Sign in to follow this  
tiara

Liburan di Ibukota Jakarta Yang Seru n Murmer

41 posts in this topic

Kali ini saya mau bagi-bagi cara menikmati liburan murah meriah di Jakarta, tentunya ini buat teman-teman yang mau datang ke Jakarta yaaa. Kalau yang tinggal di Jakarta tentunya sudah bosan melakukan hal-hal ini :

  1. post-771-0-88433600-1358349639_thumb.jpgMau lihat Jakarta dan sekelilingnya tanpa harus membayar mahal? Naik busway aja. Hanya dengan 3500 perak, kita sudah bisa berkeliling Jakarta dan melihat Jakarta dari jendela busway J tentu saja kita bisa keluar dari halte, tapi saat masuk harus bayar lagi loh….Jangan lupa juga halte asal keberangkatan kita supaya ngga nyasar nanti pulangnya
  2. post-771-0-10968600-1358349540_thumb.jpgJakarta menjadi ibukota karena sejarahnya dalam kemerdekaan Indonesia. Oleh karena itu cobalah menelusuri museum2 yang ada di Jakarta sambil mempelajari sejarah bangsa kita. Dijamin perjalanan nya akan berkesan karena pengetahuan kita bertambah. Lagipula museum di Jakrta semuanya full AC dan harga masuknya mur mer hehehe…
  3. post-771-0-47573400-1358349772_thumb.jpgTempat lainnya yang murah meriah namun wajib dikunjungi adalah tugu Monas. Belum ke Jakarta kalau belum sampai di Monas, karena inilah lambang kebanggaan ibukota Jakarta. Tugu yang gagah ini juga dapat menjadi tempat rekreasi yang asyik, bahkan masyarakat Jakarta sendiri selalu memadati tempat ini tiap weekend loch!

Itu beberapa tempat dan cara di Jakarta yang bisa dicoba saat bertandang ke Jakarta, murah meriah dan dijamin kerasa banget liburan di Jakartanya. Ke Jakarta Nyookk!

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah, kalo ini emang bener2 wisata paling murmer di Ibu kota Jakarta dan sebagai orang yang sudah lama tinggal di Jakarta...pastinya hampir semuanya udah gw datengin, paling cuma museum2 aja yang belum sempet di datengin :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalau busway lumayan sering juga, karena murah ya jadi bisa hemat bahan bakar kendaraan pribadi :) ke Monas sering juga tapi memang kalau ke museum2 yang ada di Jakarta bisa di hitung belum semua museum saya datangi :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

no Taman Mini? seriously?

iya ya....rasanya Taman mini tuh yg full museum. Tapi mungkin ga dianggap murmer sama pengulasnya, karenasetiap masuk museumnya mesti bayar, sedangkan ke-3 diatas, emang bnr2 murmer :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Tambah satu... kalau mau iseng-iseng jalan dan olahraga, bisa ke daerah Senayan. (untuk mencapai tempat itu bisa naik busway juga). Di dalamnya bisa jogging sampe lemes kalau niat wkwkw... sekalian foto-foto juga di depan Gelora Bung Karno, tapi jangan waktu lagi ada pertandingan sepakbola, jadinya rame banget tuh.

Share this post


Link to post
Share on other sites

satu lagi kalau sekarang mah,... wisata air geratisss dah... bisa selancar, bisa renang ataupun pake kayak dan perahu.. hihihi.. mayan tuuuh.. 

banjir kamsudnya??hahaha

Share this post


Link to post
Share on other sites

iya ya....rasanya Taman mini tuh yg full museum. Tapi mungkin ga dianggap murmer sama pengulasnya, karenasetiap masuk museumnya mesti bayar, sedangkan ke-3 diatas, emang bnr2 murmer :D

iya itu bener sih sis hehehe....saya ngerasa juga kalau ke taman mini mungkin murah kalau tidak bawa kendaraan, tapi resikonya ngga bisa jauh2 karena luaaass sekali...

Share this post


Link to post
Share on other sites

iya itu bener sih sis hehehe....saya ngerasa juga kalau ke taman mini mungkin murah kalau tidak bawa kendaraan, tapi resikonya ngga bisa jauh2 karena luaaass sekali...

sewa sepeda aja sist..

lebih seru :D

Tapi di dalam kan ada mobil yg bawa kita u/ keliling2 gitu

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya 11 tahun tinggal di Jakarta, belum sekalipun masuk Monas, injak rumputnya aja belum :D

maklum stigma Monas yg Jorok masih ada di kepala saya berdasarkan cerita yang diterima :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

wkwkwkwkwk.. Monas dari luar sih masih oke banget.

tapi tempat umum (wisata) begitu bener2 perlu dibenahin dah. terutama kebersihan toilet,dll.

pengalaman terakhir kesana kurang bagus..:(

Share this post


Link to post
Share on other sites

yang pertama emang murah, tp pas jam2 kerja harus tahan ramenya. ahahaha

pengalaman saya naik busway uyel2an sambil bawa tas besar, hasilnya nyampe penginapan tepar..

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this