Sign in to follow this  
chime

Grand prismatic spring

12 posts in this topic

Grand prismatic spring merupakan sumber mata air panas yg terbesar di Amerika serikat dan juga termasuk sumber mata air panas dengan urutan ketiga terbesar didunia, tepatnya terletak di Taman Nasional Yellowpark, Amerika serikat.

 

Keunikkan sumber air panas ini adalah memiliki warna yang beraneka ragam, dan warna air bs berubah sesuai musim yang sedang berlangsung, ketika musim panas warna air berubah cenderung akan menjadi orange dan merah, dan ketika musim dingin tiba warnanya berubah cenderung berwarna hijau tua.

 

Hal tersebut disebabkan pigementasi bakteri yg hidup diair yg kaya mineral, selain berubah warna, warna disekelilingnya juga selalu cerah dan mencolok, dibagian tengah kolam airnya berwarna biru tua, lalu semakin menepi warnanya cenderung orange terang.

 

grand+prismatic.jpg

 

 

 

 

Share this post


Link to post
Share on other sites

bagus sekali ya airnya. kayak pelangi di dalam air. di tengah keliatan dalem ya. spring ini besar apa kecil ya?

Lumayan besar jg sich , klu dilihat dari atas kyk kolam gt dech :P

 

 

iya warnanya mirip warna pelangi ya, itu mah bukan mencolok lagi hahaha tapi bagus sih.. itu yang biru tua itu air ya? airnya biru banget ya kayaknya

Iya emanz bagus jadi banyak wisatawan yg datang buat foto 2 gt.. :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

ini seperti kolam air panas atau bagaimana si, saya kurang tahu :D

ini sumber mata air panas sis, jadi sich bkn buat berendam soalnya airnya kan banyak bakteri gt secara logika aja serem kan klu sempet kita berendam gt, cm airnya unik dan berwarna warni gt bagus buat foto2

Share this post


Link to post
Share on other sites

ini bisa diminum gak gan? berracun gak?

Waduh jgn diminum mas, ini banyak bakterinya, tuch warna air bs berubah ubah krn bakteri bermacam macam yg ada di air tersebut :D , tapi klu mas mau coba juga ya terserah :(

Share this post


Link to post
Share on other sites

agak aneh juga ya, kalo di indonesia sumber air panas bisa digunakan untuk penyembuhan seperti penyakit kulit karena mengandung belerang, jadi bakteri pada mati semua, tapi hal ini ngga berlaku di Grand prismatic spring, karena di sini bakteri tumbuh subur..... hehehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

Waduh jgn diminum mas, ini banyak bakterinya, tuch warna air bs berubah ubah krn bakteri bermacam macam yg ada di air tersebut :D , tapi klu mas mau coba juga ya terserah :(

hehe kirain kayak mata air biasa yg bisa diminum gitu

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this