Sign in to follow this  
desmaster

Easter Island.. Keindahan pulau terpencil

6 posts in this topic

Halo teman-teman jalan2ers sekalian. Kali ini saya mau buka bahasan tentang Easter Island.. sebuah pulau yang letaknya jauhhhh sekali dari Indonesia. Lebih tepatnya, kalau saya lihat dari google map, letaknya itu di south pacific ocean alias samudra pasifik selatan. Secara teritori, pulau ini termasuk ke dalam bagian negara Chile.

Tentunya teman-teman pasti sudah pernah lihat patung-patung tradisional yang ada di pulau easter. Apa ada yang sudah pernah pergi ke sana? Kelihatannya sangat menarik. Patung-patung ini dibuat oleh orang-orang Polynesian pada jaman dulu. Saya sendiri sich melihat patung-patung ini sangat menarik, bukti dari kebudayaan jaman dulu yang memang sudah hebat.

Ahu-Akivi-1.JPG

rabu-raraku-quarry-at-easter-island_28019_600x450.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

Ia ini salah satu 7keajaiban dunia. sebenernya sih cuman susunan batu2 dengan ukiran2 aja.

tapi bisa yah hujan atau apa2 ga jatuh, gmana tuh. kecuali kalau didalam batu ada akar yang dalam banget.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Terus kalau ga salah, gimana terbentuknya batu batu itu juga masih misteri kan, seandainya emang di pahat pemahatnya gimana mahatnya ya jaman dulu kan belum secanggih teknologi sekarang

Share this post


Link to post
Share on other sites

Terus kalau ga salah, gimana terbentuknya batu batu itu juga masih misteri kan, seandainya emang di pahat pemahatnya gimana mahatnya ya jaman dulu kan belum secanggih teknologi sekarang

Penasaran juga gimana dulu proses bikinnya nih patung-patung. Apa mungkin pake alat pahat tradisional ya.. Tapi tentunya nggak mudah ya, namanya juga mahat batu.. Dan fungsinya patung ini dulu kira-kira sebagai apa ya.. Kalau mau susah-susah memahat batu yang luar biasa kerasnya, mungkin dulu perannya memang sangat berarti?

Share this post


Link to post
Share on other sites

Penasaran juga gimana dulu proses bikinnya nih patung-patung. Apa mungkin pake alat pahat tradisional ya.. Tapi tentunya nggak mudah ya, namanya juga mahat batu.. Dan fungsinya patung ini dulu kira-kira sebagai apa ya.. Kalau mau susah-susah memahat batu yang luar biasa kerasnya, mungkin dulu perannya memang sangat berarti?

Penasaran juga gimana dulu proses bikinnya nih patung-patung. Apa mungkin pake alat pahat tradisional ya.. Tapi tentunya nggak mudah ya, namanya juga mahat batu.. Dan fungsinya patung ini dulu kira-kira sebagai apa ya.. Kalau mau susah-susah memahat batu yang luar biasa kerasnya, mungkin dulu perannya memang sangat berarti?

paling juga pakai senjata tajam gitu, bisa buat ritual-ritual keagamaan mungkin saya juga kurang tau hehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this