Sign in to follow this  
lictan

makanan china terfavorite

8 posts in this topic

Kuliner china banyak banget variasinya. Biasa dengan rasa khas dan rempah rempah yg khas juga. Para wusatawan kalau datang ke china juga pasti cari kuliner okenya juga kan. Nah ini adalah makanan yg sebenernya ada di indonesia tp pengen banget buat di coba di china.

1) dimsum

2) bakpao

3) es krim china (sekedar info es krim itu berasal dr china loh)

4) sayuran cah khas china

5) makanan rebus khas china

Mau ngetes aja gitu rasanya beda atau nggak sama yg di sini. Hehe

sebenernya ada mkanan yg unik jg di sana, cukup terkenal dam cukup mahal tp menurut saya gak layak buat di makan. Yaitu sop janin.

Jadi ada beberapa org percaya kalau janin itu bisa bkin awet muda dan punya macam macam manfaat. Tapi saya sama sekali gak nyaranim makanan yg satu ini. Karena rasanya blm tdntu enak dan yg pasti kita bakal dosa berat gara gara makan ini :3

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalau soal makanan d China bingung juga, soalnya skrng d internet banyak tulis banyak yang palsu d China.

Telor aja bisa dipalsuin, gmana caraanya coba. Selain berita janin atau daging anjing....

Jadi sedikit ga mood kuliner dsana.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Kuliner china banyak banget variasinya. Biasa dengan rasa khas dan rempah rempah yg khas juga. Para wusatawan kalau datang ke china juga pasti cari kuliner okenya juga kan. Nah ini adalah makanan yg sebenernya ada di indonesia tp pengen banget buat di coba di china.

1) dimsum

2) bakpao

3) es krim china (sekedar info es krim itu berasal dr china loh)

4) sayuran cah khas china

5) makanan rebus khas china

Mau ngetes aja gitu rasanya beda atau nggak sama yg di sini. Hehe

sebenernya ada mkanan yg unik jg di sana, cukup terkenal dam cukup mahal tp menurut saya gak layak buat di makan. Yaitu sop janin.

Jadi ada beberapa org percaya kalau janin itu bisa bkin awet muda dan punya macam macam manfaat. Tapi saya sama sekali gak nyaranim makanan yg satu ini. Karena rasanya blm tdntu enak dan yg pasti kita bakal dosa berat gara gara makan ini :3

kalo saya pengen banget coba Kung Pao Chicken tapi yang asli dari sana. terus ada juga yang namanya Orange Chicken. kalo itu sama sekali belum pernah coba.

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalo saya pengen banget coba Kung Pao Chicken tapi yang asli dari sana. terus ada juga yang namanya Orange Chicken. kalo itu sama sekali belum pernah coba.

kung pao chicken ya saya baru liat waktu itu di tv di masterchef tapi itu di hongkong sih, kalau di china nggak tau rasanya beda atau sama hehe kalau orange chicken saya baru denger, mungkin bisa di jelasin itu makanan apa gan

Share this post


Link to post
Share on other sites

kung pao chicken ya saya baru liat waktu itu di tv di masterchef tapi itu di hongkong sih, kalau di china nggak tau rasanya beda atau sama hehe kalau orange chicken saya baru denger, mungkin bisa di jelasin itu makanan apa gan

saya bantu kasih liat gambarnya. katanya makanan ini lebih popular di amerika dibanding di China.

398px-Flickr_preppybyday_4786746354--Orange_chicken.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

oughhhhh gilaaa kung pao chicken.. itu fotonya sich bener-bener... godaannya mantab.. wkwkw jd laper :P

kl chinese food rasanya mah enak-enak semua, tp kebanyakan pake bnyk vetsin sich (MSG). Jd utk segi kesehatan agak dipertanyakan jg. Kl utk sup janin... engga dech, mau dikasi gratis pun ogah wkwk.. uda kaya kanibal aja itu.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this