Sign in to follow this  
ryaryuu

Minat ke Maroko ? Ketahui hal-hal berikut ini!!!

36 posts in this topic

Maroko dikenal sebagai Negara yang ramah terhadap para turis, anda akan menemukan orang-orang ramah yang bersedia membantu anda dimana saja. Tentu saja hal ini akan membantu anda sebagai turis untuk lebih mudah traveling bukan ?

 

 Setiap Negara punya hal-hal sepele namun krusial untuk dilakukan. Marocco pun demilikian , anda tentunya harus mengerti adat istiadat yang berlaku. Selain itu juga, bagi anda yang sangat dipengaruhi oleh cuaca, waspadai cuaca yang mudah berubah, selain itu berhubung Marocco merupakan Negara muslim jadi anda sebaiknya hati-hati bila memilih waktu berkunjung.

 

Merupakan tempat yang sangat indah untuk dikunjungi, anda tidak akan menyesal berkunjung ke Negara islam kuno ini. selain itu juga, Maroko merupakan salah satu daerah wisata yang sedari dulu telah terkenal oleh orang-orang yang ingin mengetahui kebudayaan islam.

 

Sebenarnya , kapan waktu paling tepat untuk pergi ke Maroko ?

 

Pergilah di kala musim semi, kenapa? Karena Maroko akan terlihat asri dan hijau. Maroko merupakan Negara timur tengah , anda pasti pernah mendengar cerita bahwa malam di timur tengah sangat dingin dan siang sangat panas ? bila anda tidak suka dengan hal tersebut, maka untuk menghindarinya datanglah di musim sepi.

 

Jangan datang selagi Ramadan, semua kafe di Maroko akan tutup! Tentu saja, di Indonesia pun beberapa daerah masih setia dengan tradisi tersebut, jadi be smart traveler don’t waste your time by knocking local doors. 

 

Traveling ke tempat-tempat menarik di Maroko merupakan hal yang menarik, namun budaya lokalnya juga merupakan hal menarik, pelajari budaya local maroko maka anda akan mudah bersosialisasi dengan warga local.

Bagaimanakah salam di Maroko ?

 

Assalamualaykum adalah hal yang wajib ketika menyapa seseorang disana. Panggilan kepada seorang pria disana adalah Afik, sedangkan untuk wanita disebut Afak. Berterimakasihla kepada local dengan mengucapkan Shukran Bezzef merupakan hal yang terpuji disana.

 

Mirip dengan orang Indoensia , bukan ? ya ,benar karena Negara kita banyak sekali muslim. Maka dari itu bersikap sopan merupakan hal wajib di Maroko, apa yang menurut kita buruk disini, disanapun akan sama. Hal yang paling pentign adalah , belajarlah beberapa huruf arab, ini akan sangat membantu berhubung banyak tulisan yang memakai Bahasa Arab.

 

Tips menarik seputar kebiasaan di Maroko

 

Makan di restaurant merupakan kepuasan tersendiri bukan ? di Maroko usahakan memberikan tips 5-10 persend dari harga yang anda bayarkan ke restaurant. Selain itu , selalu sediakan receh karena orang sana memiliki kebiasaan memberikan tips/recehan.  Bahkan bila anda tersesat, sebaiknya anda memberikan tips untuk orang yang membantu anda.

 

Sarana umum disana disebut Petit dan Grand Taxi, bila anda seorang wanita usahakan membeli beberapa tempat duduk , karena bila tidak anda akan berdesak-desakan dengan orang lain. kapasitas tempat duduknya sekitar 4 namun mereka akan memaksakan menjadi 6.  

 

Tawar-menawar untuk semua hal adalah wajib ! hal tersebut akan anda lakukan untuk semua barang, jangan pedulikan dengna harga yang ditawarkan diawal, tawar menurut penilaian anda. Hal tesebut akan membantu menghemat biaya traveling anda bukan ?

 

Ada satu tradisini dimana anda akan ditawari the oleh penduduk sekitar. Bila anda diundang ke acara minum the oleh seseorang disana, datanglah ! Anda akan disuguhi the rasa mint khas Maroko, duduklah dan nikmati. Bila anda menolak, artinya anda tidak sopan dan mungkin orang yang mengundang anda akan sangat tersinggung, hati-hati! Bila anda buru-buru, waktu minimal untuk menikmati the adalah 1,5 jam.

 

Seorang wanita yang bepergian sendiri tentunya memiliki ketakutan sendiri. Di Maroko ini banyak sekali hal yang akan anda alami bila anda seorang wanita dan memutuskan bepergian sendiri ke Maroko.

 

Beberapa hal yang akan anda alami mirip seperti pelecehan di Indonesia, anda akan dipanggil-panggil, usahakan jangan ditanggapi dan buru-buru pergi bila tidak mereka akan menjadi-jadi. Tahukah ? di Maroko ini lebih ekstrim, anda bahkan bisa jadi di lamar saat itu juga bila seorang pria Maroko melihat anda dan menyukai anda, jadi bila anda tidak merencakanan menikah dengan pria Maroko, usahakan jangan membuat kontak mata dengen pria manapun di Maroko ini. Usahakan untuk menyimpan nomor telepon polisi dan bila anda menemukan masalah apapun sebaiknya anda datang ke kantor polisi.  

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 2/5/2017 at 9:34 AM, Meri Pangestuningsih said:

@Fadly Hilman

mas Fadly masih ada rencana ke maroko?

saya rencana mau kesana awal Mei....tapi saya mau nyari temen barengan.

 

On 2/27/2017 at 11:50 AM, anas dien said:

saya jugaada renca ke sana juga sih... ngobrolin bareng yuks ..

 

Maroko Free Visa bagi WNI loh @Meri Pangestuningsih @anas dien

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this