Jump to content
Forum Jalan2.com - Silahkan Berbagi & Bertanya Tentang Tujuan Wisata Anda
  • agoda-hemat.png

Sign in to follow this  
mrsawada

Resep nasi goreng seafood halal

Recommended Posts

Nasi Goreng adalah menu yang disukai hampir semua orang, dari anak-anak hingga orang tua. Karena selain praktis, rasanya juga lezat. Banyak sekali variasi nasi goreng yang bisa anda coba dengan menambahkan daging ayam, sapi, kambing, seafood, ikan asin, pete dan lain sebagainya. Kali ini saya akan menshare nasi goreng seafood halal, dibuat dari beras yang berkualitas. Nasi goreng ini sangat cocok buat kamu yang mau berpergian dan butuh bekal yang mengenyangkan sekaligus cepat.

Memasak nasi goreng kelihatan sangat mudah namun kita harus tahu tips agar nasi goreng tidak lembek dan menggumpal, yaitu gunakan nasi yang sudah dingin agar mudah diurai saat masak. Dan juga pastikan wajan sudah benar-benar panas agar minyak tidak meresap ke dalam nasi. Resep Nasi Goreng Seafood ini menggunakan variasi cumi dan udang.

Resep Nasi Goreng Seafood
 
nasi-goreng-seafood.jpg.jpg
Waktu persiapan
15 menit
Waktu memasak
15 menit
Waktu total
30 menit
 
Macam resep: Main
Cuisine: Chinese
Saran penyajian: 2
Bahan-bahan
Bahan:
  • 500 gram nasi putih
  • 200 gram cumi, potong memanjang
  • 150 gram udang kupas
  • 1 buah bawang bombay, iris memanjang
  • 2 sdm minyak
Bumbu:
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • 1 sdm saus tiram
  • 1 sdm kecap ikan
  • 2 sdm kecap manis
  • 1 sdm angciu atau arak masak
  • 3 sdm kecap asin
Cara membuat
  1. Panaskan minyak dan tumis bawang putih sampai harum
  2. Masukkan cumi, udang dan bawang bombay, aduk sebentar
  3. Masukkan nasi dan tambahkan saus tiram, kecap ikan, kecap manis, angciu, serta kecap manis. Aduk sampai nasi dan bumbu tercampur rata. Angkat
  4. Taruh di piring dan sajikan

Share this post


Link to post
Share on other sites
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By vie asano
      Lanjut lagi soal aneka tips untuk muslim traveller yang akan pergi ke Korea Selatan. Bagi yang ingin kenalan dengan Islam di Korea Selatan dan Jepang, serta aneka Tips dan Info Penting untuk Muslim Traveller ke Korea Selatan, bisa langsung klik hyperlink-nya yah.
      Panduan mencari makanan halal di Korea Selatan
      Di antara berbagai tips untuk muslim traveller, saya rasa masalah mencari makanan halal termasuk salah satu yang paling ribet. Apalagi jika bepergian ke negara lain dimana Islam menjadi agama minoritas, dan lebih yahud lagi, negara tersebut memiliki huruf tradisional non-alphabetical yang membuat kita seolah-olah sedang melihat rangkaian bahasa sandi. Contohnya seperti Korea Selatan maupun Jepang. Saya pun pernah mengalami masalah yang sama saat berwisata ke Jepang 2 tahun lalu. Walau sudah berusaha menghindari produk makanan non-halal (yang paling mudah, cari yang nggak memasang kanji babi maupun alkohol), pada satu kesempatan tetap saja nggak sengaja memakan makanan instan yang ternyata mengandung perasa babi.
      Ada beberapa tips untuk mencari makanan halal saat berwisata ke Korea Selatan. Beberapa tips ini bisa diterapkan juga untuk negara lain seperti Jepang, Belanda, dan lainnya. Tips yang paling pertama, adalah dengan meminimalkan kemungkinan mengkonsumsi produk makanan non-halal. Caranya bagaimana?
      1.Mencari restoran/tempat makan yang memasang logo halal.
      Biasanya resto-restoran halal tersebut dikelola oleh muslim dari negara lain (seperti Pakistan dan Malaysia), atau minimal memiliki koki seorang muslim. Namun perlu diketahui dan diwaspadai, tidak semua restoran yang mengusung label halal ternyata betul-betul 100% halal. Misalnya saja, ada restoran yang tetap menjual minuman beralkohol namun menyediakan menu halal (biasanya alasannya agar bisnis bisa terus berjalan). Ada juga restoran yang menyediakan makanan halal dan non-halal sekaligus. Mengingat keterbatasan luas dapur (dan juga ketelitian dalam pencucian alat-alat), belum tentu makanan halal dan non-halal dimasak menggunakan alat yang berbeda. Di Jepang juga pernah dilaporkan ada restoran halal namun menampilkan hiburan non-halal seperti tari perut. Jadi intinya, memilih restoran berlabel halal menjadi salah satu solusi paling oke, namun tetap harus ekstra waspada terhadap konten lain di restoran tersebut.
      2.Mencari restoran vegetarian, minimal restoran yang vegetarian-friendly.
      Restoran vegetarian jelas hanya akan menyediakan menu-menu non-daging, dan jelas tidak akan menggunakan bumbu-bumbu berbahan dasar daging. Jadi restoran vegetarian relatif aman bagi muslim traveller. Namun jika tidak menemukan restoran vegetarian, minimal usahakan untuk mencari restoran yang vegetarian-friendly, yaitu resto biasa yang memiliki opsi menu vegetarian ataupun seafood.
      3.Makan di restoran seafood
      Bingung mencari restoran halal? Nggak ketemu sama restoran vegetarian maupun vegetarian-friendly? Ke resto seafood saja, karena seafood sudah pasti halal untuk di konsumsi.
      Begitu pendapat umum tentang seafood. Well, sebetulnya nggak sesederhana itu lho. Seafood-nya sih memang halal, tapi bumbu-bumbunya belum tentu lho, karena sudah jadi rahasia umum dalam masakan oriental pasti ada saja bumbu yang berasal dari sesuatu non-halal (seperti daging babi, darah, maupun alkohol). Berhubung nggak mungkin mewawancarai koki untuk bertanya tentang bumbu masakan setiap kali makan seafood, saya akan memberikan daftar menu seafood yang relatif aman (catat: relatif aman, bukan 100% aman yah) untuk dikonsumsi jika dilihat dari resepnya. Saya juga nggak menjamin menu-menu ini pasti halal, jadi feel free kalau mau kasih koreksi. Eh iya, daftarnya langsung dalam bentuk foto yah. Berikut foto-fotonya:
      Foto 01:
      (a.) Maeuntang (Spicy Fish Stew) [foto: Junho Jung/wikimedia], (b.) Sundubu Jjigae (Hot and Spicy Soft Tofu Stew) [foto: Avlxyz/wikimedia], (c.) Doenjang Jjigae (Vegetable and Seafood Stew) [foto: Koralex90/wikimedia], (d.) Saengseon Gui (Grilled Fish) [foto: Karendotcom127/wikimedia]
      Foto 02:
      (a.) Saengseon Jeon (Pan-fried Fish Fillets) [foto: å—å®®åšå£«/wikimedia], (b.) Tuna Kimbap (Tuna Roll Sushi) [foto: Jqn/wikimedia], (c.) Haemul Pajeon (Seafood Pancake) [foto: <==manji==>/wikimedia], (d.) Jjampong (Spicy Seafood Noodles) [foto: Alfpooh/wikimedia]
      Tambahan info, berikut beberapa menu lain (non-seafood) yang juga relatif aman untuk dikonsumsi:
      Foto 03:
      (a.) Bibimbap (mixed rice with vegetable and meat) [foto: Agnes Ly/wikimedia], (b.) Tteokbokki (rice cake) [foto: Adonis Chen/wikimedia], (c.) Kalguksu [foto: Jslander/wikimedia], (d.) Hobakjuk (Pumpkin Porridge) [foto: Nicole Cho/wikimedia]
      Itu sebagian menu yang bisa saya kumpulkan. Sebetulnya masih banyak sih, tapi sengaja nggak ditulis semuanya, soalnya tadi siang (waktu nulis ini) tiba-tiba jadi laparrrr (puasa, puasa..) haha..
      4.Makan di restoran fastfood
      Lho, kok resto fastfood? Bukannya menu daging di resto fastfood belum tentu halal? Maksudnya, belum tentu disembelih dengan cara yang halal. Yaps, memang betul menu daging di resto fastfood belum tentu disembelih dengan cara yang halal. Namun resto fastfood juga nggak melulu berisi daging, kan? Ada kentang goreng, burger non-daging, salad, dan banyak lagi. Jadi jika ragu dengan dagingnya, bisa memesan menu non-daging.
      Bagi yang masih meragukan kehalalan makanan di tempat-tempat yang sudah saya singgung di atas (biasanya mempertanyakan apakah dagingnya disembelih dengan cara halal, apakah peralatan makannya betul-betul bebas dari bahan non-halal, dan sejenisnya), ada tips kedua yang bisa dicoba, yaitu dengan memasak sendiri makanan yang akan disantap. Untuk memastikan kehalalan makanan, bisa membeli bahan makanan di toko halal, yaitu toko yang hanya menjual produk mentah yang halal. Misalnya saja, mie instan, roti, daging, dan sebagainya. Memang sih lebih repot karena harus menyiapkan sendiri makanan Anda, namun soal kehalalannya insya Allah lebih terjamin. Jika Seoul jadi salah satu kota tujuan wisata selama di Korea Selatan, daerah Itaewon bisa dilirik karena di area tersebut banyak terdapat restoran halal dan beberapa toko bahan makanan halal.
      Trus gimana kalau nggak yakin sama restoran halal, nggak nemu resto vegetarian/vegetarian friendly, nggak suka seafood, dan nggak bisa nyiapin makanan halal sendiri? Ada tips terakhir. Bawa saja makanan halal dari Indonesia, seperti mie instan, roti, nasi instan, dan lain-lain. Tapiiiiiii saya pribadi berpendapat kalau travelling nggak melulu soal menikmati obyek wisata, namun juga menikmati budaya setempat yang berarti juga menikmati produk kulinernya. Demi pengalaman wisata yang lebih lengkap, menurut saya nggak masalah jika harus repot-repot sedikit menyeleksi makanan halal. Masa sudah jauh-jauh pergi ke Korea Selatan, eh ujung-ujungnya makan Ind*mie juga? Hehe..
      Sebagai penutup, beberapa daftar kuliner halal di Korea Selatan bisa dilihat disini. Untuk informasi lebih lengkap tentang panduan makanan halal di Korea Selatan, bisa lihat ini.
      Semoga infonya bermanfaat yah!
      ***
      * Seluruh foto diambil melalui creative commons. Tidak ada perubahan dari foto aslinya. Credit nama berdasarkan username flickr/wikimedia.
    • By cahwonosobo.com
      Hai semuanya, saya masih newbie disini, jadi salam kenal sebelumnya dan mohon bimbingannya ya 
      Mau sedikit berbagi di forum ini, khususnya buat para Muslim travelers yang agak-agaknya lebih banyak mikirnya kalau mau jalan-jalan ke luar negeri, apalagi kalau mau berkunjung ke negara yang umat islamnya sedikit, tentu butuh effort yang lebih buat sekedar cari makan. 
      Pernah gak sih ngiler di depan jendela lihat orang-orang pada makan samgyetang, bulgogi atau lagi bakar-bakar Korean BBQ di Korea sana?  Di satu sisi pingin banget nyobain makanan lokal kaya apa rasanya, tapi disisi lain ada dietary laws yang kudu kita perhatiin. Nah, buat kalian yang ingin mencoba menikmati makanan Korea yang otentik dibuat di negerinya dan halal, ada nih 5 restoran Korea halal di Seoul yang bisa kalian coba.
      #Note : 3 dari 5 restoran ini letaknya ada di daerah Itaewon
      1. Restoran Murree Muslim Food

      Kalau kita mau pergi ke Seoul Central Mosque, maka sebelum sampai ke sana kita bisa temukan satu restoran yang nyediain makanan lokal yang halal. Namanya Murree Muslim Food, yang letaknya di sebelah kanan jalan. Selain makanan Korea, restoran ini juga nyediain makanan India dan Pakistan. Tapi kalau pergi ke Korea, tentu kita mau coba makanan Korea yang asli dibuat di negerinya kan? Nah, di Murree ini, menu makanan Korea yang ditawarkan ada banyak macamnya, ada Samgyetang, Kimchi Bokkeumbap (Nasi Goreng Kimchi), Bulgogi, Kimchi Jeon, dan masih banyak lagi.
      Nih menunya monggo dilihat:
      Banyak kan pilihan menunya? tapi jujur, untuk makan makanan Korea di restoran ini harganya lebih mahal daripada restoran-restoran lain yang mau saya bahas. Tapi bolehlah dicoba kalau-kalau restoran lain pada penuh.
      #Cara menuju ke tempat ini : Dari stasiun Itaewon (Seoul Subway Jalur 6), keluarlah dari Exit nomor 3, lalu jalan kaki lurus sekitar 100 m, dan beloklah ke kanan. Sampai di pertigaan jalan yang ada restoran Siti Sarahnya, beloklah ke kiri, dan terus berjalanlah ke atas ke arah Seoul Central Mosque. Restoran ini ada di sebelah kanan jalan, sebelum sampai ke Seoul Central Mosque.
      #Facebook : Murree Muslim Food
      2. Makan Halal Korean Restaurant

      Restoran yang kedua ini letaknya cuma beberapa langkah dari Seoul Central Mosque di sebelah kanan jalan. Asli, saya paling suka makan disini sebetulnya, tempatnya lumayan luas, menunya banyak pilihannya, dan yang penting harganya nggak terlalu mahal.
      Udah beberapa kali waktu itu makan disini, ini salah satu hasil dokumentasi saya. Makanan Korea ternyata sedap juga rasanya..haha
      Oh ya, selain makan di tempat, disini juga bisa pesen dosirak juga biar bisa dibawa pulang.
      #Waktu buka : Senin - Ahad (Selasa libur) jam 10.30 - 22.00
      #Facebook : Makan Halal Korean Restaurant
      3. EID – 이드 Halal Korean Food

      Restoran yang ketiga ini lokasinya ada di beberapa puluh meter setelah Makan Restaurant. Dulu waktu pergi ke Seoul di musim semi niatnya pingin banget makan disini, tapi sayangnya pas banget pemiliknya lagi mau buka Muslim Friendly Guesthouse, jadilah harus sedikit bersabar karena restoran ini tutup. Nah, baru di kesempatan berikutnya akhirnya saya bisa ngerasain rasanya Bulgogi di tempat ini. Nih, kaya ini bentuknya..
      Awal tau tempat ini dari facebook, pas waktu dulu ada banyak banget tamu yang mayoritas datang dari Malaysia ambil foto di depan resto ini sama pemiliknya, jadilah saya ngerasa pingin banget coba makan disini. Alhamdulillah, memang best lah rasanya.. Tapi perlu tau juga, restoran ini sering banget penuh kalau saya perhatikan, jadi kalau misalnya resto ini penuh, boleh coba makan di tempat lainnya.
      #Jam Buka : Selasa – Ahad (Senin Libur) pukul 11.30 – 21.00
      #Facebook : Eid - Halal Korean Food
      4. BoA Guesthouse – Halal Korean Food Dosirak
      Tempat yang keempat ini letaknya udah ga lagi di Itaewon, tapi ada di daerah Hongdae (Hongik University) yang terkenal sama street performance-nya, toko-tokonya, dll. Tempat penginapan juga ada banyak di daerah sini.

      Harga yang ditawarkan di tempat makan ini pun nggak mahal, nah penasaran apa aja menunya? Nih monggo dilihat
      Disini bisa pesen dosirak juga. Caranya kita harus ngirim pesan via facebook Halal Korean Food Dosirak, Hongdae of Seoul sambil nyebutin menu dan jumlah, waktu pengambilan dan nama tempat kita menginap di Seoul. Selain tempat makan, disini juga nyediain Muslim Friendly Guesthouse, jadi tempat ini juga bisa dijadiin opsi kalau mau jalan-jalan di Seoul.
      Alamatnya bisa dilihat di gambar berikut
      5. Yang Good Korean BBQ

      Sekilas kemarin sempat baca ada yang share tentang Korean BBQ ya, nah buat umat muslim yang pingin nyobain rasa Korean BBQ itu kaya apa, jangan khawatir, ada nih satu tempat di daerah Gangnam yang bisa kalian kunjungi. Nama tempat ini Yang Good Korean BBQ. Daging-daging yang ada disini hasil import dari Australia dan terjamin kehalalannya.
      Budget untuk makan disini sekitar 11.000 sampai 25.000 KRW, tergantung kalian makannya apa. Tapi porsi boleh lah cukup buat berdua atau bertiga.
      Dulu waktu sampai ke tempat ini pakai petunjuk yang saya dapat dari NaverMap. Jadi dari stasiun Yeoksam, keluar dari pintu Exit nomor 6, terus ikuti deh petunjuk ini.
      Nah, itu dia 5 restoran lokal yang nyediain masakan khas Korea yang lezat dan halal di Seoul, jadi buat para muslim travelers yang mau bepergian kesana, ga perlu bingung lagi ya mau coba makanan lokal yang halal dimana. Semoga ini bermanfaat.
      BTW, post ini lengkapnya bisa di lihat di blog saya di CAHWONOSOBO.COM ... jangan lupa mampir..
      Matur nuwun untuk admin dan semuanya
    • By kimcheeGH
      Postingan ini adalah untuk penggemar daging dan foodies Korea di luar sana . Korean BBQ mengacu pada daging sapi, babi, dan ayam yang di panggang dengan cara masak Korea . Di meja , Anda bisa memanggang daging pada arang panggangan yang di letakan ada di bawah meja . Tetapi ada juga beberapa restoran memiliki kompor portabel di dalamnya. Tanpa ragu hidangan yang paling populer adalah Samgyeopsal yang merupakan daging perut babi panggang , Bulgogi adalah panggang daging sapi tenderloin dan Hanu ( daging sapi ) . Ada banyak restaurant daging BBQ Korea, tetapi untuk mengetahui mana yang harus di kunjungi bisa menjadi proses cukup panjang dan penuh salah jika Anda tidak melakukan mencari tahu terlebih dahulu . Faktor yang jelas  adalah kesegaran daging , harga , pelayanan restaurant dan jika Anda minum alkohol maka kesegaran dari alkohol tersebut .
      Berikut beberapa tempat yang tidak mungkin salah untuk menikmati daging panggang di Seoul, Korea!
      Daemyung Ggogi:
      Anda bisa menemukan tempa ini di Sincheon dengan mudah dan juga merupakan tempat samgyeopsal dengan harga murah. Satu porsinya sekitar 4000 won. Tempat ini populer dengan samgyeopsal yang diasinkan dengan 2 pilihan saus. Anda bisa memilih Doejang (Soybean paste) atau Gochujang (red pepper paste). Tempat ini cocok juga untuk para wisatawan karena harganya yang murah, dan juga untuk para mahasiswa yang ingin melakukan “Meat Party” di akhir pekan. Samgyeopsal tanpa saus berharga 3000 won dan dengan saus 4500 won.

      Tong Tong Dwaeji:
      Tempat ini dapat di artikan “Babi gemuk” dan lagi berlokasi di daerah Sincheon. Tempat ini tidak hanya populer di kalangan lokal tapi juga di kalangan wisatawan dari Japan. Tempatnya terbilang kecil hanya dengan 6-7 meja di dalamnya. Para pengunjung yang telah makan di sini mengatakan rasanya tidak bisa d bandingkan dengan restaurant lain. Para staff yang ada juga akan memasak daging untuk Anda, sehingga Anda tidak perlu repot. Mereka juga menyajikan Pa- muchim ( salad pedas) dan yukaejang ( sup daging pedas) buatan mereka sendiri. Ini bisa Anda dapatkan secara gratis saat Anda makan di tempat ini. Harga seporsi samgyeopsal 11,000 won, tapi ada banyak menu lain juga yang bisa Anda pesan.

      Sandoemi Bulgogi:
      Anda bisa menemukan tempat ini dekat Stasiun Sangsu. Tapi tempat ini juga bisa di bilang dekat dengan daerah Hongdae. Alasan mengapa tempat ini popular dan wajib di coba karena porsi yang di berikn cukup besar selayaknya gunung dan harga yang tidak akan membuat kantong Anda bolong. Menu Sandeomi Bulgogi hanya 15000 won, Sandeomi Duruchigi 7000 won, dan Galbi pedas sekitar 12000 won. Menu bulgogi adalah menu andalan.

      Doma:
      Tempat ini berlokasi di Hongdae dan merupakan restorant Rib BBQ. Terkenal untuk Mayak (narkotik) Deonjang Jjiga ( sup paste kacang kedelai) yang terbilang lezat. Menu hadir dengan format Set A atau set B, yang tentunya lebih murah, namun Anda pun tetap bisa memesan menu ala carte. Saat jam-jam sibuk jangan kaget jika Anda harus menunggu sebelum mendapatkan meja. Harga Galbi 13,000 won, untuk set A 17,000 won dan Set B 18,000 won. Kualitas daging di sini terbilang baik dan di rekomendasikan untuk memesan dalam ukuran medium.

      Saemauel Sikdang:
      Ini mungkin merupakan tempa BBQ paling mudah di temukan karena cabangnya tersebar di kota Seoul. Restaurant ini telah ada sejak tahun 1970 dan sampai saat ini masih populer di kalangan lokal dan wisatawan. Menu utama nya adalah Yeoltang bulgogi (daging pedas) . Dengan daging tipis dengan saus pedas manis, bisa membuat Anda ketagihan. Ada juga menu 7 menit kimchi jjigae yang di rekomendasikan juga untuk di coba. Ada banyak menu yang bisa Anda coba di sini, sehingga bisa membuat anda tergoda untuk memesan 2-3 kali lagi. Jangan lupa untuk menaburkan potongan rumput laut di atas nasi agar lebih lezat. Yeoltan bulgogi seharga 8000 won dan 7 meni kimchi jjigae seharga 5000 won. Jadi pastikan Anda menikmati hidangan di tempat ini!
       

      Jeju Tamhari:
      Berlokasi di dekat Stasiun Gunja dan sangat populer menawarkan geung gogi dari jeju (daging babi tebal). Dulu, jika Anda ingin menyantab hidangan ini Anda harus terbang jauh ke Jeju, namun sekarangan Anda bisa mendapatknya dengan mudah di Seoul. Ada saus special yang di hadirkan bersama daging bbq ini. Harganya tidak terbilang murah karena tentunya ketebalan daging yang ada. 600 gram geungogi sekitar 39000 won dan jika Anda ingin tambah ada 400 gram dengan harga 26000 won.

      Hwaegi-Ae-ae:
      Berlokasi di Gangnam, tempat bbq ini hadir dengan atmosphere yang enak. Terkenal juga untuk kesegaran daging yang di sajikan. Tempat ini juga menghadirkan daftar wine bagi kalian yang ini makan daging dan minum Wine. Mereka juga menyajikan teh sebelum Anda di hidangkan dengan makanan utama. Ada sekitar 10 jenis teh yang bisa ada pilih disini. Harga untuk seporsi Galbisal 13000 won , porsi untuk daging babi 28,000 (untuk 2 orang) dan untuk 4 orang : 41000, untuk 5-8 orang: 61000 won.

      Sipwonjip:
      Anda bisa menemukan “Sipwonjip” di dekat Stasiun Jonggak. Tempat ini sudah berdiri cukup lama, kurang lebih 50 tahun. Poin menarik dari tempat ini adalah dagingnya di panggang di atas arang. Tempat ini banyak di gemari oleh penduduk lokal ataupun turis. Harga makanan di mulai dari 6,000 won ke atas. Dengan atmosphere yang oke dan service yang ramah, tempat ini cocok untuk para turis yang akan berkunjung ke Seoul, Korea selatan!

      HBC Gogitjib:
      Berlokasi di Haebangchon, salah satu daerah dekat Itaewon yang terkenal untuk service yang dan kualitas makanan yang baik. Tempat ini tidak hanya ramai oleh pengunjung turis luar tapi juga penduduk lokal yang tinggal di sekitarnya. Para staff juga bisa berbahasa inggris, jadi jangan takut jika Anda tidak bisa berkomunikasi saat ingin memesan makanan. Restauran ini hanya menyajikan daging impor dari Australia/ America. Daging ribeye dengan saus special merupakan menu andalan dari tempat ini. Ada banyak juga lauk-lauk lain dan alkohol juga lengkap di sini. Jangn lupa juga catat setiap Hari Senin pertama, ke 3 dan ke 5 tiap bulannya ada promosi “All you can eat Ribeye special” dengan harga 15000 won , Anda bisa makan sepuasnya sampai Anda tidak kuat makan lagi.

      Tentunya kita semua menyukai BBQ. Mungkin Anda bisa menggunakan daftar restoran dari postingan ini untuk merencanakan acara makan- makan BBQ selanjutnya. Jadi jangan lagi makan BBQ di sembarang tempat karena hanya akan membuang uang dan waktu Anda! Bon Appetite!
       
    • By kimcheeGH
      Saat perjalanan pertama Anda ke Korea Selatan dan tidak tahu mana makanan bisa  menggugah selera Anda ? Atau makanan mana yang terlihat lezat dan sebenarnya lezat ? Berikut adalah daftar 15 makanan menurut saya tidak dapat Anda  lewatkan  pada perjalanan perjalanan pertama ke Korea. Ada beberapa jenis seperti sup , daging , mie , ramyeon , makanan ringan dan sebagainya . Meskipun setiap makanan yang disebutkan di sini mungkin tidak sesuai dengan selera Anda , setidaknya tidak ada salahnya mencoba . Sehingga nanti Anda tidak akan menyesal!
      Haemul Pajeon (Panekuk Seafood)
      Lezat dan penuh isi , makanan jenis pancake ini termasuk makanan andalan dengan  kerang , cumi-cumi , dan varietas lain dari seafood  sebagai isinya.

      Dan Anda tidak bisa makan Pajeon tanpa anggur beras Korea, makgeolli . Pajeon di makan dengan makgeolli adalah kombinasi yang sempurna untuk hari dimana hujan turun. Menurut orang-orang Korea makan pajeon saat hujan turun membuat semua turun jauh lebih lancar .
      Kalguksu
      Kalguksu yang buruk dapat meninggalkan rasa hambar di mulut Anda . Tapi kalguksu baik akan mengirim Anda ke surga .

      Meskipun sebagian besar tempat kalguksu memberi tambahkan jamur , iris labu dan bahan-bahan lain untuk bahan dasar mie dan kaldu . Tetapi jika Anda ingin memakannya dalam bentuk yang paling enak, caranya dengan membiarkan kalguksu dalam keadaan polos . Jika kuah kaldunya sudah baik maka kalguksu itu sendiri sudahlah sempurna.
      Galbi
      “Galbi” yang berarti juga “rib” terbuat dari daging babi. Berbentuk seperti lembaran dagin tebal yang diasinkan campuran kecap , bawang putih cincang, dan gula lalu dipanggang di atas api suhu api yang tepat.

      Tentu saja , daging sapi digunakan untuk membuat sup disebut galbitang dan dikukus disebut juga galbijjim . Tapi makanan ini , sebenarnya lezat sering terlupakan oleh orang-orang ketika mereka mengingat tentang Kalbi .
      Japchae
      Japchae adalah jenis lauk dari mie sohun , daging babi , dan berbagai macam sayuran tumis kecap , yang biasanya muncul di pesta dan acara besar lainnya .

      Tidak ada aturan yang pasti bagaimana Anda harus mengikuti saat meletakkan di sayuran pada Japchae , tetapi kebanyakan resep tidak jauh dari bahan standar jamur , wortel , bayam , bawang , dan daun bawang dan taburi daging .
      Naengmyeon (Mie Soba Dingin)
      Di Korea , orang-orang menunggu musim panas untuk  makan naengmyeon setiap minggunya saat cuaca amatlah panas . Mie Soba dingin yang besar sebagai pilihan makan siang ringan atau setelah BBQ Korea, sebagai cara untuk menurunkan rasa asin dari daging BBQ.

      Mul naengmyeon terdiri dari mie soba dengan kaldu daging atau kimchi , atasnya dengan irisan lobak ,timun , dan telur , dan dibumbui dengan cuka dan mustard Korea . “Bibim naengmyeon” umumnya mengandung bahan yang sama , tapi tanpa kaldu . Mie didalam saus merah yang terbuat dari pasta cabai .
      Mudfish Soup
      Sup pedas ini lebih mirip dengan makanan rebusan . Makanan ini di tumbuk dan direbus sampai titik semua campur menjadi satu . Chueotang adalah nama untuk mudfish ( ikan lumpur) air tawar yang merupakan bahan utama dalam hidangan ini .

      Ciri khas dari sup ini adalah texture dari mudfish dan sayuran yang terolah menjadi satu dengan tambahan: kecambah kacang hijau , kering lobak hijau , ubi jalar batang , dan daun kubis tips dengan bagian luar halus .
      Jjajangmyeon  (Mie Saus Hitam)
      Awalnya merupakan hidangan dari negri Cina , Korea telah mengadaptasi mienya dan menciptakan dengan texture lebih tebal , lebih enak yang nyaris menyerupai pendahulunya China .

      Jangan menganggap remeh dan mengatakan bahwa makanan ini bukan bukan termasuk dari makanan utama Korea . Kebanyakan orang Korea sering mengkonsumsi dan bahkan memiliki toko pesan antar jajangmyeon favorit mereka di speed dial atau setidaknya jjajangmyeon merupakan menu “takeaway” yang tertempel di kulkas mereka .
      Chimaek (Beer & Ayam)
      Chimaek , singkatan dari ” ayam dan bir ” sebenarnya bukan hidangan , tetapi sebuah kombinasi . Pasangan yang mulia ini memiliki dua makanan umum yang sering  ditemukan :                  ayam goreng dan bir

      Ayam atau bir itu sendiri adalah sesuatu yang luar biasa . Tapi setelah Anda menempatkan mereka bersama-sama , mata Anda akan melebar dan mulut Anda menjadi lebih berselar . Kombinasi ini memanglah lezat saat bersama-sama .
      BudaeJjigae (Hotpot Rebus Tentara)
      Ini adalah rebusan dari campuran beberapa makanan seperti sosis , Spam , keju Amerika , mie instan , tteok , dan berbagai macam sayuran saat masa Perang Korea dulu.

       
      Karena daging makanan langka saat itu , ditemukan pengganti kreatif dalam makanan surplus dari pangkalan militer Amerika ditempatkan di Seoul , maka terbentuklah nama dari “R . Meskipun hari ini daging mudah ditemukan , budae jjigae tanpa Spam sama sekali tidak terbayangkan .
       Samgyetang
      Korea punya pepatah  seperti ini , ” melawan panas dengan panas . ” Yang artinya Korea suka makan panas pada hari-hari terpanas di musim panas.

      Ciri khas dari hidangan ini adalah  Sup dengan ayam di isi dengan nasi ketan dalam keadaan hangat . Dengan campuran dari ginseng dan daun-daun , menciptakan rasa aromatik – rasa yang membuat dagingnya lembut.
      Gopchang
      Gopchang adalah usus kecil dari babi atau sapi , yang dicincang menjadi beberapa bagian bulat dan dimasak menjadi sup , tumis – goreng atau panggang .

      Gopchang panggang adalah makanan penting dari budaya barbekyu Korea. Rasa kenyal yang pas membuatnya lebih meriah daripada samgyeopsal , meskipun itu adalah makanan umum. Dan seperti kebanyakan pekerja kantor di Korea, makanan ini lebih enak saat di nikmati bersama Soju .
      Bibimbap.
      Ini adalah semangkuk penuh kelezatan saat dicampur bersama-sama. Merupakan campuran sayuran , nasi, daging sapi , dan telur , dengan minyak wijen dan sesendok sambal terasi Korea sebagai bumbunya .

      Mungkin Raja-raja Korea  dahulu akan terkejut betapa hidangan kerajaan telah menjadi begitu mendarah daging ke masyarakat besar . Mungkin Anda juga akan terkejut dengan bagaimana murah dan muidahnya kita bisa melahap makan siang kita dengan hidangan ini.
      Gimbap
      Proses pembuatan Gimbap menyerupai motor  . The Gimbap selesai sering terlihat terlalu cantik juga makan , tapi tidak memakan waktu lama untuk melahap hidangan ini.

      Sayuran tumis , daging sapi , acar lobak manis , dan nasi , digulung dan ketat dibungkus selembar bejana rumput laut , dan kemudian diiris ke dalam lingkaran seukuran gigitanmulut Anda . Mungkin tidak tampak banyak tapi merupakan camilan sempurna .
      Gamjatang
      Restoran Gamjatang bukan 24 jam , di Korea orang-orang cenderung mendambakan rebusan ini di jam awal pagi hari . Anda mencobanya dibandingkan pergi ke Mcdonald.

      Hidangan ini dikemas dengan kentang , daun bawang , bubuk biji perilla , dan potongan-potongan daging babi yang dimasak dalam kaldu tulang babi . Daya tarik  rebusan ini terletak pada rasa biji perilla , yang rasanya lebih kuat daripada rasa daging yang ada di dalamnya.
      Bossam
      Seperti seperti banyak hidangan daging Korea lainnya  , Bossam adalah hidangan daging babi kukus.

      Ciri khas dan daya tarik untuk hidangan ini adalah daging babi kukus diiris ke dalam kotak, Anda dapat membungkus dengan daun selada , perilla , atau kimchi , dan memulaskan dengan saus . Ada dua pilihan saus tradisional : Ssamjang , terbuat dari pasta cabai dan pasta kedelai , atau saeujeot , saus merah muda benar-benar asin yang terbuat dari udang. Memakanannya dengan cara dibungkus dan di celup ke saus satu-satunya cara untuk makan hidangan dengan maksimal .
      Jangan lupa untuk menjaga kantong Anda saat mencoba hidangan-hidangan ini. Dompet Anda mungkin akan kosong tetapi perut Anda akan sangat kenyang . Selama Anda berani , setiap makanan di daftar ini memiliki sesuatu yang baru  menunggu untuk Anda nikmati. Jadi ini adalah daftar 15 makanan umuㅡ orang Korea yang dapat temukan dengan mudah untuk di nikmati.
      SUMBER
    • By kimcheekorea
      Postingan untuk para penggemara bibimbap korea~~
      Sangat populer dan sehat Bibimbap adalah salah satu makanan Korea yang di cari setiap orang pada perjalanan pertama mereka  . Bahkan jika Anda tipe pencinta daging dari penggemar sayuran . Menurut filsafat Korea kuno yaitu Obangsaek , Bibimbap memiliki kekuatan untuk menyeimbangkan semangat, dan sangatlah lezat. Inilah waktu untuk menemukan  restoran bibimbap terbaik di Seoul !

      Hidangan khas bibimbap terdiri dari beras , berbagai sayuran seperti wortel , zucchinis , jamur dengan telur , daging sapi , beberapa minyak wijen dan beberapa pasta cabai merah . Kadang-kadang keluar di dalam mangkuk batu panas (hot-plate) yang akan menjaga kehangatan nasinya sampai gigitan terakhir . Kadang-kadang bahannya pun berubah , tergantung pada restoran yang Anda makan. Meskipun tidak ada yang terlalu istimewa tentang bibimbap , ada beberapa hal yang luar biasa untuk yang membuat para pecinta bibimbap bangga . Berikut beberapa tempat terbaik  di Seoul yang akan membuat Anda menambah porsi atau datang kembali.
       
      Gogung
       
      Bibimbap ini dipuja oleh generasi yang lebih tua khususnya , tempat ini dikemas dengan suasana Korea yang sangat tradisional. Keistimewaan dari Gogung adalah bibimbap . Dengan pertunjukan live musik tradisional Korea dapat dinikmati di waktu malam ,dan seragam staf secara eksklusif yaitu hanbok , Gogung , yang secara harfiah berarti ‘ istana tua . ‘ Gogung juga memiliki jumlah dari wisatawan dan lokal juga jadi jangan tertipu dengan berpikir bahwa Gogung adalah tempat turis semata. Bahkan diplomat Korea sering Gogung juga, yang mengejutkan tamu mereka adalah suasana santai nya. Berbagai bibimbap berkisar dari klasik , seperti Jeonju ( yang menggunakan bahan-bahan yang di kirim dari Jeonju ) dan dolsot bibimbap untuk hidangan khusus seperti nakji ( gurita ) dan yukhoe ( daging sapi tartare ) bibimbap .Harga yang wajar, tidak terlalu mahal . Tempat  ini buka dari 10:30 sampai 10:00 . Gogung berlokasi di dekat Myeong – dong .

      Jeonju Jungang Hoekwan
      Restoran Myeongdong terbilang kecil dan dalam kedipan mata Anda mungkin saja melewatkannya, tapi  sangat dianjurkan di panduan perjalanan karena rasa  bimbibap yang lebih hidup , agak manis , dan pasti lebih intens daripada bibimbap tradisional Korea yang Anda dapat makan di instansi lain . Berkat sentuhan unik pada hidangan ini , Jeonju Jungang Hoekwan telah ada selama 46 tahun dan sampai sekarang, tempat ini adalah poupular di kalangan turis Jepang , penduduk setempat dan wisatawan Barat tampaknya menemukan tempat ini dengan mudah (mungkin berkataroma unik bibimbapnya. Jeonju Jungang Hoekwan terkenal untuk bibimbap Jeonju , tetapi restoran ini juga menyajikan sebuah bibimbap dolsot , adalah  nasi yang di masak dengan kaldu sapi dan pasta kacang kedelai dalam panci batu panas sampai bagian bawah sedikit hangus . Setelah itu, diakhiri dengan berbagai sayuran tumis . Tempat ini terbilang murah Anda bisa makan 2 mangkuk jika Anda inginkan . Buka dari 8,30 sampai 10:30 malam

      Walkerhill Ondal
      Salah satu dari hanya dua restoran Korea yang terletak di hotel mewah di Seoul , restoran Ondal di Sheraton Walkerhill Hotel ini terletak di gunung Acha dan menawarkan pemandangan Sungai Han dari sisi timur dari Seoul . Kebanggaan dari Restoran ada dalam warisan budaya yang kaya , menjadi host untuk beberapa pejabat , seperti anggota KTT G20 Korea, dan menu berbasis pada masakan kerajaan tradisional dari dinasti Joseon . Bibimbap yang dibuat dengan bahan-bahan berkualitas tinggi ( semua sayuran segar dan organik ).Segala sesuatu disiapkan menggunakan kombinasi teknik-teknik modern dan klasik yang bersumber dari penelitian sejarah dari teks-teks memasak berabad-abad lalu . Harganya cukup tinggi , tapi kemudian sesuai apa yang Anda harapkan . Waktu makan siang dari 12:00 sampai 15:00 dan kemudian waktu makan malam dari 18:00-22:00 .

      Sae Byuk Jib
      Sae Byuk Jib secara harfiah berarti ‘ House Of Dawn ‘ . Tidak mengherankan , mengingat bahwa itu adalah restoran galbi (steak) pertama dan terutama , itu mengkhususkan diri dalam yukhoe ( daging sapi mentah ) sebagai topping untuk bibimbap . Meskipun yukhoe adalah rasa yang diperoleh (silahkan Anda coba sendiri , bahkan beberapa orang Korea tidak bisa memakannya) . Sae Byuk Jib ini yukhoe bibimbap memiliki pengikut dari kalangan kritikus makanan dan penduduk setempat . Dan hanya 8.000 won per mangkuk , Anda tidak mungkin  salah . Bibimbap juga dilengkapi dengan seonjitguk ( sup dengan darah beku ) , yang adalah hidangan lain yang memberikan keberanian untuk di coba para tamu. Menu bahasa Inggris tersedia sesuai permintaan . Seperti yang Anda baca di atas, harga hidangan yang cukup rendah . Restoran ini buka setiap jam.

      Mokmyeoksanbang
      Restoran hanok cantik ini didirikan oleh pemerintah Seoul dengan tujuan mempromosikan masakan Korea . Dinamakan dari perioed Mokmyeok kuno ,yang adalah gunung, sekarang disebut Namsan , rumah kayu tradisional memiliki interior belum dipoles kecil dengan pencahayaan yang hangat dan udara . Setelah tiba , Anda dapat melihat bahwa tempat ini tetap bersih di bagian manapun Anda lihat . Dengan mangkuk logam dan nampan kayu , interior klasik tua-sekolah Korea ,  ditekankan oleh piringan kuningan di mana teh Korea dan makgeolli juga di sajikan. Nikmati makanan Anda dengan layanan  ramah , atau menikmati makanan al fresco,pemandangan Myeondong yang ”eye catching”, dan menara Namsan . Harga yang terjangkau, tidak terlalu tinggi dan tempat ini buka dari 11 sampai 21:00 .

       
      Jika Anda tahu tempat Bibimbap lain yang harusnya lebih terkenal . Maka dengan segala cara , posting namanya di kotak komentar dan biarkan orang lain mengalami rasa mengagumkan dari makanan  kuno korea yang terkenal ini. Dan jika Anda ingin membuat bibimbap sendiri , ikuti video bermanfaat di bawah ini.
       
      SUMBER
    • By kimcheeGH
      Anda sedang mengikat pinggang dan ingin makan murah ? Di manakah  di Seoul tempat makan yang lezat dan tidak membuat kantong Anda kosong? Sebenarnya ada beberapa pilihan di luar sana untuk dipertimbangkan. Setelah Anda tahu di mana mencarinya maka akan terbiasa . Daripada makan seperti seorang turis dan akankah lebih baik membayar beberapa ribu won untuk makanan yang sama dengan orang lokal; Berikut beberapa tempat , terutama di Seoul yang menawarkan makanan lezat dan senilai dengan uang yang di keluarkan.
      Hansot Doshirak:
      Tempat takeout terbaik untuk lunchboxes di Seoul . Terjangkau , murah, lezat dan buka sampai larut malam . Harga berkisar dari 2.000 ₩ ke 10,000won . Anda bisa mendapatkan daging , nasi dan sayuran dengan salad tersedia juga . Ada lebih dari 50 lebih menu lunchbox yang tersedia. Mungkin ini membuat Anda lebih bingung apa yang harus makan . Layanan baik dan cepat , Kebanyakan makanan siap cepat dan biasanya keluar dari dapur dalam waktu 5 menit . Juga ada sup instan ( untuk di masak di rumah ) dan minuman dingin juga.

      Ini jelas makanan cukup umum di Korea . Sementara kami sedang makan beberapa orang datang dan mendapat mengambil “take out” . Ini seperti gabungan antara makanan siswa dan pesawat , dan Saya benar-benar menikmatinya . Jika Anda berada dalam anggaran, ini adalah pilihan yang tepat .

      Pomato:
      Restoran franchise ini adalah tempat untuk makan murah juga. Restoran yang bersih dengan furnitur tertata rapi dan makanan cukup layak dengan harga terjangkau .
      Bagian yang terbaiknya adalah tempat ini tidak pernah tutup !
       

      Tidak semua pada menu terbilang sangat murah, tapi menu mereka bervariasi dan tidak akan membakar kantong Anda . Di mulai dari berbagai kimbab , Katsu , Omelettes ,olahan kentang, makanan Cina , semur , dan mie dan nasi pada menu . Ada juga terjemahan bahasa Inggris untuk membuat pemesanan lebih mudah !

      Mereka memilik macam lauk kecil , bervariasi dengan restoran dan di siang hari termasuk sup , kimchi , lobak , dan telur rebus yang semuanya adalah “self-service” di mana Anda harus mengambilnya sendiri.
      Ayam Mayo dan Jajangmyeon yang khususnya sangat lezat bagi Saya . Nasi Ayam Mayo hanya ₩ 4000 , hidangan dengan katsu ayam utuh, dicampur dengan sekelompok telur orak dan rumput laut di atasnya. Saus mayonnaise dan saus katsu juga di berikan ,di tuangkan  di atas piring dan aduk semuanya sampai rata lalu siap d santap!
      Kimgane:
      Kimgane adalah restoran kasual franchise yang menjual kimbab, mie, dan nasi dengan harga murah. Akan tampak pemandangan seorang wanita di depan restoran membuat kimbap segar yang terlihat seperti sushi . Semuanya adalah nilai yang baik dan murah . Tabel air , sendok garpu , jaringan dan kimchi adalah semua self-service.
      Saya benar-benar menyukai kimchi di sini, dengan rasanya yang renyah dan rasa yang tepat dari olahan rempah-rempahnya. Ditambah dengan staf ramah dan layanan sangat cepat dan efisien . Jangan berharap layanan yang superior di sini karena ini adalah restoran kasual yang menawarkan makanan Korea yang otentik dengan harga yang sangat terjangkau .

      Cara membuat kimbap di tempat ini membuat kimbab menjadi lebih lezat. Pastikan untuk memesan beberapa kimbap dengan hidangan utama Anda .
      Charles Sutbul Gimbap:
      Saat melangkah kaki ke “Charles Gimbap”Anda mungkin merasa seperti Anda berjalan ke restoran BBQ . Ini semua karena aroma dari hidangan populernya, yaitu “Sutbul Gimbap”. Gulungan Gimbap dengan babi panggang yg di asinkan dengan kecap.

      The reason I recommend this franchise is that while its cheap, its portion can be quite generous I think. This place is popular with the younger crowd. Since the kimbap is quite huge, expect a struggle to get it to your mouth with the chopsticks. And chewing and swallowing is a feat only master kimbap eaters can do.
      Alasan saya merekomendasikantempat ini adalah dengan harga yang cukup murah , porsi makanan yang di berikan cukup murah hati . Tempat ini populer di kalangan anak muda . Dengan ukuran kimbap yang cukup besar, mungkin akan sedikit perjuangan untuk memasukannya ke mulut Anda dengan sumpit . Dan mengunyah dan menelan merupakan prestasi hanya menguasai kimbap pemakan dapat dilakukan.

      Ada banyak pilihan jadi pastikan Anda memilih yang menggugah selera lidah Anda.
      Supermarket:
      Alasan saya merekomendasikan supermarket adalah banyaknya pilihan makanan murah. Supermarket di Korea secara mengejutkan memiliki section untuk sushi perorangan.
      Ada pula  sampel makanan tersebar di supermarket untuk para pelanggan. Sampel termasuk pasta , buah , yoghurt dan bahkan daging . Jika Anda adalah tipe pada umumnya  mencoba satu/dua bagian mungkin ok . Tetapi jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang tidak khawatir tentang apa yang orang lain pikir Anda . Tentunya, Anda dapat terus mencoba semua makanan sampel di sini. Jelas, Bir juga murah disni.  Jangan lupa coba Bir German jika tersedia  .
       

      Bapburger:
      Bon Gouuse adalah restoran”nasi burger” cepat saji populer dikenal untuk harga murah, lezat dan menu yang bervariasi. Nasi burger pada dasarnya nasi dengan beberapa bahan di tengah-tengah itu . Dalam hal ini nasi digunakan sebagai roti untuk burger . Ini adalah camilan cepat untuk khususnya untuk mahasiswa dan kalangan muda. Bahkan ramyeon instan sebagai lauk jika Anda inginkan. Tempat ini merupakan restoran frechise jadi mencarinya bukanlah hal sulit. Cabang terdekat misalnya di daerah Hongdae, SNU, dan Sincheon.

      Harga berkisar dari 1.500 ₩ – ₩ 3500 dan ada banyaknya pilihan menu  yang ditawarkan . Dari rasa pedas hinga polos. Jika Anda ingin sesuatu yang aman maka saya sarankan ayam mayo bap burger .

      Pizza School:
      Mungkin salah satu dunia makanan yang paling dikenal dan dicintai adalah pizza . Di Korea , Pizza dicintai sebanyak negara lain dan oleh karena itu ada beberapa tempat untuk memuaskan keinginan Anda . Jika Anda butuh cepat , murah maka “Pizza School”  adalah satu-satunya pilihan Anda .

      Dengan pilihan pizza yang bervariasi, di mulai dari ₩ 5000 –  12,000won untuk pizza lebih mewah . Sekarang mengapa Anda ingin pizza ini? Karena harganya yang murah untuk satu  pizza . Harga murah ini mungkin akan mengangkat beban anda saat memakannya!

      SUMBER
    • By kimcheeGH
      Sinchon terletak di bagian utara Kota Seoul dan merupakan rumah bagi beberapa universitas besar seperti Yonsei , Sogang dan Ewha . Karena itu Sinchon dianggap sebagai tempat nongkrong untuk anak-anak . Anda tidak akan kesulitan mencari makanan karena ada di setiap sisi jalannya. Dengan pilihan yang berlimpah, yang ada adalah memilih makan yang tepat dengan selera Anda . Ada banyak restoran daging ,dessert kafe , kafe , pub , makanan jalanan. Jujur akan sulit untuk memilih apa yang akan di santap untuk makan malam karena ada terlalu banyak untuk memilih!
      Bok Sung Gak
      “Bok sung Gak” adalah restoran Cina dapat Anda temukan di Sinchon. Tempat ini adalah patut untuk dicoba dikarenakan berbagai hidangan di menu restoran ini . Memiliki lebih dari 40  jenis hidangan mie dan nasi bagi Anda untuk berbagi ( atau tidak ) .

       
      Hidangan yang paling populer adalah Jajang Myeon ( mie dengan saus hitam ) dan Tang Soo Yook ( daging babi goreng dengan manis n ‘ saus asam ) . Jika Anda belum pernah mencoba ini sebelumnya, Anda harus mencobanya dan tempat ini adalah tempat yang cocok . Meskipun sebagian besar restoran Cina tidak melayani pesan antar, sebaliknya , ia menyediakan makanan berkualitas tinggi dengan suasana yang ramah .
      Bok sung gak punya banyak tempat tetapi tentunya banyak orang yang datang. Jika Anda pergi ke Bok sung gak pada akhir pekan, Anda mungkin perlu menunggu karena banyaknya tamu. Harga untuk hidangan : hidangan Mie / Rice ₩ 4.000 untuk 7,000won dan hidangan Aneka adalah 15.000 ₩ . Untuk sampai di sana , Dari exit 3 stasiun Sinchon ,berjalan lurus menuju Paris Baguette . Ambil backroad, dari sini dan terus berjalan sampai Anda melihat Sauna . Bok sung gak tepat di samping gedung ini .
      Sodojeok
      Mungkin ini adalah restoran daging sapi terbaik di Sinchon . Tempat ini sebuah restoran sederhana dan tidak terlihat mewah . Tetapi, Sodojeok terkenal untuk melayani daging sapi kualitas baik dengan harga yang layak . Saus dan salad dihidangkan juga dengan dagingnya.

      Jika Anda ingin mencicipi berbagai bagian daging sapi ,set menu akan menjadi langkah yang cerdas . Meskipun yang cukup populer restoran , ukuran sebenarnya dari  tempat ini terbilang kecil . Oleh karena itu tergantung pada jam Anda pergi ,mungkin anda harus menungu pada antrian sebentar saat datang . Terutama pada akhir pekan dan jam makan malam yang cukup sibuk .
      Berikut Menunya:
      Set A/B (2 people) sekitar 31,000won Galbisal (rib tanpa tulang) 10,000 Chadolbaegi (potongan tipis brisket) 10,000 Anchangsal (steak sapi) 13,000 Kot Galbisal (rib tanpa tulang) 13,000 Untuk sampai ke sini , Turun di Sinchon Station dan keluar dari exit 3. Jalan lurus ke arah Yonsei sampai Anda melihat sebuah gereja besar , Belok kanan di depan gereja ke jalan kecil dan berjalan untuk 1 blok . Sodojeok ada di sebelah kanan Anda .
      Maetdol Soondubu
      Jika Anda ingin sup tahu yang besar , maka tempat ini harus di dalam list Anda . Maetdol Soondubu memiliki berbagai macam Sup tofu . Ada seperti sup tahu laut , sup tahu daging sapi , sup tahu daging babi , sup tahu dumpling , sup tahu kimchi , sup tahu Oyster dan sup tahu kepiting .

      Hidangan di sajikan dalam panci batu panas ( hot stone pot) untuk menjaga kehangatan sup saat di nikmati . Jangan lupa untuk memecahkan telur mentah dan masukan ke dalam sup Anda . Anda juga dapat nasi saat memesan sup tofu jenis apapun . Pastikan untuk memilih tingkat pedas yang sesuai dengan batasan Anda . Jangan takut, Anda juga bisa memesan sup tofu yang tidak pedas jika Anda bukan pemakan makanan pedas.
      Pada menu ada juga babi pedas , Panggang macherel , deokgalbi , naengmyeon Dan galbijjim pedas .
      Menjadi tempat ini cukuplah mudah karena dekat denganU – plex . Anda akan melihat banyaknya orang di tempat ini . Oh , di tambah lagi tempat ini buka 24/7.
      Berikut List Menu:
      Tofu soup 7,000 – 8,000won Tofu soup and spicy pork 10,900won Tofu soup and deokgalbi 10,900won Tofu soup and Grilled macherel 10,900won Ada jalan yang lebih baik untuk sampai ke tempat ini, keluar melalu exit 1 berjalan sampai melewati Café Natuur, belok ke kanan dan berjalan terus sampai 2-3 blok, tempat ini akan ada temukan di sisi kiri Anda.
      Hwangso Gopchang
      Tempat ini merupakan tempat yang terkenal dan sudah ada selama lebih 60 tahun.

      Gopchang adalah instentin panggang baik sapi atau babi , dan tempat-tempat ini menyajikan beberapa bagian dari instentines seperti gopchang ( usus halus ) , Daechang ( usus besar ) , Makchang , Yang dan Beoljipui . Setiap bagian adalah unik berbeda dalam rasa . Daechang lembut dan memiliki tekstur krim sementara Gopchang kenyal dan sedikit lebih keras . Harga sedikit  mahal, tetapi sangat segar dan lezat . Tidak ada salahnya untuk di coba jika Anda berani!
      Berikut daftar menunya:
      Gopchang 12,000won Daechang 12,000won Makchang 15,000won Side menu:
      Nasi goreng 2,000won Jamur 2,000won Untuk sampai ke sana , Keluarlah dari pintu keluar 2 di stasiun kereta bawah tanah dan langsung sekitar 150 meter . Belok kiri di toko ” T-World” ( SKT toko telepon ) dan  berjalan lurus selama 3 menit . Anda akan melihat restoran terletak di sebelah kiri .
      Baobab Story
      Jika Anda akan ketagihan Ddeokbokki dan makanan prasmanan pada saat yang sama , maka ini adalah tempat yang tepat untuk Anda . Porsi makanan di mulai dengan harga ₩ 5900 .

       
      Kita semua tahu bahwa Ddeokbokki adalah jajanan populer . Di Baobak Story, Anda dapat menikmati makanan ringan ini sebagai makanan . Ada 27 jenis bahan dan 6 saus untuk Anda untuk sampel dan camilan . Anda bisa mendapatkan 2 jenis kue beras , telur , odeng , beberapa makanan goreng , mie dan berbagai sayuran .
      Bahkan nasi gorengyang tersisa dapat Anda nikmati dengan saus , kimchi dan rumput laut.
      Bahkan ada es krim dan kue untuk hidangan penutup !? Apakah Anda masih belum yakin ?
      Berikut Daftar Menunya:
      Ddeokbokki buffet 5,900won Menu Lainnya:
      Keju Mozarella 2,000won Seafood 2,000won Chadolbaegi (beef brisket) 3,000won Drinks 1,000 – 1,5000won Beer 3,500 – 4,000won Untuk sampai ke sana , keluar dari exit no.2 dan seperti arah untuk Hwangso Gopchang , ikuti jalan sampai Anda mendapatkan ke toko telepon ” T-World” dan kemudian ambil kiri dan berjalan 3 blok . Baobab Story ada di sebelah kiri Anda .
      Ini hanyalah beberapa saran untuk apa yang dapat Anda mencoba setiap kali Anda datang ke Sinchon. Tentunya karena banyaknya pilihan seperti makanan ditawarkan di Sinchon , wajar jika Anda bisa tersesat saatndi jalan menuju satu restoran ini . Sinchon daerah yang cukup ramai, cobalah untuk tidak  bingung dan kehilangan arah Anda .

      Jika Anda memiliki saran tempat makan lainnya di Sinchon , pastikan untuk berbagi .Banyaknya restoran baru yang terus naik dan turun. Pastikan untuk mengambil gambar dari perjalanan Anda saat ke tempat-tempat ini dan meng-upload ke mereka untuk media sosial dan tag kami kimchee guesthouse (@kimcheekorea). Jangan lupa untuk membawa payung dikarenakan cuaca yang tidak mudah di tebak. Dan juga menurunkan semua makanan yang lezat dengan beberapa Soju atau makgeolli
      SUMBER.
×
×
  • Create New...