Jump to content
Forum Jalan2.com - Silahkan Berbagi & Bertanya Tentang Tujuan Wisata Anda
  • agoda-hemat.png

  1. deffa

    deffa

  • Similar Content

    • By adimu
      Setiap kota mempunyai beberapa tempat yang paling digemari, akibatnya banyak sekali yang berkunjung di tempat itu. Tentunya tempat itu ada daya tarik sendiri. Nah, bila anda sedang di kota solo maka tempat-tempat inilah yang harus kamu tahu agar tidak bosan. tempat-tempat ini sesuai dengan selera orang-orang solo dan yang cocok dengannya. Walaupun begitu ada berbagai pilihan yang dapat kamu kunjungi.
      Nah, disini saya akan menguraikan sebagaimana yang saya tahu ya. Oke, langsung saja ke pembahasan.
      Manahan Solo Di tempat ini rame sekali ketika hari ahad (minggu). Pada pagi hari sangat banyak sekali pengunjungnya. Pada ngapain ya, mereka itu? Pada tempat ini ada yang namany stadion atau lapangan kota solo yang sempet masuk tv itu lo, buat pertandingan bola antar tim Indonesia. Menariknya, khusus hari minggu tempat ini digunakan oleh masyarakat solo untuk olahraga bersama baik di dalam stadion atau pun di luar. Mereka sangat betah lo untuk selalu olahraga, karena agar badan selalu sehat.
      Selain itu, udaranya pun sangat mendukung. Karena banyak sekali pepohonan yang tumbuh dipinggir jalan sejajar dengan trotoan. Mereka bisa berlama-lama disana. Trus apa mereka tidak bisa makan? Jawabnya setiap ada perkumpulan pasti ada perputaran ekonomi. Banyak sekali para pedagang yang datang untuk berjualan. Bermacam-macam makanan dijual disana. Kamu bisa langsung merasakan jajanan khas solo yang enak-enak langsung dari orang solo asli. Top pokoknya. 
      Jl. Sriwedari Kota Solo  Semenjak diadakannnya car free day, sepanjang jalan slamet riyadi (sriwedari) itu kosong dari kendaraan, ya iya lah namanya saja hari libur mobi (kendaraan) khusus jalan itu. Jangan lewat jalan itu pukul 6 pagi hingga jam 10 ya. Macet. Mulai sejak itu, jalan slamet riyadi digunakan untuk olahraga dan berbagai acara. So, rame banget apalagi ditambah dengan para pedagang. Selain itu, di Sriwedari juga banyak hal yang bisa dipelajari karena terdapat banyak musium. Pokoknya gitu.
       Pasar Klewer yang Terkenal Itu Ketika seseorang sedang travelling di kota solo maka biasanya traveller suka koleksi sesuatu untuk kenang kenangan. Menyedihkan ya sudah jauh dari surabaya atau jogja misalnya tak bawa apa-apa. Seakan-akan perjuangannya tu sia-sia, dan hanya dapat capeknya aja. Nah ketika di solo para traveller pasti akan borong belanjaan tu, sebab di solo ada yang namanya pasar klewer. Pasarnya wong solo sebagaimana pasar tanah abang sebagai pasarnya orang jakarta. 
      Di pasar klewer para traveller atau pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai barang. Pasar klewer dilengkapi dengan berbagai barang, khususnya pakaian. Selain itu, barangnya pun murah-murah tapi tetap berkualitas, tapi juga hati-hati ya. Sebab, kalau tidak tahu bisa kena harga mahal. Pintar-pintarlah dalam menawar barang ya.
      Masih cukup banyak sekali yang bisa kamu kunjungi di daerah solo, dan banyak sekali hotel yang disediakan dan lain sebagainya. Untuk kali ini sudah dulu, akan saya lanjutkan besok dengan pembahasan  Berkunjug di Pandawa Solo Baru dan Mampir Ke Tawang Mangu. 
      Jika dirasa bermanfaat, jangan lupa komentar dan share keteman-teman ya. Salam Generasihijau.com
    • By Nandamega
      Setelah sukses untuk bisa menjadi penyedia jasa layanan armda bus arus mudik di tahun lalu, kami salah satu penyedia jasa layanan sewa bus pariwisata Jakarta termotivasi untuk terus bisa memberikan layanan angkutan yang baik, aman, nyaman dan juga dengan harga yang terjangkau.

      Paket untuk sewa bus mudik lebaran dari kami sewabispariwisata.co.id dengan senantiasa menghadirkan armada bus dengan kualitas yang paling prima. Hal ini tidak lepas dari fakta bawa bus yang kami gunakan untuk layanan mudik lebaran adalah armda bus yang dikhususkan untuk angkutan wisata. Untuk anda yang mungkin ingin menggunakan jasa layanan kami pada acara mudik lebaran tahun depan, maka anda bisa melakukan beberapa tahap berikut ini :
      -          Tentukan tujuan anda
      Suatu tujuan mudik adalah salah satu hal yang sangat penting dalam menggunakan layanan jasa sewa bus pariwisata. Sebeb itu juga menjadi penentu harga sewa dan juga jenis bus yang paling sesuai untuk di pakai. Apabila tujuan anda semakin jauh, maka harga yang perlu anda bayarkan juga akan berbandir lurus.
      -          Jumlah peserta
      Ini juga sama seperti tujuan anda yang dimana factor jumlah peserta juga dapat mempengaruhi harga yang perlu anda bayarkan. Sebab dengan jumlah peserta tersebut, anda juga bisa memilih jenis armda yang sesuai dengan kebutuhan anda. Seperti contohnya jika peserta anda jumlahnya banyak mungkin yang bisa anda pilih adalah jenis armada bigbus.
      -          Fasilitas bus
      Seperti yang semua orang ketahui, acara mudik itu juga tidak akan pernah lepas dari sebuah acara macet. Tentu perjalanan mudik anda nantinya akan di hiasi dengan berbagai kemacetan yang dapat anda temukan dimana saja. Maka dari itu pilihlah jenis bus dengan fasilitas yang terbilang lengkap, itu agar dapat mengusir rasa jenuh ketika anda bertemu dengan kemacetan.
      -          Harga sewa bus
      Tentu harga adalah salah satu factor yang utama ketika akan menggunakan layanan ini. Karena jika anda telah membayar mahal untuk sebuah layanan sewa bus akan tetapi layanannya tidak memuaskan, tentu itu dapat membuat anda kapok untuk menggunakan layanan itu lagi.
      Sewa bis pariwisata memberikan kemudahan bagi anda yang ingin menyelenggarakan suatu acara, entah itu acara mudik lebaran ataupun acara berlibur bersama anggota keluarga. Crew professional kami pastinya akan memberikan solusi untuk anda yang sedang mencari sebuah alternative bus yang paling sesuai dengan kebutuhan anda. Dan kami pastikan bahwa perjalanan anda nantinya dapat berjalan dengan lancar.
       
    • By mika1997
      Hai gan,
      Perkenalkan nama saya Mikaela Clarissa seorang mahasiswi Telkom University jurusan Desain Komunikasi Visual konsentrasi Advertising. Saat ini saya sedang masa penyusunan Tugas Akhir. 
      Ini adalah survey pertama saya yang betujuan untuk meneliti suka dan duka menggunakan OTA (Online Travel Agent).
      Saya meminta teman- teman untuk mengisi kuesioner saya.
      https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSdGHB6blP-ny65u7L51wo7b4h_xG1m4Buf15ourmnb_6P1XAQ/viewform?c=0&w=1
      Terima kasih gan sudah menyempatkan dan meluangkan waktunya untuk mengisi kuesioner ini.
       
    • By Yassar Hasan
      Hay, salam kenal saya Yassar dari Padang
      pengen banget jalan-jalan kemana-mana, walaupun sebenarnya low budget
      dan seneng banget bisa join di forum ini, semoga saya bisa ambil pelajaran deh sama master2 traveler-traveler
    • By gicong
      Halloo, 
      Salam kenal, aku Gits. 
      Aku rencana (eh bukan rencana sih) tapi sudah pasti akan ke Yogyakarta tanggal 23 April 2017 untuk ikut Mandiri Jogja Run (siapa tahu bisa marathon bareng Mbak Dian)
      Ada yang ikut jogja run ga disini? Siapa tahu bisa bareng disananya.
      Hari pertama, setelah lari cantik, lanjut ke Kalibiru.
      Hari kedua, rencananya mau ke Punthuk Setumbu lanjut Puncak Suroloyo
      Backup plan hari kedua akan ke daerah Gunung Kidul (Either Pantai atau Goa Jomblang)
       
      Yang mau ke liburan yogya juga, yuk bareng yuk. Kita share cost aja. Kalau mau nanya-nanya bisa ke hubungi ke line (id : gitchong)

      Terima kasih. 
         
    • By septiniara
      Travelling atau liburan adalah kegiatan yang digemari banyak orang. Travelling kini tidak hanya dilakukan saat libur atau waktu senggang saja, melainkan sudah menjadi kegiatan yang termasuk penting dalam jadwal kesibukan harian apalagi bagi yang hobi travelling hihihi. Sebenarnya liburan itu memang penting lho, karena setiap harinya setelah sibuk dengan pekerjaan yang terkadang menjenuhkan pastinya kita membutuhkan sesuatu yang dapat membangkitkaan semangat untuk bekerja kembali. Setuju?
      Sebagian orang mungkin sudah memiliki jadwal liburan yang sudah ditetapkan secara mingguan atau tahunan. Karena liburan memanglah hal yang sangat mengasyikkan, selain itu liburan juga dapat mempererat hubungan kekeluargaan antara anak, orangtua, dan saudara-saudara yang lainnya. Dengan berlibur kita juga dapat menemukan banyak hal baru seperti teman baru, suasana baru atau bahkan pacar baru hihihi sehingga pergaulan sosial tetap terjaga.
      Untuk dapat mencapai lokasi objek wisata yang ingin kita kunjungi pastinya kita membutuhkan transportasi. Seperti yang kita ketahui, ada tiga jalur yang dapat dipilih bila hendak melakukan perjalanan. Adapun tiga jalur tersebut yaitu, jalur darat, jalur laut dan jalur udara. Nah, bila ingin melakukan perjalanan jarak jauh, antar kota, provinsi, antar pulau, antar negara atau bahkan antar benua jalur udara merupakan pilihan yang tepat untuk aku.
      Bila ingin berlibur ke tempat yang jauh, aku lebih suka menaiki pesawat terbang. Kamu pasti setuju kalau melakukan perjalanan dengan jarak yang jauh melalui udara dengan menggunakan pesawat terbang jauh lebih cepat daripada melakukan perjalanan lewat darat ataupun laut (tidak hitung delay ya). Hal tersebut karena pesawat terbang tidak hanya mampu bergerak sangat cepat, tetapi juga mampu terbang lurus melintasi berbagai rintangan alam yang tidak teratasi oleh transportasi darat dan air. Di udara juga tidak ada kemacetan lalu lintas, tilang, asap kendaraan dan panas-panasan.
      Nah, semakin cepat kita sampai di tempat wisata maka semakin cepat pula kita bisa mengeksplornya. Lain halnya kalau menggunakan jalur darat atau laut, bisa-bisa aku capek di jalan. Belum lagi kalau mabuk selama perjalanan yang ada aku bukannya liburan malah harus dirawat hihihi. Pelayanan dan kenyamanan yang ditawarkan di pesawat juga jauh lebih baik daripada transportasi lainnya. Selain itu terminal bandara juga jauh lebih bagus, apalagi ditambah dengan berbagai fasilitas yang lengkap dan modern. Kalau terminal bus biasanya bau hehehe.
      Kekurangan dari melakukan perjalanan menggunakan pesawat bisanya kalau gak delay pasti karena harga tiketnya lebih mahal. Nah untuk menyiasati delay biasanya aku lebih milih menggunakan penerbangan dengan waktu pagi. Karena biasanya penerbangan pagi lebih aman dan jarang delay. Kalau untuk menyiasati harga tiket yang mahal, biasanya aku suka cari tiket pesawat promo berapa maskapai. Selain itu biasanya aku juga menyiasatinya dengan melakukan pemesanan tiket jauh hari sebelum keberangkatan, sehingga dapat memilih harga tiket sesuai dengan yang kita inginkan. Nah, bagaimana dengan kalian?
      Kembali ke judul, lebih suka naik apa kalau travelling jauh?
    • By marinarilla
      Halo
      Perkenalkan saya Marina dari Semarang
      Saat ini saya merupakan mahasiswa tingkat akhir jurusan arsitektur di Semarang
      Terkadang saya travelling di kota sendiri ke museum, bangunan bersejarah, dan mencicipi cafe baru dan menuliskan dibuku jurnal saya
      Saya berimpian untuk dapat berkeliling keluar negeri dan membuat catatan perjalanan 
      Bagi yang ingin bertanya - tanya seputar Semarang bisa chat saya via inbox 

×
×
  • Create New...