• 0
Sign in to follow this  
Followers 0

Macam-macam kue lapis


Question

Posted

Jalan2ers....pada suka dengan yang manis-manis ngga?

 

Mungkin yang sedang mengikuti program diet ngga bakalan melirik makanan manis, tapi ngga ada salahnya ikut nimbrung dan mantengin yang manis-manis dari Indonesia..(belum ada bukti ilmiahnya)

 

Pasti kita sudah sering kali mendengar tentang kue lapis. Dari namanya saja sudah kelihatan kalau kue tadi memiliki bentuk yang bertingkat atau berlapis. Ada beberapa macam kue lapis yang bisa kita temui di sekitar kita. Kue lapis bisa berbahan terigu, tepung beras ataupun agar-agar.

 

Nah sudah ngga sabar ingin mengabsen apa sajakah kue lapis yang ada di peredaran

 

1. kue lapis Surabaya

kuelapissurabaya.jpg

 

2. Kue lapis beras

Resep-Kue-Lapis-Beras.jpg

 

3. Kue lapis Bandung

kue-lapis3.jpg

 

4. Kue pepe (kue lapis sagu) atau kita kenal dengan Kue lapis Betawi

kuelapiscontent.jpg

 

hayoo..pilih yang mana nih, kalau saya suka kue lapis beras...rasanya nyaman di perut... ;)

Share this post


Link to post
Share on other sites

9 answers to this question

  • 0

Posted

FYI
Kue lapis Surabaya bukan (kue lapis legit)...

Tapi ada yang mengenalnya dengan sebutan Lapis Malang...

 

Trus yang No. 3, lebih dikenal dengan lapis legit...

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

Yup... setujuh sama yang atas.. Kue Lapis Legit itu yang nomor 3 :)

Itu lapis legit kering, ada juga yang agak basah

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

lapis legit..hmm yummy :)

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

FYI
Kue lapis Surabaya bukan (kue lapis legit)...

Tapi ada yang mengenalnya dengan sebutan Lapis Malang...

 

Trus yang No. 3, lebih dikenal dengan lapis legit...

 

 

 

Yup... setujuh sama yang atas.. Kue Lapis Legit itu yang nomor 3 :)

Itu lapis legit kering, ada juga yang agak basah

 

hahaha....bener2, lapis legit tidak sama dengan lapis surabaya, makasih ya atas koreksinya :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

Kalau sy mau semuanya mba, krn emanz enak enak , pokok nya yg tersedia aja lah soalnya emanz yg namanya kue lapis itu kebanyakkan enak tergantung si pembuat kuenya jadi klu jenisnya mah no problem :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

lapis legit heheheh enak tenan

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

kalau saya sih seringnya makan yang lapis legit itu, hehehe enak.. yang lapis surabaya juga makan kadang, kalau yang lapis beras sama lapis sagu jarang banget malah

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

belum pernah nyoba yang lapis betawi aja... kebetulan orang rumah suka bikin kue... jadi, ane bisa nikmatin berbagai jenis kue :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

hehehe .... suka banget makan kue lapis, bahkan semua yang ada di gambar itu pernah semua, tapi gak ngeh aja dri mana n apa namanya kue-kue lapis itu, taunya cuma enak aja ... eh, tyt ada infonya di sini .... :-)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now
Sign in to follow this  
Followers 0