• 0
Sign in to follow this  
Followers 0

field report Foto foto kota Pontianak

Question

Posted

berikut adalah foto foto yg saya ambil di akhir tahun 2012 ini

wooden_dock_by_dejivrur-d5ovb21.jpg
dermaga sungai kakap

sungai_kakap_riverside_dock_by_dejivrur-
dermaga di pinggir sungai

dockside_fish_market_by_dejivrur-d5ovb3b
pasar ikan di pinggir dermaga sungai kakap, dari ikan yang biasa sampai yang aneh, ada disini semua :)

riverway_to_the_open_sea_by_dejivrur-d5o
dari sungai kakap menuju sungai lagi, dan lautan lepas

gateway_to_the_open_sea_by_dejivrur-d5ov
gerbang dermaga bongkar muat

masjid sultan syarif abdurrahman alkadrie
alkadrie_mosque_main_entrance_by_dejivru

side_view_alkadrie_mosque_by_dejivrur-d5

alkadrie_mosque_doors_by_dejivrur-d5owru

sultan_abdurrahman_alkadrie_mosque_by_de

Jalan2 and deffa like this

Share this post


Link to post
Share on other sites

34 answers to this question

  • 0

Posted

kompleks kraton kesultanan kadariah

gate_of_kraton_kadariah_by_dejivrur-d5oyv4a.jpg

kraton_kadariah_main_entrance_by_dejivrur-d5oyv4h.jpg

side_view_of_kraton_kadariah_by_dejivrur-d5oyvkd.jpg

kraton_kadariah_throne_room_by_dejivrur-d5ozq5q.jpg

ruang tahta kraton, dulunya sultan menjalankan pemerintahan dari ruangan ini

decoration_of_past_glory_by_dejivrur-d5ozqo8.jpg

dekorasi di ruang tahta, penuh kejayaan masa lalu

ancient_qoran_by_dejivrur-d5p0p58.jpg

saksi bisu sejarah kesultanan

patung_burung_enggang_gading_by_dejivrur-d5pb9sh.jpg

terbanglah enggang gading!!

tugu_khatulistiwa_di_langit_biru_by_dejivrur-d5pbbp8.jpg

tugu khatulistiwa tercinta

mosque_with_dome_by_dejivrur-d5pb9vi.jpg

masjid al ikhsan di daerah budi utomo, siantan, atraktif dengan atap kubahnya

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

port_of_pontianak_by_dejivrur-d5pf21p.jpg

pelabuhan pontianak di malam hari

bokehful_pontianak_by_dejivrur-d5pf2k8.jpg

kalau cahayanya dikaburkan, beginilah jadinya :)

bamboo_monument_at_night_by_dejivrur-d5pf207.jpg

dekat UNTAN nih, masih saja ramai!

riverside_boat_cafe_by_dejivrur-d5pf1g8.jpg

sekarang di alun alun kalau malam hari ada cafe terapung model serasan

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

jembatan kapuas favoritku, romantis di malam hari dengan warna lampu yang berganti setiap 30 detik

mystical_gate_to_infinity_by_dejivrur-d5pjpqn.jpg

golden_bridge_of_brilliance_by_dejivrur-d5pjq8t.jpg

crimson_bridge_of_romance_by_dejivrur-d5pjqhm.jpg

azure_bridge_of_refreshments_by_dejivrur-d5pjqn1.jpg

kalau di siang hari, jembatan itu terlihat sangat gagah

under_da_kapuas_bridge_by_dejivrur-d5pnkvs.jpg

spanning_kapuas_bridge_by_dejivrur-d5pnkw5.jpg

vein_of_pontianak_by_dejivrur-d5pnkwe.jpg

remains_of_a_path_above_waters_by_dejivrur-d5pnkw1.jpg

sisa sisa jembatan dekat pemukiman bawah jembatan

untuk rekan rekan sekalian yg ingin melihat foto foto dengan resolusi yang lebih besar, lengkap dengan cerita serta deskripsi keterangan tempat mengenai masing masing foto mungkin bsa mengunjungi website saya di http://dejivrur.deviantart.com/gallery/33717993?offset=0

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

berikut ini adalah foto foto yang saya ambil di tahun 2011 silam

the_caged_bridge_by_dejivrur-d3anujw.jpg

jembatan tol kubu raya

sclupture_plus_church_by_dejivrur-d3anwh8.jpg

sculpture di depan gereja kotabaru

end_of_twilight_by_dejivrur-d3btzn2.jpg

alun alun di senja

preparing_for_next_flight_by_dejivrur-d3c1k7u.jpg

pesawat di supadio

aqua_blast_by_dejivrur-d3av6jq.jpg

gagahnya semburan air mancur alun alun

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

sclupture_plus_church_by_dejivrur-d3anwh8.jpg

sculpture di depan gereja kotabaru

end_of_twilight_by_dejivrur-d3btzn2.jpg

alun alun di senja

preparing_for_next_flight_by_dejivrur-d3c1k7u.jpg

pesawat di supadio

aqua_blast_by_dejivrur-d3av6jq.jpg

gagahnya semburan air mancur alun alun

red_lantern_by_dejivrur-d4g4iav.jpg

lentera di malam imlek

gerbang_klenteng_kubu_raya_by_dejivrur-d4g4jd7.jpg

meriahnya gerbang klenteng di kubu raya

another_piece_of_chinatown_by_dejivrur-d4g4is7.jpg

semarak suasana imlek

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

alun_alun_pontianak_by_dejivrur-d4gfef6.jpg

kapal di alun alun pontianak

gate_to_the_river_by_dejivrur-d4gfflz.jpg

gerbang sampan di depan masjid sultan syarif abdurrahman alkadrie

kapuas_divides_the_city_by_dejivrur-d4gferc.jpg

sungai kapuas tercinta

dayaknese_simple_longhouse_by_dejivrur-d4gq0an.jpg

rumah panjang di tengah persawahan kubu raya

life_beside_the_river_by_dejivrur-d4gq0ov.jpg

kehidupan di pinggir sungai

rumah_adat_melayu_di_kotabaru_by_dejivrur-d4hblw0.jpg

rumah adat melayu di kota baru

mesjid_sultan_syarif_abdurrahman_alkadrie_by_dejivrur-d4hbmj9.jpg

masjid sultan syarif abdurrahman alkadrie

soulful_kapuas_river_by_dejivrur-d4hbmt1.jpg

sungai kapuas tercinta kala senja

soulful_kapuas_river_1_by_dejivrur-d4hbmuh.jpg

untuk foto foto dengan resolusi yang lebih besar, lengkap dengan cerita serta deskripsi keterangan tempat mengenai masing masing foto mungkin bsa mengunjungi website saya di http://dejivrur.deviantart.com/gallery/33717993?offset=0

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

waw koleksi poto2 pontianaknya keren mas bro

ada rekomendasi t4 wisata keren n penginapan murah gak ?

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

waw koleksi poto2 pontianaknya keren mas bro

ada rekomendasi t4 wisata keren n penginapan murah gak ?

klau objek wisata sih nda banyak, paling tugu khatulistiwa

cafe terapung serasan, alun alun kota, dan yg jauh dikit pantai pasir panjang singkawang

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

bagus sekali foto2xnya....

saya emang gak ngerti tentang dunia photographic.

tapi, rasanya lihat poto kayak gitu, jadi pengen langsung datang kesana.

hahaha...

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

wah bagus yah foto2nya. yang saya tau d pontianak cuma tugu khatulistiwa yang 0 derajat khatulistiwa.

kalau yang lain ga pernah denger deh

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

wah bagus banget.. di foto ga terlalu panas kliatannya.. dilewatin pas garis katulistiwa, cuaca di sana panasnya sama ga sih sama jkt atau surabaya?? *maaf 2 kota ini menurut saya paling panas di jawa :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

mantab... 
mungkin lebih keliatan bagus pd waktu mlm hari'
tp klo siang hari, kayak kapal pecah tu pontianak

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

keren2 fotonya, saya sendiri belum pernah ke Pontianak jadi belum bisa berbagi foto untuk kalian :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

wah bagus banget.. di foto ga terlalu panas kliatannya.. dilewatin pas garis katulistiwa, cuaca di sana panasnya sama ga sih sama jkt atau surabaya?? *maaf 2 kota ini menurut saya paling panas di jawa :D

 

 

panas di jawa nda ada apa apanya dibandingkan panas di bawah tugu khatulistiwa masbro... sehari aza berjemur di bawah matahari, kulit pasti terbakar, saya da ngalamin sendiri kok, hihihi

 

bagus sekali foto2xnya....

saya emang gak ngerti tentang dunia photographic.

tapi, rasanya lihat poto kayak gitu, jadi pengen langsung datang kesana.

hahaha...

 

yuk yuk mampir klo ada waktu dan dananya

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

wah bagus2 mas :), pinter ambil foto nih ehhe. saya belom pernah ke ponti, so thakns :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

wuih keren2 neh potonya

nice share mas

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

Maaf ni main masuk aja, mumpung saya orang Kal - Bar.

Sekedar info aja

Klu di Pontianak pariwisata emang minim. Mungkin bisa di bilang pusat perbelanjaan aja. Jadi misalnya udah mau keluar prov. Kal-Bar, ya d pontianak bisa beli Ou/ d bawa pulang.

 

Tp kebanyakan t4 wisatanya emang agak jauh, bkan agak tp jauh.  :P

Contoh aja Singkawang [pasir panjang] 2 jam dr Pontianak, masih banyak lagi sih.

Sintang - Bukit kelam, Sanggau Ledo - Air Terjun 3 tingkat.

Maaf ni ga ada fotonya.

Jalan2 likes this

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

Yeah, Ini belum ada tangan-tangan yg jahil.

Kebetulan sekali, beberapa minggu yg lalu teman awak menjelajah hutan d Kal - Bar.

Nama desanya Antan.

Ini sedikit gambaran yang sudah di dokumentasikan

 

Maaf ya masih amatiran. . .  B)

 

post-1931-0-72334200-1362058200_thumb.jp

 

post-1931-0-47867700-1362058205_thumb.jp

 

post-1931-0-89318900-1362058213_thumb.jp

 

post-1931-0-74268600-1362058215_thumb.jp

 

post-1931-0-37874300-1362058220_thumb.jp

 

post-1931-0-56210000-1362058227_thumb.jp

 

Biasanya sih tempat begini di pake awak untuk pelantikan penggalang di pramuka waktu SMP. hehe  ^_^

 

 

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

@anak_kost_aji_baung @dejivruR thanks bagsu kok hehe.. kalo ada update2 lg boleh :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

iya bagus bagus fotonya.. nice share.. pontianak jadi keliatan menggiurkan buat didatangi :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

azure_bridge_of_refreshments_by_dejivrur

 

 

cantik  :)

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

wuih mantep, mesti segera kesini ini mah gan...thanks gan fhoto2 kerennya

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

foto-fotonya bagus ya :D

 

 

Yeah, Ini belum ada tangan-tangan yg jahil.

Kebetulan sekali, beberapa minggu yg lalu teman awak menjelajah hutan d Kal - Bar.

Nama desanya Antan.

Ini sedikit gambaran yang sudah di dokumentasikan

 

Maaf ya masih amatiran. . .  B)

 

attachicon.gif1828_415136511912163_137322658_n.jpg

 

attachicon.gif285510_415134368579044_40492315_n.jpg

 

attachicon.gif313474_415139001911914_902715183_n.jpg

 

attachicon.gif485049_415119415247206_1751499773_n.jpg

 

attachicon.gif526172_415119555247192_1421270167_n.jpg

 

attachicon.gif559842_415119665247181_1134581211_n.jpg

 

Biasanya sih tempat begini di pake awak untuk pelantikan penggalang di pramuka waktu SMP. hehe  ^_^

 

yang ini juga bagus nih, tapi airnya kayaknya agak cokelat-cokelat gitu ya? padahal kan di hutan :(

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

wah keren bgt foto2nya, kalo liat di foto bagus2 ya tempatnya, kalo aslinya ga tau deh,abis belom pernah kesana  :P

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

woowww kereenn :salut

aku belum pernah sama skli ksna.. km photografer yaah ?  :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now
Sign in to follow this  
Followers 0