• 0
Sign in to follow this  
kolong langit

Hari Libur, kegiatan sehari2 apa aja?

Question

Haiiii... weekend gini kegiatan jalan2ers biasanya apa aja?

 

Yang ngantor, biasanya bangun pagi, apa puas2in bangun siang? atau yang misalnya males2an olahraha mumpung aja tiap weekend olahraga?

 

kalo saya, pagi2 biasanya bangun pagi, jadi tetep aja weekend bangun pagi. Kalo hari biasa ga olahraga, ya paling ga sebentar nyempetin diri ngeluarin keringet. 

Weekend juga jadi hari dmn saya beres2 kamar, rapi2 rumah, nyuci dan sebagainya. Terus jalan2 keluar, terus kalo ada waktu senggang nonton deh. Tapi sebisa mungkin nyempetin waktu buat keluarga :D

 

 

Share this post


Link to post
Share on other sites

12 answers to this question

  • 0

hari libur... hmm berhubung belum punya keluarga, jadinya yang nggak terlalu banyak aktivitas sih. olahraga enggak, bangun siang banget, trus kebanyakan waktunya dihabisin buat jalan-jalan, nonton film plus maen game. heheheh

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

hari libur... hmm berhubung belum punya keluarga, jadinya yang nggak terlalu banyak aktivitas sih. olahraga enggak, bangun siang banget, trus kebanyakan waktunya dihabisin buat jalan-jalan, nonton film plus maen game. heheheh

ya hampir sama seh mas saya juga begitu heheheh

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

saya tetep bangun pagi donk...

jelek loh bwt kulit kalo sering bangun siang.

suka jadi gampang kering.

hehehe...

 

habis itu, paling masak-masak ama mamah. hehe...

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

kalau libur gitu saya suka susah bangun, bener kata mbak yang di atas, mandinya jadi males juga, jadinya malah mandi tengah hari hahaha seharian bisa males-malesan, nonton sih kebanyakan.. kadang jalan2 juga

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

sy klu hr libur sich tetep bangun pagi tapi hbs itu tidur lagi kecuali ada tempat yg mau dituju biasanya sich nyokap sebelumnya udh ksh rencana apakah mau ke tempat ibadah, mall jadi ya tetep az jarang banget klu seharian cm dirmh doank... :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

kalo saya juga pasti bangun pagi. sudah terbiasa bangun pagi jadi agak sulit mo bangun siang juga. cuma suka males mandi, paling diem terus di rumah main game ato nonton filem.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

wah banyak juga yang intinya males2an di rumah :D

 

kalau hari libur saya jrg di kos,,, pikiran nya jorok melulu,, hahahaha :P

 

saya kadang bawa jalan nonton ke bioskop seorang diri,, enjoy aja,, :D

 

nah lho, mikirin apaan bang di kosan? hahahah

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

bila liburan saya cenderung mencari kesibukan...

soalnya bila gak ada yang dikerjakan, bawaannya males aja. ujungnya2 tidur atau males2an di sofa sambil nonton tv atau main game.

makanya bila libur saya cenderung ajak keluarga jalan2 keluar kota.

biasanya bogor atau puncak.

jadi tetep beraktivitas

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

paling enak kalo lagi liburan sih istirahat, dan refreshing pikiran duluu..asiknya sih pergi bareng temen-temen deket untuk jalan" dan ngobrol, tapi kalo lagi gak punya duit, istirahat dan tiduran di rumah juga tetap enak kok..asal jangan lupa buat bangun lagi setelah tidur (takutnya gak bisa bangun lagi)  :lol:

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By vie asano
      Akui saja, jadi jomblo itu nggak mudah. Apalagi jika kalian belum bisa move on dari kisah lama. Rasanya ada saja pertanyaan-pertanyaan yang mendadak bisa bikin baper, mulai dari pertanyaan seputar “siapa pacarnya sekarang”, “kok putus sama yang kemarin”, hingga “kapan nikah”; semua pertanyaan itu termasuk salah satu yang kerap menghantui jombloers.
      Belum lagi saat malam minggu tiba, ujian lainnya pun muncul. Saat masih pacaran, kalian bisa melewati malam minggu bersama kekasih tercinta. Makan bareng, nonton, hingga sekedar muter-muter keliling kota; semua hal sepele itu terasa begitu menyenangkan. Begitu putus, rasanya malam minggu nggak seasyik biasanya. Apalagi kalau kebetulan teman-teman kita sudah memiliki pasangan, dan asyik dengan pasangannya masing-masing. Ugh, bikin baper aja ya!

      Ilustrasi, via ydvn
      Tenang sob, jangan baper dulu. Walau belum ada tips jitu untuk menghadapi pertanyaan-pertanyaan seperti “siapa pacarnya”, “kok putus sama yang kemarin”, dan “kapan nikah”; setidaknya kalian bisa membaca tips berikut ini supaya nggak baper di malam minggu. Daripada suntuk di rumah dan meratapi nasib karena nggak ada pacar yang apel atau bisa diapeli, mending coba lakukan beberapa ide aktifitas microadventure berikut ini.
      Microadventure merupakan istilah untuk petualangan singkat yang bisa dilakukan tanpa terlalu banyak menghabiskan waktu, dan bisa dilakukan sendirian atau ramai-ramai. Karena bisa dilakukan dalam waktu singkat, microadventure ini sifatnya cenderung lokal, budget terjangkau, namun tetap asyik dan menantang. Cocok banget untuk menghidupkan malam minggu kalian yang sepi, bukan?
      Berikut ini beberapa ide aktifitas microadventure yang bisa kalian lakukan saat akhir pekan tiba. Jika kalian punya ide lain, jangan disimpan sendiri ya!
      *             *             *             *             *
      1. Pergilah ke Tempat Baru yang Kalian Pilih Secara Random, dan Temukan Kejutan Istimewa Versimu Sendiri.

      Ilustrasi pergi ke tempat baru, via adnviajes
      Untuk mengawali petualangan singkatmu seorang diri, coba deh lupakan semua prosedur traveling yang selama ini kalian ketahui. Jika selama ini kalian terbiasa untuk bepergian dengan berpatokan pada itinerary, kali ini cobalah untuk mencoba tempat baru secara random.
      Ambil peta kalian. Kalau nggak punya, coba lihat Google Maps. Pilih sebuah daerah yang belum pernah kalia kunjungi sebelumnya, namun kira-kira bisa dijelajahi dalam waktu singkat. Sebagai contoh, jika selama ini kalian yang tinggal di Bandung hanya terbiasa wisata di daerah Bandung Tengah hingga Bandung Utara, sesekali melanconglah ke daerah Bandung Selatan. Dan, jangan ragu untuk tersesat disana. Toh, kalian selalu bisa bertanya pada orang lain jika merasa kehilangan arah untuk pulang, bukan?
      Lantas, gimana kalau ternyata daerah baru tersebut ternyata garing banget dan bikin mati gaya?
      Nah, justru disanalah tantangannya kan? Dengan mengunjungi daerah yang betul-betul baru, kalian akan ditantang untuk menikmati sebuah tempat tanpa dibebani oleh ekspektasi berlebih sebelumnya. Jadi, semua betul-betul tergantung pada kalian sendiri, apakah trip tersebut akan garing dan mati gaya, atau justru penuh dengan petualangan baru. Lagipula, sesekali keluar dari zona nyaman itu perlu lho, untuk mengasah daya survival kita.
      Mau lebih seru lagi?
      Cobain perginya jangan naik kendaraan pribadi. Naiklah kendaraan umum hingga ke terminalnya, dan lanjutkan naik dengan kendaraan lainnya. Kira-kira, kalian bakal menemukan kejutan apa di ujung perjalanan ya?
      *             *             *             *             *
      2. Mumpung Weekend, Nggak Ada Salahnya Sesekali Naik Kereta Malam atau Bus Malam, dan Melanconglah ke Kota Lain.

      Sesekali naik kereta malam ke kota lain, via vietnamdhtravel
      Daripada baper karena nggak ada yang bisa diapelin (atau nggak ada yang ngapelin) saat malam minggu tiba, mending rancang perjalanan kecil untuk menghidupkan weekendmu. Salah satunya, kalian bisa mencoba dengan naik kereta malam atau bus malam, dan melanconglah ke kota lain.
      Sebagai contoh, kalian bisa naik kereta malam atau bus malam pada hari Jumat malam menuju ke sebuah kota. Begitu tiba di kota tujuan pada keesokan harinya, kalian bisa pergi ke tempat-tempat baru secara random. Jika tak ingin menginap, tinggal kembali saja dengan menggunakan kereta atau bus malam lagi.
      Petualangan ini cukup seru untuk dilakukan sendirian. Namun memang ada modal yang perlu disiapkan, karena kalian harus membeli tiket kereta atau bus, dan menyiapkan budget untuk keperluan makan dan transportasi di kota tujuan.
      *             *             *             *             *
      3. Sesekali, Cobalah Menjajal Couchsurfing, Entah Sebagai Couchsurfer Maupun Jadi Host.

      Couchsurfing, via prillylatuconsina
      Tahu nggak, salah satu penyebab baper di malam minggu terjadi karena kita tak punya kegiatan lain untuk dilakukan pada malam tersebut. Dan, karena malam minggu identik dengan aktifitas nge-date, baper pun bisa terjadi karena tidak ada orang yang bisa diajak nge-date a.k.a jomblo.
      Tapi bukan berarti kalian nggak bisa melakukan hal-hal untuk menghidupkan malam minggumu. Mumpung lagi weekend, kenapa nggak menjajal petualangan baru sebagai couchsurfer? Kalian bisa menginap di rumah orang lain yang menawarkan diri sebagai host. Dibanding menginap di hotel, menjadi couchsurfer jelas memberikan pengalaman ekstra karena kalian bisa sekaligus bertemu dengan orang baru. Siapa tahu kalian akan mendapat host yang asyik, yang akan menambah daftar jaringan pertemanan baru.
      Atau, bisa juga kalian menawarkan diri sebagai host untuk couchsurfing. Kalian bisa mendaftar di beberapa website yang menyediakan jasa penghubung antara couchsurfer dan host. Dengan menjadi host, kalian akan memiliki kesibukan tersendiri karena harus menjamu tamu yang akan menginap di tempat kalian. Bisa jadi tamu tersebut akan menjadi teman baru kalian, dan suatu saat nanti kalian bisa menginap di rumahnya saat berkunjung ke kotanya. Asyik kan?
      *             *             *             *             *
      4. Nyobain Nebeng Kendaraan Lain, dan Rasakan Sensasi Berkenalan dengan Orang Baru.

      Ilustrasi hitchhiking, via ngadem
      Aktifitas hitchhiking merupakan aktifitas bepergian dengan nebeng kendaraan orang lain. Aktifitas ini termasuk salah satu aktifitas yang cukup lazim dilakukan di negara luar seperti Amerika dan Eropa, namun masih terbilang langka dilakukan di Indonesia. Umumnya ada ketakutan tersendiri jika menumpang kendaraan asing dengan pengemudi yang sama sekali tidak dikenal. Begitu juga dengan pengemudi, umumnya ada ketakutan jika menaikkan orang yang baru dikenal.
      Tapi, dewasa ini sudah bermunculan komunitas bagi mereka yang tertarik untuk nebeng bareng dengan orang lain. Jika ingin merasakan petualangan baru, kenapa nggak bergabung dengan komunitas tersebut dan mencoba nebeng di mobil orang lain? Kalian bisa berkenalan dengan orang baru, menambah teman baru, dan pastinya, memperkaya pengalaman. Terdengar seperti sebuah ide yang seru kan?
      *             *             *             *             *
      5. Karena Gaya Hidup Ramah Lingkungan Bukan Hanya Jargon Semata, Sesekali Ada Baiknya Kalian Menoba Jalan Kaki atau Naik Sepeda Keliling Kota.

      Naik sepeda keliling kota, via dutchandtheirbikes
      Kalian mungkin saja sering bepergian dengan menggunakan kendaraan umum, motor, maupun mobil pribadi. Tapi, pernah nggak terpikir untuk bepergian dengan menggunakan sepeda, atau malah, jalan kaki?
      Walau mungkin saja kalian sudah terbiasa pergi menggunakan sepeda, kalian tetap bisa menggunakan kendaraan ramah lingkungan itu untuk menghidupkan akhir pekanmu. Caranya, cobain deh muter-muter keliling kota menggunakan sepeda. Cari tempat-tempat baru. Jangkau daerah yang belum pernah kalian jangkau. Atau jika kuat, pergilah sejauh mungkin menggunakan sepeda. Dijamin ada sensasi baru yang berbeda dibanding pergi menggunakan kendaraan umum, motor, maupun mobil.
      Sudah biasa naik sepeda? Lagi bosan dengan sepeda? Atau mungkin nggak bisa naik sepeda? Kalian bisa menjajal aktifitas baru, yaitu jelajahi kota dengan berjalan kaki. Parkirlah kendaraan kalian di suatu tempat, dan selanjutnya eksplorasi kota kalian sambil jalan kaki. Nggak perlu jalan cepat. Cukup jalan santai sambil menikmati suasana. Murah, sehat, dan menyenangkan. Mau coba?
      *             *             *             *             *
      6. Monumen Bersejarah Itu Ada, Nyata, dan Mengabadikannya dalam Jepretan Kamera Bisa Menjadi Aktifitas yang Menyenangkan.

      Ilustrasi berburu foto monumen bersejarah, via southafrica
      Hampir setiap kota memiliki bangunan bersejarah. Atau jika tidak, minimal di setiap kota ada landmark tertentu yang menjadi ciri khas dari kota tersebut. Biasanya, aneka landmark maupun bangunan bersejarah itu kerap luput dari pandangan kita, dan hanya dianggap sebagai penghias kota tanpa kita ketahui maknanya.
      Salah satu ide microadventure yang ditawarkan kali ini untuk memeriahkan weekend-mu adalah: berburu foto aneka landmark di kotamu. Kalian bisa berkeliling-keliling untuk mencari bangunan bersejarah, monumen penting, maupun landmark unik yang hanya ada di kotamu. Supaya acara keliling-kelilingnya lebih mantap, kalian bisa sekalian melakukan tips no 5, yaitu keliling-keliling dengan menggunakan sepeda maupun jalan kaki.
      Malas jalan sendirian? Mungkin saatnya bagi kalian untuk bergabung dengan komunitas pemerhati bangunan bersejarah di kotamu. Biasanya komunitas tersebut kerap mengadakan acara jalan santai mengunjungi obyek-obyek bersejarah penting, dan acaranya bisa selesai dalam waktu beberapa jam saja. Kalian bisa bertemu dengan orang-orang baru, dan mungkin saja, menemukan ‘teman’ baru untuk menghabiskan weekend selanjutnya. Atau, kalian bisa memprakarsai gerakan berburu bangunan bersejarah untuk dijadikan agenda rutin, dan mengumpulkan teman-teman yang tertarik untuk ikut bergabung.
      *             *             *             *             *
      7. Camping Itu Nggak Harus Selalu Ramai-Ramai. Sesekali Camping Sendirian Itu Bagus Buat Keseimbangan Jiwa.

      Camping sendirian, via campinggowild
      Biasanya, camping kerap menjadi aktifitas seru untuk dilakukan bersama teman. Rasanya menyenangkan banget kalau bisa kumpul bareng teman di area outdoor dan melakukan aktifitas bersama-sama, mulai dari mendirikan tenda, menyalakan api unggun, dan lain-lain.
      Tapi, nggak ada rules-nya kalau camping itu harus dilakukan bersama teman-teman. Kalau nggak ada teman yang bisa diajak camping, nggak masalah kok jika kalian ingin kabur sejenak di malam minggu, dan pergi camping seorang diri. Sesekali menghilang sejenak dari keramaian dan menghabiskan waktu sendirian itu bagus juga untuk menjaga keseimbangan jiwa. Pada momen seperti itu, kalian bisa dengan leluasa memikirkan banyak hal, melakukan introspeksi diri, dan melakukan hal-hal yang jarang bisa dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya saja, tidur dengan beratapkan langit sambil memandang bintang-bintang.
      Sebuah tips bagi kalian yang ingin pergi camping sendirian saat weekend:
      Kalau masih merasa takut untuk camping sendirian, setidaknya kalian bisa mencari tempat camping yang nggak terlalu jauh dari rumah. Bisa juga mencari tempat camping populer yang selalu ramai dikunjungi orang. Atau, camping saja di halaman rumah! Gampang kan?
      *             *             *             *             *
      8. Main Game Saat Weekend? Why Not! Tapi Supaya Seru, Mainkan Permainan Ini Deh!

      Permainan Pokemon Go, via theverge
      Jombloers, pernah terpikir untuk melewatkan malam minggu sambil main game semalam suntuk? Nggak ada yang salah dengan itu. Tapi kalau kalian ingin menambahkan unsur petualangan untuk menghidupkan weekendmu, cobalah aneka permainan augmented reality maupun GPS-based game berikut ini.
      Yang pertama, salah satu yang paling populer contohnya adalah “Pokemon Go”. Permainan yang satu itu memang akan memaksa gamer untuk keluar rumah demi menangkap Pokemon. Tapi, Pokemon Go bukan satu-satunya yang mengajak kalian bermain game sambil jalan-jalan. Ada banyak aplikasi dan game lainnya yang menawarkan keseruan augmented reality di ruang outdoor. Misalnya saja seperti “Star Chart”, “Zombies, Run!”, “Geocaching”, “Parallel Kingdom”, dan banyak lagi.
      *             *             *             *             *
      9. Suntuk dan Jenuh dengan Hidupmu? Sesekali Cobalah Pergi ke Puncak Tertinggi di Kotamu, dan Temukan Sudut Pandang Baru.

      Pergi ke puncak tertinggi di kotamu, via dailymail
      Salah satu cara seru untuk melewatkan malam minggumu, adalah dengan pergi ke puncak tertinggi yang ada di kotamu. Puncak tertinggi disini nggak mesti gunung, lho. Tapi bisa juga gedung tertinggi, atau malah cuma bukit biasa.
      Trus, apa yang harus dilakukan setelah sampai disana?
      Kalian bisa melihat dengan leluasa ke arah bawah. Coba deh pikirkan, berapa banyak masalah lain yang ada dibawah tempat kalian berdiri saat ini? Atau malah kalian bisa menatap ke arah langit, dan memandang langit yang luas membentang. Sadari jika kita hanya debu bagi alam semesta, jadi nggak perlu merasa kalau kesepian dan kebaperan kita itu adalah hal yang luar biasa. Dengan memikirkan hal-hal seperti itu, kalian harus semakin mantap mengatakan “nggak perlu lagi baper saat weekend tiba”.
      *             *             *             *             *
      10. Cari Petualangan Outdoor Singkat yang Bisa Dilakukan Nggak Jauh dari Tempatmu Berada Saat Ini.

      Bungee Jumping, via thecubemagazine
      Ada banyak aktifitas outdoor yang seru dan bisa dilakukan jika kalian memiliki waktu senggang untuk liburan. Namun, jika waktu kalian hanya terbatas pada weekend saja, cobalah mencari aktifitas outdoor yang bisa dilakukan nggak jauh dari rumahmu.
      Misalnya saja, di dekat rumah kalian ada sarana aktifitas outdoor untuk bungee jumping, paralayang, maupun flying fox. Jika selama ini kalian alergi dengan aktifitas yang memacu adrenalin, sesekali cobain deh menantang sisi liar dirimu. Melompat dengan kaki terikat tali? Terbang dengan menggunakan parasut? Why not! Siapa tahu kalian justru bakalan menyadari kalau ternyata kalian lebih berani dari yang dipikirkan.
      *             *             *             *             *
      11. Karena Pantai Nggak Pernah Bikin Mati Gaya, Mengeksplorasi Pantai Bisa Menjadi Aktifitas Seru Untuk Menghidupkan Weekendmu.

      Surfing, via surph
      Tips terakhir ini khusus untuk kalian yang rumahnya nggak begitu jauh dari pantai, atau bisa mencapai pantai dalam waktu singkat. Seandainya pantai terdekat berjarak 3 hari 3 malam perjalanan, sebaiknya lupakan tips ini dan coba tips lainnya saja.
      Pantai nggak pernah bikin mati gaya. Selalu ada aktifitas seru yang bisa kalian lakukan disana, dan asyiknya, beberapa diantaranya bisa dilakukan dalam waktu super singkat. Misalnya saja, kalian bisa menjajal berenang di laut; main pasir sepuasnya; mengikuti olah raga outdoor yang ada di sekitar pantai, dan banyak lagi.
      Pengen lebih seru lagi?
      Cobain camping di pantai, deh! Kalian bisa merasakan sensasi tidur sambil ditemani deburan ombak. Pemandangan langit di atas lautan pun akan lebih jelas terlihat dibanding langit di atas area perkotaan. Camping sendirian atau ramai-ramai? Kayaknya semua memiliki keseruan tersendiri.
      *             *             *             *             *
      Jadi, mana yang akan kalian coba untuk mengisi weekend terdekat?
    • By imam17stat
      Bagi yang sudah punya kalender 2015 pasti cukup menyenangkan melihat banyak tanggal merah (selain sabtu-minggu).  
      Di tulisan ini cuma berbagi informasi tanggal berapa saja kita bisa cuti tahun depan dan ambil plan untuk liburan.
      Kapan saja waktunya, lets check this one:
       
      1. 1 - 4 Jan = 4 hari (1 cuti, ditanggal 2)
      2. 19 - 22 Feb = 4 hari (1 cuti, ditanggal 20)
      3. 3 - 5 Apr = 3 hari
      4. 1 - 3 Mei = 3 hari
      5. 14 - 17 Mei = 4 hari (1 cuti, ditanggal 15)
      6. 30 Mei - 2 Jun = 4 hari (1 cuti, ditanggal 1)
      7. 15 - 17 Ags = 3 hari 
      8. 11 - 21 Jul = 11 hari (3 cuti, ditanggal 13-15)
      9. 24 - 27 Sep = 4 hari (1 cuti, ditanggal 25)
      10. 10 - 18 Okt = 9 hari (4 cuti, tanggal 12,13,15,16)
      11. 24 - 27 Dec = 4 hari
      *notes : ini khusus yang punya jatah cuti 12 hari saja, bila punya jatah cuti lebih, ya bisa tambah panjang lagi liburnya
       
      Kalau dihitung total hari kerja selama 2015 (dikurangi cuti+hari libur+weekend sabtu&minggu)  hanya (+/-) 180 hari saja.
      so mari tetapkan tahun 2015 sebagai tahun MEA,
      eh salah, Tahun Liburan          
       
      yang sudah punya Plan Liburan di tahun 2015 plis share dong, siapa tahu bisa ikutan, dan bisa mulai plan dari sekarang
    • By Married2014
      Berikut adalah tips ketika berlibur ke Singapore:

      1. Selalu bawa passport dan Boarding pass.
      kadang2 kalau memberli barang kita bisa mendapat diskon kalau membawa diskon atau boarding pass.
      juga kalau mau masuk kasino baik marina bay sands ataupun di sentosa. harus membawa passport.

      2. Sunblock.
      kalau kita mau pergi outdoor seperti sentosa atau universal, sebaiknya memakai sunblock karena cuaca yang panas.

      3. Ambil brosur.
      ketika tiba di airport atau pelabuhan biasa banyak terdapat peta2 dan info yang berguna bagi turis..

      4. Makan di hawker dibanding foodcourt atau restaurant.
      banyak makanan enak terdapat di hawker center atau foodcourt yang dipinggir jalan.
      biasanya lebih murah dari foodcourt di mall.

      5. Beli kartu ez - link
      beli kartu Ez link atau kartu MRT. sehingga kemana2 lebih mudah. kalau kita membeli 1 way selain biasa antri, harganya juga lebih mahal.
      apalagi kita akan sering bepergian.
    • By Luwaks
      Liburan seharusnya bisa menyegarkan pikiran, bukan menambah permasalahan ke depannya nanti. Untuk itu, Anda perlu memerhatikan tips yang dikutip dari smh agar tubuh dan pikiran tetap segar ketika kembali bekerja.

      1. Jaga Stamina
      Bagaimana Anda bisa menjalani aktivitas sehari-hari dengan semangat kalau fisik tidak fit? Satu atau dua hari sebelum kembali bekerja, pastikan Anda tidur berkualitas dan makan serta minum dengan porsi yang cukup (tidak kurang atau berlebihan). Satu lagi yang terpenting, fitnes atau latihan fisik. "Sekadar jalan-jalan di sekitar kompleks rumah atau jogging bisa mengubah mood Anda ketika mengalami post-holiday blues," ujar Shannah Kennedy, seorang life coach.

      2. Buat Rencana & Jadwal Aktivitas
      Merencanakan dan menjadwalkan kegiatan untuk beberapa minggu atau bulan ke depan akan membuat Anda tidak 'kaget' ketika berjibaku lagi dengan kesibukan di kantor. Siapkan tugas-tugas apa yang akan Anda kerjakan untuk jangka pendek (sehari atau dua hari setelah masuk kerja) dan cek kembali apakah ada pekerjaan yang belum diselesaikan.

      3. Buat Kenangan Selama Liburan
      Mengabadikan momen-momen selama liburan bisa menghindarkan Anda dari stres pasca liburan. Bisa dengan meng-upload foto di Facebook, membuat scrapbook berisi lembaran foto, membuat tulisan tentang perjalanan selama liburan dan sebagainya.

      4. Jalan-jalan Keluar
      Pergi ke mall, pusat perbelanjaan atau sekadar jalan-jalan ke taman kota untuk menyegarkan pikiran sehari sebelum masuk kerja. Bisa juga dengan makan di luar, nonton di bioskop atau sekadar hang out bersama teman-teman.
    • By albertorazzi
      Hai Jalan2ers
       
      sapa yang lagi di Jogja?
      baik berdomisili maupun yang sedang berlibur ke Jogja, saya akan membagikan info2 kegiatan seputaran Jogja dan Info2 nya 
      (sumber : @JogjaUpdate)
       
      20/1/13 09.00 Workshop Marketing Online di SMA Muh 4 Yk 18-19/1/13 19.00 Pameran Visualisasi Puisi di Galeri Kresan Kasihan Bantul Yk 19-20/1/13 SemNas PUN di FKH UGM  19/1/13 09.00 Seminar kesehatan & presentasi peluang bisnis di taman budaya yk 19/1/13 SemNas Tknologi Informsi & Mltimedia di @amikom w/ @dsuandi dr @MicrosoftID 19/1/13 Seminar Kesehatan STBM 19-20/1/13 Contest Vespa Clasic at JNM 19/1/13 10.00-21.00 Festival Kuno Lan Kini "Sari Melati" di Verdeburg 19, 26/1/13 10:00-12:00 Wayang Kulit di bangsal Sri Manganti Kraton Yogya 19/1/13 8.00-15.00 Workshop Photography di Audit FTI UII 19-20/1/13 8.00-16.00 Platihn CBT for Children di UC UGM  20/1/13 19.00 konser penciptaan 3 etnomusikologi ISI Yogyakarta di miniconcert etnomusikologi ISI yogyakarta 20-25/1/13 09-17.00 Pameran Karya Anak "Hidup Itu Seperti Pelangi" sekian update dari saya untuk kegiatan sabtu-minggu ini dJogja
      buat temen2 yang diJogja, yang gak tau mau kemana pas weekend ini, bisa mengunjungi acara2 ini :)
      untuk lebih lengkapnya kunjungi aja @jogjaupdate :)
       
      cheerssss
    • By nafariza
      Jalan2ers mau liburan ke mana nih weekend ini? Biasanya sih, kalau bukan long weekend, liburannya cuma bakal di kota sendiri ya? Atau paling jauh, melipir ke kota tetangga.
       
      Buat jalan2ers yang di Jakarta mungkin banyak yang akan menghabiskan weekend di Bandung. Gak heran, Bandung jadi padat banget di hari sabtu dan minggu. Karena hal inilah pemerintah Kota Bandung sedang merancang kebijakan baru di Bandung, yaitu 4-in-1 saat weekend dan hari libur.
       
      4-in-1 di Bandung? Gak salah tuh? 3-in-1 di Jakarta mungkin maksudnya?
       

      Sumber Gambar
       
      Benar kok, 4-in-1 di Bandung. Mobil pribadi tidak boleh masuk kota Bandung dari Jakarta kalau tidak berjumlah 4 penumpang. Weekend besok ini akan diberlakukan trial 4-in-1, mulai dari keluar Tol Pasteur sampai sepanjang Jl. Djunjunan (Pasteur). Berlaku pada jam 3 -6 sore hari Jumat serta jam 9 pagi - 12 siang hari sabtu.
       
      Mobil dengan penumpang kurang 4, saat keluar tol pasteur harus belok kiri menuju jalan Surya Sumantri, atau belok kanan menuju jalan gunung batu. Kebijakan 4-in-1 tidak berlaku untuk mobil pribadi yang menuju Jakarta (masuk tol Pasteur).
       
      Kalau kebijakan ini bisa mengurangi kepadatan lalu lintas kota Bandung saat masa trial, maka kebijakan akan resmi diberlakukan pada akhir Februari selama 24 jam, mulai dari jam 3 sore hari jumat sampai jam 6 sore hari minggu di sepanjang jalan Pasteur. Pada hari libur nasional, 4-in-1 akan mulai pada jam 3 sore h-1 libur nasional sampai jam 6 sore di hari libur nasional. Tapi jika saat masa trial kebijakan ini tidak mengurangi malah membuat parah kepadatan lalu lintas kota Bandung, maka pemerintah setempat akan menganalisis ulang kebijakan ini.
       
      Bagaimana menurut jalan2ers? Apakah 4-in-1 akan efektif mengurangi kemacetan kota Bandung di waktu weekend dan hari libur nasional? :)
       
       
      Sumber: JakartaGlobe