Sign in to follow this  
arifta

Menyepi di Pantai Suraberata Bali

1 post in this topic

Membincangkan keindahan dan daya tarik Bali seperti tidak akan pernah ada habisnya. Banyak objek wisata yang bisa dikunjungi. Ialah Pantai Suraberata yang eksotis dan indah salah satunya.

 

Pantai ini memiliki hamparan pasir hitam yang membelalakkan mata karena tampak berkilauan. Bubuk meteorit yang jatuh diatasnya yang menjadi penyebab mengapa pasirnya berkilauan ketika terkena sinar matahari. Pantai ini sangat tenang, indah dan nyaman sehingga sangat cocok bagi Anda yang sedang ingin menenangkan fikiran atau berbulan madu.

 

Pantai Suraberata juga terkenal di kalangan para selancar mania karena tipikal ombaknya yang cukup besar. Deburan ombak yang besar ditambah lagi dengan semilirnya angin menambah gairah suasana berada di pantai ini. Kehidupan penduduk sekitarnya masih berpegang teguh pada adat dan tradisi yang sudah diturunkan sejak lama oleh para leluhurnya. Sedangkan mata pencahariannya sebagai pedagang dan karyawan (tadinya mayoritasnya bekerja sebagai petani).

 

Pantai ini telah dilengkapi dengan penginapan, rumah makan, areal parkiran, villa dan lainnya. alamatnya ada di Desa Lalanglinggah, Selemadeg, sekitar 30 km dari Kota Tabanan. Ayuk gan berkunjung!

post-64-0-09643500-1359254821_thumb.jpg

post-64-0-14522300-1359254823_thumb.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By arifta
      Pagi jalan-jalaners semuanya!!
       
      Lagi pada liburan dimana ney gan? Ke Pantai Tegal Besar saja yuk gan! Pantai ini tak kalah eksotisnya dibandingkan pantai-pantai lainnya di Pulau Dewata. Pantai ini memiliki keindahan pantai yang eksotis, deburan ombak yang sedang, dan hamparan pasir hitam yang berkilauan. Suasana pantainya sangat tenang sehingga sangat cocok untuk berbulan madu alias indehoy.
       
      Untuk gampang mengingatnya, maka penduduk sekitar menamakan pantai ini dengan nama yang sama dengan desanya yakni Desa Tegal Besar. Pantai ini akan tampak ramai sekali di sore hari oleh adanya burung pencari ikan (Kokoan) yang biasanya hinggap dan bermalam di pohon-pohon yang  berada di lingkungan pantai ini.
       
      Keunikan yang ada di pantai ini ialah banyaknya ditemukan penyu yang biasanya datang untuk bertelur di bulan Mei – Juli. Kegiatan yang biasanya dilakukan oleh para wisatawan seperti bermain di tepi pantai, memancing dan lainnya. Liburan akhir pekan akan menjadi puncak keramaian di pantai ini. fasilitasnya sudah terbilang lengkap gan seperti areal parkiran, warung makan, villa-villa/ penginapan.
       
      Lokasi? Pantai ini ada di Kelurahan Takmung, Banjarangkan, Klungkung, Bali. Sekitar 5 km saja dari Semarapura.