Sign in to follow this  
Banyusmom

Ombak-Ombak Terdasyat di Pulau Bali

2 posts in this topic

Bali merupakan daerah wisata yang terkenal dengan pantainya. Bali adalah surga bagi para peselancar karena Bali adalah salah satu tempat dimana anda dapat menemukan semua jenis gelombang hampir setiap hari. Bagi anda inilah beberapa pantai di Bali yang memiliki ombak yang dahsyat untuk berselancar.

 

Medewi

 

post-34-0-05332200-1359227507_thumb.jpg

 

Pantai Medewi terletak sekitar 75 kilometer di sebelah barat kota Denpasar atau sekitar 34 kilometer di sebelah barat kota Tabanan. Pantai ini dihiasi dengan batu-batu besar diselingi dengan kerikil dan pasir hitam.

Gelombang di pantai ini bisa dimainkan oleh hampir semua tingkat keahlian peselancar. Namun anda patut berhati-hati karena terdapat batu tajam dan bulu babi. Bagi anda juga disarankan untuk membawa perlengkapan selancar sendiri karena saat ini belum ada toko-toko surfing atau penyewaan papan.

Jika anda ingin berselancar sebaiknya pilihlah bulan Agustus dimana bulan ini merupakan bulan terbaik untuk berselancar di pantai ini.

 

Keramas

 

Pantai ini sangat cocok bagi peselancar pemula dan menengah. Anda harus datang lebih awal selama musim kemarau (Juni-Oktober) karena angin darat biasanya akan datang di antara pukul 10 atau 11, tetapi  jika ombaknya cukup bersahabat, maka hasrat anda untuk berselancar hingga sore hari dapat terpenuhi. Namun air laut akan berwarna keruh karena aliran sungai yang mengarah langsung ke tepi pantai pada bulan November sampai Mei (musim hujan), namun ombak masih bagus dan angin berhembus tidak terlalu kencang, angin bertiup dari  arah barat laut.

 

 

Dreamland

Dreamland terletak di desa Ungasan, Badung,Bali. Banyaknya tebing yang mengelilingi pantai ini serta batu karang yang berukuran besar membuat  pantai seolah-olah terlihat lebih rendah daripada laut. Selain itu hamparan pasir berwarna coklat keputihan menambah keindahan pantai ini.

Para pengunjung  dapat melihat hijaunya hamparan rumput diatas tebing yang begitu indah dengan menuruni bebatuan dan anak tangga.Banyak para wisatawan lokal atau pun mancanegara yang menyukainya.

Dreamland,merupakan salah satu kawasan pantai yang paling indah di pulau Bali. Adanya hamparan pasir putih yang memanjang sepanjang 10 meter ditambah cantiknya tebing batu putih yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia,menambah indah kawasan ini.

Ombak di Dreamland dikenal dengan gelombang yang besar dan kuat sehingga hanya cocok bagi peselancar pengalaman dan profesional. Ombak bisa mencapai  4 meter lebih.


Karena arus angin dari tenggara ke barat maka waktu terbaik untuk surfing di Pantai Dreamland adalah selama musim kemarau. Bersantai di pantai Dreamland yang cantik dengan suasana tropis membuat anda betah berlama lama berada di pantai nan menakjubkan ini.
 

Bukit Uluwatu

 

post-34-0-75337100-1359227537_thumb.jpg


Di sekitar kawasan ini terdapat pantai  Bingin, Suluban, Nyangnyang, Padang-padang  yang sebagian besar berombak tipe regional klasik setinggi 5-8 meter. Ombak yang cukup ideal untuk berselancar..

 

Nusa Dua Outside


Spot surfing ini berada tidak jauh dari hotel mewah di kawasan Bali Tourism Development Corporation (BTDC)  Nusa Dua. Namun,untuk mencapai lokasi terbaik peselancar harus naik perahu kecil (jukung) baik saat air pasang maupun surut.

 

Pantai Suluban

 

Pantai  ini terletak 3 km dari pura Uluwatu ini berada di Desa Pecatu, Bali. Butuh usaha untuk masuk ke dalam  pantai ini. Karena ombaknya yang besar disertai karang yang tersebar di dasar laut membuat pantai ini diperuntukkan bagi professional surfer.

Namun, bagi anda yang tidak bisa selancar jangan khawatir karena anda bisa menikmati kolam alami di tepi pantai ini. Air yang tenang dan sangat alami membuat beberapa ubur-ubur dan ikan-ikan kecil mondar-mandir di kolam tersebut.

 

Shipwrecks

 

Pantai ini juga hanya bisa digunakan oleh peselancar professional. Ombak yang berjenis regional classic membuat pantai ini cukup berbahaya bagi pemula. Untuk menaklukkanpantai ini, butuh jam terbang cukup tinggi. Spot surfing ini ini kerap dijadikan tempat surfing favorit oleh para surfer baik domestic maupun dari mancanegara. Karena keindahannya  turnamensurfer internasional  pun sering dilakukan disini.

Sebelum anda memutuskan untuk berselancar  di pantai ini sebaiknya anda melakukan persiapan  yang matang dan khusus karena medan di spot Shipwrecks ini cukup berat. Badan  anda juga harus sedang dalam keadaan prima untuk mampu berkelak-kelok menghindari dan menari diatas terjangan ombak.

Itulah beberapa pantai di Bali yang cocok bagi para peselancar. Semoga bermanfaat ,selamat berselancar dan jangan lupa lakukan persiapan yang matang sebelum berselancar demi keselamatan anda.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Satu lagi tempat untuk surfing,snorkling maupun berjemur di Bali tapi jarang ke exspose yaitu di Pantai Pulau Serangan.

Ombaknya gede,airnya jernih berpasir merica warna ke emasan jadi tidak heran setiap hari banyak bule' bejermur,main surfing & snorkling disini.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this