• 0
Sign in to follow this  
Followers 0

Waduk Serma Yoyakarta


Question

Posted

Wisata alam, bagaimanapun masih menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan wisatawan. hutan, gunung, danau, gua, sungai dan lainnya merupakan wisata alam yang masih menjadi primadona untuk dikunjungi.

 

Nah, di Yogyakarta ada sebuah waduk bernama Waduk Serma yang berlokasi di Kabupaten Kulonprogo, DIY. Pada awalnya, waduk ini bukanlah tempat wisata karena hanya menjadi penyuplai air bagi kawasan pertanian di sekitarnya. Pembangunan waduk ini pada Maret 1994 silam dan selesai 2 tahun kemudian pada 1996. Luasnya mencapai 157 hektar dimana dulunya merupakan kawasan permukiman penduduk dengan 100-an kepala keluarga. Biaya pembangunannya sendiri mencapai Rp 22 miliar.

 

Pengunjung banyak yang datang ke waduk ini dengan menggunakan kendaraan bermotor. Bagi yang hobi memancing waduk ini menjadi surganya mereka. Atau Anda yang datang kesini hanya untuk menikmati keindahan alamnya yang ajib, juga dipersilakan. Sedangkan untuk menjaga keselamatan pengunjungnya, pihak pengelola waduk menyiapakan beberapa personal SAR yang selalu bersiap jika terjadi hal-hal yang tak diinginakan.

 

Untuk menikmati keindahan waduk dengan segala fasilitas yang ada didalamnya ini Anda diharuskan membayar biaya retribusi kendaraan sebesar Rp 1.000 untuk sepeda motor, Rp 3.000 untuk mobil dan Rp 5.000 untuk bus. Sedangkan tariff masuknya per-orang sekitar Rp 2.000-an.

post-64-0-12058900-1359266726_thumb.jpg

post-64-0-59043500-1359266727_thumb.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

1 answer to this question

  • 0

Posted

hmmm...betul bgt nih.

 

skrg br musim durian lho disitu... murah meriah.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now
Sign in to follow this  
Followers 0