Sign in to follow this  
iwinzki

WILD LIFE SYDNEY - siaran langsung kangguru & koala !

13 posts in this topic

Tau kangguru kan? Khas banget ya sama australia..

Kalo dateng ke aussie jangan dilewatkan buat liat kangguru. Tau kan hewan yg ada kantong di perutnya kayak doraemon hehehe

kanguru.jpg124571.jpg

Selama di Indonesia rasanya aku sih belum pernah liat kangguru..

Juga koala.. wah keren sekali loh liat mereka..

Jadi coba dateng ke WILD LIFE SYDNEY, yg ada di jantung kota sydney... di pusat kota.. gampang aksesnya, cuma buat kantong orang indonesia tiketnya cukup mahal. Sekitar $35 jadi ya sekitar 350.000an per orang satu kali masuk.. lumayan mahal ya..

Tapi disana banyak wahana2, juga hewannya tentunya.. ada kangguru, koala itu pastinya.. ada juga beberapa jenis burung australia, ada wallabi. Banyak deh...

coba searching juga, karena biasanya waktu tertentu mereka ngadain pertunjukan yg penuh atraksi2 gt . KEREEENN !

Yg jelas kalo kesana siapin kamera biar bisa foto2, usahakan gak usah pake blitz biar gak pada kabur hehehehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

iya, kangguru memang ajaib bgt... bisanya dia punya kantong di perutnya..

bisa gendong anak di perutnya...

andai kalo kangguru itu hewan yg jinak banget n bisa di pelihara gt, ntar kalo aku punya anak, biar di asuh m kanggurunya aja deh hehheehe :lol: :lol:

Share this post


Link to post
Share on other sites

iya, kangguru memang ajaib bgt... bisanya dia punya kantong di perutnya..

bisa gendong anak di perutnya...

andai kalo kangguru itu hewan yg jinak banget n bisa di pelihara gt, ntar kalo aku punya anak, biar di asuh m kanggurunya aja deh hehheehe :lol: :lol:

:lol:

ada ada aja ni sista, mau di asuh sama kangguru.

kalo harga tiketnya segitu sih masih itungan lumayan lah ya. gak jau jauh beda kalo dibandingin dufan, kalo dibandingin trans studio sis. tapi ya menurut saya kurang menarik. malah bisa dibilang wahana yang serunya kurang..

Share this post


Link to post
Share on other sites

:lol:

ada ada aja ni sista, mau di asuh sama kangguru.

kalo harga tiketnya segitu sih masih itungan lumayan lah ya. gak jau jauh beda kalo dibandingin dufan, kalo dibandingin trans studio sis. tapi ya menurut saya kurang menarik. malah bisa dibilang wahana yang serunya kurang..

hehe iya memang kalo menarik kan relatif ya.. ada yg suka permainan yg memacu adrenalin.. ada juga yg seneng kalo liat2 k museum or candi sbg benda2 bersejarah. hehehe

ya setidaknya ini bisa jadi refrensi buat nanti kalo ke aussie yaa ;)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Buat yg mau jalan2 ke Sydney, saran saya kalo mau ketemu Koala ato Kangguru dan bisa interaksi sama mereka, datengini Koala Park di West Penant Hills, West Sydney.

Foto saya disana :

262783_10150278500001136_6235201_n.jpg

260035_10150278500126136_8198347_n.jpg

261533_10150278501486136_8040330_n.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah lucu2x...

tapi, koala kalo nge cakar katanya bahaya banget yah?

kuku nya tajem banget kan..?

iya, koala kukunya tajem, saya juga ga mau gendongnya hahahha

Share this post


Link to post
Share on other sites

belum ada kasus koala scratch human sampai saat ini jd kemungkinan dicakar kecil 

koala banyakan tidur dan ga boleh digendong di zoo tertentu.. 

 

btw gue datengnya sih ke taronga zoo dan tiket masuk (44$ adult, 22$ children, for student disc 10%) belum termasuk foto2.. kalo mau foto langsung sama koala etc bayar lagi 20$ nanti dapet foto exclusive+discount kalo mau belanja di zoo shopnya, kita dikasi waktu 10 menit buat foto pake kamera kita juga

 

disini hewannya lengkap, ada macan sumatra juga :lol: ada dinosaurs yg bisa gerak2 http://youtu.be/QTqPyt5WHUA

 

 

 

@Nicko di west pennant hills bayar berapa? kangaroo di taronga zoo (during summer) pada tidur semua jd ga bisa foto :mellow:

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By JasmineK
      Hi,
      I've read lots of guides on exploring Sydney general, like this one: What, Where And How To Visit Sydney: The Things You Might Not Know. But then I'm also wondering if there're other ways to explore Sydney. What kind of places should I visit? I don't have a long time - 2-3 days, a week max. Where do you think I should go, and what do you think I should eat?
    • By Wira Tour Jogja
      Yogyakarta-Kebun Binatang Gembira loka yang letaknya berada di area seluas 20 hektar ini memiliki lebih dari 100 spesies satwa diantaranya 61 spesies flora. Selain kandang untuk koleksi satwa yang langka, terdapat juga wahana permainan anak dan juga taman untuk bersantai bersama keluarga. Pada awalnya Gembira Loka adalah tempat untuk memelihara satwa-satwa peliharaan kerajaan keraton Jogja, akan tetapi oleh Sri Sultan Hamengku Buwono IX kemudian dijadikan Kebun Binatang publik yang bisa dinikmati oleh masyarakat umum. Kebun binatang Gembira Loka awalnya sempat tidak terjaga dan terurus, baik dari segi perawatan satwa-satwanya maupun infrastruktur yang ada sehingga kurang diminati wisatawan. Namun sejak di renovasi dan dibenahi pada tahun 2010 dengan memperbaiki kandang dan penertiban pedagang kaki lima, kini pengunjung kebun binatang Gembira Loka dapat mengalami peningkatan. Bahkan menurut data  dari Dinas Pariwisata DIY, banyaknya pengunjung kebun binatang Gembira Loka menempati urutan ketiga setelah Malioboro dan Keraton Jogja.



      Jalan menuju kebun binatang Gembira Loka bisa diakses dengan menggunakan semua model transportasi darat pada umumnya. Alamat kebun binatang Gembira Loka berada di Jalan Kebun Raya No. 2 Kota Gede, Yogyakarta. Anda bisa menggunakan alat transportasi umum yaitu seperti bis Trans Jogja dari terminal Giwangan dengan memakan waktu hanya sekitar 20 menit. Jika menggunakan kendaraan pribadi atau mobil, rute perjalanan anda akan lebih mudah jika Anda melalui jalan ring road timur lalu berbelok ke arah barat memasuki jalan Wonocatur hingga Anda bias melihat ada jembatan, di sebelah situlah lokasi kebun binatang Gembira Loka. Jika Anda dari jalan Malioboro, berbeloklah ke arah timur dari perempatan Malioboro depan kantor pos Indonesia lalu berjalanlah lurus sejauh kurang lebih 6 km. Jika Anda sudah menemukan jembatan penyebrangan maka Anda akan mendapatkan papan Gembira Loka di sebelah selatan jalan, di sebelah situlah lokasi kebun binatang Gembira Loka.

      Jogja memang menarik dan begitu indah, banyak tempat wisata yang mengagumkan, dari hutan pinus, lava tour, pantai indrayanti, candi prambanan, pantai parangtritis dan masih banyak lagi lainnya, yang membuat jogja itu istimewa. 

       
      SUMBER
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
    • By Indah Saraswati
      Halloooo, 
      Mau cari travelmate buat nonton konser coldplay khususnya di Sydney tgl 13 & 14 desember 2016. Kebetulan saya sdh beli tiket konser utk tgl 14 des. Mau sekalian jalan2 juga, utk tanggal perjalanan kira2 dr tgl 9 - 18 des. 
      Kalo ada yg udh beli tiket konser and willing to join walau beli tiket konser yg di melbourne jg gpp, bisa atur gimana enaknya.
      Please don't hesitate to bother me with tons of questions.
      Wa 083808935455
      BR
      Indah :)
       
      - -- - Update - -- -
       
      udah dapat temen berangkat, total berlima berangkat dr jakarta.
      Kalo ada yang mau gabung lagi ayok2 aja, kita welcome :)
      paling cari apartemennya yg deketan..
      langsung whatsapp aja yaa..
    • By kalmura
      Hollaaaa ...
       
      salam pejalan....
       
      mw cari partner nh bwt nonton konser coldplay di australia... antara di melbourne 9 or 10 Des 2016. atau di sydney 13 or 14 Des 2016. harga tiket konser paling murah Rp 1.500.000 an. Harga tiket Pesawat PP estimasi Denpasar - Melbourne 5 jutaan.
       
      so ada yg tertarik????
       
       
      *well done... sudah dapet partner... thx om deffa...
       
      aussie here we come ...
    • By Alex Kus
      Hi teman jalan2, ini kali pertama saya nge-post, maaf ya klo belum terstruktur dan kurang enak dibaca :)
      Sebelumnya saya cuman puter2 asia aja, belum pernah jalan2 sejauh ini, hal pertama yg saya ingat kalau memang ada budgetnya mungkin ada baiknya pilih Garuda Indonesia atau penerbangan lain yg non-budget flight. Biasanya naek Air Asia seneng2 aja, kali ini badan pegel2 semua. Karena kita berburu tiket murah, akhirnya dapetnya yg connecting flight CGK-KUL_SYD berangkat dari CGK jam 3 sore, sampai di KUL jam 7 sore badan masih seger2 aja hehe secara udah biasa 2-3 jam di pesawat. Nunggu penerbangan selanjutnya 4-5 jam di KLIA 2 kita berangkat ke SYD jam 11.30 malem  saya pikir air asia X mungkin lebih lebar tempat duduknya dan ada entertaiment, ternyata sama kyak airasia biasa dan kalau mau ada entertaiment bayar lagi IDR.150.000, mulai muncul pelitnya ahahaha gak usah de pikirnya. Ternyata penerbangan 8 jam sungguh membosankan, mau tidur gak bisa juga. Tapi seneng juga karena ternyata kita 1 pesawat dengan CEO airasia Tony Fernandez, jd sempet foto bareng. Singkat cerita jam 10 pagi sampe dah kita di bandara ausie penuh dengan excitement.

       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
      Tony Hernandez CEO Air Asia (left)
      Bandara Sydney. (Right)
       
      Langkah pertama isi data buat handphone. Kita akan langsung ketemu dengan counter Vodafone & Optus. Untuk 7 hari biaya yg diperlukan AUD $20.
      Disebelah counter Optus ada toserba kyak 7eleven disitu kalian bisa beli kartu Opal untuk naik bus & kereta harganya per kartu AUD $40. Setelah itu kami keluar dan naek bus. Ada 2 pilihan, kalau kalian rela keluarin AUD $17.80 bisa naek kereta langsung ke kota dari bandara, buat yg pilih jalan hemat bisa juga naek bus sampe mascot atau stasiun terdekat baru lanjut kereta, karena kereta ke bandara harganya mahal bgt. FYI, kami pilih jalan hemat hahaha.
      Kami memilih penginapan menggunakan airbnb, kebetulan lokasi yg dipilih ternyata cukup jauh dari pusat kota, yaitu di Berala. Sampai di tempat penginapan, cukup puas dengan kamar yg disediakan, pemilik juga sangat ramah dan menyediakan berbagai kelengkapan. Biaya penginapan yg kami pilih sekitar AUD$ 46 untuk semalam. Selepas mandi, kami langsung berangkat ke Sydney Olympic Stadium dengan naik kereta, suasana mulai sore dan angin dingin mulai menusuk. Kami hanya berfoto dan berjalan2 sebentar, lalu kami jalan kira2 3km untuk ke IKEA namun sayangnya sudah terlalu malam dan mereka sudah tutup (Kebanyakan kegiatan bisnis tutup jam 5-6 di sydney).

       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
      Lingkungan penginapan di Berala (Left)
      ANZ Stadium (Right)
       
      Karena hari sudah malam kami segera balik ke penginapan. Kereta di Sydney jalan sampai jam 12.30an. Hari ke-2 Jadwal kami adalah Circular Quay, banyak lokasi disini yg bisa dinikmati, terutama Captain Cook Cruise (Ferry yg akan berkeliling dan anda bisa naik turun), Taronga Zoo, Darling Harbour. Berikut foto2 yg kami ambil, mungkin lebih banyak berbicara.

       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
      Train Station Circular Quay (Left)
      Captain Crook Cruise (Right)
      Admission: AUD $46
       

       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
      Taronga Zoo
      Admission Adult : AUD $47 (2 Days)
       
       

       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
      Taronga Zoo,kebun binatang yg lumayan besr, jika anda punya cukup waktu mungkin bisamenghabiskan seharian di tempat ini sekalian berfoto2, bagi saya pribadi saya lebih suka kebun binatang Batu Secret Zoo di Malang, Indonesia. Taronga Zoo tidak memiliki varian binatang yang banyak dan admission fee yang mahal. Jika anda ingin berfoto dengan Koala, maka akan di minta lagi AUD $25. Jauh berbeda dengan Batu Secret Zoo, keaneka ragaman fauna yg menarik dan berfoto dengan binatang di Batu hanya perlu merogoh kocek IDR. 10.000,-. Ternyata kebun binatang di Indonesia jauh lebih bagus, saya sangat bangga dengan hal itu :) Kami hanya sebentar di Taronga Zoo kami naik kembali ke Captain Crooks Cruise ke arah Darling Harbour. Di Darling Harbour kami mencobasantapan Hurricane Steak dan sekali lagi saya merasa Holy Cow lebih enak hahahaha :)

       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
      Captain Crook Cruise (Left)
      Darling Harbour (Right)
       

       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
      Darling Harbour (Left)
      Hurricane Steak (Right)
      Hurricane Signature Steak AUD $48
       
      Sore kami berjalan dari Darling Harbour ke arah Market St. dimana banyak toko2 di tepi jalan. Disini kami hanya window shopping lalu pulang ke penginapan di Berala

       
       
       
       
       
       
      Market Street
       
      Saya akan sambung lagi report ini berikutnya...
      Cheers..
    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Mengunjungi kota-kota di Australia tentu saja menjadi salah satu hal yang menyenangkan. Berbicara tentang Australia, kebanyakan orang pasti sudah langsung tertuju pada kota Sydney. Ya, kota Sydney ini merupakan salah satu kota yang paling populer di Australia.
      Sydney adalah sebuah kota metropolitan di Australia. Kota ini memegang peranan penting dalam dunia bisnis di Australia. Kota yang terkenal dengan Sydney Opera House ini ternyata juga merupakan salah satu destinasi wisata turis lokal maupun mancanegara di Australia.
      Untuk mencapai Sydney, kamu dapat menggunakan pesawat langsung dari Jakarta menuju Sydney. Nah, karena merupakan salah satu kota pusat bisnis di Australia, kamu pasti sudah dibayang-bayangi dengan living cost yang mahal, kan?
      Nah, tenang saja karena pada kesempatan kali ini, kita akan membahasnya dalam melirik berbagai jenis akomodasi terbaik yang dapat kamu sambangi di kota Sydney. Yuk, simak pembahasannya berikut ini.
       
      1. Central Station Hotel

      Central Hotel Sydney
       
      Berbicara mengenai referensi penginapan yang dapat kamu pilih di Sydney, kamu dapat memulainya dengan melirik hotel yang satu ini. Hotel ini adalah Central Hotel Sydney.
      Central Hotel Sydney ini beralamat di 75 Wentworth Avenue, Sydney CBD, Sydney, Australia. Beberapa destinasi wisata yang terletak dekat dengan hotel ini adalah Chinatown Night Market (0,5 km), Paddy’s Market (0,5 km), Market City (0,6 km) dan Australian Museum (0,6 km).
      Fasilitas yang tersedia di hotel ini adalah business center, meeting facilities, business center, elevator, family room, jasa shuttle, jasa laundry, dry cleaning, bar dan masih banyak lainnya. Selain itu, kelebihan dari hotel ini adalah kamu dapat menikmati fasilitas wifi bukan hanya di ruanganmu saja tetapi juga di seluruh tempat di hotel ini.
      Beberapa jenis kamar yang tersedia di hotel ini antara lain adalah kamar dengan jenis queen, king balcony, dan queen with breakfast. Biaya yang harus kamu keluarkan jika kamu ingin menginap di hotel ini berkisar antara AUD 299 hingga AUD 499.
      Akan tetapi, jika kamu beruntung, pada waktu-waktu tertentu kamu dapat mendapatkan potongan harga dari kamarmu ini. Ya, jika beruntung, kamu dapat mendapatkan kamar dengan harga sekitar AUD 222 hingga AUD 258 per malam.
      Kebanyakan pengunjung sendiri merasa sangat senang dan puas setelah mengunjungi hotel yang satu ini. Ya, mereka merasa sangat senang dengan lokasi hotel ini yang sangat strategis.
      Selain itu, hotel ini juga memiliki pelayanan dan staf yang menyenangkan sehingga membuat para pengunjung merasa senang. Lokasi hotel ini juga tergolong sangat dekat dengan stasiun sehingga memudahkan para wisatawan yang ingin pergi mengunjungi berbagai destinasi wisata di Sydney.
       
      2. Springfield Lodge 

      Springfield Lodge
       
      Selanjutnya, inilah dia hotel lainnya di Sydney yang dapat kamu jadikan sebagai referensi. Desain arsitekturnya yang bergaya chic dan vintage tentu saja mampu membuatmu betah berlama-lama berada di hotel yang satu ini.
      Hotel ini adalah Springfield Lodge. Beberapa destinasi wisata yang terletak dekat dengan hotel ini antara lain adalah Kings Cross Inner City (0,1 km), Potts Point (0,7 km), Art Gallery of New South Wales (0,7 km), dan Saint Mary’s Cathedral (0,9 km).
      Beberapa fasilitas yang terdapat di hotel ini antara lain adalah airport transfer, luggage storage, toko, bar, dry cleaning, family room, koran, dapur, coffee shop, elevator dan masih banyak lainnya.
      Fasilitas olahraga dan rekreasi yang terdapat di tempat ini antara lain adalah taman dan juga lapangan golf mini. Kelebihan lain yang dapat kamu nikmati di hotel ini adalah hotel ini menyediakan fasilitas free wifi, dimana kamu bukan hanya dapat menikmatinya di kamarmu tetapi juga di seluruh sudut hotel ini.
      Nah, terdapat beberapa jenis pilihan kamar yang dapat kamu jadikan referensi ketika kamu memilih untuk menginap di hotel ini. Pilihan kamar tersebut adalah twin room, double room, dan king room.
      Biaya yang harus kamu keluarkan jika kamu menginap di hotel ini adalah sekitar AUD 240 hingga AUD 260 pada waktu normal. Akan tetapi, kamu juga dapat saja mendapatkan harga spesial setelah potongan pada waktu-waktu tertentu.
      Setelah potongan, biaya yang kamu keluarkan untuk menginap di hotel ini adalah sekitar AUD 115 hingga AUD 156 per malam.
      Kebanyakan pengunjung yang datang dan mengunjungi hotel ini juga cenderung merasa puas dengan hotel ini. Kebanyakan pengunjung merasa sangat puas dengan lokasi hotel ini yang cenderung sangat strategis.
      Selain itu, mereka juga sangat menyukai factor kebersihan yang ditawarkan oleh hotel ini. Para pengunjung yang datang dan menginap di hotel ini pun bukan hanya berasal dari lokal Australia, namun juga dari internasional.
      Secara keseluruhan, para pengunjung menyatakan puas dengan pelayanan yang dilakukan oleh hotel ini. Kenyamanan hotel ini juga sangat dirasakan oleh para pengunjung yang mengunjungi hotel ini.
       
      3. Macleay Lodge

      Macleay Lodge
       
      Inilah dia salah satu hotel terbaik yang terdapat di daerah Sydney. Hotel ini adalah Macleay Lodge. Hotel bintang tiga ini beralamat di 71 Macleay Street, Potts Point, Sydney.
      Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari daerah ini adalah Potts Point (0,3 km), Kings Cross Inner City (0,6 km), Art Gallery of New South Wales (0,7 km) serta Royal Botanic Gardens (0,9 km).
      Fasilitas yang terdapat di hotel ini antara lain adalah lobi 24 jam, luggage storage, ATM, luggage storage serta ruang keluarga. Kelebihan lain yang terdapat di hotel ini adalah free wifi yang terletak di seluruh bagian publik hotel.
      Ketika kamu menginap di hotel ini, kamu dapat memiliki berbagai alternative pilihan kamar. Kamu dapat menginap di kamar dengan tipe double room, double room with balcony, maupun single room.
      Biaya yang kamu keluarkan untuk menginap di kamar ini adalah sekitar AUD 140 hingga AUD 206 per malam pada harga normal.
      Akan tetapi, pada waktu tertentu kamu bisa juga mendapatkan biaya menginap dengan harga yang terjangkau. Nah, biaya yang kamu keluarkan dengan harga spesial ini berkisar antara AUD 92 hingga AUD 126 per malam.
      Macleay Lodge adalah salah satu hotel terbaik yang juga sangat favorit di kalangan para wisatawan. Letaknya yang tidak begitu jauh dari airport menjadi salah satu pertimbangan wisatawan mengambil kamar di hotel ini.
      Selain itu, factor kebersihan rupanya juga dijadikan pertimbangan para wisatawan datang dan menginap di hotel ini. Rata-rata mereka merasa puas dengan kebersihan di hotel ini.
      Begitu juga dengan pelayanan yang diberikan oleh hotel ini. Proses check in dilakukan dengan begitu cepat sehingga kamu dapat langsung masuk ke dalam kamarmu. Pelayanan di hotel ini juga cenderung sangat baik sehingga membuat para pengunjung merasa betah berada di hotel.
                Wisatawan yang datang dan berkunjung ke hotel ini cenderung bervariasi dari mulai dalam negeri hingga luar negeri. Jenis wisatawan yang datang pun cenderung bervariasi dari mulai solo traveler, wisatawan yang berwisata dengan keluarga hingga wisatawan yang berkunjung untuk tujuan bisnis.
       
      4. Y Hyde Park Hotel 


      Y Hyde Park Hotel
       
      Selanjutnya, inilah dia hotel terbaik yang dapat kamu jadikan referensi selama menginap di Sydney. Hotel ini adalah Y Hyde Park Hotel.
      Hotel bintang tiga ini beralamat di 5-11 Wentworth Avenue, Sydney CBD, Sydney, Australia. Beberapa destinasi wisata yang terletak di sekitar hotel ini adalah Australian Museum, Taman Hyde, St Mary’s Cathedral, dan Chinatown Night Market. Semua destinasi wisata ini berjarak kurang dari satu kilometer dari hotel.
      Fasilitas yang tersedia di hotel ini antara lain adalah lobi 24 jam, shared kitchen, coffee shop, meeting facilities, laundry service, restoran dan masih banyak lainnya. Selain itu, kelebihan lain yang tersedia di hotel ini adalah fasilitas free wifi yang tersedia di hotel ini.
      Beberapa pilihan kamar yang tersedia di hotel ini, antara lain adalah double room, twin room, dan quad room. Biaya yang harus kamu keluarkan jika menginap di hotel ini dengan harga normal adalah sekitar AUD 180 hingga AUD 200.
      Akan tetapi, pada waktu tertentu kamu bisa juga mendapatkan biaya menginap dengan harga yang terjangkau. Nah, biaya yang kamu keluarkan dengan harga spesial ini berkisar antara AUD 117 hingga AUD 122 per malam.
      Kebanyakan pengunjung yang datang mengunjungi hotel ini juga cenderung merasa puas. Kebanyakan dari mereka merasa puas dengan lokasi hotel ini yang cenderung strategis.
      Kemudian, factor ketenangan juga menjadi salah satu daya tarik utama yang dimiliki oleh hotel ini. Selain itu, factor kebersihan rupanya juga dijadikan pertimbangan para wisatawan datang dan menginap di hotel ini. Rata-rata mereka merasa puas dengan kebersihan di hotel ini.
      Begitu juga dengan pelayanan yang diberikan oleh hotel ini. Proses check in dilakukan dengan begitu cepat sehingga kamu dapat langsung masuk ke dalam kamarmu. Pelayanan di hotel ini juga cenderung sangat baik sehingga membuat para pengunjung merasa betah berada di hotel.
      Pengunjung yang datang mengunjungi hotel ini juga cenderung merasa puas dengan kedatangan mereka. Pengunjung yang datang menginap di hotel ini sendiri bervariasi dari mulai pengunjung lokal hingga pengunjung internasional.
       
      5. Central Private Hotel

      Central Private Hotel
       
      Selanjutnya, inilah dia hotel yang dapat kamu jadikan sebagai referensi. Ya, hotel ini adalah Central Private Hotel.
      Hotel ini terletak di daerah 358 Elizabeth Street, Sydney. Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah Chinatown Night Market, Paddy’s Market, Market City dan Qantas Credit Union Arena. Semua destinasi wisata ini berjarak kurang dari satu kilometer.
      Fasilitas yang tersedia di hotel ini antara lain adalah pelayanan check in dan check out yang cepat, luggage storage dan family room. Selain itu, kamu juga dapat menikmati fasilitas free wifi yang tersedia bukan hanya di kamarmu, tapi juga di seluruh ruangan hotel ini.
      Beberapa pilihan kamar yang mungkin menjadi pilihanmu antara lain adalah double share bathroom, twin share bathroom, dan double en suite. Biaya yang harus kamu keluarkan jika kamu menginap di tempat ini pada waktu normal adalah sekitar AUD 130 hingga AUD 160.
      Akan tetapi, pada waktu tertentu kamu bisa saja akan mendapatkan potongan harga tertentu. Ya, bisa saja kamu mendapatkan harga spesial setelah potongan harga. Biaya yang kamu keluarkan setelah potongan harga mencapai sekitar AUD 81 hingga AUD 90.
      Beberapa pengunjung merasa senang dengan hotel ini karena lokasinya yang cenderung strategis. Ya, kamu dapat mengunjungi stasiun secara sangat cepat. Selain itu, factor kebersihan rupanya juga dijadikan pertimbangan para wisatawan datang dan menginap di hotel ini. Rata-rata mereka merasa puas dengan kebersihan di hotel ini.
      Begitu juga dengan pelayanan yang diberikan oleh hotel ini. Proses check in dilakukan dengan begitu cepat sehingga kamu dapat langsung masuk ke dalam kamarmu. Pelayanan di hotel ini juga cenderung sangat baik sehingga membuat para pengunjung merasa betah berada di hotel.
      Pengunjung yang datang mengunjungi hotel ini juga cenderung merasa puas dengan kedatangan mereka. Pengunjung yang datang menginap di hotel ini sendiri bervariasi dari mulai pengunjung lokal hingga pengunjung internasional.
       
      6. Pensione Hotel
       

       

      Pensione Hotel
       
      Selanjutnya, inilah dia hotel menyenangkan di Sydney yang dapat kamu jadikan referensi untuk menginap selama berada di Sydney. Ya, hotel ini adalah Pensione Hotel.
      Hotel ini beralamat di 631-635 George Street. Lokasi hotel ini berada di pusat kota Sydney sehingga kamu dapat merasakan seluruh keramaian dan hiruk pikuk kota Sydney. Pensione Hotel ini dapat dijangkau dengan cara berjalan kaki dari Stasiun Pusat. Tersedia beberapa pilihan kamar yang dapat kamu jadikan sebagai pilihan di Pensione Hotel ini.
      Beberapa pilihan kamar tersebut antara lain adalah double room dalam jenis shoebox serta Pensione Duo. Nah selain kamar dengan tipe double room, kamu juga dapat memiliki pilihan kamar yang lain yaitu kamar dengan tipe triple room.
      Biaya yang kamu keluarkan untuk menginap di hotel ini adalah sekitar AUD 99 namun biaya menginap ini tentunya disesuaikan dengan jenis kamar serta naik dan turunnya harga kamar.
      Yang paling menyenangkan, setiap kamar memiliki AC, hair dryer, telefon, kulkas mini, peralatan untuk meminum kopi atau teh serta complimentary coffee or tea. Bagaimana? Menyenangkan sekali, bukan?
      Selama menginap di hotel ini, kamu akan mendapatkan fasilitas free wifi sehingga kamu tentu akan terhubung dengan internet selama kapanpun yang kamu mau.
      Selain itu, walaupun hotel ini memiliki lantai empat, tetapi kamu tidak perlu merasa kesulitan untuk membawa kopermu. Hal ini karena di hotel ini tersedia elevator yang akan memudahkanmu membawa koper.
      Hotel ini juga sangat bersih dan memiliki interior yang nyaman. Tersedia juga layanan laundry sehingga kamu dapat melakukan self service laundry di sini.
       
      Nah, itulah dia pembahasan mengenai melirik berbagai jeis akomodasi terbaik yang dapat kamu sambangi di Kota Sydney. Nah, semoga artikel ini dapat membantumu dalam mencari akomodasi terbaik selama kamu berada di Sydney.
      Rupanya, bukannya tidak mungkin bukan mendapatkan akomodasi dengan lokasi yang strategis namun harga yang cenderung terjangkau? Nikmatilah perjalanan wisatamu di Sydney pada kesempatan liburanmu selanjutnya.
      Happy traveling!
    • By Hasdevi
      Sydney adalah sebuah kota metropolitan di Australia. Kota ini memegang peranan penting dalam dunia bisnis di Australia. Kota yang terkenal dengan Sydney Opera House ini ternyata juga merupakan salah satu destinasi wisata turis lokal maupun mancanegara di Australia.
       
                  Untuk mencapai Sydney, kamu dapat menggunakan pesawat langsung dari Jakarta menuju Sydney. Nah, karena merupakan salah satu kota pusat bisnis di Australia, kamu pasti sudah dibayang-bayangi dengan living cost yang mahal, kan?
       
                  Tenang saja, kali ini kita akan membahas bagaimana caranya kamu dapat menikmati Kota Sydney tanpa mengeluarkan dana yang terlalu besar. Berikut ini adalah daftar 10 cara menikmati keindahan Kota Sydney tanpa harus menguras kantongmu.
       
      1. Kamu Ingin Merasakan Sensasi Berjalan diantara Pantai-Pantai Kota Melbourne? Mungkin Kamu Bisa Coba Berjalan dari Pantai Bondi Menuju Pantai Coogee.
       

      Kamu Dapat Merasakan Sensasi Berjalan dari Pantai Bondi Menuju Pantai Coogee via http://www.donteverlookback.com/wp-content/uploads/2013/02/coastwalk.jpg
       
                  Kamu ingin merasakan serunya berjalan di walking track dengan pemandangan berupa pantai-pantai di Sydney? Nah, Bondi to Coogee Coastal Walk adalah tempat yang tepat untukmu. Kamu akan merasakan berjalan di sebuah walking track sejauh 6 km melewati Arden Street. Perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 1-2 jam.
       
                  Untuk mencapai Pantai Bondi dari Bandara Sydney, kamu dapat menggunakan kereta dari International Airport Station selama 15 menit. Kemudian, perjalanan itu kamu lanjutkan dengan menaiki bus di Liverpool Street dekat Elizabeth Street. Perjalanan menaiki bus akan memakan waktu sekitar 26 menit. Total biaya yang kamu keluarkan adalah sekitar AUD 17.40.
       
                  Perjalananmu akan dimulai dengan melihat pemandangan Gunung Es Bondi yang mengagumkan. Jangan lewatkan kesempatan untuk melihat ukiran batu Aborigin di Marks Park, yang juga merupakan tempat terbaik melihat hiu bermigrasi pada bulan Mei dan November.
       
                 Selanjutnya, kamu dapat melihat Mackenzie’s Point Beach, salah satu pantai terkecil di Australia. Kamu tidak dianjurkan untuk berenang di sini, namun tenang saja, kamu masih dapat bersantai sambil bermain air di sini. Pantai ini dianugerahi sebagai salah satu tempat surfing terbaik di Sydney.
       
                 Kamu juga dapat melihat Pantai Clovelly, yang merupakan salah satu tempat terbaik untuk berenang dan snorkelling. Pantai ini terletak di antara Pantai Bondi dan Bronte. Nah, kamu tidak perlu khawatir masalah biaya. Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menikmati perjalanan ini, karena biayanya gratis.
       
      2. Kamu Berminat Menjelajahi Salah Satu Landmark Kota Sydney yang Indah? Berarti Kamu Wajib Mencoba Untuk Sightseeing dan Berjalan Kaki di Jalur Pejalan Kaki Sydney Harbour Bridge.
       

      Cobalah Menikmati Sydney Harbour Bridge via http://www.sydney.visitorsbureau.com.au/attractions/harbour-bridge-1718.jpg
       
                 Sydney memang terkenal dengan living cost-nya yang tinggi, namun kamu tidak perlu khawatir. Banyak cara untuk menikmati Sydney tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar alias gratis. Nah, salah satunya kamu dapat memakai fasilitas Sydney Harbour Bridge Walk. Tempat ini juga merupakan salah satu spot yang tepat untuk mengambil fotografi Sydney Harbour Bridge yang terkenal.
       
                  Ada tiga cara menjelajahi Sydney dengan berjalan kaki. Cara pertama, kamu dapat memulainya dari The Rocks District (perkampungan kuno tertua di Sydney) yang terletak di dekat Stasiun Circular Quay. Lalu, kamu tinggal mengikuti papan penunjuk yang terletak di George Street.
       
                  Kedua, kamu dapat menggunakan kereta dari Wynyard Station dan turun di Milsons Point. Kamu cukup jalan sebentar untuk dapat mencapai The Rocks District. Ketiga, kamu dapat memulai untuk berjalan dari mana pun yang kamu inginkan.
       
                  Kamu tidak perlu khawatir untuk mencapai ke Sydney Harbour Bridge, karena ada trem gratis yang menyusuri kota. Trem tersebut bertanda hijau, dan kamu dapat mengatakan kepada supir bus untuk turun di daerah Circular Quay. Nah, untuk persiapan yang lebih baik, kamu dapat meminta peta gratis yang biasanya tersedia di penginapanmu.
       
                  Waktu terbaik untuk mengunjungi Sydney Harbour Bridge Walk adalah di atas pukul 9 am. Pada waktu tersebut, kemacetan di Kota Sydney sudah tidak begitu parah dan dengan demikian kamu dapat leluasa mengambil foto atau menikmati panorama Sydney Harbour Bridge.
       
      3. Kamu Suka Fotografi? Cobalah Ambil Beberapa Jepret Foto Kota Sydney dari North Head. Kalau Beruntung, Kamu Bisa Mendapatkan Foto Satu atau Dua Hiu.
       

      Ambil Kameramu dan Abadikan Momenmu di North Head Sanctuary via http://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/04/34/f7/ef/north-head-sanctuary.jpg
       
                  North Head Sanctuary dapat menjadi tempat yang tepat untukmu jika kamu ingin menghindar sejenak dari Sydney yang ramai. Tempat ini berjarak sekitar 11 km dari pusat kota Sydney. Untuk mencapai tempat ini, kamu dapat menggunakan Ferry Sydney Ferries dari Sydney Harbour Bridge selama 25 menit menuju Manly Wharf. Perjalanan menaiki kapal feri ini akan memakan biaya sekitar AUD 5.5.
       
                  Setibanya di North Head Sanctuary, kamu akan disambut dengan pemandangan alam yang indah. Kamu dapat berjalan-jalan atau memilih untuk berkeliling dengan menggunakan sepeda. Terdapat track khusus sepeda yang akan membuat perjalananmu menjadi semakin nyaman.
       
                  Jika kamu ingin menggunakan jasa tour guide, kamu dapat menanyakannya di Visitor Center. Perjalanan mengelilingi North Head Sanctuary akan memakan waktu sekitar 1-1,5 jam.
       
                  Nah, tempat ini juga merupakan tempat yang tepat jika kamu ingin mengambil foto matahari terbit atau sunrise. Kamu dapat menemukan salah satu sunrise terbaik dari tepi laut di sini. Jika beruntung, kamu juga dapat mengambil foto satu atau dua hiu di North Head ini.
       
      4. Kamu Pecinta Seni? Wah, Berarti Art Gallery of New South Wales Menjadi Salah Satu Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi Pada Perjalananmu ke Sydney Kali Ini.
       

      Mari Berkunjung ke Art Gallery of New South Wales via http://www.artgallery.nsw.gov.au/about-us/
       
                 Mengunjungi Kota Sydney, belum lengkap rasanya jika kamu belum berkunjung ke Art Gallery of New South Wales apalagi jika kamu adalah pecinta seni. Museum ini didirikan pada tahun 1871 dan menjadi salah satu museum terbaik Australia dalam memperkenalkan karya seni internasional. Museum ini juga merupakan salah satu museum seni terbaik di dunia.
       
                  Untuk mencapai Art Gallery of New South Wales dari North Head, kamu dapat menyeberang menggunakan feri dari Manly Hotel Wharf menuju ke Circular Quay no. 6 Wharf. Perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 19 menit. Selanjutnya, kamu tinggal berjalan kaki menuju ke Art Gallery selama 15 menit. Nah, harga tiket yang kamu keluarkan untuk perjalanan ini adalah sekitar AUD 19.
       
                  Kamu tidak perlu khawatir masalah biaya, karena biaya masuk ke museum ini adalah gratis. Kebanyakan event seperti pameran dan tur yang tersedia di Art Gallery ini juga gratis. Museum ini buka setiap hari dari pukul 10 am hingga 5 pm.
       
                  Terdapat banyak koleksi seni modern dan kontemporer yang dipamerkan di tempat ini. Kamu juga dapat menemukan koleksi seni dari Asia dan Suku Aborigin yang menjadi salah satu ‘magnet’ bagi Art Gallery. Fasilitas yang tersedia di Art Gallery antara lain kafe dan restoran, perpustakaan seni, ruang belajar (tempat melihat fotografi, lukisan dan printing) serta toko merchandise. Di tempat ini juga terdapat free wifi untuk menambah kenyamananmu.
       
      5. Kamu Ingin Bersantai Sejenak di Taman? Nah, Sydney Memiliki Salah Satu Taman Terbaiknya Yang Bernama Taman Centennial yang Bisa Kamu Masukkan dalam Salah Satu Destinasi Wisatamu.
       

      Kunjungilah Salah Satu Taman Terbaik Sydney untuk Bersantai di Centennial Park via http://static.panoramio.com/photos/large/2396746.jpg
       
                  Taman Centennial adalah sebuah taman yang terletak sekitar 4 km sebelah tenggara dari pusat Kota Sydney. Taman yang memiliki luas sekitar 189 hektar ini merupakan sebuah taman yang dapat kamu kunjungi jika kamu ingin bersantai di Kota Sydney.
       
                  Untuk mencapai Taman Centennial dari Art Gallery of New South Wales, kamu dapat berjalan selama 7 menit. Kemudian kamu dapat menaiki bus pada Elizabeth Street menuju Oxford Street, dekat Jersey Road. Perjalanan menaiki bus ini akan memakan waktu sekitar 15 menit. Biaya yang kamu keluarkan selama perjalanan ini adalah sebesar AUD 9.
       
                  Terdapat banyak aktivitas yang dapat kamu lakukan di Taman Centennial, seperti piknik, birdwatching hingga menaiki kuda. Nah, dari bulan Januari hingga Maret 2015, kamu dapat menikmati fasilitas Moonlight Cinema, dimana kamu dapat menonton film di alam terbuka pada waktu malam hari. Menyenangkan sekali, bukan?
       
                  Setiap hari Rabu dan Sabtu, terdapat EQ Village Market dimana kamu dapat berbelanja di sini. Selain itu, setiap hari Jumat kedua setiap bulan, kamu dapat menikmati Astronomy in The Park seharga AUD 25. Kegiatan tersebut adalah kegiatan stargazing di tengah taman yang dapat menambah seru pengalamanmu melihat bintang. Astronomy in The Park berlangsung pada pukul 07.30 hingga 09.30 pm.
       
      6. Ingin Bermain-Main dan Merasakan Keseruan Kota Sydney? Kunjungilah Taman Bermain Luna Park yang Akan Menambah Keseruan Liburanmu.
       

      Lepaskan Sejenak Penatmu dengan Bermain di Luna Park Sydney via http://www.weareholidays.co.in/images/Destination_image/Sydney/Original_Optimize/Luna-Park,-Sydney,-Australia.jpg
       
                  Taman bermain Luna Park adalah sebuah taman bermain yang terletak di 1 Olympic Drive, Milsons Point. Nah, ternyata taman bermain ini memiliki nilai historis yang lumayan tinggi karena sudah beroperasi sejak 4 Oktober 1935.
       
                  Untuk mencapai Taman Bermain Luna Park dari Taman Cennetial, kamu dapat menggunakan bus dari Halte Anzac menuju ke Central Station. Perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 9 menit. Selanjutnya, kamu dapat menaiki kereta dari Central Station Platform 16 menuju Milsons Point selama 9 menit. Setelah itu, kamu tinggal berjalan selama 7 menit menuju ke Luna Park.
       
                  Untuk memasuki Luna Park dan merasakan berbagai wahana permainannya, kamu harus mengeluarkan dana sekitar AUD 45. Namun, bila kamu malas mengelilingi taman bermain ini, kamu dapat berfoto-foto di depan taman bermain ini.
       
                  Wahana bermain yang tersedia di Luna Park antara lain hair raiser, wild mouse, ferris wheel, rotor, carousel, tango train, spider dan lain-lain. Luna Park buka setiap hari dari pukul 10 am hingga 3 pm. Pada waktu-waktu tertentu seperti hari Jumat, Sabtu dan Minggu, Luna Park dibuka hingga pukul 10 pm.
       
      7. Ingin Merasakan Berenang Bersama Para Binatang Laut? Kamu Dapat Mencoba Pengalaman Seru Ini di Pantai Shelly.
       

      Merasakan Serunya di Pantai Shelly via http://www.gusha.com.au/Photography/SYD0652_large.jpg
       
                  Jika kamu ingin merasakan serunya berenang bersama para binatang laut, maka kamu dapat mencobanya di Pantai Shelly. Setiap hari pada pukul 7 am, kamu akan bertemu dengan sekumpulan grup yang berenang di pantai ini sejauh 750 m.
       
                  Grup informal ini seringkali berenang di pantai ini. Nah, kamu tidak perlu khawatir, karena siapa pun dapat bergabung untuk berenang di grup ini. Dari mulai tua, muda, perenang cepat atau lambat. Mereka sangat ramah dan baik. Kamu bahkan dapat meminta tolong kepada mereka untuk mengambilkan fotomu ketika kamu berenang.
       
                  Kamu dapat berenang sambil melihat para binatang laut yang terdapat di Pantai Shelly. Sebuah pengalaman yang seru, bukan? Tenang saja karena tidak ada biaya tiket masuk yang harus kamu keluarkan untuk menikmati fasilitas ini alias gratis.
      Untuk mencapai Pantai Shelly dari Luna Park kamu dapat menggunakan kereta dari Milstons Point menuju Hornsby Station selama 40 menit.
       
                   Kemudian, kamu dapat menggunakan kereta dari Hornsby Station menuju Pacific Highway selama satu jam. Perjalananmu selanjutnya adalah menaiki bus dari Pacific Highway menuju Shella Street selama 46 menit. Untuk perjalanan ini, kamu akan mengeluarkan biaya sebesar AUD 13.10.
       
      8. Kamu Ingin Menjelajahi Museum Seni Cina dan Menjelajahinya Secara Gratis? Ikutilah Free Tour di White Rabbit Gallery.
       

      Menjelajahi Galeri Seni Kontemporer Cina di White Rabbit Gallery via http://nefarious.me/wp-content/uploads/2014/02/0032.png
       
                    White Rabbit Gallery adalah sebuah galeri seni kontemporer Cina yang berlokasi di Chippendale Street. Galeri ini dibangun pada tahun 1999, yang terinspirasi dari Art Gallery of New South Wales. Nama White Rabbit sendiri diambil dari gambar sebuah guci dari Cina yang dibeli Judith Neilson (pendiri White Rabbit Gallery).
       
                    Judith Neilson jatuh cinta pada Cina, dan selepas berwisata ke Cina ia terinspirasi untuk membuat sebuah galeri seni kontemporer Cina. Saat ini, galeri ini telah memiliki 1000 karya seni kontemporer hasil karya lebih dari 350 seniman.
       
                    Tidak ada biaya masuk yang dikenakan jika kamu ingin mengunjungi White Rabbit Gallery alias gratis. Nah, selain itu kamu juga dapat mengambil tur gratis mengelilingi White Rabbit yang sayang jika kamu lewatkan.
       
      9. Kamu Ingin Merasakan Jadi Orang Lokal Sydney? Berarti Kamu Harus Mencoba Untuk Berbelanja Setiap Hari Sabtu di Eveleigh Market.
       

      Berbelanja di Eveleigh Market via http://www.eveleighmarket.com.au/Images/UserUploadedImages/198/em-home-img03.jpg
       
                  Eveleigh Farmers Market adalah sebuah pasar tempatmu dapat membeli berbagai hasil perkebunan asli Australia dengan harga yang lebih terjangkau. Pasar ini dibuka sejak 28 Februari 2009 atas dukungan penduduk lokal dan pecinta makanan di sekitar Kota Sydney.
       
                  Eveleigh Farmers Market dibuka setiap hari Sabtu pada pukul 8 am hingga 1 pm. Pasar ini berlokasi di 245 Wilson Street, Eveleigh. Untuk mencapai Eveleigh Market, kamu dapat menggunakan shuttle bus dari Redfern Station dan Erskineville yang beroperasi sejak pukul 08.15 am.
       
                  Kenapa kamu harus berbelanja di Eveleigh Market? Karena di pasar ini kamu dapat bertemu langsung dengan produsen sehingga hampir semua buah-buahan atau sayuran yang kamu dapat di sini masih terasa alami. Selain itu, tentunya kamu akan dapat merasakan kesempatan menjadi orang lokal Sydney yang sayang jika kamu lewatkan.
       
      10. Kamu Ingin Merasakan Memberi Makan Burung Dara? Kamu Dapat Berjalan Kaki di Sekitar Opera House Pedestrian Walk Sambil Memberi Makan Burung Dara Setiap Sore.
       

      Memberi Makan Burung Dara di Pedestrian Walk Opera House
       
                  Berbicara tentang Sydney, belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi Opera House. Nah, tahukah kamu bahwa ada salah satu aktivitas menyenangkan yang dapat kamu lakukan sambi berjalan kaki menuju Sydney Opera House?
       
                  Kamu dapat memberi makan burung dara yang sering berterbangan di sekitar Pedestrian Walk. Kamu dapat membeli kentang goreng dan memberikannya pada burung dara. Burung dara-burung dara tersebut akan dengan senang hati memakannya, kamu pun akan mendapatkan pengalaman seru memberikan makanan pada burung dara.
       
                  Nah, itulah dia 10 cara menikmati Kota Sydney tanpa harus menguras kantongmu. Walaupun Sydney termasuk kota dengan living cost yang tinggi, namun tentunya itu bukan menjadi alasan tidak dapat menikmati Kota Sydney. Jadi, sudah siapkah kamu untuk segera berwisata ke Sydney?