Sign in to follow this  
ryaryuu

WTA: mending mana Wakatobi atau Raja Ampat??? ada yang tau?

5 posts in this topic

belakangan ini wakatobi dan raja ampat sering sekali disebut-sebut. bagi orang2 yang senang dengan pantai, wakatobi dan raja ampat merupakan surga untuk foto2. buat saya keduanya sama bagusnya.

 

saya sendiri sih ga ada planning mau kesana, tapi karena banyak sekali publikasi tentang kedua tempat tersebut, dan sebenarnya pertimbangan saya ketika akan pergi adalah biaya perjalanan, yang saya tahu kedua nya memakan budget diatas 5 juta dan buat saya harga segitu termasuk mahal( yaeyalah , pegawe loh bung) ada yang pernah pergi ke kedua tempat tersebut dan tahu mendetail perbedaannya sehingga saya tahu harga yang saya bayarkan worth it untuk berwisata disana??? 

 

untuk saya pribadi, saya ga suka diving, yang saya tahu kedua tempat tersebut adalah surganya utuk para diver, lalu apa yang bisa saya lakukan disana selain diving atau snorkeing?  ada yang pernah bahas kan untuk ke wakatobi itu sampe belasan juta ya , raja ampat juga sama, bener gitu ???trus saya dapat apa dong ngabisin belasan juta( kalo ketemu jodoh sih mau. hihi)

 

sebagai perbandingan, BUNAKEN MANADO merupaka pulau yang buat saya cukup worth it, tiket perjalanan ke manado bolak balik 2juta dan ke bunakennya sendiri gak lebih dari 200rb sampe nyebrang pulaunya, total 5 hari 4 malam di manado sendiri habis gak sampe 5 juta.  disana saya bisa foto2 dan keliling2 nyoba kuliner, ke tempat2 wisata lainnya, ke gunung juga puas deh pokonya. 

 

eh tapi itu pendapat saya aja sih, makanya gimana nih jalan2ers???? 

 

 

Share this post


Link to post
Share on other sites

salam kenal dulu yah, kalau harus memilih agak sulit karena masing2 mempunyai kelebihan dan kekurangan. kalau saya harus vote saya akan pick Raja Ampat walaupun saya belum pernah ke R4, tapi sudah ada rencana loh...kenapa R4 ?,pilihan tempat kunjungan lebih banyak. memang kalau berbicara soal biaya R4 mahal !apalagi ikut Tour harga selangit, tapi cobalah untuk search Blog para Backpacker yg sudah pernah ke R4...ada trick 2 tertentu yg bisa menekan cost....ada yg 3 juta (all in) termasuk ticket pesawat Jkt-Sorong-pp. ada yg 5 juta. tapi menurut yg pernah kesana disinilah yg dibilang surga Dunia, apa lagi seperti you yg suka diving. yg menjadi masalah utama biaya ticket pesawat yg paling mahal, tapi....kalau bisa dapat harga Promo hal ini menolong sekali.....

 

bahan pertimbangan...kalau niat bisa liat di forum ini:

http://backpackerindonesia.com/trip/cari-teman-yang-mau-backpacking-ke-raja-ampat-bulan-agustus-2013

Share this post


Link to post
Share on other sites

hehe....walaupun ke dua tempat itu saya belum pernah mengunjunginya, menurut info yang saya tahu dari forum ini juga kedua tempat itu sama bagusnya :P
 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this