Sign in to follow this  
Luwaks

Tempat wajib untuk pecinta Drama Korea

8 posts in this topic

bagi pecinta drama korea, tentu kita tidak asing dengan tempat2 berikut ini:

 

1. Nami Island

korea-nami-island.jpg

 

Tempat yang sering terlihat di film Winter Sonata ini, berada di kawasan Chuncheon, Gangwon-do. Jika tak mau susah untuk mencapai pulau ini ada tur bus yang berangkat dari Insadong, Seoul, pada pukul 09.30 dan kembali pukul 16.00. Harga tiket busnya PP 15 ribu Won atau sekitar Rp 120 ribu.

 

2. Gyeonggi - Do

korea-gyeong.jpgkorea-lotte-world.jpg

Daejanggeum Theme Park berada di wilayah GyeongGi-Do Dan muncul pada serial Jewel in the Palace. Untuk mencapai Daejanggeum Theme Park, Anda bisa naik subway line satu dari stasiun Yangju dan turun di MBC Yangjoo Culture Valley.

 

3. Lotte World

korea-lotte-world.jpg

 

Lotte World adalah Kompleks belanja dan wisata terbesar di Seoul. Film yang pernah syuting disini antara lain adalah Boys Before Flower. Untuk mencapai Lotte World, Anda bisa menggunakan subway line dua dan turun di stasiun Jamsil.

 

4. N Seoul Tower

korea-n-seoul.jpg


N Seoul Tower terletak di puncak Gunung Namsan, Seoul. Ada dua serial terkenal syutingnya di sini yaitu Boys Before Flowers dan Princess Hours.

 

Untuk menuju ke tempat ini ada beberapa cara, pertama dengan menggunakan Seoul City Tour Bus yang berkeliling setiap 30 menit. Kedua dengan naik sub way dari line tiga atau empat dan turun di stasiun Chungmuro.

Lalu Anda keluar melalui no. 2 dan naik Namsan Shuttle Bus yang ada di depan Daehan cinema.

 

5. Myeongdong

korea-myeongdong.jpg

 

Myeongdong adalah lokasi syuting dua serial drama yaitu Princess Hours dan Boys Before Flowers. Untuk Princess Hours, di sinilah Lee Shin dan Chae-gyeong berciuman. Sedangkan Boys Before Flowers, ada restoran yang menjadi lokasi syuting di sini yaitu The Farmer's Table.

 

Myeongdong dapat dicapai dengan subway line 4 warna biru dan turun di Stasiun Myengdong

 

Sumber: Detik

Share this post


Link to post
Share on other sites

biasanya tempat yang sering disebut-sebut dalam drama Korea adalah Pulau Jeju atau Tamra (inget judul drama 'Tamra the island') dan sebenarnya pulau tersebut merupakan icon wisata juga di Korea Selatan yang terkenal indah.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By vie asano
      Katanya, hotel berbintang 4 pasti lebih bagus dari hotel bintang 1. Katanya, kalau beli tiket pesawat jauh-jauh hari sebelum waktu wisata yang diinginkan, pasti akan dapat harga yang lebih murah. Katanya, kalau bisa bahasa Inggris, maka kalian bisa pergi kemana saja dengan santai. Kan bahasa Inggris itu bahasa internasional. Dan masih banyak lagi “katanya, katanya, katanya dan lainnya.
       
      Itu hanya sebagian mitos dalam traveling yang mungkin sudah sering di dengar oleh wisatawan. Istilahnya, sudah kenyang mampir di telinga. Para calon wisatawan pun banyak yang mendengar aneka mitos tersebut dan akhirnya menelan mentah-mentah semua katanya itu. Padahal, mitos tak selalu sejalan dengan realita. Ada beberapa mitos yang memang benar, namun ada juga yang tak sepenuhnya benar. Bahkan ada juga beberapa mitos yang sepertinya dibuat oleh mereka yang belum pernah bepergian.

      Berikut ini beberapa daftar mitos dalam traveling dan realitanya yang dikumpulkan dan disarikan dari berbagai sumber.
       
      Mitos: Jika bisa berbahasa Inggris, kalian dapat melenggang kemanapun yang kalian suka. Bahasa Inggris itu bahasa internasional yang diterima dimanapun
      Fakta: Pada kenyataannya, sebuah studi menunjukkan jika bahasa Inggris hanya dimengerti oleh kira-kira 1,8 milyar orang saja, yang berarti hanya sekitar 1/3 dari populasi umat manusia di bumi ini. Jumlah itu memang banyak, namun itu juga menandakan tidak semua tempat familiar dengan bahasa Inggris. Contohnya saja negara Jepang. Walau termasuk salah satu negara maju, ternyata mayoritas penduduk Jepang tidak mengerti bahasa Inggris. Jadi tetap saja lebih baik mempelajari beberapa kata dasar jika akan pergi ke sebuah negara yang memiliki bahasa dan tradisi yang khas.
       
      Mitos: Membeli paket tour pasti lebih murah dibanding membeli ala carte
      Fakta: Salah satu cara terbaik untuk mengetahui seberapa ekonomisnya sebuah paket tour, adalah dengan membandingkan harganya secara ala carte. Jangan lupa masukkan pajak dan biaya tak terduga yah. Terkadang harga ala carte bisa lebih murah di banding paket tour lho, jadi jangan langsung percaya dengan iklan agen travel ya!
       
      Mitos: Beli tiket atau booking hotel melalui situs *sensor* dijamin mendapat harga termurah!
      Fakta: Tak ada kecap nomor 2 karena semua kecap pasti meng-klaim jadi yang nomor 1. Begitu juga dengan harga tiket maupun harga hotel. Ada banyak situs booking yang meng-klaim memiliki harga termurah, namun pada kenyataannya, bukankah harga yang ditawarkan oleh masing-masing situs itu bisa berbeda-beda? Jadi jika memang mencari harga termurah, jangan malas untuk men-survey beberapa situs sekaligus ya!
       
      Mitos: Untuk dapat tiket dengan harga terbaik, salah satu cara pintar adalah dengan mem-booking tiket jauh-jauh hari sebelumnya
      Fakta: Mitos yang satu ini ada benarnya, namun tak sepenuhnya benar. Memang sih kalian akan mendapat tiket murah jika membeli pada masa promosi. Namun jika kalian berencana untuk bepergian diluar waktu promosi, atau mungkin punya waktu liburan yang lebih fleksibel, terkadang ada baiknya menunggu beberapa saat hingga mendapat tiket dengan harga terbaik. Terkadang malah harga tiket terbaik itu tak begitu jauh dari waktu bepergian.  
       
      Mitos: Belanja di toko bebas pajak itu lebih murah!
      Fakta: Di beberapa negara memang ada toko-toko yang berlabel duty free alias bebas pajak. Tak sedikit toko-toko tersebut yang memang mengincar wisatawan asing sebagai konsumen utamanya. Tapi jangan dulu senang! Ada satu hal yang perlu diketahui oleh wisatawan. Kenapa toko-toko tersebut bisa menawarkan bebas pajak, tak lain dan tak bukan karena beberapa barang disana memiliki harga yang lebih tinggi dibanding toko biasa. Kesimpulannya, jangan langsung tergiur dengan toko bebas pajak. Lebih baik lagi jika sebelumnya melakukan survey di toko biasa sebelum memutuskan untuk belanja.
       
      Mitos: Hotel bintang 4 lebih keren dan lebih bagus dibanding hotel bintang 1
      Fakta: Di beberapa negara, terkadang ada beberapa sistem rating yang digunakan. Misalnya saja di Amerika, AAA dan Mobil, menggunakan penilaian yang berbeda dengan hotel berbintang. Jadi belum tentu hotel yang terlihat bagus dalam satu situs, dianggap sama bagusnya dalam situs lain, dan sebaliknya. Jadi salah satu cara terbijak dalam menentukan pilihan hotel adalah dengan mengamati berbagai fasilitas yang ditawarkan, dan melihat aneka review yang diberikan oleh para konsumennya secara obyektif.
       
      Mitos: Menggunakan telepon di dalam pesawat bisa menyebabkan pesawat jatuh!
      Fakta: Kisah “telepon dalam pesawat bisa mengakibatkan pesawat jatuh†mungkin termasuk salah satu yang sering didengar oleh wisatawan. Pada kenyataannya, studi yang dilakukan oleh Federal Aviation Administration tahun 2006 belum dapat membuktikan teori tersebut. Telepon juga belum terbukti dapat mengganggu sinyal penerbangan sehingga menyebabkan pesawat jatuh. Namun jika kalian tetap khawatir, tak ada salahnya mematikan telepon selama beberapa waktu sambil menikmati suasana di perjalanan.
       
      Mitos: Jet lag itu karena kurang tidur! Makanya harus banyak tidur di perjalanan supaya nggak kena jet lag!
      Fakta: Tak ada hubungannya antara jet lag dengan kurang tidur. Yang benar, jet lag terjadi karena adanya perbedaan jam biologis dalam tubuh dengan jam pada daerah setempat yang dipengaruhi oleh sinar matahari.
       
      Mitos: Ikut paket tour itu nggak seru karena nggak bisa mengeksplorasi sebuah tempat dengan bebas!
      Fakta: Kalau soal ini, tergantung dari pemandu wisatanya. Jika bisa mendapat pemandu wisata yang sangat oke dan berpengalaman, bisa jadi paket tour kalian justru akan lebih baik dibanding menjelajah sendirian. Jadi untuk hal ini, mitos di atas bisa benar dan bisa juga salah.
       
      Kira-kira ada mitos traveling dan realitanya yang belum di share disini nggak? Ayo, bagi pengalamannya dong!
    • By Putri Parameswari
      Hai,
      Salam kenal, aku putri
      Aku ada rencana ke korea di tanggal 18 - 24 april 2018
      Mau nyari temen untuk sharing cost dan bareng selama disana
      Sejauh ini aku baru berdua sama temenku

      Let me know kalo ada yang mau join
      Thank you!
    • By Endah Nurdianti
      Hi,
      Saya rencana mau ke Korea spring 2018 ini yaitu di bulan april. Mungkin tanggal 13-22 april sklian for my bday celebration on the 19th. Cari temen ( cewe) buat traveling bareng karna gk biasa solo travel juga. Untuk jalan2nya disana bisa diskusi lebih lanjut. 
      Line : 19frenchie
    • By Timaro
      rencana berangkat 6 february nanti, lagi ada korea grand sale. ini kaya gimana memaksimalkannya ya... mungkin ada yg pernah ngerasain tahun lalu? 
      kalau boleh di share disini...
    • By Bima TourTravel
      PROMO !!!!!! Ajak 10 Teman kamu Free 1 Orang
      One Day Trip Snorkling di Pulau Untung Jawa - Pulau Rambut - Pulau Kelor 10 DESEMBER 2017
      Biaya : 165.000 / Orang
      Detail Kegiatan :
      07.00 = meeting point di Muara Kamal
      08.00-09.00 = perjalanan ke Pulau Untung Jawa
      09.00-11.00 = Sorkling di Pulau Untung Jawa dan sekitar Pulau Rambut
      12.00-13.00 = Makan Siang
      13.00-14.30 = Explore Pulau Untung Jawa
      15.00-15.30 = Menuju Pulau Kelor
      15.30-16.30 = Explore Pulau Kelor
      16.30-17.00 = Kembali ke Muara Kamal
      17.30 = Tiba di Muara Kamal , Trip Selesai
      Price Include:
      1. Sewa Kapal transportasi
      2. Tiket masuk Pulau kelor dan Untung Jawa
      3. Alat Snokling/ Banana Boat ( Pilih salah satu )
      4. Makan Siang
      5. Air Mineral
      6. Dokumentasi Foto dengan Floaties dan Laybag
      Price Exclude:
      Biaya diluar Paket / Keperluan Pribadi
      Informasi & pendaftaran, segera hubungi
      Bima TourTravel
      Contact Person:
      Call/Whatsapp: 081380796096
      Pin BB : 2A568A6D
      Line Official : @bimatourtravel
      Website : www.bimatourandtravel.com
      Fanspage : @bimatourtravel


    • By Timaro
      Aku udah lama mulai log in disini. Tapi belum ada cerita apapun(belum mulai traveling). Nah, tgl 7 - 10 february ini aku rencana ke korea berdua bareng teman. Mungkin ada member disini yang ke korea di tanggal yg sama...kita bisa ketemu disana
    • By Maritim Reval
      Info Korea Selatan
      Republik Korea (bahasa Korea: Daehan Minguk (Hangul: 대한민국; Hanja: 大韓民國); bahasa Inggris: Republic of Korea/ROK) atau biasa dikenal sebagai Korea Selatan atau Korsel adalah sebuah negara di Asia Timur yang meliputi bagian selatan Semenanjung Korea.
      Di sebelah utara, Republik Korea berbataskan Korea Utara, di mana keduanya bersatu sebagai sebuah negara hingga tahun 1948. Laut Kuning di sebelah barat, Jepang berada di seberang Laut Jepang (disebut “Laut Timur” oleh orang-orang Korea) dan Selat Korea berada di bagian tenggara.
      Negara ini dikenal dengan nama Hanguk (한국; 韓國). oleh penduduk Korea Selatan dan disebut Namchosŏn (남조선; 南朝鮮; “Chosŏn Selatan”) di Korea Utara. Ibu kota Korea Selatan adalah Seoul (서울).
      Penemuan arkeologis menunjukkan bahwa Semenanjung Korea telah didiami sejak Masa Paleolitik Awal. Sejarah Korea dimulai dari pembentukan Gojoseon pada 2333 SM. oleh Dan-gun. Setelah unifikasi Tiga Kerajaan Korea di bawah Silla pada 668 M, Korea menjadi satu di bawah Dinasti Goryeo dan Dinasti Joseon hingga akhir Kekaisaran Han Raya pada 1910 karena dianeksasi oleh Jepang.
      Setelah liberalisasi dan pendudukan oleh Uni Soviet dan Amerika Serikat pada akhir Perang Dunia II, Wilayah Korea akhirnya dibagi menjadi Korea Utara dan Korea Selatan.
      Pemerintahan Korea Selatan
      Korea Selatan adalah negara republik. Seperti pada negara-negara demokrasi lainnya, Korea Selatan membagi pemerintahannya dalam tiga bagian: eksekutif, yudikatif dan legislatif. Lembaga eksekutif dipegang oleh presiden yang dipilih berdasarkan hasil pemilu untuk masa jabatan 5 tahun dan dibantu oleh Perdana Menteri yang ditunjuk oleh presiden dengan persetujuan Majelis Nasional. Presiden bertindak sebagai kepala negara dan Perdana Menteri sebagai kepala pemerintahan.
      Lembaga legislatif dipegang oleh dewan perwakilan yang menjabat selama 4 tahun. Pelaksanaan sidang paripurna diadakan setiap setahun sekali atau berdasarkan permintaan presiden. Sidang ini terbuka untuk umum namun dapat berlangsung tertutup.
      Pengadilan konstitusional menjadi lembaga tertinggi pemegang kekuasaan yudikatif yang terdiri atas 9 hakim yang direkomendasikan oleh presiden dan dewan perwakilan. Hakim akan menjabat selama enam tahun dan usianya tidak boleh melebihi 65 tahun pada saat terpilih.