Sign in to follow this  
tiara

Surabi Durian di Bogor

20 posts in this topic

Halo temen-temen, saya malam ini mau berbagi pengalaman kuliner waktu ke Bogor dimana di kota hujan tersebut saya nyobain salah satu kuliner yang mantep banget yaitu Surabi Durian. Bagi pecinta duren pasti udah kebayang nikmatnya, tapi yang ngga suka duren, ada kemungkinan masih suka sama surabi ini hehehe….soalnya di tempat ini tidak hanya surabi duren tapi berbagai rasa juga tersedia.

post-771-0-06584300-1359127906_thumb.jpg

Lokasinya di jalan Sukasari 1, dan ciri khasnya adalah banyak mobil2 plat Jakarta yang parkir di sepanjang jalan ini. Memang antri banget disini karena selain laris, masaknya juga rada lama. Masak pakai areng sepertinya tidak cukup cepat melayani banyaknya pengunjung. Kita harus sabar2 aja, suku2 masih dapet tempat duduk hehehee…

post-771-0-30313100-1359127911_thumb.jpg

Saya suka banget sama surabi duren nya, adonannnya empuk, aroma nya duren asli banget, dan saos duriannya itu bener2 ngga ada rasa pengawet nya. Buat yang ngga suka duren ada juga rasa keju, coklat, oncom, sosis, dan lain2. Pokoknya mak nyoss deh…Dulu sering sih hunting surabi di daerah Setiabudi Bandung, tapi kayaknya di Bogor ini memang lebih mantep rasanya :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Wow, mantap ni kayaknya. di Solo kan juga terkenal dengan Serabi nya, tapi jarang yang bikin dengan durian. Aku paling nge-fans sama yang namanya durian, serabi juga salah satunya, so, bener-bener kombinasi yang pas ... kapan-kapan kayaknya perlu nyobain yang satu ini ni ... :-)

Share this post


Link to post
Share on other sites

waduh ...kuliner bogor bikin mulut meleleh nihh...pengen, tp di Jatim belum ada tuh, meski ada festival durian di Madiun, tapi olahan durian belum begitu marak, masyarakat Jatim lebih suka menikmatinya secara 'live' atau sebagai campuran dalam es buah atau es krim :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

memang mantab ini surabinya, harganya pun relatif murah ya Sis. sulit juga si untuk sekarang mencari surabi yang cocok di lidah, jadi kalau ke Bogor saya pribadi juga tidak pernah melewatkan surabi durian ini :wub:

Share this post


Link to post
Share on other sites

Wow, mantap ni kayaknya. di Solo kan juga terkenal dengan Serabi nya, tapi jarang yang bikin dengan durian. Aku paling nge-fans sama yang namanya durian, serabi juga salah satunya, so, bener-bener kombinasi yang pas ... kapan-kapan kayaknya perlu nyobain yang satu ini ni ... :-)

 

kalau ke Jakarta jangan lupa untuk mampir dan sekalin juga berwisata ke daerah Bogor Sis, di jamin deh tidak nyesel..rasanya maknyos ;)

Share this post


Link to post
Share on other sites

lazis kayaknya, seporsinya berapa Sis?

hanya ada yang saya baru tahu, ada topping rasa oncom ya...rasanya seperti apa itu Sis :)

 

untuk harga surabi durennya per porsi terakhir saya makan tidak sampai 10rb kok Mas...murahkan :D

kalau untuk topping yang rasa oncom, rasanya lebih enak dan beda Mas....kalau Mas suka pedas pasti suka dengan topping oncom ini :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

waduh ...kuliner bogor bikin mulut meleleh nihh...pengen, tp di Jatim belum ada tuh, meski ada festival durian di Madiun, tapi olahan durian belum begitu marak, masyarakat Jatim lebih suka menikmatinya secara 'live' atau sebagai campuran dalam es buah atau es krim :D

 

:lol: benar itu Sis, kulinernya bikin maknyos...

kalau nanti main ke Bogor ya Sis jangan terlewatkan untuk mampir :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah keliatannya enak ya, saya pernah liat sih serabi durian ini bukan di bogor tapi, saya lupa dimana kayaknya daerah sekitar tangerang atau jkt gitu, belum pernah nyoba sih..

Share this post


Link to post
Share on other sites

busettt,,,,,,, yang berbau berbau durian mesti bikin saya ngiler dehhhhhhhhhhhh................. :(

sama dong bro, kalo gitu cobain aja ke Bogor hehehe....saya juga tiap ke Bogor sempetin lewatin tempat ini meski cuma take away doang :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

lazis kayaknya, seporsinya berapa Sis?

hanya ada yang saya baru tahu, ada topping rasa oncom ya...rasanya seperti apa itu Sis :)

oncom??? :rolleyes:

oncom goreng aja gk doyan..apalagi dicampur surabi.. :ph34r:

Share this post


Link to post
Share on other sites

hhhhhm...jadi ngileeer... ini mungkin mirip ama surabi enhai di bandung kali ya, topingnya macem2  :)

iya betul sis, cuma kalo di enhai menunya lebih beragam ajah 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this