• agoda-hemat.png

Sign in to follow this  
viona8800

Tahun 2030 Amsterdam Bersiap Menjadi Kota Tanpa Polusi

1 post in this topic

  •  
  •  
  •  
  •  
Detik-Akurat-Post-15.jpg
 

Detik Akurat – Sebagai objek wisata kelas dunia, Amsterdam adalah kota yang tidak bisa dianggap remeh. Terutama terkait dengan peraturan yang membuat kota ini menjadi tujuan wisata kelas dunia, tetapi yang masih “memanusiakan” warganya.

Setelah mengeluarkan larangan tur di Distrik Lampu Merah, karena warganya mengeluh tentang pariwisata yang berlebihan, sekarang kendaraan bensin dan diesel tidak akan dapat beroperasi di Amsterdam pada tahun 2030.

“Polusi adalah pembunuh, serta penyebab utama kesehatan penduduk Amsterdam,” Sharon Dijksma, seorang anggota dewan dari kota Amsterdam, seperti dikutip oleh Reuters, Selasa (7/5).

Menurutnya, lalu lintas yang padat di Amsterdam menyebabkan kota mencapai ambang polusi di Eropa.

Polusi ini mungkin tidak berdampak negatif pada wisatawan yang berkunjung untuk sementara waktu, tetapi kesehatan penduduk Amsterdam akan terancam dan harapan hidup akan berkurang.

Wacana ini akan mulai diterapkan secara bertahap. Langkah pertama akan dimulai tahun depan di beberapa yang utama di Amsterdam, tetapi ini berlaku untuk kendaraan bertenaga diesel yang diproduksi sebelum 2005.

Kemudian, pada tahun 2022, bus umum yang menyebabkan polusi juga akan dilarang beroperasi di Amsterdam. Selain itu, pada tahun 2025, kendaraan yang beroperasi di kanal dan sepeda motor yang menggunakan bensin akan dilarang.

Pada akhirnya, semua kendaraan bensin dan diesel tidak akan beroperasi di Amsterdam hingga 2030.

Sebaliknya, penghuni akan diarahkan untuk menggunakan kendaraan listrik atau bahan bakar hidrogen.

Tentu saja, pemerintah akan membangun infrastruktur yang akan memungkinkan warganya untuk menyambut era baru ini, misalnya, tempat untuk mengisi ulang secara gratis dan dengan mudah memarkir kendaraan emisi mereka.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this