Sign in to follow this  
themoghul

Pernah Ke Muntilan kawan?

6 posts in this topic

kota Muntilan mungkin gak asing buat anda-anda yang tinggal di sekitar jogja dan magelang. kota ini tepatnya berada di daerah antara magelang dan jogjakarta. muntilan ini nama sebuah kota kecil yang barangkali dilihat dari sepanjang jalan protokolnya gak beda sama kota persinggahan lain.

namun, bila masuk lebih dalam ke arah desa-desa yang ada di sini, maka anda akan melihat banyak sekali pemandangan yang indah dan unik. yang saya maksud di sini adalah pwmandangan sawah yang di tengah-tengahnya terdapat banyak candi.

candi-candi kecil ini diperkirakan masih bagian dari candi Borobudur yang lettaknya beberapa kilometer dari sini. namun candi-candi ini seperti tempat umum yang tidak begitu terpisah dari kegiatan masyarakat sekitar.

beberapa kali ke sana saya melihat ada penggalian baru untuk mencari barang barang arkeologi, tapi seolah olah itu sudah menjadi pemandangan biasa bagi masyarakat sekitarnya.

ada yang pernah mampir?

Share this post


Link to post
Share on other sites

yuppppppp,, seing lewat, nama kerennya Mount island - heehheeheeh

kalo kita mau ke candi borobudur dan ke Ketep Pass dari jogja pasti lewat sini....

selain itu di Muntilan ini juga ada jalan baru yang dibuat gara2 lahar dingin merapi yang mencapai daerah ini.... :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

iya saya juga pernah... waktu itu saya mau ke semarang, yg harusnya lewat jalan muntilan raya... namun karena waktu itu ada 'tragedi merapi' jadi saya lewat jalur lain...

nah baru kali itu saya lihat sawah gt, atau ladang... pokoknya ijo2.. terus ada candinya. baru tau hehehehe

gambarnya kurang lebih seperti ini..

XxX.jpgcandi+ngawen+%2839%29.JPG

Share this post


Link to post
Share on other sites

Pernah bro, dulu waktu masih SD dan SMP rutin ke Magelang. kl ke Magelang pasti selalu lewat sini dari Yogya, dan yang saya ingat di kota ini sangat banyak salak pondoh nya...bokap doyan banget deh belanja salak pondoh disini :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

waah, asik tu, berarti bakalan ada situs-situs sejarah yang perlu dipelajari lagi. kl aku sih selama ini ke Muntilan hanya numpang lewat aja kl pas mau ke Magelang. tau berita ini, jadi penasaran dimana lokasi persisnya candi-candi kecil itu ditemukan. Pgn liat langsung...

Share this post


Link to post
Share on other sites

biasanya suka weekend di sini karna temen kuliah ada yang asli muntilan. maklum anak kos, wanine numpang makan, hahaha.

saya tinggal di rumah joglo yang di sampingnya ada kandang kerbau. oohhh kalo pagi di sini bikin stres... dingiiinnnnnn bangetttt

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this