Sign in to follow this  
ameryudha

Pekerjaan yang bisa anda lakukan ketika backpacking di luar negeri. lumayan gan!!

4 posts in this topic

Pada saat liburan, terkadang uang yang anda miliki gampang habis dan pengeluaran tidak sesuai dengna pengeluaran anda. Terlebih di luar negeri, anda tidak bisa memperkirakan apa yang akan terjadi bukan ? Sebagai informasi, banyak pekerjaan freelance yang bisa anda lakukan untuk menambah uang anda, tidak perlu visa kerja, anda cukup mematuhi aturan dan anda akan aman ! Ada beberapa pekerjaan yang bisa anda lakukan dengan cukup mudah dan tentunya menghasilkan

.

 Bila anda adalah seorang yang menyenangi petualangan, pastinya anda akan dengan mudah mengeksplorasi tempat yang anda kunjungi, andapun dengan mudah berbaur dengan local setempat, lalu kesempatan kerja apa yang cocok untuk anda bila anda memiliki kemampuan tersebut ?

 

Menjadi guide untuk  tur local  adalah jawabannya. Sebagai turis, pastinya anda tahu selera turis, apa yang menarik dan bagaimana mengemasnya. Anda bisa begabung ke travel local untuk mendapatkan pekerjaan ini. Keuntungan bagi anda adalah , anda bisa jalan-jalan gratis, makan dan minum ditanggung, ditambah anda memiliki uang lebih dari tips mengantar turis-turis ini.   

Aziz.leading.tour3_.jpeg

 

 Bila anda senang dengan pekerjaan berbau social, ini adalah kesempatan anda menambah uang anda ketika liburan di luar negari, syaratnya adalah anda suka anak kecil dan anda telaten mengurus orang dengan disability. Kebanyakan Negara memiliki tempat yang membutuhkan orang-orang untuk pekerjaan ini, jangan khawatir anda akan dibayar per jam , mendapatkan jatah makan, bahkan bila anda melakukan dengna baik anda bisa tinggal di panti tersebut dengan gratis artinya anda tidak usah membayar hostel untuk hal ini !

 

 Berlibur ke tempat bersalju memang menghabiskan banyak uang, tiket pesawat ke bagian bersalju di suatu Negara harganya lebih mahal, tidak percaya ? coba bandingkan harga ke Hokaido dan ke Tokyo, lebih mahal mana ? atau pergi ke Alaska dan ke Toronto? Masih tidak percaya , bandingkan harga ke Bali dan ke Papua( Puncak Jaya). Bagaimana anda mendapatkan uang tambahan di tempat-tempat tersebut ?

j-crew-holiday-catalog-2.jpg

 

Ada beberapa alternative, yang paling baik adalah bekerja di resort yang memiliki fasilitas ski, namun syaratnya tentu anda harus belajar ski dengan cepat, dan anda tidak bisa sekali datang langsung ingin bekerja disini, anda harus memenuhi kualifikasi internasional terlebih dahulu. Ini akan berlaku bila anda memiliki passion ke tempat-tempat tersebut. Uang yang didapat bisa cukup besar, anda akan dibayar per minggu.  

 

Anda tidak punya kualifikasi internasional ? tidak masalah, hal lain yang bisa anda lakukan adalah menulis!!! Bila anda menemukan sesuatu yang menarik, tulislah dengan rangkaian kata yang menarik, beberapa web asing menawarkan bayaran yang lumayan untuk hal ini, tambahlah beberapa foto perjalanan anda , kemaslah semenarik mungkin.  Syaratnya adalah, anda harus bisa menulis dengan baik.

 

1.jpg

Anda tidak bisa menulis??? Tenang, masih ada cara lain menambah uang di akun anda selama berlibur. Menjadi pelayan mungkin anda lakukan, yang penting anda punya uang kan? Banyak Negara memiliki par time job dimana anda harus melayani orang di bar dan restaurant cepat saji, pekerjaan yang anda lakukan dibayar per jam, tidak terlalu besar memang tapi 3-4 jam bekerja disana anda bisa memperoleh uang yang lumayan dalam seminggu. Ingat , anda tidak boleh melampaui waktu bekerja untuk part-timer, bisa-bisa anda dideportasi!

 

 

 Tidak mau menjadi pelayan karena membosankan ? ada pekerjaan lain! Bila anda senang dengan alam dan menyenangi pekerjaan lapangan, bekerja paruh waktu di peternakan dan pertanian bisa merupakan pilihan dalam menambah pundi-pundi anda. Beberapa Negara di kala panen besar membutuhkan orang untuk memetik buah , menanam, dan melakukan pekerjaan ringan lainnya, anda akan dibayar begitu selesai melakukan hal tersebut. Mungkin anda akan dibayar rendah , tapi pikirkan daripada tidak mendapat uang ? anda pun akan memiliki pengalaman yang berharga bukan ?

farm_work.jpg

 Pekerjaan lainnya yang bisa anda lakukan adalah , menjadi kru kapal laut, bahkan yacht! Anda akan dibawa ke tempat-tempat menarik. Namun pekerjaan ini membutuhkan waktu lama. Syarat yang dimiliki pun rata-rata terbatas, beberpapa kappal atau  yacht hanya menerima pria sebagai kru nya, atau anda harus mendatangai waiver bahwa anda tidak dicover untuk asuransi. Anda dibayar per kali sampai pelabuha, untuk makan dan minum gratis, ditambah anda akan mendapatkan tips dari para tamu.

 

20100905174629.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

+1

tapi, kualifikasi di tiap perusahaan dan tiap negara kan beda-beda, apa kita harus bawa dokumen berharga macam ijzah dan sertifikat, serta pengurusan visa bekerja juga gak sih ?

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalau kita di luar negeri lagi belajar bisa sih ngelakuin part time atau freelance gini tapi kalo lg libur kan terbatas sama waktu mas.. emang bisa ya?

kalo liburan cuma 2-7 hari sih nda perlu kayanya mba, tapi ya bisa aja kalo mba gak ikut program tur. biasanya yang menjalankan ini adalah yang backpacker long stay, di indonesia mah jarang yang suka backpacker longstay, makanya ini tips untuk yang mau backpacker longstay gitu.

 

+1

tapi, kualifikasi di tiap perusahaan dan tiap negara kan beda-beda, apa kita harus bawa dokumen berharga macam ijzah dan sertifikat, serta pengurusan visa bekerja juga gak sih ?

kalo freelance sih nda usah, ski internasional certificate biasanya ada daftar dari http://psia-w.org/ ada daftar sekolah ski nya, kaya ijazah aja kan kalo kita ngelamar ke luar negeri biasanya ada validasi tentang data kita ( univ luar sih gitu). nda usah mas, sebenarnya freelance diatas adalah ibarat kita bantu orang dan orang ngasih uang ke kita. biasanya tempat kerja semisal restoran cepat saji punya batas maksimal jam yang boleh kita ambil, di australia untuk pelajar maksimal 20 jam seminggu, kalo pas summer boleh full time, kalo untuk para freelance gitu mah paling boleh 10 jam aja.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this