Sign in to follow this  
Followers 0
ameryudha

Review Restaurant : Ah Poong, restorant terapung Sentul City punya, must try!!

11 posts in this topic

bosan di dalam kota, ane memutuskan untuk berjalan-jalan ke luar kota. berhubung jakarta sedang banjir, jadi ane ga pergi ke Jakarta, ane pergi ke sekitaran bogor aja. Ada satu tempat yang ane belum pernah kesana, namanya Ah Poong.

 

Ah Poong terletak di Sentul city, memiliki konsep restorant terapung yang terdiri dari food court-food court yang dikelola oleh sebuah manajemen. untuk sampai kesana kita harus melewati jembatan2 dan melewati sungai. pokonya konsep nya oke bagnet deh.

 

harganya ga terlalu mahal, sistemnya kaya pake kartu gitu. sekali makan agan2 harus ngeluarin uang sekitar 50ribu. ane disini sebenernya mau nyobain SNOW ICE, abis ane penasaran. selain itu  AH POONG INI COCOK BAGI YANG GEMAR FOTO2. hehe,

 

543828_10200327639454924_105352244_n.jpg

floating kan ? hehe

 

66486_10200327639854934_845888259_n.jpg

 

 

156301_10200327640734956_286036719_n.jpg

 

543962_10200327638374897_189055162_n.jpg

ini snow ice, harganya Rp.25.000. monggo dicoba

 

 

Untuk jalur angkutan umum sendiri kalo ke sentul city agak ribet kalo dari bogor, sbeaiknya memakai kendaraan pribadi. Ah Poong sendiri paling enak kalo siang2 kesini nya, jadi keliatan semua. kalo malam agak gelap, kalo hujan susah nyebrang jembatannya.

 

PasarAhPoong_front.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

 Updateeee

 

 

Ah Poong Sentul City

Sebenarnya saya sudah sering banget kesini, tapi  ga pernah foto- foto dan siang hari. Minggu kemaren saya berkesempatan jalan- jalan ke Ah Poong Sentul City ini kali ini bawa temen- temen saya yang berasal dari luar daerah Pulau Jawa. Kali ini saya ditemenin temen saya yang berasal dari Jambi dan Papua, mereka juga sama- sama sedang menuntut ilmu di Magister Sains di IPB bersama saya.

 

Awalnya  sih saya lagi galau thesis, terus pergi ke perpustakaan ( tumben kan ekeuh), seperti biasa ada temen- temen saya disitu lagi ngerjain thesis mereka yang nyaris beres ( sementara ekeu ga beres- beres).

 

Yaudah dating nih kesitu ngerjayn bentar terus saya bosen deh, eh ngobrol- ngobrol akhirnya mereka

nanya- nanya tempat bagus di Bogor buat rekomendasi. Saya langsung aja ngajak cabut ke Ah Poong, sekalian juga memperkenalkan pariwisata Jawa Barat ke temen- temen luar daerah ini.

 

Sekitar jam 1 an kita cabut ke Ah Poong Sentul City. Buat yang belum tau jalannya, nih saya kasih jalan ke Ah Poong Sentul City ya :

 

Dari Jakarta :

Masuk tol Jagorawi keluar Sentul Citiy langsung belok kiri aja lurus lalu ada bunderan ambil arah ke kanan, lurus aja itu udah Ah Poong Sentul City.

 

Kalo mau pake motor kesininya, jalan2ers bias lewat Kedung Halang, pokonya patokannya Sirkuit Sentul nanti Tanya- Tanya sama orang situ kemana lagi jalannya ( ekeh belum pernah nyoba soalnya ).

 

Jam setengah 2 kita udah sampe di Ah Poong Sentul City, temen saya keliatan seneng banget karena di tempat mereka ga ada yang beginian, langsung deh mereka foto- foto. Beres foto- foto kita cari tempat duduk.

 

Oh iya Ah Poong Sentul City ini dikelola oleh waralab Eat2Eat, jadi makanan yang ada disini sama kaya yang ada di Eat2Eat di salah satu Mall di Jakarta. Kita harus ngisi saldo di counter dan ga ada jumlah minimal pengisian. Waktu itu karena kita niatnya makan, jadi ngisi Rp.200.000. Abis makan kita bias refund uang di depositkan disitu ( tanpa potongan apapun)

 

Harga makanan di Ah Poong Sentul City ga masuk buat mahasiswa, per porsi sekitar RP. 25.000 ( wong biasanya saya makan di Kantin Fateta itu RP. 10.000 udah sama minum). Waktu itu temen saya pesen ikan cakalang sama nasi bakar , Snowy Ice Singapur ( rasa coklat), dan saya sendiri order bubur 7 dewa ( suer dari dulu pengen banget nyoba ini baru kesampean sekarang).

 

Oh iya, yang paling rekomended di Ah Poong Sentul City adalah tahu gejrot yang harganya RP. 13.000 dan juga cakue segede gaben yang harganya Rp. 9000. Sisanya STANDAR!!!!

 

Nah ngobrol- ngobrol sambil memandangi sungai yang konon katanya mau dijadikan tempat rafting ini, kita berinisiatif untuk jalan- jalan ke Ecco Park nya. Yaudah deh kita cabut jalan- jalan ke Ecco Parknya.

 

Saya aja baru tahu ada Ecco Park di Ah Poong Sentul City, maklum biasanya dating malem- malem kesini sekarang siang- siang kesininya jadi tahu ada apa aja disini. Ternyata disini banyak game Fun Science gitu, bias kita coba- coba juga. Kalo anak- anak maen kesini kayanya seneng banget deh , wisata sambil edukasi. Wong disini penerapan ilmu fisika semua.

 

Tempat init uh kalo weekend rame banget, penuh banget, jangan harap dapat kursi kalo datangnya pas makan siang. Selain itu juga kalo dating minggu pagi, disini bias naek kano/ perahu- perahuan, ga tau bayarnya berapa belum pernah coba juga. Kalo buat keluarga mah recommended banget deh pokonya. Harganya juga buat keluarga masuk ko ga terlalu mahal juga, tapi buat mahasiwa kere kayak ekeu ya agak berat juga yeaahhhhh.

 

Kabarnya di Bandung dibikin Floating Market yang mau menyamai Ah Poong Sentul City, tapi kemaren temen saya kesana ga recommended soalnya pas hujan ya bubar, rupanya di bandung Float Marketnya beneran pake perahu ( bukan foodcourt yang punya konsep float market).

Yaudah sekian perjalanan saya kali ini ke Ah Poong Sentul City.

ryaryuu likes this

Share this post


Link to post
Share on other sites

Itu foto nya lagi hujan ya? kali nya udah meluap tuh...

saya pernah makan disana dua kali. cobain kwetiaw, enak , sayang porsi nya dikit.. empek empek nya enak juga. nasi hainam nya lumayan, cuma gak kehabisan ayam, tinggal bebek. nasi liwet nya ok. recomended lah... Kursinya dikit, kalo pas jam makan atau hari libur, susah cari kursi...

ameryudha likes this

Share this post


Link to post
Share on other sites

3 minggu yll kesini juga, berhubung sore menjelang malem dokumentasi potonya jadi kurang de :mellow:   

Share this post


Link to post
Share on other sites

50 ribu all u can eat kah maksudny??

mana ado mba all u can eat 50rb. hahaha. satu menu sekitar 30rb disana. kalo pake mbl gampang, kalo pake ngangkot agak susah kesini mah , belum kalo hujan di jalan. 

Share this post


Link to post
Share on other sites

mana ado mba all u can eat 50rb. hahaha. satu menu sekitar 30rb disana. kalo pake mbl gampang, kalo pake ngangkot agak susah kesini mah , belum kalo hujan di jalan. 

hahhaa ada aja mas 50 all u can eat :D okok thanks ya masss :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Weits keren juga nih tempatnya, lumayan juga buat alternatif wiskul. Btw kenapa namanya Ah Poong ya? kayak nama Korea gitu...apa makanannya kebanyakan Korean food?

Share this post


Link to post
Share on other sites

Weits keren juga nih tempatnya, lumayan juga buat alternatif wiskul. Btw kenapa namanya Ah Poong ya? kayak nama Korea gitu...apa makanannya kebanyakan Korean food?

 

oooh bukan toh, ah poong itu berasal dair kata apung, maksudnya pasar terapung gitu mba. bagus sekali loh tempatnya, mba posisi dimana ? kalo masih di jabodetabek bisa loh main2 disni

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now
Sign in to follow this  
Followers 0

  • Similar Content

    • 7 Rekomendasi Tempat Seru untuk Mencicipi Kopi di Bogor
      By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Terletak tidak begitu jauh dari Jakarta membuat Bogor menjadi salah satu destinasi wisata yang seringkali dikunjungi di akhir pekan. Nah, banyak orang biasanya datang baik untuk berwisata maupun sekedar bersantai dan minum kopi di Bogor.
      Berbicara masalah kopi, Bogor memang memiliki beberapa tempat seru yang tentunya dapat kamu jadikan sebagai referensi untuk minum kopi. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai rekomendasi tempat seru untuk mencicipi kopi di Bogor.
      Penasaran dengan tempat-tempat apa saja yang seru dan dapat disambangi untuk minum kopimu? Yuk, kita simak pembahasannya berikut ini.
       
      1. Imah Nini Bakery and Cake


      Imah Nini Bakery and Cake via My Dairy Note


      Imah Nini Bakery and Cake via Bayupapz
       
      Untuk mengawali referensi minum kopimu selama berada di Bogor, kamu dapat memulainya dengan mengunjungi Imah Nini Bakery and Cake ini. Imah Nini sendiri terletak di Jalan Bangbarung Raya, Bantarjati, Bogor Utara.
      Bagi kamu yang menyukai kafe dengan nuansa vintage serta alunan lagu jazz yang easy listening, maka kamu tentu akan merasa sesuai ketika menyambangi kafe yang satu ini.
      Ketika memasuki kafe ini, kamu dapat melihat nuansa kafe yang vintage dan kuno yang hangat. Kamu dapat melihat berbagai kursi kuno bahkan juga terdapat kursi goyang di tempat ini.
      Selain itu, kamu juga dapat melihat piano klasik yang terdapat di sudut kafe ini. Ketika memasuki ruangan ini, kamu juga dapat mendengar alunan lagu-lagu yang nyaman didengar seperti lagu-lagu milik Payung Teduh dan masih banyak lainnya.
      Imah Nini adalah kafe yang sangat sesuai bagi kamu yang ingin melakukan kumpul bersama keluarga, serta menikmati berbagai jenis makanan dan minuman yang tersedia di sini.
      Berbagai menu yang dapat kamu cicipi di kafe ini antara lain adalah Baked rice/fusili, teh poci, brownies leleh, pizza, BBQ Bratwurst & french fries, mozarella french fries, sweet and fresh green tea freeze, mocha frappe, signature cheesecake, iced red velvet coffee, classic chocolate freeze, hot cappucino, green tea latte, apple crumble, oreo chocolate cream, cheese cake with vanilla ice cream and strawberry sauce, lychee jelly tea, oreo blend, warm mozarella french fries.
      Selain itu, kamu juga dapat mencoba untuk menikmati cireng yang merupakan salah satu menu yang tersedia di kafe ini. Kafe ini juga dilengkapi dengan colokan dan wifi yang tentunya dapat membuatmu merasa semakin nyaman ketika berada di sini.
      Untuk masalah biaya, menu yang ditawarkan di sini adalah sekitar 15 ribu hingga 60 ribuan untuk satu menunya. Nah, untuk melengkapi referensi kafe minum kopimu di Bogor, kamu tentu dapat mencoba untuk menyambangi kafe yang satu ini.
      Imah Nini dibuka setiap hari dari pukul 08.00 hingga pukul 23.00. Kamu dapat mengunjungi kafe ini pada waktu hari kerja maupun akhir pekan.
       
      2. Yellowtruck Grande
       

       

      Yellow Truck Grande Café via Bogor Tribunnews
       
      Selanjutnya, inilah dia referensi kafe untuk minum kopi di Bogor yang tentunya dapat kamu masukkan ke dalam list. Yellow Truck Grande Café ini terletak di Jl. Pajajaran No.76, Cijayanti, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.
      Kafe ini adalah sebuah kafe minum kopi yang terletak di belakang kafe Grande. Tagline untuk kafe ini adalah “Kopi untuk Semua” yang tentunya mengandalkan kopi sebagai minuman andalannya.
      Yellow Truck Coffee sendiri menyuguhkan kopi dengan proses pembuatan kopi yang benar dan menggunakan biji kopi lokal.
      Salah satu jenis kopi yang dapat kamu coba ketika menyambangi kafe ini adalah cappuccino. Cappuccino yang tersedia di Yellow Truck ini menekankan rasa kopi aslinya namun tetap terdapat rasa manis. Harga satu cangkir kopi cappuccino ini dibanderol dengan harga sekitar 20 ribu.
      Referensi kopi selanjutnya yang dapat kamu coba ketika menyambangi Yellow Truck ini adalah Freddo Espresso. Freddo Espresso adalah kopi espresso yang dikhususkan untuk para peminum kopi pemula.
      Rasa asli kopi tetap menonjol dan segar. Nah, biaya yang harus kamu keluarkan jika kamu ingin mencoba Freddo Espresso ini adalah sekitar 20 ribu.
      Menu lain yang dapat kamu nikmati ketika kamu berada di Yellow Truck ini adalah Freddo Cappuccino. Minuman kopi ini dilengkapi dengan topping dan rasa kopinya yang lembut karena ada susunya serta lebih segar. Untuk secangkir kopi ini, kamu dapat merogoh kocek sekitar 22 ribu.
      Kamu juga dapat mencoba Hazelnut Crème Brulee. Menu kopi ini telah menjadi salah satu minuman signature dari Yellow Truck sejak lama. Tak ayal menu ini menjadi wangi yang khas yaitu Hazelnut.
      Nah, untuk melengkapi referensi daftar tempat seru untuk mencicipi kopi di Bogor kamu dapat mencoba untuk mengunjungi kafe ini.
       
      3. TimeOut Sports Café


      TimeOut Sports Café via Visit Bogor


      TimeOut Sports Café via Ganlob
       
      Inilah dia salah satu referensi kafe di Bogor yang dapat kamu masukkan ke dalam daftarmu. Kafe ini adalah TimeOut Sports Café yang terletak di Jalan Salak no. 6 Gedung Kolonial.
      Kafe bernuansa olahraga ini terletak di depan Lapangan Sempur. Layar televise cukup banyak ditaruh di berbagai sudut kafe ini sebagai tanda bahwa di kafe ini memang seringkali diadakan nonton bareng terutama jika terdapat pertandingan olahraga.
      Area kafe pun dibagi menjadi outdoor dan indoor. Area kafe outdoor diperuntukkan bagi kamu yang merokok sementara area kafe indoor diperuntukkan bagi kamu yang tidak merokok dan ingin menikmati ruangan ber-AC di sini.
      Ketika memasuki kafe ini, kamu dapat menikmati nuansa toska dan putih yang mendominasi kafe ini.
      Menu yang disajikan di sini umumnya adalah menu western maupun lokal. Beberapa menu yang disajikan sebagai menu sajian utama dan andalan dari kafe ini adalah hotdog, burger, sandwich, spaghetti hingga nasi goreng.
      Menu racikan lokal dan italia yang dapat kamu nikmati di sini adalah fried Javanese spaghetti yang merupakan spaghetti Jawa yang nikmat. Kafe ini dibuka setiap hari dari pukul 10 hingga 11 malam. Range biaya untuk menu yang dapat kamu nikmati di kafe ini adalah sekitar 50.000 hingga 100.000.
      Nah, untuk melengkapi referensimu ketika mencari tempat kopi yang nikmat ketika berada di Bogor, maka kamu tentu dapat mencoba untuk menyambangi TimeOut Sports Café yang satu ini.
       
      4. Keukeun Koffie


      Keukeun Koffie via Ardellia Mzn


      Keukeun Koffie via Ardellia Mzn
       
      Inilah dia salah satu kafe di Bogor yang dapat kamu jadikan sebagai referensi. Kafe ini adalah Keukeun Koffie yang terletak di Jalan Pajajaran Indah no. 9 Bogor Timur. Tempat ini berada di daerah kuliner Villa Duta.
      Ada berbagai menu yang Affogato, Green Noodles Classic rasanya fresh and Spicy. Selain itu, ada juga Fresh Summer Blue Cracao, single origin aceh, mandheling, toraja, lintong, flores, bali, papua.
      Nah, kamu juga dapat menikmati espresso, serta espresso shot preanger with vanilla ice cream. Lalu, ada juga hugry birds omelete tag team, mayonet, thai tea, black coffee, red velvet, sperm coffee jelly, dan masih banyak lagi pilihan menu lainnya.
      Untuk masalah harga, harga yang ditawarkan di Keukeun Koffie ini juga tergolong masih ramah di kantong. Untuk mencicipi menunya, harga menu di kafe ini dibanderol mulai dari sekitar 10 ribu untuk setiap menunya.
      Salah satu program terbaru yang terdapat di Keukeun Koffie ini adalah donation of books. Jadi, bagi kamu yang ingin mendonasikan bukumu seperti komik, majalah, booklet, buku biography, sejarah, politik, hukum, budaya atau apapun itu yang bisa menambah wawasan kita, kamu dapat mencoba untuk menyumbangkannya ke Keukeun Koffie.
      Nah, untuk promo ini, pihak Keukeun Koffie akan memberikan segelas kopi Americano yang panas maupun dingin. Promo ini berlaku hingga buku sudah tidak dapat ditampung lagi oleh Keukeun Koffie.
      Kedai kopi yang satu ini memang tergolong tidak begitu besar. Namun, kamu dapat berinteraksi langsung dengan barista sehingga suasana yang tercipta juga cenderung lebih intim dan dekat.
      Keukeun Koffie menyediakan kopi yang berasal dari daerah di Indonesia dari mulai Aceh hingga Papua. Metode penyeduhan yang terdapat di kafe ini juga merupakan penyeduhan secara manual.
      Untuk melengkapi referensi minum kopimu sambil mengobrol dengan teman-teman, kamu dapat mencoba untuk menyambangi Keukeun Koffie ini.
       
      5. Rumah Kopi Ranin


      Rumah Kopi Ranin via Open Snap


      Rumah Kopi Ranin via Bincang Kopi
       
      Selanjutnya, inilah dia salah satu referensi tempat minum kopi di Bogor yang dapat kamu sambangi. Tempat ini adalah Rumah Kopi Ranin yang terletak di Jalan Kresna Raya no. 46 Bogor.
      Ketika datang ke Rumah Kopi Ranin ini, kamu dapat mencicipi berbagai menu kopi yang diolah secara manual. Selain itu, kamu dapat memilih sendiri kopimu dengan berbagai jenis biji kopi yang dapat kamu coba.
      Selain itu, kamu juga dapat membeli biji kopi atau kopi yang sudah digiling di sini. Nuansa yang diciptakan di Kedai Kopi Ranin ini juga cenderung bernuansa rumahan sehingga tentu saja nyaman untuk kamu sambangi.
      Salah satu jenis kopi yang dapat kamu nikmati di kafe ini misalnya adalah Arabica Java Pangalengan yang diproses secara natural. Rasa yang diciptakan oleh kopi ini sendiri cenderung fruity namun tetap berbodi.
      Bagi kamu yang sangat menyukai kopi dan ingin merasakan bau kopi bahkan sejak kamu datang pertama kali, maka kamu dapat menemukannya di Rumah Kopi Ranin yang satu ini.
      Barista yang terdapat di Rumah Kopi Ranin ini juga cenderung ramah sehingga mampu membuat para pengunjung merasa nyaman ketika menyambangi tempat ini.
      Di dalam kafe ini, terdapat banyak ornament pabrik kopi yang membuat suasana di Rumah Kopi Ranin ini juga terasa nyaman dan menyenangkan.
      Jadi, untuk melengkapi referensi minum kopimu ketika berada di Bogor, kamu dapat mencobanya dengan menyambangi Rumah Kopi Ranin yang satu ini.
       
      6. Dailydose Coffee


      Dailydose Coffee via The Liviosta
       
      Jika kamu ingin menghabiskan waktumu dengan nongkrong dan menikmati kopi yang nikmat, kamu dapat mengunjungi Dailydose Café yang satu ini. Dailydose Café ini terletak di Jalan Raya Pandu nomor 141 Bogor, atau jalur angkot 05.
      Bangunan ini berwarna hijau tosca, dan untuk memasukinya kamu memang harus sedikit jeli melihatnya karena bangunan café ini terletak agak jauh ke dalam. Bangunan ini didominasi dengan warna tosca dan glossy brown.
      Dailydose ini buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga pukul 22.00. Yang paling menarik dari Dailydose ini adalah interiornya yang tergolong homey sehingga mampu membuat pengunjung betah berlama-lama dan menghabiskan waktunya di sini.
      Beberapa menu yang dapat kamu pesan di sini adalah Spaghetti Aglio Olio, Fettucine Alfredo, Coffee Latte, Iced Green Tea Latte, Taiwanese Ice Pudding, dan lain-lain. Untuk layout menu sendiri dibuat sedemikian rupa agar terlihat simpel sehingga tidak menyulitkanmu jika ingin membaca menu yang tersedia di Dailydose ini.
      Kamu juga akan dilayani dengan sangat ramah oleh para pelayan di Dailydose ini. Jika kamu memesan dessert, kamu akan ditanya apakah kamu ingin dessert-mu dikeluarkan sejak sekarang atau setelah mencicipi main course.
      Jika kamu memesan Vanilla Latte, kamu akan merasakan rasa yang tidak terlalu manis dan tidak terlalu pahit sehingga rasanya terasa begitu pas. Begitupun jika kamu memesan makanan lain yang rasanya sebanding dengan harganya.
      Biaya yang harus kamu keluarkan jika ingin memesan makanan atau minuman di Dailydose ini berkisar antara Rp 15.000,00 hingga Rp 40.000,00. Namun tenang saja, karena semua makanan dan minuman ini tentu memiliki cita rasa terbaik yang sebanding dengan suasana yang ditawarkan kafe yang satu ini.
      Ya, tentu saja, jika kamu ingin menghabiskan waktumu dengan bersantai di kafe sambil bersenda gurau dengan teman-teman, pilihan untuk mengunjungi Dailydose Café ini patut kamu perhitungkan.
       
      7. Two Stories Café


      Two Stories Café via Qraved
       
      Selanjutnya, inilah dia salah satu referensi tempat minum kopi selanjutnya yang tentu saja dapat kamu sambangi. Tempat ini adalah Two Stories Café yang terletak di Jalan Pajajaran Indah V No. 7, Cilendek Timur, Bogor Timur, Kota Bogor.
      Two Stories merupakan sebuah kafe dengan dua lantai yang didekorasi dengan sangat klasik dan vintage. Two Stories sendiri dibagi menjadi dua bagian yaitu outdoor dan juga indoor.
      Bagi kamu yang menyukai nuansa outdoor dan ingin merokok, kamu dapat memilih untuk duduk di lantai atas dengan nuansa rooftop yang nyaman. Sementara jika kamu ingin berada di ruangan ber-AC, kamu dapat mencoba untuk tetap berada di lantai satu.
      Di tempat ini terdapat sebuah dinding bata besar dengan tulisan “Tell Your Stories” yang seringkali dijadikan sebagai spot foto oleh para pengunjung yang datang menyambangi kafe ini.
      Untuk menyambangi tempat ini, kamu dapat datang karena kafe ini buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 22.00. Nah, untuk melengkapi referensi tempat minum kopi yang dapat kamu nikmati bersama teman-teman atau orang terdekatmu, kamu dapat mencoba untuk menyambangi kafe yang satu ini.
       
      Nah, itulah dia pembahasan mengenai rekomendasi tempat seru untuk mencicipi kopi selama berada di Bogor. Ya, Bogor rupanya memiliki banyak referensi kafe seru yang dapat kamu jadikan sebagai pilihan menghabiskan waktu nongkrong serta akhir pekanmu.
      Semoga artikel ini dapat menjadi referensimu untuk melengkapi daftar tempat minum kopi selama berada di Bogor.
      Happy drinking coffee!
    • APA MENURUT MU LIBURAN KE BOGOR TERLALU MAINSTREAM ? COBA PIKIR LAGI !
      By Tarmizi Arl
      Warga Jakarta dan daerah penyangganya tentu sangat akrab dengan Bogor, baik Kotanya ataupun Kabupatennya. Bogor memang nampak sebagai kawasan wisata paling favorit bagi warga ibukota. Letak geografisnya yang berada di dataran tinggi menjadikan cuaca Bogor dikenal sangat nyaman, meskipun untuk wilayah kotanya bagi saya sudah mulai memanas.
      Jika ditanya soal tempat wisata, maka mungkin hampir sebagian besar orang akan terpintas langsung kepada kawasan Puncak. Ya, Puncak Bogor yang juga berbatasan dengan kabupaten Cianjur memang menjadi kawasan wisata paling mainstream. Meskipun harus menghabiskan waktu berjam-jam dijalan yang artinya mengurangi tingkat kenyamanan wisatawan, namun nyatanya Puncak tetap saja menjadi primadona.
      Selain puncak, bogor juga punya wisata mainstream lainnya seperti Kebun Raya Bogor dan Istana Bogor. Objek wisata tersebut berada di pusat kota yang menjadikannya mudah untuk dikunjungi.

      Istana Bogor
       
      Tapi apakah Bogor se-mainstream itu? Saya yakin kalian pasti mulai memikirkan objek-objek wisata lain di Bogor yang kalian tahu atau mungkin pernah kalian kunjungi selain puncak, kebun raya, dan istana. Bogor memang selalu menghadirkan lokasi-lokasi baru yang mulai dikenal luas dan menjadi alternaif wisata lain di Bogor.
      Seperti 4 lokasi berikut ini yang berada di Bogor Timur, yang akan membuat kalian berpikir ulang kalau Bogor itu mainstream. Apa kalian pernah kesana?
       
      Jalan-jalan ke Bogor, Lihat Rusa Dari Balik Pagar Istana? Itu Memang Mainstream ! Penangkaran Rusa di Cariu ini Justru Akan Mebuatmu Lebih Akrab Dengan Mereka

       
      Bogor memang terbukti nyaman untuk dihuni, tidak hanya manusia, rusa pun terkenal senang berhabitat disana.
      Kalau kalian hanya mengenal Istana Bogor untuk berinteraksi dengan rusa, maka sekarang kalian harus mengarahkan langkah ke Cariu, Kecamatan Tanjung Sari, Bogor Timur. Disana, terdapat penangkaran rusa dengan nama Wana Wisata Pendidikan Penangkaran Rusa Cariu, milik Perhutani.
      Bagi kalian yang menggunakan kendaraan pribadi, bisa langsung mengarah ke Jonggol terus menuju arah Cianjur. Jika kalian tahu Taman Buah Mekarsari, nah kalian jalan terus saja karena masih jauh lagi.
      Sedangkan jika kalian hendak naik kendaraan umum, kalian bisa naik Bus Tujuan Cileungsi dari Terminal Baranang Siang dengan tarif Rp 15 ribu. Perjalanan cukup lama sekitar 1,5 -2 jam hingga sampai di Pasar Cileungsi. Setelahnya kalian naik angkot tujuan Jonggol dengan tarif Rp 8 ribu. Ya, perjalanan angkot juga cukup lama sekitar 1 jam. Selama perjalanan inilah kalian akan melawati Taman Mekarsari. Sesampainya di Jonggol, kalian bisa berhenti di alun-alunnya. Lalu masih harus naik angkot lagi tujuan Cariu (angkot warna biru). Lagi dan lagi dengan tarif Rp 15 ribu, kalian harus menghabiskan sekitar 1 jam selama perjalanan ini. Ya memang terbilang jauh tapi dengan pemandangan selama perjalanan dan panorama dari Bogor Timur itu sendiri, saya rasa tidak terlalu membosankan kok. Sekarang kalian Kalau sudah di Cariu, kalian bisa tanya-tanya saja sama sopirnya untuk tujuan kalian. Jika memang sopir tidak berkenan mengantarkan ke lokasi, masih ada ojek yang beroperasi di Cariu.
      Untuk tujuan Penangkaran rusa sendiri, angkot memang tidak langsung lewat di sana, jadi kalian bisa carter saja angkotnya atau naik ojek.
      Penangkaran Rusa ini berada di kawasan hutan sehingga akan sangat alami yang sudah terasa dari area parkirnya. Sebelum masuk, tentu kalian harus membayar tiket Rp 10 ribu perorang.

      Welcome Gate

       
      Penangkaran rusanya sendiri tidak langsung dapat kalian jumpai setelah loket tiket.  Pengunjung harus berjalan kaki dahulu sekitar 300 meteran. Namun selama perjalanan kalian akan ditemani dengan suasana alam nan asri yang akan memaksa untuk sejenak menikmatinya sembari berfoto ria. Seperti di awal perjalanan, kalian akan disambut dengan jembatan bambu yang melintasi sungai berbatu di bawahnya. Jika gregetan ingin menyentuh air sungainya, kalian bisa turun kesana. Airnya memang sangat segar khas pegunungan.

      Nuansa alami area Penangkaran

      Perjalanan menanjak menyusuri pepohonan hutan akan kalian nikmati sebelum akhirnya tiba di lokasi penangkarannya. Akan tampak langsung area berpagar dengan gazebo tingkat sebagai entrance-nya.
      Jangan lupa, kalian bisa membeli seember kecil umbi seharga Rp 10 ribu untuk diberikan kepada rusa-rusa yang akan kalian jumpai.
      Inilah asyiknya penangkaran rusa satu ini, karena pengunjung bisa langsung masuk ke kawasan penangkaran dan memegang langsung rusanya. Di kawasan seperti padang rumput berpagar pepohonan tersebut, rusa-rusa akan menyambut dan menyapa siapa saja yang datang. Jika beruntung, bisa sampai puluhan rusa yang hadir disana. Ya, karena ini merupakan penangkaran rusa yang sangat luas, sehingga mungkin saja beberapa rusa sibuk bersantai di lokasi lain.
      Rusa di penangkaran ini sendiri terdiri dari 3 spesies yaitu Rusa Tutul, Rusa Jawa, dan Rusa Bawean yang kabarnya menjadi spesies rusa hampir punah.
      Dengan keunggulannya dimana pengunjung bisa berinetraksi langsung dengan rusa serta pemandangan alam yang sangat asri, menjadikan penangkaran rusa ini sangat cocok dijadikan pilihan tujuan wisata edukatif apalagi untuk kalian yang hendak berlibur bersama anak-anak.

      Interaksi Langsung dengan rusa
       
      Oh iya, selain penangkaran rusa, di kawasan penangkaran juga terdapat air terjun bernama Curug Cipendeuy. Kalian bisa ikuti petunjuk arah yang tersedia di awal jalur. Namun setelahnya, kalian cukup mengikuti jalan setapaknya. Cukup jauh dan melelahkan karena jalanan menanjak sekitar 500 meter (bahkan mungkin lebih). Namun karena melalui jalan hutan yang teduh, menjadikan perjalanan cukup mengasyikan.
      Curugnya sendiri tidak begitu spesial sebetulnya, namun tak ada salahnya jika kalian mencoba kesana untuk sekedar menikmati alam sekaligus olahraga.
       
      Bagaimana Dengan Curug bernama Country? Apakah Menurutmu Mainstream?

       
      Bogor yang beragda di kaki pegunungan sudah tentu memiliki banyak air terjun. Menemukan air terjun atau curug di Kabupaten Bogor terutama di area pegunungan bukanlah hal yang asing. Tapi apakah kalian pernah menyambangi air terjun satu ini? Atau setidaknya pernah mendengar namanya?
      Curug Country, nama yang unik untuk air terjun yang berlokasi di Desa Tanjung Rasa, masih satu kecamatan dengan Penangkaran rusa yaitu Kecamatan Tanjung Sari.
      Lokasi Curug ini memang terbilang belum banyak dikenal kecuali oleh warga sekitar. Dari jalan raya Cariu, kalian banyak-banyak saja bertanya pada warga karena menuju lokasi harus masuk ke jalan di sisi kanan dan itupun masih cukup jauh masuk lagi. Jika kalian naik angkot Cariu, tinggal bilang ke abang angkotnya untuk berhenti di depan jalan menuju curug Country. Mudah-mudahan abangnya tahu ya. Setelahnya, untuk menuju lokasi, kalian bisa naik ojek yang mangkal di depan gang.
      Dari jalan raya menuju curug memang harus melalui jalan yang terbilang sepi dengan kondisi jalan yang tidak mulus. Inilah yang menjadikan objek wisata alam satu ini belum banyak menjadi favorit kunjungan.
      Sesampainya di depan gerbang Curug, ternyata perjalanan kalian belum berakhir. Pengunjung maish harus jalan kaki menuruni anak tangga. Tidak begitu jauh tapi cukup menguras tenaga. Jika diperlukan kalian bisa minta bantuan pemandu saja yang siap sedia. Oh iya, tiket masuk ke curugnya sebesar Rp 10 ribu.

      Curug Country
       
      Perjalanan yang mungkin melelahkan tersebut, akan sangat terbayar ketika berhadapan langsung dengan air terjunnya. Bukan seperti air terjun biasa yang tinggi dengan satu pancuran, namun disini lebih berbentuk melebar dengan latar bebatuan berundak. Banyak yang bilang ini miniatur dari air terjun Niagara.
      Dengan lingkungan sekitarnya yang berupa hutan, menjadikan curug ini seperti tersembunyi. Sangat menarik dan dijamin akan sering mengangkat kamera untuk berfoto. Jangan lupa, selain berfoto dengan latar curug yang unik tersebut, kalian juga harus merasakan langsung segarnya air yang mengalir.
       
      Apakah Kamu Anggap Berwisata di Kuburan Itu Mainstream ?

       
      Mungkin kalian sudah mengenal San Diego Hill di Karawang yang memang terkenal sebagai kawasan pemakaman elit di Indonesia. Tapi tahukah kalian bahwa Bogor juga punya hal serupa. Bahkan pemandangan alamnya akan membuat kalian berdecak kagum. Itulah Taman Quliling, kawasan pemakaman Tiongkok yang berada di perbukitan. Dinamakan Quliling kabarnya karena kondisi dan pemandangan alam disana mirip dengan daerah Quliling di Tiongkok.
      Ya, selain tata pemakamannya yang diatur sebegitu rapihnya bahkan berbentuk terasering,  yang menjadikan Taman Quiling ini menarik perhatian untuk dijadikan tempat wisata ialah karena panorama lanskap yang tersaji disana. Perbukitan yang berjajar nampak menjadi lukisan raksasa yang membuat siapa saja sulit beranjak. Melupakan bahwa disana adalah kuburan yang identik dengan suasana seram.

      Latar Pegunungan yang berlapis-lapis
       
      Untuk menuju lokasi, jika kalian menggunakan angkutan umum ialah dengan naik angkot Cariu dan turun di persimpangan jalan pemakaman. Kalian bisa bilang langsung ke abang sopirnya. Di Persimpangan itu, sudah ada gerbang bertuliskan Heaven Memorial Park. Nah, dari persimpangan, kalian bisa naik ojek saja, atau ada baiknya carter saja angkotnya.

      Panorama alam yang memukau
       
      Banyak spot yang bisa kalian pilih untuk menikmati pemandangan alam di Taman Quliling ini. Dari berbagai titik, akan nampak pemandangan yang berbeda-beda, apalagi berpadu dengan undalakan dari pemakaman, menjadikannya nampak lebih mempesona.
       
      Mendaki Mungkin Mainsteram. Tapi Tahukah Kamu Betapa Wow-nya Pemandangan Dari Puncak Gunung Batu Jonggol ?

       
      Pendakian Gunung Batu di daerah Jonggol ini memang sekarang mulai naik daun. Pendakiannya sangat cocok untuk kalian yang belum pernah mendaki gunung sebelumnya. Meskipun begitu, harus tetap menyiapkan fisik dan menggunakan perlengkapan yang sesuai karena tetap saja ada beberapa spot yang cukup curam dan berbahaya.
      Lokasi Gunung Batu ini sendiri berada di Kecamatan Sukamakmur. Jika dari Bogor Kota, sebelum menuju Cariu. Kalian bisa naik angkot dari Jonggol jurusan Cariu dan berhenti di persimpangan menuju gunung Batu yang akan terlihat gerbangnya. Tiket masuknya ialah sebesar Rp 15 ribu saja.
      Mendaki Gunung Batu memang seperti yang saya katakan sebelumnya terbilang cukup aman bagi pemula. Daratan di ketinggian 875 mdpl tersebut dapat didaki hingga puncaknya hanya sekitar 2 jam. Namun jikalau memang kalian merasa lelah ditengah perjalanan, kalian bisa rehat karena selama perjalanan mendaki, pemandangan yang tersaji sudah sangat mempesona.
      Sesampainya diatas, maka keelokan bumi pertiwi yang membentang akan melenyapkan segala kelelahan selama pendakian. Puncak Gunung Batu ini memang sangat mempesona dan tak kalah dengan puncak gunung-gunung tinggi lainnya.
       
      Bagaimana? Bogor masih tetap mempesona untuk di kunjungi bukan?
      Happy Traveling !!!
       
    • Review Ah Poong Sentul City
      By zeekyuryu
      Long weekend kemarin memang nggak ada rencana liburan besar yang saya rencanakan baik bersama keluarga maupun bersama teman-teman. Spontan, saya ingin mengunjungi Sentul City yang lokasinya nggak terlalu jauh dari rumah. Beberapa tempat di Sentul memang sangat populer dan viral juga di media sosial. Setelah mempertimbangkan kenyamanan karena akan pergi bersama keluarga, maka saya pun memilih Ah Poong sebagai destinasi liburan akhir pekan panjang lalu. Meski sudah banyak banget review tentang Ah Poong, berikut dari saya. 
      Cara Menuju Ah Poong
      Lokasi Ah Poong ini sangat mudah dijangkau baik dari Jakarta maupun dari arah Bogor. Jika datang dari Jakarta seperti saya, anda hanya harus memasuki tol Jagorawi dan keluar di gerbang tol Sentul Selatan. Setelah keluar, anda bisa melaju ke arah kiri dan kemudian mengikuti bundaran di dekat Hotel Harris. Jangan putar balik, melainkan lurus saja menuju Ah Poong atau Masjid andalusia. Hanya berjarak 200 meter, anda sudah disambut dengan jejalan mobil yang parkir.
      Bagi yang ingin menggunakan kendaraan umum, saya nggak tahu banyak. Tapi dari lokasi saya di Cibubur, Cibinong dan sekitarnya, bisa naik mobil elf berwarna biru dengan nomor T05 jurusan Laladon. Nanti, dia akan keluar di Sentul Selatan dan anda bisa meminta turun di Ah Poong atau Hotel Harris. Dari sana, tinggal jalan kaki sebentar. Anda bisa menanyakan angkot apa yang keluar di Sentul Selatan atau yang melewati Ah Poong / Hotel Harris / Mall Bellanova Bogor. 
      Apa sih Ah Poong itu?
      Ah Poong sebenarnya adalah tempat makan dengan banyak tenan makanannnya. Letaknya memang di pinggir Sungai sehingga seperti terapung di atas air. Pemandangan yang disuguhkan cukup indah. Aliran deras sungai dan pemandangan gunung dengan hawa yang sejuk.

      Ada Apa Aja di Sana?
      Masuk ke Ah Poong ini, kita bisa lewat pintu Mang Kabayan. Di sini, juga ada restoran Mang Kabayan dan juga Leko. Jadi buat yang nggak cocok dengan makanan di atas Ah Poong, maka bisa menikmati sajian di restoran  tersebut.
       
      Dekat pintu utama terdapat taman dengan beberapa patung unik serta robot. Taman ini cukup bersih dan asri sehingga bisa dijadikan tempat berteduh kalau matahari sedang terik. Banyak yang sekedar lewat, jalan-jalan, dan ada juga yang foto-foto.
      Jalan terus melewati Leko yang punya pemandangan nggak kalah indah di depannya, kita lewati jembatan kuning untuk bisa masuk ke daerah Ah Poong sebenarnya. Nah, di Jembatan Kuning ini juga salah satu spot favoorit buat foto-foto. Kalau sudah senja sampai malam, lampu yang menyala akan menambah elok pemandangan jembatan ini. 
      Setelah melewati jembatan kuning, anda sudah disambut dengan deretan tenan makanan dan juga meja dan kursinya. Karena ini ruang depannya, mungkin banyak yang masih penasaran dengan bagian dalam sehingga kawasan ini tidak terlalu ramai. Tenan makanan juga lebih sedikit dibanding yang di dalam. 
      Nah, ada dua ruangan lagi yang bisa dipilih. Anda bisa ke kanan atau lurus saja. Kalau ke kanan, anda akan dibawa masuk ke ruang makan dengan tenan yang berlatar kolam buatan. Menariknya, di sini sangat sejuk dan pemandangannya nggak kalah bagus. Lokasi ini sangat ramai karena ada wahana bermain dan air. 
      Di kolam buatan tersebut, anda bisa naik perahu sampan yang didayung oleh abang operatornya. Harganya nggak tetap, kata abangnya sih ada yang kasih 20 sampai 30 ribu per perahu. Muat sampai 5 penumpang dewasa lho. Waktu saya naik, kami ber5 dewasa dengan 1 anak kecil, dan 1 abangnya. Kami bayar 30 ribu rupiah dan berkeliling satu kali putaran. 
      Meski memang cuma naik perahu, tapi rasanya cukup menyenangkan. Latar pegunungan yang sejuk, lokasi yang cukup bersih menunjang keasyikan naik perahu menyusuri kolam buatan tersebut. Apalagi, ada jembatan di tengah seolah sedang naik perahu di Venice saja. hehehe. 
      Puas naik perahu, kami pun bermain dengan ikan-ikan di kolam sambil foto-foto di sana sini. Ada juga rumput hijau yang banyak digunakan pengunjung untuk piknik. Hanya selonjoran di sana dan rasanya nyaman banget. :)
      Untuk area terakhir, hanya ruangan makan namun ini yang terluas dan terbanyak tenannya. Di sini yang teramai karena latarnya memang latar utama sungai yang berarus deras jadi agak susah dapat spot makan yang bagus di sini karena jarang kosongnya. Di antara ketiga area tersebut, ada jembatan gantung yang tinggi dan panjang. Selain banyak yang foto-foto, di sini juga bisa jadi wahana yang cukup memicu adrenalin karena menyebranginya cukup bikin degdegan heheheh. Kalau takut tinggi, mending didampingi orang lain deh kalau nggak mau stag di tengah-tengah hihii.
      Makanan dan Harganya
      Untuk makanan yang tersedia ini seperti di food court kayak Eat and Eat dan sejenisnya. banyak makanan lokal, cemilannya, juga makanan ala Barat. Beberapa yang ada kayak ayam bakar, sate, sop konro, sate bandeng, aneka mie, nasi sum sum, dan makanan thailand, steak, dan lain sebagainya. Harganya juga sekitar 20 sampai 50 ribuan lah per porsinya. Dibilang murah nggak, dibilang mahal ya emang standar food court segitu kan. Cara bayarnya juga menggunakan kartu deposit. Kita tinggal isi kartu di kasir dengan minimum nominal 100 ribu rupiah. Nanti, kalau ada sisa, bisa kita refund. 
      Fasilitas umum
      Fasilitas umum yang ada di sini cukup lengkap. Ada toilet dan juga musholanya. Karena lokasinya juga bersebrangan dengan Masjid Andalusia, untuk menunaikan ibadah sholat bisa juga di masjid besar tersebut. 
      Kenapa recommended untuk keluarga?
      Oke, dan di sini saya juga akan mengutarakan beberapa hal kenapa tempat ini cukup recommended untuk jadi destinasi liburan keluarga.
      - Lokasinya mudah. Lokasi Ah Poong ini mudah dijangkau baik dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Jadi, anda nggak perlu bingung jika membawa anak maupun orang tua karena banyaknya pilihan berkendara. Termasuk tidak jauh dan tidak ribet juga. Karena dari gerbang tol Sentul Selatan itu hanya berjarak sekitar 500 meter atau hanya 5 menit saja. 
      - Pemandangan cantik, Udaranya sejuk
      Tempat ini juga cocok untuk keluarga karena punya pemandangan yang cantik dengan udara yang sejuk. Anda yang bosan dengan paparan polusi ibu kota, bisa menepi ke sini. Orang tua pun akan suka karena udara yang sejuk baik untuk pernafasan dan relaksasi mereka. Begitu juga dengan anak-anak, bukan? Lokasinya juga cukup bersih sehingga nyaman ditempati.
      - Sejuk tapi tidak perlu naik turun
      Selain itu, untuk mendapatkan pemandangan cantik dan udara yang sejuk, pengunjung tak perlu capek-capek naik turun tangga. Biasanya, untuk menikmati kesejukan alam, kita harus berjuang dulu dengan posisinya yang di bawah atau di atas gunung. Nah, ini cukup sederhana dan bisa langsung menikmatinya. Pas buat yang bawa orang tua atau anak-anak jadi mereka pun bisa ikut menikmati keindahan dan kesejukan alam. 
      - Cukup affordable
      Salah satu wisata yang cukup hemat karena hanya membayar untuk makan dan minum saja tanpa harus membayar tiket masuk. Haganya juga standar, kalau mau lebih hemat lagi, saya akan ulas sedikit tips hematnya nanti. 
      - Fasilitas cukup lengkap
      Wisata yang cukup lengkap dari sisi fasilitas dan pilihan aktivitasnya. Selain makan, kita bisa menikmati beberapa wahana yang bisa dinaiki juga oleh anak-anak. Tempatnya juga lucu buat foto-foto :)
      Minusnya?
      Pasti ada beberapa hal yang kurang nyaman di sini. Dan berikut ini beberapa hal tersebut menurut saya. 
      - Susah cari tempat duduk
      Pertama banget soal tempat duduk untuk makan. Weekend emang selalu ramai di Ah Poong, karena itu, tempat duduk di mana-mana akan selalu penuh. Sulitnya mencari tempat duduk, membuat kami harus berputar-putar untuk beberapa kali. Tak jarang menunggu orang yang terlihat akan selesai dan menempatinya agar tidak direbut orang lain. Sebagai orang yang sedang menikmati hidangan juga kurang nyaman kalau ada yang nungguin kita, bukan? Jadi, makan di sini kalau weekend tidak bisa terlalu lama-lama. 

      - Parkir penuh
      Nggak ada lahan parkir khusus pengunjung Ah Poong. Pengunjung hanya parkir di sepanjang jalan dan padat banget kalau lagi ramai. Jadi, harus sabar juga cari parkirannya. Opsi lain, bisa parkir di Masjid Andalusia. :)
      Tipsnya
      Tips yang bisa saya bagi dari perjalanan kali ini antara lain adalah:
      - Sabar ngantri
      Emang harus banget sabar ngantri kalau kita datang ke Ah Poong di weekend, hari libur,  apalagi long weekend. Mulai dari parkiran sampai tempat duduk akan padat dan harus sabar mencari spotnya. Bahkan, kita juga harus rela tidak bisa mendapatkan meja di spot-spot terbaik. Artinya, tidak berlatar sungai maupun kolam dan pegunungan. Kalau sudah sangat penuh, jangan ragu untuk izin dengan orang yang terlihat sudah mau selesai agar bisa bergantian. Tapi katakan saja mereka bisa santai dan kamu bersedia menunggu. Sambil menunggu, kamu bisa melakukan aktivitas lain seperti foto-foto dan lain sebagainya.
      - Kalau mau hemat
      Sekarang tips hematnya. Kalau lagi bokek banget pas liburan tapi pengen banget piknik, kamu bisa ke Ah Poong ini. Cukup datang dan jalan-jalan cantik di sekitar lokasi Ah Poong. Kamu bisa menikmati pemandangan dari atas, spotnya bisa dijangkau dari Mang Kabayan, atau menikmati keindahan dari dalam Ah Poong. Foto-foto di jembatan dan merasakan nyebrang di jembatan gantungnya juga oke. Kalau lapar? Kamu bisa bawa bekal piknik mudah dari rumah. Bawa roti atau makanan piknik lain yang mudah disajikan. Duduk saja di pinggir kolam di atas rumput hijau sambil menikmati cemilan. Ingat, jangan tinggalkan sampah! 
      - Foto-foto
      Banyak memang spot menarik di Ah Poong ini yang bisa dijadikan sebagai latar foto-foto. Selain jembatan dan Ah Poongnya sendiri, foto di bawah dengan latar sungai deras pun bisa. Akan tetapi, harus tetap memperhatikan keselamatan. Jika ingin foto di bawah, jangan terlalu minggir karena arusnya cukup deras. Kalau di jembatan, terutama jembatan gantung yak, hati-hati kalau foto di bagian tengah jembatannya. Selain waspada karena cukup berbahaya, juga perhatikan kenyamanan orang lain, kalau ada, di belakang kalian yang ingin lewat. 
       
      - Waktu terbaik
      Kapan sih waktu terbaik untuk mengunjungi Ah Poong ini? Waktu terbaik mengunjungi Ah Poong ini menurut saya sih sore sampai senja. Cuacanya makin adem dan romantis. Asyik buat jalan-jalan sore, apalagi kalau senja mulai banyak lampu-lampu lucu. Kalau siang mungkin agak terik dan bisa meneduh di meja makannya dulu. Kalau malam, pemandangan hijaunya sudah tidak terlihat. Siang menjelang sore sampai senja, menurut saya adalah waktu terbaik menikmati suasana di Ah Poong ini.

      - Coba wahananya
      Terakhir, jangan lewatkan wahana sederhananya. Kamu bisa main perahu yang menurut saya sih cukup murah dan worthed lah. Atau nyebrang di jembatang gantungnya. Sayang kalau dilewatkan, karena biarpun sedikit dan tidak mewah, tapi layak untuk dicoba. Jembatan gantungnya beneran bikin deg deg ser. Coba deh.
      Itu dia celoteh perjalanan saya dan keluarga ke Ah Poong. Sampai bertemu lagi di cerita destinasi lain kawan. :)
    • Salam Kenal dari Cisarua, Bogor
      By putramatahari
      Saya juga baru gabung nih gan, salam kenal buat juragan admin, momod dan semuanya aja ya
    • Villa, Resort atau Hotel untuk tempat Outing di Bogor
      By Diandde
      Haloo teman jalan2,
      Happy New Year 2016 ya...
      Diawal tahun yg baru ini, boleh ya saya sedikit bertanya, barangkali ada teman2 disini yang bisa bantu.
      Saya sedang mencari lokasi untuk outing kantor 2 hari 1 malam di daerah Bogor, sentul dan sekitarnya, barangkali temen2 bisa memberikan rekomendasi nama villa, resort atau hotel yang bagus dan cocok untuk outing/gathering kantor?
      Mohon infonya ya. Trims
       
      Regards
      Diah
    • Rekomendasi Hotel Bintang 4 di Bogor
      By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Bogor terkenal dengan sebutan kota hujan karena seringnya kota yang satu ini diguyur hujan. Nah, Bogor juga rupanya seringkali menjadi salah satu alternative destinasi wisata yang dapat dikunjungi di akhir pekan.
      Ya, Bogor memang memiliki banyak destinasi wisata seperti Kebun Raya Bogor, Jungle Land, The Jungle dan masih banyak lainnya. Hal ini tentu menjadikan Bogor sebagai salah satu destinasi wisata terbaik.
      Letaknya yang tidak begitu jauh dari kota Jakarta seringkali membuat Bogor menjadi salah satu destinasi yang dipertimbangkan bagi masyarakat ibukota. Apakah kamu sudah memiliki rencana untuk menjajal Bogor pada waktu liburan kali ini?
      Berikut ini ada beberapa rekomendasi pilihan hotel untukmu yang ingin menyambangi Bogor. Ya, kita akan membahasnya dalam pengen merasakan serunya liburan akhir pekan di Bogor? Yuk, simak rekomendasi hotel bintang empat di Bogor untuk liburanmu.
       
      1. R Hotel Rancamaya


      R Hotel Rancamaya via Agoda
       
      Inilah dia salah satu hotel bintang empat di Bogor yang tentunya dapat kamu jadikan sebagai referensi selama kamu menginap di Bogor. Hotel ini adalah R Hotel Rancamaya.
      R Hotel Rancamaya sendiri terletak di Jalan Rancamaya Utama Ciawi, Rancamaya, Bogor. R Hotel Rancamaya menawarkan pemandangan pegunungan yang begitu indah sehingga mampu membuatmu terpukau.
      Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah Botani Square (6,6 kilometer), Istana Bogor (7,3 kilometer), dan Kebun Raya Bogor (7,4 kilometer).
      Beberapa fasilitas yang dapat kamu nikmati jika kamu menginap di hotel ini adalah lobi 24 jam, bar, restoran, fasilitas meeting, room service, penyewaan sepeda, toko, dry clean, safety deposit boxes dan masih banyak lainnya.
      Di hotel yang memiliki kamar berjumlah 140 kamar ini, kamu juga dapat menikmati fasilitas wifi gratis. Berbagai fasilitas olahraga seperti kolam renang, lapangan golf, lapangan tennis, billiard, fitness center dan masih banyak lainnya.
       


      Interior dan Pemandangan di R Hotel Rancamaya
       
      Setelah mengetahui bagian eksterior dan juga fasilitas yang tersedia di hotel ini, kamu juga dapat mengetahui tentang bagian interior dan pemandangan yang terdapat di R Hotel Rancamaya ini.
      Beberapa pilihan kamar yang tersedia di hotel ini adalah one bedroom villa dan two bedroom villa. Biaya yang harus kamu keluarkan jika kamu menginap di one bedroom villa adalah sekitar Rp 3.470.000,00 per malam.
      Sementara itu, biaya yang harus kamu keluarkan jika kamu menginap di two bedroom villa adalah sekitar Rp 5.747.000,00 per malam. Kamu juga akan mendapatkan fasilitas sarapan pagi jika kamu menginap di hotel ini.
      Beberapa fasilitas yang dapat kamu nikmati jika kamu menginap di kamar hotel ini adalah AC, bathtub, kamar mandi pribadi, TV, wifi, telefon, perlengkapan mandi gratis dan masih banyak lainnya.
      Para pengunjung yang sudah menginap di hotel ini cenderung merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh hotel ini. Berdasarkan nilai review Agoda, nilai yang didapat untuk hotel ini adalah 8,4 atau termasuk dalam Fantastic.
      Para pengunjung juga sangat menyukai kenyamanan dan kebersihan yang terdapat di hotel ini. Ya, dengan demikian para pengunjung dapat betah berada di hotel ini.
      Selain itu, para pengunjung juga sangat menyukai pelayanan yang diberikan oleh para staf pelayan hotel ini. Ya, para staf mampu melayani dengan sangat baik hati dan ramah.
       
      2. Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center


      Novotel Bogor Golf Resort via Agoda
       
      Inilah dia hotel lain di Bogor yang tentunya dapat kamu jadikan referensi terutama jika kamu ingin menginap di hotel berbintang tiga. Hotel ini adalah Novotel Bogor Golf Resort yang terletak di kawasan Golf Estate Bogor Raya, Sukaraja, Bogor.
      Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah Botani Square (3,5 kilometer), Ah Poong Sentul Restaurant (3,9 kilometer), dan Kebun Raya Bogor (4,4 kilometer).
      Sementara itu, beberapa fasilitas yang dapat kamu nikmati ketika kamu menginap di hotel ini adalah lobi 24 jam, bar, airport transfer, coffee shop, mesin fax, fotokopi, jasa peminjaman sepeda, meeting facilities, room service dan masih banyak lainnya.
      Kamu juga dapat menikmati fasilitas olahraga yang tersedia di hotel ini yaitu billiard, taman, kolam renang, fasilitas menunggang kuda, lapangan golf, lapangan tenis dan masih banyak lainnya.
      Hotel yang memiliki kamar berjumlah sekitar 179 kamar ini juga dilengkapi dengan fasilitas wifi gratis yang dapat kamu nikmati bukan hanya ketika kamu berada di ruanganmu, tetapi ketika kamu berada di seluruh penjuru hotel ini.
       


      Suasana di Novotel Hotel via Agoda
       
      Setelah mengetahui bagian eksterior dan fasilitas yang tersedia di hotel ini, kamu juga dapat mengetahui suasana yang terdapat di Novotel Hotel ini. Kamu akan dapat melihat suasana yang mewah yang dapat membuatmu betah berlama-lama berada di hotel ini.
      Beberapa pilihan kamar yang tersedia di hotel ini adalah standard twin room, superior twin room dan superior garden side. Beberapa fasilitas yang tersedia di kamar hotel ini adalah AC, wifi, TV, hair dryer, coffee/tea maker, kamar mandi pribadi, kulkas dan masih banyak lainnya.
      Biaya yang harus kamu keluarkan jika menginap di kamar dengan tipe standard twin room adalah Rp 1.224.000,00 per malam. Selain itu, biaya yang harus kamu keluarkan untuk menginap di kamar dengan tipe superior twin room adalah Rp 1.265.000,00 per malam.
      Biaya yang harus kamu keluarkan untuk menginap di kamar dengan tipe superior garden side adalah Rp 1.348.000,00 per malam. Ketika menginap di hotel ini, kamu juga sudah akan mendapatkan fasilitas sarapan pagi.
      Berdasarkan review Agoda, nilai yang didapatkan oleh hotel ini adalah 7,6 atau termasuk dalam kategori Very Good. Para pengunjung sangat menyukai fasilitas taman yang tersedia di hotel ini sehingga pengunjung merasa sangat betah.
      Selain itu, para pengunjung juga sangat menyukai lokasi hotel ini yang terbilang sangat strategis. Para pengunjung juga sangat menyukai factor kebersihan dan kenyamanan yang akan mereka dapatkan ketika mereka mengunjungi hotel yang satu ini.
       
      3. Aston Hotel


      Hotel Aston via Agoda
       
      Hotel ketiga yang dapat kamu jadikan referensi untuk menginap di Bogor adalah Hotel Aston ini. Hotel Aston ini terletak di daerah The Jungle, Bogor Nirwana Residence.
      Beberapa titik destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel berbintang empat yang satu ini adalah Giant botani Square (3,9 kilometer), Istana Bogor (4 kilometer), dan Kebun Raya Bogor (4,1 kilometer).
      Hotel berbintang empat yang memiliki kamar berjumlah 223 kamar ini juga dilengkapi dengan fasilitas wifi gratis. Ya, kamu dapat menikmati fasilitas wifi bukan hanya di dalam ruanganmu tetapi juga di berbagai penjuru hotel ini.
      Fasilitas yang tersedia di hotel ini adalah lobi 24 jam, fasilitas penyewaan sepeda, toko, restoran, jasa laundry, toko, room service 24 jam, bar, dry cleaning, family room, safety deposit boxes dan masih banyak lainnya.
      Beberapa fasilitas olahraga yang tersedia di hotel ini adalah fitness center, kolam renang, taman, dan masih banyak lainnya.
       


      Suasana dan Interior di Hotel Aston
       
      Selanjutnya, inilah dia bagian dalam interior hotel Aston. Ya, kamu akan dapat melihat suasana mewah namun tetap chic dan menarik yang ditawarkan oleh hotel Aston ini.
      Salah satu pilihan kamar yang dapat menjadi pilihanmu selama menginap di hotel ini adalah condotel 1 bedroom. Biaya yang harus kamu keluarkan untuk menginap di kamar dengan tipe ini adalah sekitar Rp 1.158.000,00 per malam.
      Fasilitas yang tersedia di kamar hotel ini adalah AC, TV, wifi, bathtub, kamar mandi gratis, perlengkapan mandi gratis dan masih banyak lainnya. Kamu juga dapat menikmati fasilitas sarapan pagi ketika kamu menginap di hotel ini.
      Berdasarkan nilai Agoda, nilai yang didapat untuk hotel ini adalah 7,9 atau termasuk dalam kategori Very Good. Para pengunjung yang telah menginap di hotel ini juga cenderung merasa puas dengan kenyamanan yang ditawarkan oleh hotel ini.
      Para pengunjung juga sangat menyukai pelayanan yang diberikan oleh para staf hotel. Ya, para staf hotel mampu melayani dengan sangat baik dan ramah sehingga mampu membuat para pengunjung merasa betah berada di hotel ini.
       
      4. Savero Golden Flower Hotel


      Savero Golden Flower Hotel via Agoda
       
      Inilah dia salah satu hotel berbintang empat di Bogor yang tentunya dapat kamu jadikan sebagai pilihan hotel selanjutnya ketika berada di Bogor. Hotel ini adalah Savero Golden Flower Hotel yang terletak di Jalan Pajajaran no. 27 Bogor.
      Beberapa titik destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah Botani Square (0,6 kilometer), Kebun Raya Bogor (0,7 kilometer) dan Istana Bogor (0,8 kilometer).
      Fasilitas yang tersedia di hotel ini antara lain adalah lobi 24 jam, elevator, fasilitas barbeque, jasa laundry, restoran, room service, business center, family room, dry cleaning dan masih banyak lainnya.
      Fasilitas olahraga yang tersedia di hotel ini adalah taman, fitness center, fasilitas tenis meja, spa dan masih banyak lainnya. Kamar hotel yang berjumlah sekitar 128 kamar ini juga dilengkapi dengan fasilitas wifi gratis.
       


      Interior Savero Hotel
       
      Selanjutnya, setelah kamu mengetahui eksterior dan fasilitas yang tersedia di hotel ini, kamu dapat mengetahui interior yang tersedia di hotel ini. Ketika memasuki bagian dalam hotel, kamu dapat menyaksikan interior hotel yang mewah dan mengagumkan.
      Beberapa pilihan kamar yang dapat menjadi pilihanmu untuk menginap selama kamu berada di hotel ini adalah deluxe room domestic rate dan deluxe room. Biaya yang harus kamu keluarkan untuk menginap di deluxe room domestic rate adalah sekitar Rp 900.000,00 per malam.
      Sementara itu, jika kamu ingin menginap di kamar dengan tipe deluxe room adalah sekitar Rp 1.148.000,00 per malam. Fasilitas yang tersedia di kamar hotel ini adalah AC, TV, desk, coffee/tea maker, kamar mandi pribadi, wifi gratis, telefon, LCD dan masih banyak lainnya.
      Berdasarkan review Agoda, nilai yang didapatkan oleh hotel ini adalah sekitar 7,6 atau termasuk dalam kategori Very Good. Para pengunjung yang telah datang dan menginap di hotel ini cenderung merasa sangat puas dengan lokasi hotel ini yang sangat strategis.
      Ya, hotel ini memang terletak di lokasi yang strategis sehingga akan memudahkan para pengunjung untuk mencapai berbagai destinasi wisata yang terletak di kota Bogor.
       
      5. Padjajaran Suite Hotel and Conference


      Padjajaran Suite via Agoda
       
      Inilah dia rekomendasi hotel berbintang empat lainnya di Bogor yang dapat kamu jadikan referensi selama kamu berada di Bogor. Hotel ini adalah Padjajaran Suite yang terletak di Jalan Padjajaran no. 17 Bogor.
      Beberapa titik destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah Kebun Raya Bogor (2,5 kilometer), dan Istana Bogor (2,6 kilometer).
      Fasilitas yang tersedia di hotel ini antara lain adalah lobi 24 jam, coffee shop, room service, laundry service, concierge, meeting facilities dan masih banyak lainnya.
      Hotel yang memiliki kamar berjumlah sekitar 119 kamar ini juga dilengkapi dengan fasilitas wifi gratis yang dapat kamu nikmati bukan hanya ketika kamu berada di ruanganmu tetapi juga ketika kamu berada di seluruh penjuru hotel ini.
      Fasilitas olahraga yang tersedia di hotel ini adalah fitness center, kolam renang, taman, spa dan masih banyak lainnya.
       


      Suasana dan Interior Hotel via Agoda
       
      Setelah mengetahui eksterior serta fasilitas yang tersedia di hotel ini, kamu juga dapat mengetahui interior hotel ini. Ketika memasuki bagian dalam hotel, kamu dapat menyaksikan interior hotel yang chic dan menarik.
      Beberapa pilihan kamar yang tersedia di hotel ini adalah superior room dan deluxe room. Biaya yang harus kamu keluarkan jika kamu menginap di hotel ini dengan tipe kamar superior adalah Rp 783.000,00 per malam.
      Biaya yang harus kamu keluarkan jika kamu menginap di hotel ini dengan kamar tipe deluxe adalah sekitar Rp 1.036.000,00 per malam. Fasilitas yang tersedia di kamar dengan tipe ini adalah AC, complimentary bottled water, TV, wifi, kamar mandi pribadi, perlengkapan mandi gratis, coffee/tea maker dan masih banyak lainnya.
      Berdasarkan review Agoda, nilai yang didapat untuk hotel ini adalah sekitar 7,4 atau termasuk dalam kategori Good. Para pengunjung yang telah datang dan menginap di hotel ini cenderung merasa puas terutama dengan lokasinya yang terbilang cukup strategis.
       
      6. Hotel Salak The Heritage


      Hotel Salak The Heritage via Agoda
       
      Nah, inilah dia salah satu hotel di Bogor yang dapat kamu jadikan sebagai referensi untukmu menginap. Hotel ini adalah Hotel Salak The Heritage yang terletak di Jalan Ir. H. Djuanda no. 8 Bogor.
      Beberapa titik destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah Istana Bogor (0,5 kilometer), Kebun Raya Bogor (0,6 kilometer), dan Plaza Jembatan Merah (0,5 kilometer).
      Beberapa fasilitas yang tersedia di hotel ini adalah lobi 24 jam, bar, coffee shop, business center, room service, dan masih banyak lainnya. Hotel yang dilengkapi dengan kamar berjumlah 120 kamar ini juga dilengkapi dengan fasilitas wifi yang tersedia bukan hanya di kamarmu tetapi juga di seluruh penjuru hotel ini.
       


      Interior dan Suasana Hotel Salak via Agoda
       
      Beberapa pilihan kamar yang tersedia di hotel Salak ini adalah superior room serta deluxe room. Biaya yang harus kamu keluarkan jika kamu menginap di hotel dengan tipe superior room adalah Rp 955.000,00 per malam.
      Biaya yang harus kamu keluarkan jika kamu menginap di kamar dengan tipe deluxe room adalah sekitar Rp 1.080.000,00 per malam.
      Fasilitas yang kamu dapatkan jika kamu menginap di kamar hotel ini adalah AC, TV, wifi, kamar mandi pribadi, perlengkapan mandi gratis, dan masih banyak lainnya.
      Berdasarkan review Agoda, nilai yang didapatkan untuk hotel ini adalah sekitar 7,5 atau termasuk dalam kategori Good. Para pengunjung sangat menyukai lokasi hotel ini yang terbilang sangat strategis.
       
      Nah, itulah dia pembahasan mengenai rekomendasi hotel bintang 4 di Bogor. Semoga artikel ini mampu menjadi referensimu selama kamu melakukan kegiatan liburan di Bogor.
      Happy traveling!
    • Salam Kenal
      By hilmi atok
      Salam Kenal Saya Hilmi Atok asli Malang JATIM tinggal Bogor kota
      kalau bertanya sekitaran malang - mbatu dan sekitar segenap informasi kucurahkan,
      kalau yang mau mampir atau kopi darat di bogor saja. . . cos lagi terdampar . . . .