Sign in to follow this  
petualang sejati

Alun - Alun Selatan Jogja

12 posts in this topic

Hai haiii...

saya mau ngeshare pengalaman jalan-jalan saya di Jogja :D khususnya Alun-alun selatan, yang letaknya di pusat kota jogja, dari malioboro - pasti dah tau kan malioboro :) bisa jalan kaki, naik becak atu kendaraan umum. . alun-alun selatan ini terkenal dengan beringin kembarnya, yang konon katanya kalo kita berjalan dengan menutup mata dan kita bisa melewati tengah-tengah pohon tersebut, keinginan kita bisa tercapai :D

di alun-alun ini kita bisa berwisata baik siang maupun malam. kebetulan saya waktu itu berwisata di malam hari dan hari sabtu - kebayang kan bagaimana rame nya ni tempat...

selain terkenal dengan beringin kembarnya, di samping kanan maupu kiri jalnnya terdapat berbagi macam penjual-penjual dan permainan2.

kita bisa bermain sepeda dengan 3 tempat duduk dan dihiasi lampu2 yang sangat lucu dan ramai terlihatnya :D kita juga bisa berwisata kuliner seperti angkringan, siomay, tempura, jus tebu. dll

yang pasti kalo keJogja, belum ngerasin ni tempat serasa belum pernah ke jogja deh, heheheheheh.... :D

post-10-0-04310800-1348565033_thumb.jpg

post-10-0-08760400-1348565052_thumb.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

Saya pernah coba ngelewatin pohon beringin ini bro, coba dua kali, dua2nya gagal hahaha! setelah itu ngga berani coba lagi karena udah keburu merinding a.k.a ketakutan. Kenapa ya bisa gagal terus? seakan-akan ada medan magnet nya. terus terang saya kurang percaya sama hal2 mistis, tapi tetep aja ngga bisa melewati tantangan itu :ph34r: kalau ada kesempatan kesana lagi, pengen cobain lagi sih hehehe....

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah kalo aku sih ga pernah nyobain lewatin pohon itu... kondisinya abis ujan gt sih waktu itu...

tapi emang alun2 selatan ini rameeeee bangett... naek sepeda tandem mantep banget deh... tabrak-tabrakan ama bcandaan ama wisatawan lain..seruuu... nyoba sepeda tandem 3 ampe yg bntuk becak ya...

eh ketemu artis jg waktu itu, si popi sofia... hehee norak yah?? okee sekian.. ;)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Eh, jd inget, wktu thn baru aq jg prnh kesana. berkali-kali malah nyoba nglewatin pohon beringinnya, penasaran banget .... tapi ya gt, selalu melenceng dr jalur. koq bs yaa????? *Heran .... Tp kpn kesana lagi pasti kucobain lagi ..... hehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

Haha aku yg tinggal dijogja aja dan udah pernah nyoba berkali-kali-kali-kali baru berhasil 1 kali lewat ditengahnya. Bingung juga sih kenapa, ngerasa hawa mistis sih gak ada karena udah keseruan dan ketawa2 sama temen2. Haha.. tapi seru kok, dan bagi traveler yang mau kejogja. HARUS DICOBA ! :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

percaya ngga percaya aku coba beberapa kali, bahkan sampai lari2, aku ngga nembus ini pohon T_T

yang anehnya, ngerasa jalan udah lurus, yang ada malah balik lagi ke tempat semula..

yang lebih lucu lagi pas lari (karena putus asa) aku teriak sambil bilang "geronimooo"

alhasil sampai bule-bule yang lagi pelesir nge-tape hahaha...

katanya harapan dan mimpi gak kewujud kalo ga bisa lewat, amit-amit deh hihihi

Share this post


Link to post
Share on other sites

Semalem aku barusan kesini lagi. Dan lagi2 FAILED

Gak bisa jalan lurus ngelewatin 2 pohon beringinnyaaaaa...

Kemarin ngajak tamu yg dtg ke jogja malah dia langung jalan lurus tanpa hambatan.. huuuwww percobaan yg pertama lagi, jadi sedikit tersinggung. Wkwkwkwk

Share this post


Link to post
Share on other sites

ceritanya masing-masing beda ya?

aku pernah dikasi tau temen triknya untuk bisa ngelewati dua pohon ini.

yang paling enak emang mas-mas yang nyewain kain item di pinggir jalan.

kalau ke alun-alun selatan jogja, yang dikunjungi bukan alun-aunnya, tapi lebih ke nontonin orang-orang pada heboh nyebrangin pohon

Share this post


Link to post
Share on other sites

ceritanya masing-masing beda ya?

aku pernah dikasi tau temen triknya untuk bisa ngelewati dua pohon ini.

yang paling enak emang mas-mas yang nyewain kain item di pinggir jalan.

kalau ke alun-alun selatan jogja, yang dikunjungi bukan alun-aunnya, tapi lebih ke nontonin orang-orang pada heboh nyebrangin pohon

yaa, emank mas-mas yang jasa penyewaan itu enak banget. pastinya akan selalu laris. bayangin aja tiap hari mungkin ribuan org dtg ke alun-alun selatan :)

hehhehe... emank sering tuh pada datang cuma liat2 dan ketawa2 ngeliatin org yang coba melewatinya... tapi jangan cuma berani nntn dan ketwain aja, harus nyoba donk :D :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

pingin ke alun2 selatan lom kesampaian neh, kemarin nyariin ga ketemu, tny tukang becak malah kagak ngerti tukang becak y :(

iya kah broo??? wahhh padahal gampang sekali lohh,,, apalagi kalo dari malioboro :)

kalo sampe ada tukang becak g tau, bener2 keterlaluan bro... atw mungkin jarak dari tempat tinggalmu cukup jauh kalo mau ke alun2 jadi dia bilang gak tau aja :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By amoy
      Jadwal 2018 :
      15-20 februari
      12-17 april
      4-9 juli
      8-13 september
      Destinasi :
      Savana bekol baluran
      Menara pandang
      Pantai bama
      Mangrove trail
      Kawah ijen
      Blue fire
      Sunrise bromo
      Kawah bromo
      Pasir berbisik
      Bukit teletubies
      Pura luhur bromo
      Coban rondo
      Musium angkut
      Taman langit
      Gunung banyak
      Alun alun batu
      Mangunan
      Puncak becici
      Tugu
      Malioboro
      Alun alun yogja
      Phuntuk setumbu
      Gereja ayam
      Borobudur
      Lava tour merapi
      Sentra bakpia
      Price :
      2700 idr
      Start surabaya & finish yogjakarta
      *start jkt/kota lain call us!!!
      Fasilitas :
      Transport ac
      Jeep bromo
      Jeep merapi
      Homestay ( max 3 orang/room )
      Makan 15x
      All tiket wisata
      Tour leader
      Day 1
      00:00-02:00 meeting point di stasiun/bandara surabaya
      02:00 menuju baluran
      10:00 explore baluran
      14:00 menuju homestay
      17:00 check in homestay, Makan malam & free time
      Day 2
      00:30 check out, menuju pos ijen paltuding
      01:30 treking kawah ijen
      04:30 explore blue fire
      05:30 explore kawah ijen
      06:30 kembali ke pos ijen
      09:30 start menuju bromo
      17:00 check in homestay bromo, makan malam & free time.
      Day 3
      03:00 start menuju spot sunrise bromo (penanjakan/bukit kingkong)
      04:00 explore sunrise
      06:00 explore kawah bromo, bukit teletubies, pasir berbisik
      10:00 kembali ke homestay
      12:00 start menuju batu malang
      15:00 check in homeatay dibatu
      16:30 explore gunung banyak & taman langit
      20:00 explore alun-alun
      22:00 istirahat & free time
      Day 4
      09:00 explore coban rondo
      12:00 check out homestay
      13:00 explore musium angkut
      16:00 agro wisata petik apel
      18:00 menuju yogyakarta
      Day 5
      05:00 tiba di yogja, explore mangunan, becici & breksi
      12:00 check in homestay
      14:00 city tour yogja. Alun-alun, malioboro, tugu.
      20:00 kembali ke homestay, istirahat.
      Day 6
      03:00 check out menuju phuntuk setumbu
      04:30 explore puntuk setumbu
      06:00 explore gereja ayam
      07:00 explore candi borobudur
      12:00 lava tour merapi
      15:00 kembali ke yogjakarta.
      17:00 drop di stasiun/bandara yogjakarta. Trip selesai. Thanks to all.
      Syarat dan Ketentuan :
      . DP sebesar Rp 500.000 ke rekening ( no rek by sms/wa/call )
      . Peserta dianggap Fix, jika sudah DP/Full transfer.
      . Konfirmasi Pembayaran Paling Lambat 1 X 24 jam
      . Sisa pelunasan dibayarkan pada H-5
      . Pembayaran DP dianggap hangus jika terjadi pembatalan keberangkatan dari pihak Peserta ( bisa di gantikan peserta lain ).
      . Jika terjadi Force Majeure, diselesaikan secara kekeluargaan.
      . Ittinerary dapat berubah sesuai situasi & kondisi.
      CP :
      travelinkcafe : ( 081318723881 ) Call/WA/SMS
      Email : travelinkcafe@gmail.com
    • By Karina Ayu Amalia
      hai.. gue mau solotrip ke jogja tgl 24-26 agustus 2017. kalau ada yg mo gabung atau ketemuan dijogja sekalian ngopi bareng  wa ke 08982387756 yaa
      ini fix berangkat, nyampe jogja jam 14.30wib tgl 24..
       
       
    • By elizato
      Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia, mulai dari Sabang di Aceh sampai Merauke di Papua, yang terdiri dari ribuan pulau besar dan kecil, yang terhubung oleh selat dan laut. Menurut data Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia tahun 2010 sebanyak 17.504 pulau. 7.870 dari mereka memiliki nama, sementara 9.634 tidak memiliki nama.
      Luas wilayah lautan Indonesia lebih luas dari luas daratannya, yaitu luas daratan 1,91 juta km2, sedangkan luas samudra 6.279 juta km2. Dengan meluasnya Indonesia membuat banyak sumber daya alam di darat dan di bawah laut itu indah. Tak heran jika Indonesia memiliki banyak tempat indah terutama di sektor pantai. Karena letak geografis Indonesia sendiri yang berada di bagian khatulistiwa. Di antara sekian banyak pantai, ada beberapa pantai di Indonesia yang dikategorikan sebagai pantai terindah di dunia. Antara lain Pantai Senggigi di Lombok, Pantai Kuta di Bali, Pantai Bunaken di Manado, dan banyak pantai indah lainnya.
      Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat indah. Karena keindahan alamnya, Indonesia telah menjadi tujuan wisata yang banyak didambakan oleh pelancong lokal maupun internasional dari seluruh dunia. Panorama di Indonesia tentu tidak kalah dengan negara lain. Untuk itu tak ada salahnya jika kita berlibur untuk menikmati berbagai keindahan alam yang ada di Indonesia dan menjadikannya sebagai tujuan wisata.
      Tidak hanya itu, Indonesia juga kaya akan budaya, berbagai suku yang tinggal di Indonesia dengan harmoni dan damai, masing-masing suku memiliki ciri khas tersendiri yang membuat keragaman budaya di Indonesia, disamping Indonesia juga memiliki kuliner khas di masing-masing wilayah.
      Indonesia adalah negara yang memiliki kekayaan alam luar biasa. Padahal, seluruh dunia adalah obyek wisata yang terkenal di sini. Indonesia memiliki ratusan Taman Nasional yang harus dikunjungi. Salah satunya adalah Taman Nasional Komodo merupakan habitat tunggal Komodo di dunia. Selain itu, ada juga yang favorit pendaki internasional Carstensz Pyramid dimana gunung ini diselimuti salju abadi. Memang, kekayaan atraksi alam Indonesia tak terhitung jumlahnya. Untuk membuktikannya, silakan kunjungi Indonesia sebagai tempat tujuan wisata yang direkomendasikan dengan menghadirkan kekayaan alam terlengkap di bumi.
      Inilah 7 Tempat wisata di Indonesia yang direkomendasikan untuk dikunjungi:
      Gunung Bromo
      Gunung Bromo, merupakan tujuan paling populer di Indonesia yang selalu dikunjungi baik lokal maupun mancanegara. Gunung ini juga termasuk dalam Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Gunung Bromo merupakan gunung vulkanik aktif yang berada di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Pada 2.329 meter (7.641 kaki), ini bukan puncak tertinggi, tapi gunung yang paling terkenal.
      Bawean Treasure Island
      Pulau Bawean merupakan salah satu pulau indah di Indonesia, tepatnya di wilayah provinsi Jawa Timur. Pulau ini memiliki banyak destinasi wisata yang tidak kalah dengan tujuan wisata lainnya di Indonesia. Selain wisata bahari, danau dan wisata air terjun, para pengunjung juga bisa menikmati budaya masyarakat adat di Pulau Bawean.
      Orangutan DI Pulau Kalimantan dan Sumatera
      Orangutan adalah kera besar yang hidup di Asia Tenggara dan termasuk dalam kelompok hewan omnivora (di pulau Kalimantan dan Sumatera). Kera ini kebanyakan tinggal di pohon (mereka arboreal) dan berayun dari cabang ke cabang menggunakan lengan mereka. Ada banyak agen perjalanan wisata di Indonesia yang dengan senang hati membimbing Anda untuk mengunjungi tujuan Orangutan. Di situs ini, hadir untuk memberi Anda beberapa informasi tentang bagaimana Anda bisa mendapatkan tujuan Orangutan. Sebagian besar, gambar dan informasi di sini adalah tentang tur orangutan di pulau Kalimantan (Kalimantan), tepatnya berada di Taman Nasional Tanjung Puting Di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah - Indonesia.
      Pulau Komodo
      Taman Nasional Komodo juga memiliki kehidupan bawah laut yang menakjubkan. Penyelam menyatakan bahwa Pulau Komodo adalah salah satu tempat penyelaman terbaik di dunia. Dengan pemandangan dasar laut yang menakjubkan terdapat 385 spesies karang, mangrove dan rumput laut yang indah, serta rumah bagi ribuan ikan, 70 spesies spons, 10 spesies lumba-lumba, 6 jenis paus, penyu hijau, dan berbagai jenis hiu. dan ikan pari. Kombinasi berbagai vegetasi di taman memberikan lingkungan yang baik untuk berbagai jenis hewan di wilayah ini
      Wisata Sumatera Selatan
      Provinsi Sumatera Selatan sejak berabad-abad lalu juga dikenal sebagai 'Bumi Sriwijaya'. Pada abad ke-7 sampai abad ke-12 Masehi, kawasan ini merupakan pusat kerajaan Sriwijaya yang juga dikenal sebagai kerajaan maritim terbesar dan terkuat di nusantara. Gema dan pengaruhnya bahkan ke Madagaskar di Afrika.
      Perkebunan Kopi Jampit
      Perkebunan kopi Jampit, merupakan agrowisata di Bondowoso yang dikelola oleh PTP Nusantara Kalista Jampit VII. Perkebunan ini terletak 74 km ke timur kabupaten Bondowoso. Perkebunan ini memiliki luas 4000 hektar dan terletak pada ketinggian 900 M dpl.
      Kawah Ijen
      Kawah Ijen adalah kompleks kawasan vulkanik, yang ada kawah Ijen dan dataran tingginya, yang tingginya mencapai 2.600 M dan 8.660 M. Kawah Ijen terletak di tiga bagian kabupaten, yaitu di Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi, Jawa Timur. Kawasan vulkanik ini menjadi daerah vulkanik paling menakjubkan dan surealis yang memiliki danau kawah turquois raksasa di Jawa Timur.
    • By ViCar Bromocorah
      Gunung yang satu ini letak nya di Bandung  Selatan,, buat temen temen forum jalan jalan yang suka mendaki gunung artapela ini wajib di coba, bagi pendaki pemula enggak perlu hawatir, track nya tergolong bersahabat. 
      Selamat mendaki.

       
      Sumber : gunung artapela
    • By Rendra Fajar
      Gunungkidul, adalah salah satu kabupaten di Yogyakarta yang memiliki potensi wisata yang luar biasa. Perjalanan dari jogja dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam menggunakan kendaraan pribadi. Potensi wisata disana didominasi oleh deretan pantai selatan yang membentang luas, diantaranya Pantai Indrayanti, Pantai Pok Tunggal,Pantai Wediombo, Pantai Ngobaran yang terkenal dengan situs peninggalan jaman Kerajaan Majapahit, Gunung Api Nglanggeran, Goa Pindul dan masih banyak lagi. Langsung aja cek videonya :
          Jangan Lupa Like dan Subscribe channel saya gaes :)
    • By gicong
      Halloo, 
      Salam kenal, aku Gits. 
      Aku rencana (eh bukan rencana sih) tapi sudah pasti akan ke Yogyakarta tanggal 23 April 2017 untuk ikut Mandiri Jogja Run (siapa tahu bisa marathon bareng Mbak Dian)
      Ada yang ikut jogja run ga disini? Siapa tahu bisa bareng disananya.
      Hari pertama, setelah lari cantik, lanjut ke Kalibiru.
      Hari kedua, rencananya mau ke Punthuk Setumbu lanjut Puncak Suroloyo
      Backup plan hari kedua akan ke daerah Gunung Kidul (Either Pantai atau Goa Jomblang)
       
      Yang mau ke liburan yogya juga, yuk bareng yuk. Kita share cost aja. Kalau mau nanya-nanya bisa ke hubungi ke line (id : gitchong)

      Terima kasih.