anda habiskan untuk berbagai atraksi disana.
       
      Paris
      Dari London, anda bisa melewati Channel Tunnerl ke Paris. Nikmati kota yang disebut kota paling romantic ini dengan berkunjung ke Arc de Triomphe, melihat Louvre atau Versailles, dan gereja-gereja cantik. Akhiri dengan makan malam di Montmarthre, untuk tempat-tempat lain anda bisa membuka Http://jalan2.com bagian Paris.
       
       Barcelona
      Siapa yang tidak tahu kota yang paling banyak dikunjungi di Eropa ini. Para pecinta bola pasti tahu , bahkan mungkin tim kesayangan anda adalah Barcelona? Tidak ada alasan untuk menlewati kota ini tentunya. Kunjungi Gaudi’s Sagrada Familia yang memiliki arsitektur sangat unik, dan jangan lewatkan masakan Catalan.
       
      Roma
      Dari Barcelona, sebaiknya anda memakai pesawat ke Roma.  Terkenal dengan sebutan Eternal City, banyak orang bilang tempat ini pantas untuk dijadikan kota Traveler dunia, karena banyak hal yang bisa dilihat disini. Apa yang bisa anda temui ? Tentu saja anda tidak mau melewatkan Colosseum dan Vatikan ? selain itu juga ada Pantehon, Spanish Step dan Trevis Fountain. Lewatkan malam anda dengan dinner di Centro Storico dan Trastevere.  
       
      Wina
      Wina atau Vienna , bila anda tidak tahu, ini adalah ibu kota dari Austria( jangan tertukar dengan Australia heee). Anda bisa melanjutkan perjalanan anda dari Roma ke Wina dengan bermalam di kereta. Ada apa disini ? Anda akan menemukan banyak tempat menarik, makanan enak sambil menikmati Lipizzaner Stalions dan menikmati pertunjungan di Staatsoper. Anda bisa memesan hotel di Http://Hotels.Jalan2.com sebelum anda melanjutkan perjalanan anda karena Jalan2.com bisa dipesan di seluruh dunia dengan harga Rupiah juga!!!!
       
      Budapest.
       
      Jarak dari Wina ke Budapess hanya 3 jam saja. Bagi anda yang ingin tahu Eropa Timur, inilah gerbang ke Eropa Timur. Kota yang hidup dan masih kental dengan kultur-kultur kuno, nikmati Castle Hill.  
       
      Berlin
       
      Berlin adalah ibukota dari Jerman, kebanyakan orang malah memulai perjalanan mereka dari sini. Anda bisa menikmati sisa-sisa perang dengan suasana yang sudah berbalik 100 persen. Selain itu juga nikmati Berlin Walls galleri dimana anda bisa mempelajari sejarah terbentuknya Jerman Barat dan Timur hingga akhirnya bersatu lagi. Beberapa tempat yang bisa anda kunjungi adalah Filmuseum dan nikmati hiburan malam di Kreuzberg. Tahukah ? bagi anda pecinta hiburan malam, Berlin adalah tempatnya karena dimana-mana anda akan menemukan party, setiap malam setiap hari!!!!
       
       Dubrovnik
       
      Tidak tahu dimana kota ini ? lihat peta dan temukan kota ini di Kroasia, Dubrovnik adalah Kota terbesar di Kroasia. Dari Berlin, anda harus naik pesawat kesini. Begitu anda landing, anda akan disuguhi ktoa unik dengan pemandangan luar biasa indah . Percampuran dari kota dengan pemandangan laut dan kota metropolitan, merupakan tempat yang tepat untuk bermalam, dan anda bisa menikmati dinner anda di pinggir pantai.  
      Atena
       
      Yunani!!! Anda hampir mencapai ujung Eropa!!! Temukan dewa-dewi Yunani, Negara dengan kebudayaan tertua, kota ini dipenuhi dengan gedung-gedung berarsitektur menawan  Puncak Akropolis merupakan tujuan utama anda disini.Tahukah anda , bahwa Yunani akan menjadi sedikit agak murah dibanding kota lain di Eropa, karena saat ini Yunani sedang dilanda krisis, namun lebih hati-hati juga karena itu berarti tingkat pengangguran meningkat, waspada selalu penipuan disini!!!
    • By ameryudha
      bagi jalan2ers yang mau jalan2 ke jerman terutama ke frankfurt, ada baiknya berjalan2 ke sekitaran sana. ada beberapa kota yang bisa di kunjungi, kalo ane sendiri sih saran ke frammersbarch sama heidelberg.
       
      kedua kota itu berada di timur jerman, ( frankfurt itu di jerman selatan, dekat sama stuttgart) ini petanya
       

       
      Stuttgart, Heidelberg, Frammersbarch merupakan satu jalur kereta, jadi jalan2ers ga perlu bingung ganti haluan kereta, jaraknya sekitar 120 Km dari Frankfurt sendiri, bisa pulang pergi ko( kalo sempat ya waktunya) tapi pake kereta mahal sekitar EU36, kalo pake bis lumayan murah soalnya perjalanannya lama, ibaratnya kaya jakarta bandung 2 bolak balik gitu.
       
      ketika sampe di Heidelberg jangan aneh soalnya bukan pemandangan kota tua yang didapat, tapi banyak bangunan moderen nya, karena Kastil-kastil Heidelberg sendiri ada di sisi lainnya. kurang lebih kaya gini deh
       

       
      foto ini diambil dari ujung barat kastil yang berada di puncak perbukitan Heidelberg. namanya WESTERN CAPE.
       

       
      Ane sendiri gak hapal sejarah kastil ini, pokonya kastilnya oke deh buat foto2. dari atas western cape ini terlihat jembatan sungai Nerck, dimana sungai ini lah yang membelah Heidelberg menjadi kawasan2 moderen dan kawasan tua
       

       
       
      Kastil sendiri sampia sekarang masih tepelihara dengan baik, yaiyalah kalo di Indonesia mah Cagar budaya kali yah. hehehe. foto diatas namanya SPEYER DOM, katedral paling tua di Heidelberg gereja roman gitu, terus foto ini diambil pas sore hari di salah satu menara yang disebut upper chapel
       
      .
       

      ini stasiun yang menuju pusat kota heidelberg. namanya COLOGNE CENTRAL STASIUN. jaraknya cuma 1 Km.
       
      ane kalo ditanya gak tahu sih soal Heidelberg ini, tapi pengen nasih lihat fotonya aja ke jalan2ers , biar pada iri terus tiba2 pengen nyusul kesana dan foto2 juga disana.
       
      tau sesuatu ga sih, ane nemuin beginian di Baden Wurrtemberg
       

      ini mesji looohhh terbesar se jerman