Sign in to follow this  
zeekyuryu

Rendang, Makanan Terenak Di Dunia Versi CNN

13 posts in this topic

Beberapa waktu lalu, CNN ngumumin hasil survey tentang makanan terenak di dunia. dan hasilnya,,, jeng jeng jeng.... Rendang dari SumBar ini masuk ke dalam jajaran makanan terenak di dunia tersebut. Ada sumber yang bilang kalau rendang masuk ke daftar no. 11 setelah no 1 ada Massaman Curry dari Thailand dan Sushi no. 3 dari jepang. Tapi, ada juga versi yang nyebutin, pihak CNN malah nobatin rendang kita di nomor 1. Diikiuti nasi goreng dan sate...

Sebagai negara majemuk, kita emang udah sewajarnya punya beragam makanan yang pantas bersaing dengan cita rasa internasional. Kalo perlu semua makanan lokal kita ngedudukin 10 besar teratas ... hahhaa..

Bangga deh ama Indonesia... onde mande.. rendang rancak bana lah... makin jaya uda-uda sama uni di RM Padang nih... :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

memang jawaranya ini makanan, ngak di masakan padang ataupun di warteg pasti deh masakan rendang selalu maknyooos asal rendangnya masih panas ya :D apalagi rendang buatan nyokap ngak ada duanya deh hehehehe....

Share this post


Link to post
Share on other sites

waduh, kalau ada yang bisa kasih link lebih bagus tuh. Tapi Rendang ada di Malaysia juga loh.

Nanti dicolong lagi he2.

Makanan Indonesia emang terkenal, kalau orang asing datang ke Indo, rata2 suka sama makananya.

Nasi Padang lah, soto, sate, nasi goreng (Obama juga suka :lol: ). Bakso.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Rendang di malaysia dan di singapur kurang enak. saya belum pernah ketemu rendang yang lebih enak dari yang di indonesia. orang singapur suka banget indomie loh. kan di sana ga ada indomie, jadi saya sering ngeliat mereka yang ke batam beli beberapa dus indomie. soalnya mie instant di singapore pada ga enak.

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya juga baru liat beritanya tadi

hmmmmmm, ada benarnya juga siiihhh....

pengalaman saya niii, biasanya kalo bule2 pada datang kerumah saya (saya dan adik ikut komunitas di Couchsurfing, jadi bule sering nginep drmh)

kebanyakan bule2 tuh minta nya rendang atw kalo mereka g tau kita bawa ke rest yang ada bumbu rendangnya, trus mereka tuh sampe bersih banget pirningnya habis makan :D

bahkan ada yang sampe jilat2 piringnya :P

ni bule terakhir yang ketagihan rendang :D

541344_459982507378921_301820725_n.jpg

jayalah Indonesiaku ^_^ ^_^

Share this post


Link to post
Share on other sites

ga org kita ga org bule klo mkn rendang ampe bersihhh.. ;D ati-ati kolesterol hhaaa...

tenang gan.. CNN nyebut rendang dr Indonesia kok..klo dr tetangga, beritanya pasti lbh hebohh.. hhee protes sana sini ;)

Share this post


Link to post
Share on other sites

waduh CNN aja udah ngakuin kelezatan dari rendang padang, apalagi kita di indonesia......rendang memang salah satu masakan paling favorite saya.....kalo makan rendang itu enaknya pake nasi panas + sambal ijo.......pokoke mak nyusss......kata pak bondan......

Share this post


Link to post
Share on other sites

Iya bener ini rendang makanan paling enak nomor 1 di dunia, Sebenarnya mah blm tentu paling enak, tapi karena ini penilaiannya dari vote, dan org2 Indo itu aktif di dunia sosial media, maka menanglah rendang wkwkw.. Kalau saya sendiri sich ga gitu suka rendang. Bumbunya sich enak, tapi kalau daging sapinya saya kurang gitu suka, karena menurut saya agak keras. Saya malah lebih suka makanan-makanan berkuah dari Indo, seperti soto.. yummy!

Share this post


Link to post
Share on other sites

Iya bener ini rendang makanan paling enak nomor 1 di dunia, Sebenarnya mah blm tentu paling enak, tapi karena ini penilaiannya dari vote, dan org2 Indo itu aktif di dunia sosial media, maka menanglah rendang wkwkw.. Kalau saya sendiri sich ga gitu suka rendang. Bumbunya sich enak, tapi kalau daging sapinya saya kurang gitu suka, karena menurut saya agak keras. Saya malah lebih suka makanan-makanan berkuah dari Indo, seperti soto.. yummy!

kekuatan voting dong ya... heheh tapi denger2 org CNN nya juga jadi juri gt.. emang sih subjektif tapi at least patut berbangga.. voting jg nunjukin klo warga Indo masih cinta dan mau memperkenalkan budayanya.. IMHO,,, hehhe...

Soto, i like it,, like it banget malah. :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

mamaku jago bikin rendang...

aku ada pengalaman nih, punya temen bule dari US.. doi kita ajak makan di resto padang dan alhasil dia ngaku kalo tergila gila sampa rendnag dan sambel jengkol hahahah...

bule cantik banget makan jengkol itu gimanaa gitu,,

pas doi balik ke US, dia minta buatkan rendnag sama mama, yang dia terima dengan mata yang berkaca-kaca..

sumpah banggaaa banget rendnag bisa dikategorikan makanan terlezat di duniaaa...

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this