Sign in to follow this  
Followers 0
arifta

Waduk Serma Yoyakarta

2 posts in this topic

Wisata alam, bagaimanapun masih menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan wisatawan. hutan, gunung, danau, gua, sungai dan lainnya merupakan wisata alam yang masih menjadi primadona untuk dikunjungi.

 

Nah, di Yogyakarta ada sebuah waduk bernama Waduk Serma yang berlokasi di Kabupaten Kulonprogo, DIY. Pada awalnya, waduk ini bukanlah tempat wisata karena hanya menjadi penyuplai air bagi kawasan pertanian di sekitarnya. Pembangunan waduk ini pada Maret 1994 silam dan selesai 2 tahun kemudian pada 1996. Luasnya mencapai 157 hektar dimana dulunya merupakan kawasan permukiman penduduk dengan 100-an kepala keluarga. Biaya pembangunannya sendiri mencapai Rp 22 miliar.

 

Pengunjung banyak yang datang ke waduk ini dengan menggunakan kendaraan bermotor. Bagi yang hobi memancing waduk ini menjadi surganya mereka. Atau Anda yang datang kesini hanya untuk menikmati keindahan alamnya yang ajib, juga dipersilakan. Sedangkan untuk menjaga keselamatan pengunjungnya, pihak pengelola waduk menyiapakan beberapa personal SAR yang selalu bersiap jika terjadi hal-hal yang tak diinginakan.

 

Untuk menikmati keindahan waduk dengan segala fasilitas yang ada didalamnya ini Anda diharuskan membayar biaya retribusi kendaraan sebesar Rp 1.000 untuk sepeda motor, Rp 3.000 untuk mobil dan Rp 5.000 untuk bus. Sedangkan tariff masuknya per-orang sekitar Rp 2.000-an.

post-64-0-12058900-1359266726_thumb.jpg

post-64-0-59043500-1359266727_thumb.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

hmmm...betul bgt nih.

 

skrg br musim durian lho disitu... murah meriah.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now
Sign in to follow this  
Followers 0

  • Similar Content

    • YOGYAKARTA 2 HARI 1 MALAM
      By idri noby
      haloo, pertama nih share ke kawan tentang YOGYAKARTA. 
      trip 2 hari 1 malam ke pulau jawa. 
      tanggal 15 Januarry 2016, karena acara dari kerjaan. tinggal leha-leha hehe .. 
      berangkat dengan kereta api taksaka malam Rp 350.000 keberangkatan pukul 20:45 sampai yogya 04:20 kurang lebih. sampai di stasiun yogya di jemput oleh kenalan teman senior (tp ttp itungan sewa mobil dan driver) sehari Rp 500.000/hari (supir dan bensin) dengan mobil avanza kapasitas 7 dengan supir.
      HARI KE -1 
      - sampai hotel canting prodo, jl anggrek 2. letaknya kalo ga salah namanya gang anggrek, depan bandara adisucipto, kurang lebih 1km dari bandara cukup lumayan deket lah mskipun sedikit masuk gang, tp di depan gang kita nemuin mini market. jadi gak susah buat cari apa2. hotel ini semacam kaya guest house, dapet banget suasana rumah jogja nya. 
       
      - di jemput mobil lalu cari makan buat sarapan. karena disana terkenal dengan soto bathok. kita pun mampir buat nyobain. harga murah banget. Rp 5.000/ bathok, ada pun sate sama tempenya yang bikin maknyus. 
      SOTO BATHOK MBAH KATRO

       
       
       

       
      - sampai di goa pindul langsung ke loket, dan langsung di kasih gaet buat rafting. rafting di goa pindul Rp 40.000/orang. selain goa pindul juga ada kali ayon Rp 50.000/orang. bedanya goa pindul dan kali ayon yakni arus. goa pindul sama sekali ngga ada arusnya. sedangkan kali ayon, pas kita turun langsung ktmu arus. yaaa, meski ga sebanyak di green canyon. nnti deh saya posting ttg green canyon. di goa pindul kita nnti nyelusuri goa dengan jarak tempuh kurang lebih 500m. ga memakan waktu banyak kalo di goa pindul. di dalem goa kita bakal nemuin ratusan kelelawar tapi ga berbahaya kok. mreka cuput tenang walau senter nyorotin mreka dan aman lah karena ada gaet yang dampingin.  ohya, hati2 ya kalau mau ke goa pindul karena banyak calo di sepanjang jalan, dan jalan banyak dibuat sebagai trik2 calo yang nakal. yang harusnya jalan ke goa pindul lurus, tp karena calo2 nakal tu di belok2an. untungnya kemarin saya memakai driver orang jogja aseli jadi tau jalannya hehe
       
      WISATA GOA PINDUL

       
      KETIKA RAFTING

       
      RATUSAN KELELAWAR DI GOA PINDUL


       
      sedikit menantang di kali ayon, setelah ke goa pindul sayang banget kalo ga mampir ke kali ayon. pas kita turun langsung ketemu arus, jarak kurang lebih 1km ada buat jumping nih. ada ketinggian 5m - 10m. saya si gak berani yang 10m, buat jump yang 5m aja udah deg-deg an. tp pas turun, beeuhhhhh mantaapppp.. harus di lawan takutnya, pokoke kalo udh diatas jangan pernah liat kebawah, karena buat nyali ciut . 



       
      di akhir perjlanan ada warung jajan, cukup murah. tp ga saya foto makannya. ada cilok/3.000, teh manis hangat/3.000, lontong sego kucing dll deh buat isi perut.
       
      - selesai dari rafting kita ke pantai. kurang lebih 2jam dari rafting goa pindul ke pantai. pantai ini si sebenernya satu jalur, tapi di bagi jadi 3 tempat. 


       
      PANTAI DRINI


       
      PANTAI INDRAYANTI 


      sengaja ga turun ke pantai drini karena udah kecapean. 
      NB ; jangan sembarangan untuk ke pantai  indrayanti, katanya makanan disana di getok harganya. sampe dulu sultan pernah turun tangan. (saran dari bos)
       
      selesai main di pantai, cari makan, semacam resto tapi ndak saya foto karena laper dan udah lelah banget. 
      sekitar perjalanan 1jam dari pantai kita mampir ke wisata belanja kaos di "DUGADU JOGJA" mata langsung seger liat kaos2 yang banyak tulisan, kalo di bali ada jogger nah di jogja ada dugadu. harganya terjangkau buangeeeed, saya aja smpe borong buanyaaakkkkkk.. yang buat seneng tuh ukurannya yg jumbo2 tuk badanku xixi harga variasi, kaos yang size Big size Rp 90.000 - Rp 110.000. Kalau yang small size - xl Rp 80.000 - 90.000. adapun jaket yang kemarin saya beli Rp 230.000 dengan ukuran XL(big size).


       
      selesai belanja, lanjut lagi belanja ke malioboro. gak afdol kalo kita ke jogja ga ke MALIOBORO.di saranin sama senior makan di kfc aja, soalnya kalo di pinggiran malioboro harganya sama kaya di pantai indriyanti (sama2 getok harga) wahh hati2 yaah.. 
      dari jalan MALIOBORO, kita naik andong/ delman buat ke alun-alunnya. harga kemarin si Rp 100.000/andong .  ya karena kemarin kita cuapeek banget, jadi naik lah andong. dan gak bisa di tawar. alternatif ada becak si, cuma harga sama saja, karena kemarin saya 6orang. paling tidak memerlukan 3becak. 

      ALUN - ALUN 


      jajan ice cream Rp 3.000/cone

      selesai dari malioboro nunggu jemputan, langsung balik lagi ke hotel (sambil tlp driver)
       
       
       
      HARI KE - 2
      bangun pagi, siap2 kluar dari hotel jam 7an. nunggu mobil dan cari sarapan. 
      sarapan sop dengan empal plus sambel. waahh hati2 yaw sama sambelnya, dapet dikit si cuma puedesss rek. dan harga masih miring. pas saya kesana, depannya si sepi. pas di dalam ruameee, dan yang makan seperti rider2 community. ramee deh, rekomendid banget sama sarapan ini. satu porsinya Rp 15.000
      SOP EMPAL BU HARYOKO


       
      selesai sarapan kita langsung ke CANDI BOROBUDUR, karena memakan waktu. 
      sekitar 2jam dari tempat makan ke candi itu. tiket masuk harganya Rp 30.000/org, anak dibawah 6th Rp 12.500/anak. jangan lupa bawa penutup kepala yah, seperti topi atau payung. kalo bisa kacamata hitam. karena panasnya nampol. untuk yang memakai celana pendek, di wajibkan memakai sarung candi yang disana di sediakan/di pinjamkan. wajib pula di kembalikan ya.. 

       
      CANDI BOROBUDUR




      saran terahir ni, kalo keluar dari candi dan mau keluar. bersiap - siap dengan kaki. karena kemarin pas mau keluar, jalannya tuh di puter2. di puter2 untuk tempat pedagang. rapihh si, tapi bikin pegel, sepanjang jalan keluar kita menemukan pedagang smpe melingker lingker kurang lebih 1km. woah kebayang kan, kita naik candi aja udah capek. di tambah melewati tempat dagang yang di gabung menjadi pintu keluar. yaa sebagai trik juga si, biar kita bisa mampir2 belanja. 
       
      sepanjang jalan keluar candi sampe ke parkiran mobil

       
      hari kedua cuma ke candi, karena pulang kami memakai pesawat dengan pukul 19.00 jadi mau gak mau harus sampai di hotel pukul 16.00. keluar dari candi pukul 14.00.
      agak suka kesel sama maskapai satu ini karena sering delay dan trip kemarin saya pulang pun mengalami hal yang sama, delay 1jam lebih. 
      okay, sekian share liburan kemarin. bye....
       
    • Sewa Motor Jogja Tanpa Deposit
      By Selvia Dewartsi
      Halo teman-teman aku mau share sewa motor dan mobil di Jogja tanpa Deposit. Kebetulan usaha om aku (adeknya papah). jadi bantu share info ini, siapa tahu ada yang membutuhkan.
      No Telp : 0878.8579.1955 atau 0821.3706.3619
      Alamat : Jl Melati 4 No. 272, Perumnas Condong Catur, Depok, Sleman, Yogyakarta
      Syarat : E KTP, kalau gak punya bisa pakai KTP model lama yang masih berlaku + 1 tanda pengenal lainnya (SIM A, Kartu Peserta Asuransi, Kartu Tanda Mahasiswa)
      Tipe Motor : Manual dan Matic
      Biaya :
      Motor
      weekday : 40 k/ 24 jam untuk motor manual dan matic. 70 k/ 24 jam untuk motor lakik
      weekend : 50 k/ 24 jam untuk motor manual dan matic. 80 k/ 24 jam untuk motor lakik
      Mobil : start 250 k untuk type mobil Avanza, Xenia (yang standard). sedia juga Innova, Pajero Sport, Fortuner, dll.
      Metode Sewa : ambil ditempat. kalau minta diantar - jemput kena tambahan 20 k dimanapun kamu berada.
      sekian, semoga bermanfaat :)
    • Berwisata Di Pantai Goa Cemara, Suer Keren Pohon Cemaranya
      By mznasrul
      Assalamualikum.wr.wb halayak ramai 
       
      udah lama tak menulis di sini, saya akan, Kemarin minggu saya jalan jalan di Pantai Goa Cemara, yang saya suka di sini bukannya pantainya melainkan pohon cemaranya, buat berteduh asik banget. 
      Cerita saya copas dari blog saya aja ya hehe 
       
      Insyaalah lumayan seru 
       
      Saat Main ATV haha
       
       
      itu ajalahlah aku tidak pintar menulis, semoga artikel ini bersahabat untuk kalian semua. 
       
      Sumber post : Wisata di Pantai Goa Cemara dan Ibu Arisan
    • Gunung Merapi Ditutup November 2015
      By deffa
      YOGYAKARTA - Balai Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) melarang semua pendakian ke Gunung Merapi. Ini menyusul kebakaran yang terjadi di lereng Gunung Merapi beberapa hari lalu.
      Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balai TN Gunung Merapi, Tri Atmojo mengungkapkan, penutupan Gunung Merapi mulai diberlakukan terhitung mulai 2 hingga 30 November 2015. Pengumuman itu tertuang dalam surat nomor PG 05/BTNGM/Ren/2015 tentang penutupan jalur pendakian dan kegiatan di dalam kawasan.
      "Semua jalur pendakian ke kawasan TN Gunung Merapi dilakukan penutupan selama operasi pemadaman kebakaran hutan," katanya saat dihubungi, Selasa (3/11/2015).
      Dijelaskannya, semua kegiatan yang berada di kawasan TN Gunung Merapi pun tidak luput ditutup. Tujuannya untuk keselamatan pendaki dan ekosistem di dalamnya. Adapun kegiatan yang dilarang yakni melakukan pendakian dan aktivitas perkemahan di kawasan Gunung Merapi.
      "Penutupan ini berkaitan dengan kebakaran Gunung Merapi," jelasnya.
      Dijelaskan Tri, pihaknya akan menempatkan petugas khusus untuk menjaga pintu masuk guna mengantisipasi para pendaki yang ingin menuju Gunung Merapi. Tri Atmojo mengatakan, saat kebakaran Gunung Merapi pihaknya telah menurunkan sekitar 250-an pendaki pada Minggu 1 November 2015.
      "Akan kita antisipasi, dan kami berharap masyarakat dan pendaki tidak nekat masuk ke kawasan yang ditutup," ujarnya.

       
      SUMBER
    • kenalan dari Yogya
      By Bambang Juwang
      Hi all, perkelakan sayaaa dari Yogyakarta untuk duniaaa....Have a great weekend!
    • Pantai Baru Pandansimo : Keelokan Di Ujung Barat Deretan Pantai Selatan Yogyakarta
      By Adib Khoirul
      Pantai Pandansimo berada di Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan, kurang lebih 20 kilometer arah barat daya Kota Bantul. Terletak bersebelahan dengan Muara Sungai Progo, dan merupakan pantai paling barat dari deretan Pantai Selatan yang masuk ke wilayah Kabupaten Bantul.     Deburan ombak yang besar dan liar, hiruk-pikuk nelayan melawan melawan ganasnya ombak merupakan gaya tarik tersendiri bagi wisatawan. Selain panorama pantai yang indah, menurut penduduk sekitar di pantai Pandansimo juga terdapat objek wisata ziarah seperti Pandanpayung dan Pandansari. Hal menarik yang dapat dilakukan di sini adalah berbelanja ikan laut langsung dari nelayan lokal.     Nama Pandansimo sendiri berasal dari kata "pandan" (pohon pandan) dan "simo" (macan). Di sini juga terdapat berbagai aktivitas kebudayaan seperti upacara tradisi Merti Dusun, labuhan sedekah laut, dan pentas seni budaya. Cukup mambayar tiket tanda masuk yang rata-rata di bawah Rp 5.000 per kepala, Anda dapat merasakan denyut nadi kehidupan nelayan yang penuh kesederhanaan.     Di wilayah pantai ini juga sedang dilakukan penelitian tetntang pengembangan Pembangkit Listrik baru yaitu degan memanfaatkan angin, bisa juga disebut dengan PLTB (Pembangkit Listrik Tenaga Bayu). Jadi kita bisa melihat deretan kincir angin raksasa yang berputar kencang diterpa angin pantai. Demikianlah sebagian kecil kenikmatan di tengah-tengah denyut nadi kehidupan nelayan di Pantai Pandansimo.   Salam dari Pantai Baru Pandansimo
    • Bantu sususn itim Jogja 3 hari 2 malam,
      By Sheva
      Malem mimin momod..
      bantuin saya dnk bikin itin buat k jogja
      tgl 15-17
      15pagi smp jogja inap d hotel daera parangtritis
      17 malem balik sby
       
      tempat yg ingin d kunjungi
      pantai2 di selatan + air terjunya
      wisata gunung merapi
      dieng
       
      tempat2 wisata kayak candi2 n keraton skip aja dlu.. 
      Prefer k pantai n gunungnya
      kira2 memungkinkan g ya kalau mau kunjungi 3 spot itu?
      mohon pencerahannya
       
      untuk dieng. Kalo pp bs g ya? G pake inap vila
      soalnya terlanjur boking hotel d parangtritis