• 0
Sign in to follow this  
kolong langit

Pilih jahit apa beli jadi?

Question

Halllloooo mau nanya nih,

temen2 di sini lebih pilih mana untuk bikin baju, beli jadi apa jahit sendiri?

enak ga enaknya:

  1. Beli Jadi, simpel, cepet, lebih murah kali ya.. nggak enaknya nyari sesuai selera kadang cocok kadang nggak
  2. Jahit sendiri, lebih lama, lebih mahal (relatif sih), tapi, bisa model sendiri, kreatif sendiri

hmm lebih pilih mana?

Share this post


Link to post
Share on other sites

14 answers to this question

  • 0

pilih lsg beli jadi aja, jalan 2 ke mall pilih2 klu ada yg cocok lsg beli kan simpel yg penting disesuaikan ama isi kantong :P

yap seringnya begitu

kadang bikin sendiri bisa lebih murah. dan mungkin orang yang suka ngejahit lebih milih jahit sendiri karena kayak hobby kali ya.

iya biasanya ada kepuasan sndiri apalagi kalo pake desain sndiri apalagi :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

kalau saya tergantung juga, untuk baju pesta, kebaya atau baju biasa...kalau kebaya saya lebih suka bikin karena modelnya sesuai dengan keinginan

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

kalau saya sih lebih suka beli jadi. kalau celana tergantung sih, tapi rata2 jahit sama tukang jahit.

tapi ada temen saya yg gemuk sulit cari bahan jadi, kalau celana rata2 dia jahit sama tukang jahitnya

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

  • Beli Jadi, simpel, cepet, lebih murah kali ya.. nggak enaknya nyari sesuai selera kadang cocok kadang nggak
  • Jahit sendiri, lebih lama, lebih mahal (relatif sih), tapi, bisa model sendiri, kreatif sendiri

 

bener, banget...

 

jadi tergantung apakah urgent apa enggak dan occasion tertentu...

kalo enggak urgent dan digunakan untuk acara tertentu, biasanya mesen ke tukang jahit. (biasanya sih tuxedo atau jas)

kalo urgent dan digunakan sehari-hari, ya langsung beli jadi (biasanya hem, kaos, celana)

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

kalo saya lebih memilih yang beli sih, selain lebih murah juga lebih cepat karena kita tidak perlu mengukur" segala..tinggal datang, pilih model, coba, kalau pas dan harganya sesuai bugdet langsung beli..tapi untuk hal tertentu jujur aja gw terpaksa sih harus bikin karena sulit cari ukuran yang pas, maklum ukuran kecil,,

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

saya langganan jahit. terutama kalo batik. habis, kalo batik beli jadi, sering tertipu antara batik cap atau batik tulis. kadang yang jualan gak paam loooo. makanya, seneng beli baan batik trus dijahit. kalo yang beli jadi ya yang sejenis kaus, celana jeans...

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content