Sign in to follow this  
JUNASIKPARK

Laut Mati

4 posts in this topic

Laut Mati adalah danau yang membujur di daerah antara Israel dan Yordania, 417,5 m di bawah permukaan laut yang merupakan titik terendah di permukaan bumi.

sdKRH.jpg

Sumber: http://icantbelieveitblog.blogspot.com/2012/12/5-things-you-probably-dont-know-about.html

Laut Mati kira-kira 8,6 kali lebih asin dari laut biasa. Kadar garam yang tinggi ini menjadikannya lingkungan yang keras bagi hewan untuk berkembang biak, tidak ada ikan dan tanaman laut yang hidup di sini, meskipun ada sedikit bakteri dan jamur mikroba di sini. Maka dari itu Danau ini dinamakan laut mati karena tidak ada bentuk kehidupan yang dapat bertahan dalam air garam ini.

s7SEb.jpg

Sumber: http://icantbelieveitblog.blogspot.com/2012/12/5-things-you-probably-dont-know-about.html

Material yang terdapat dalam Laut Mati mempunyai efek untuk mempercantik kulit. Lumuri tubuh dengan lumpur, mineral yang terkandung di dalamnya terbukti dapat memperbaiki kulit, melancarkan sirkulasi darah dan dapat membantu menjaga kesehatan. Raja Salomo, Cleopatra dan Herodes Agung sering kemari untuk dapetin efek kesehatan tersebut. Laut mati digunakan sebagai wisata kesehatan di dunia, orang juga menggunakan garam dan mineral dari Laut Mati untuk membuat kosmetik dan herbal sachet.

9Vtej.jpg

Sumber: http://icantbelieveitblog.blogspot.com/2012/12/5-things-you-probably-dont-know-about.html

Dengan kadar garam 33,7%, siapapun bisa dengan mudah mengapung di Laut Mati, karena ada daya apung alami di sini. Kita akan sulit utk bisa berenang ke dasar, di sini juga tidak diperbolehkan menciprat-cipratkan air, satu percikan air Laut Mati ke mata dan mulut bisa membuat orang kalang kabut.

Tips Bepergian ke Laut Mati

- Pada musim kemarau temperatur lumayan tinggi sekitar 38 derajat Celcius, waktu yang baik adalah ketika pada akhir musim gugur menuju awal kemarau. Jangan berkunjung di hari Jumat, karena akan diramaikan oleh pengunjung lokal.

- Booking agen travel bisa dari hotel, perusahaan rental mobil tersebar luar di sana. Biayanya sekitar $72-$79 dari Jerusalem ke Laut Mati.

- Pakai alas kaki, dasar laut yang bergerigi dengan kandungan garam yang tinggi bisa merobek kulit kaki. Air garam juga dapat melunturkan warna pakaian kita.

Share this post


Link to post
Share on other sites

enak nih kayanya kl bisa maen-maen ke sini. Mau lompat-lompat nyebur kaya gmn pun pasti ujung-ujungnya ngambang jg wkwk. Tp kandungan garam tinggi di sana bs robek kulit kaki ya? bahaya bener.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this