Sign in to follow this  
Followers 0
kevinalegion

All about Pulau Tidung ( Kep. Seribu )

32 posts in this topic

Sharing bareng

All about wisata Pulau Tidung ( Kep. Seribu )

tidung.jpeg

Lokasi Wisata kali ini, berada di salah satu kepulauan Seribu Jakarta utara yaitu Pulau Tidung.

Pulau Tidung terbagi dari Tidung besar dan tidung kecil.

kali ini gw mau share pengalaman dan berapa besar biaya buat liburan kesini

Let's Enjoy.

Perjalanan dimulai dari Start :

  • Kita berjalan rombongan berjumlah 9 orang dan rata-rata domisili di daerah ciledug-tangerang sekitar jadi tikum pertama kumpul bareng di depan komplek graha raya. sekedar info. perjalanan kami ke tidung via Rawa Saban, Tangerang karena ongkos biaya lebih murah tentu nya :D
  • Via Rawa Saban - P.Tidung : Ongkos kapal : 20rb rupiah dengan catatan berangkat dari pagi jam 8 ;)
  • karena kami belom ada yang punya mobil jadi motor-motor kami di titip di pelabuhan rawa saban dengan biaya : 5rb / hari
  • Perjalanan Rawa Saban - P. Tidung memakan waktu sekitar 1 jam lebih deh.

Cukup murah kan

:lol:

936full-felix-the-cat--the-movie-poster-1.jpg?t=1348573353

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sampai di Tidung B) :

Day 1

  • di pulau tidung fasilitas dan lokasi sudah termasuk lengkap dan modern, ditandai dengan jalan yang sudah di konblok dan dapat ditemukan masjid yang cukup besar untuk muslim beribadah :D
  • jalan jalan sebentar liat pemandangan IGO dan lokasi dulu
  • baru masuk penginapan.
  • kita berangkat pas hari jumat, jadi bagi yang umat muslim solat jumat dulu, abis istirahat di penginapan langsung gas jalan jalan ke pulau tidung kecil
  • karena dianggap deket pada pertama kali dateng ya jadinya kita jalan jalan sambil liat pemadangan walaupun disewakan sepeda dan ada becak motor
  • tapi ternyata cukup jauh jalan ke pulau tidung kecil bisa memakan waktu30-45 menit kalo berjalan kaki

Mantebb kan

:lol:

936full-felix-the-cat--the-movie-poster-3.jpg?t=1348574264

936full-felix-the-cat--the-movie-poster-2.jpg?t=1348573600

936full-felix-the-cat--the-movie-poster-4.jpg?t=1348574442

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Day 2

  • Bangun tidur lebih cepet karena udah ga sabar kemaren observasi lokasi mana yang bakal dikunjungi, pertama ya kita snorkling-an dulu :lol: sewa alatnya cuma 25rb sampe kulit item.
  • Lokasi kedua lompat dari jembatan cinta yang kalo lompat bisa bikin jantung ketinggalan
  • watersport disini cukup lengkap loh dari mulai jetski, bananaboat, flying pillow, dll.

936full-felix-the-cat--the-movie-poster-5.jpg?t=1348574833

936full-felix-the-cat--the-movie-poster-6.jpg?t=1348574977

936full-felix-the-cat--the-movie-poster-7.jpg?t=1348575155

Berbatov-Fulham.jpg?t=1348744204

adidas-2012-euro-spain-casillas-1-home-keeper-jersey-1-2.jpg?t=1348744383

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Jalan2 likes this

Share this post


Link to post
Share on other sites

Night Time :lol:

  • bakar ayam di pinggir pantai sambil main gitar, berasa anak pantai banget kaya di video klip reggae.
  • abis kenyang langsung sesi foto foto.

adidas-2012-euro-spain-casillas-1-home-k


adidas-2012-euro-spain-casillas-1-home-k


adidas-2012-euro-spain-casillas-1-home-k



------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Day 3

  • Ga ada pengalaman spesial pas hari ke 3, karena kita harus ngejar kapal lebih pagi jam 8.
  • karena rawa saban cuma ada pas jam 8, jadi kita pulang lebih pagi
  • hehe,, jadi see you on the next holiday :lol:




kalo mau tanya tanya mention or email ajah :D

https://twitter.com/kevinalegion

kevinalegion@gmail.com


atau tanya di kaskus

http://livebeta.kaskus.co.id/profile/1494865

Share this post


Link to post
Share on other sites

Thanks for share nih

Seru agaknya ya..

Kalo misalnya nggak ginep, efektif nggak? Dari pagi sampe sore gitu.. startnya dari Jakarta Selatan.

Atau emang prefer nginep ya kalo ke sana?

Share this post


Link to post
Share on other sites

Pengen banget kesana, btw ada alternatif pilihan kapal nya ngga ya? soalnya saya agak-agak suka mabok laut. Katanya ada alternatif kapal yang agak cepet dan besar, tapi harganya "besar" juga ^_^

anyway nice share bro!

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah mantap banget sharingan bro Kevina, lengkap bgt :), kayaknya asik yah maen2 di pulau hehe... saya dulu pernahnya ke pulau bidadari kalo tidak salah di pulau 1000 nya.

Share this post


Link to post
Share on other sites

mw sharing juga ne pengalaman saya di Pulau Tidung...Band saya Boys N Root shooting video klip Berangkat disana t4 nya asik...naik kapal nelayang dr Muara Angke perjalanan di laut asek karna sambil shooting jadi berlayar pelan sampe kira2 3 jam ke Pulau....sampe pulau cottage2 nya bersih kok dan cukup luas utk rombongan...apalagi waktu itu saya rombongan mungkin ada 20an orang :P

Ini klip saya yang bikin di Pulau Tidung :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Thanks for share nih

Seru agaknya ya..

Kalo misalnya nggak ginep, efektif nggak? Dari pagi sampe sore gitu.. startnya dari Jakarta Selatan.

Atau emang prefer nginep ya kalo ke sana?

pokoknya mesti jam 8 kapal berangkat sampe sana jam 11 an :D

dan kapal balik terakhir jam 2 kalo ga salah..

jadi enakan nginep :)

Pengen banget kesana, btw ada alternatif pilihan kapal nya ngga ya? soalnya saya agak-agak suka mabok laut. Katanya ada alternatif kapal yang agak cepet dan besar, tapi harganya "besar" juga ^_^

anyway nice share bro!

kalo mau cepat lewat marina ancol

kapalnya juga bagus ^_^

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah mantap banget sharingan bro Kevina, lengkap bgt :), kayaknya asik yah maen2 di pulau hehe... saya dulu pernahnya ke pulau bidadari kalo tidak salah di pulau 1000 nya.

wah ada om admin.

paling enak kalo punya duit banyak :lol:

mw sharing juga ne pengalaman saya di Pulau Tidung...Band saya Boys N Root shooting video klip Berangkat disana t4 nya asik...naik kapal nelayang dr Muara Angke perjalanan di laut asek karna sambil shooting jadi berlayar pelan sampe kira2 3 jam ke Pulau....sampe pulau cottage2 nya bersih kok dan cukup luas utk rombongan...apalagi waktu itu saya rombongan mungkin ada 20an orang :P

Ini klip saya yang bikin di Pulau Tidung :D

wah keren om :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah dikantor yang dulu udah sempat gembar-gembor untuk kepulau tidung tetapi akhirnya batal juga karena isu-isu ombak yang sedang besar....

nyesel juga yah gak jadi ke pulau tidung yang sangat indah dan eksotis.....belum lagi ada jembatan cintanya...bagus buat foto-foto juga.....

akhir kata nyesell.....

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah dikantor yang dulu udah sempat gembar-gembor untuk kepulau tidung tetapi akhirnya batal juga karena isu-isu ombak yang sedang besar....

nyesel juga yah gak jadi ke pulau tidung yang sangat indah dan eksotis.....belum lagi ada jembatan cintanya...bagus buat foto-foto juga.....

akhir kata nyesell.....

kalo ombak besar sih enaknya pake speedboat yang di marina om..

ombak biasanya takluk sama speedboat gini..

jadi ga was was :lol:

Share this post


Link to post
Share on other sites

gak bermaksud ngancurin mimpi2 yang ada disini, tapi saya cuma mau kasitau aja, tidung udah agak suram. akhir2 ini keliatan bersih karena ada satu organisasi yang bersihin tidung. sampah nya banyak banget, trus jembatan cintanya gak sebagus 2 tahun lalu saat masih sepi. sekarang udah banyak yang bolong2. trus lagi karangnya juga gak banyak yang bagus lagi. udah banyak yang mati. semoga ini bisa sekaligus menjadi concern kita untuk menjaga tidung tetep bersih :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

gak bermaksud ngancurin mimpi2 yang ada disini, tapi saya cuma mau kasitau aja, tidung udah agak suram. akhir2 ini keliatan bersih karena ada satu organisasi yang bersihin tidung. sampah nya banyak banget, trus jembatan cintanya gak sebagus 2 tahun lalu saat masih sepi. sekarang udah banyak yang bolong2. trus lagi karangnya juga gak banyak yang bagus lagi. udah banyak yang mati. semoga ini bisa sekaligus menjadi concern kita untuk menjaga tidung tetep bersih :)

waw sekarang kondisinya udah ditu ya...sayang bgt ya padahal klo d urus lagi oleh pemda setempat salah satu objek wisata yg keren neh :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

waw sekarang kondisinya udah ditu ya...sayang bgt ya padahal klo d urus lagi oleh pemda setempat salah satu objek wisata yg keren neh :D

iya mas, makanya, sekarang itu udah parah banget, sampahnya uda dimana2. selain sampah dari tidung sendiri, jarang tidung yang gak gitu jauh dari pinggir jakarta juga kabarnya membuat sampah jakarta kebawa ke pulau tidung..

Share this post


Link to post
Share on other sites

gak bermaksud ngancurin mimpi2 yang ada disini, tapi saya cuma mau kasitau aja, tidung udah agak suram. akhir2 ini keliatan bersih karena ada satu organisasi yang bersihin tidung. sampah nya banyak banget, trus jembatan cintanya gak sebagus 2 tahun lalu saat masih sepi. sekarang udah banyak yang bolong2. trus lagi karangnya juga gak banyak yang bagus lagi. udah banyak yang mati. semoga ini bisa sekaligus menjadi concern kita untuk menjaga tidung tetep bersih :)

haha.. sebenrnya gw ga mau kasih tau..

biar ngerasain dulu. hehe..

itu makanya foto nya diambil pas yang bersih..

kalo pas daerah perumahan nya bisa dibilang kumuh juga :lol:

Share this post


Link to post
Share on other sites

haha.. sebenrnya gw ga mau kasih tau..

biar ngerasain dulu. hehe..

itu makanya foto nya diambil pas yang bersih..

kalo pas daerah perumahan nya bisa dibilang kumuh juga :lol:

nah, bener kan :rolleyes:

:D

tapi ya semestinya ini gak jadi alesan untuk gak pergi liburan. malah kalo bisa, sekalian berlibur, sekalian perbaiki tempat2 yang udah kumuh tersebut. kemarin saya ke pari misalnya, ada beberapa orang yang rela nyapu pantainya, ngumpulin daun2nya, dan dibuang, gitu deh..

bagusnya idenya ngambil foto yang bagian bagusnya aja :)

tapi kalo bisa, lihatin juga sisi gelapnya mas, biar sekalian tau keadaannya :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah, bagus sekali threadnya.

saya sudah sering sekali mendengar tentang pulau tidung.

dan setelah saya melihat foto-foto dari anda, pulau tidung itu sangat bagus sekali yah.

pantai-pantauinya terlihat sangat bersih sekali.

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah mantap banget sharingan bro Kevina, lengkap bgt :), kayaknya asik yah maen2 di pulau hehe... saya dulu pernahnya ke pulau bidadari kalo tidak salah di pulau 1000 nya.

saya juga mas , pernah nya ke Pulau Bidadari.

tapi diliat2, pulau tidung bersih sekali ya.

terus terang, saya belum pernah kesana.

Harga paketnya berapa ya ?

sayang ya, pulau-pulau yang bersih harus jadi kotor gara2 di rusak masyakarakat atau pengunjung. tapi nice thread loh mas kevin

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya juga mas , pernah nya ke Pulau Bidadari.

tapi diliat2, pulau tidung bersih sekali ya.

terus terang, saya belum pernah kesana.

Harga paketnya berapa ya ?

sayang ya, pulau-pulau yang bersih harus jadi kotor gara2 di rusak masyakarakat atau pengunjung. tapi nice thread loh mas kevin

haha,, seperti yang udah dibahas..

sebener nya ga bersih amat juga :lol:

tapi cobain ajah,,

kalo saya sih backpacker jalan sendiri ga pake travel.

apa mau kita jalan2 bareng :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah, bagus sekali threadnya.

saya sudah sering sekali mendengar tentang pulau tidung.

dan setelah saya melihat foto-foto dari anda, pulau tidung itu sangat bagus sekali yah.

pantai-pantauinya terlihat sangat bersih sekali.

kalo kata iklan iklan:

"gak selamanya, yang Anda lihat dengan mata itu benar, coba dan rasakan sendiri"

kesana aja dulu mas, buat tau keadaannya, ntar kalo udah dari sana, share ya ke kita gimana pengalamannya.. kemaren masuk berita, banyak yang bilang ini masih bagus sih, tapi cobain aja :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

jadi inget tahun baruan kemaren ni sama temen2, memang niatnya backpakeran naek kapal yang isinya 80 orang naiknya dari muara angke. gw baru tau kalo kayak gini, sampe mabok di perjalanan karna g bawa persiapan apa2 untuk menampung m*nt*h*n gw terpaksa deh topi Adidas kesayangan gw korbanin :(

Share this post


Link to post
Share on other sites

jadi inget tahun baruan kemaren ni sama temen2, memang niatnya backpakeran naek kapal yang isinya 80 orang naiknya dari muara angke. gw baru tau kalo kayak gini, sampe mabok di perjalanan karna g bawa persiapan apa2 untuk menampung m*nt*h*n gw terpaksa deh topi Adidas kesayangan gw korbanin :(

Harusnya kalo suka muntah duduk nya disamping kapal :D

Biar bisa langsung jackpot.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now
Sign in to follow this  
Followers 0