• agoda-hemat.png

Sign in to follow this  
angeline

4 destinasi unik pecinta musik.

4 posts in this topic

Pecinta music tentunya menginginkan bertemu atau mengunjungi tempat-tempat yang mengandung nilai historis band atau penyanyi pujaannya. Memiliki nilai keunikan tersendiri, anda akan dibawa mengenang sejarah band atau penyanyi yang anda sukai. Selain itu , sejarah dari mulai Old rock, Mersey Beat, hingga German Cabaret bisa anda temukan di seluruh dunia, just kick off!!!

 

Beberapa festival digelar untuk anda para pecinta music, berbagai destinasi di penjuru dunia bisa anda sebut sebagai dream destination. Kunjungi , rasakan, saksikan, dan temukan kepuasan dari sekedar mendengarkan band dan genre yang anda sukai di Ipod kesayangan anda! Bagi anda yang merencanakan jalan2 ke tempat-tempat tersebut, segeralah memesan ke http://Hotels.jalan2.com untuk perbandingan harga hotel. 

 

 

 

1. Memphis dan Missipi Delta, USA

 

Buat para pecinta Elvis Presley , di Memphis ini anda akan menemukan rumah Elvis Presley.  Kabarnya rumah ini benar-benar menakjubkan, terutama bagi para pecinta Elvis Presley, sampa-sampai ada yang pernah loncat ke kolam renang Elvis Presley saat tur tersebut saking senangnya. Di Memphis juga terdapat Sun Studios, dimana terdapat gallery Johny Cash saat memulai awal karirnya. 

 

Mississippi Delta , kunjungi Clarksdale tempat Robert Johnson, seorang penyanyi blue legendaris , dikabarkan menjual dirinya. disini juga terdapat bar-bar dengan sentuhan Blues, Morgan Freeman punya satu bar yang dimanai Ground Zero Club. Saat pertengahan april, ada Juke Joint Festival, dimana band-band bergenre Blues berkumpul, selain itu juga nikmati Iga Bakar terbaik dunia di bar yang terdapat di Mississippi Delta ini.  

 

2.Havana , Cuba

 

Cuba, siapa yang tidak tahu. Nikamti berbagai sentuhan Afro-Cuba disini, anda akan menemukan Rumba Show , Cabaret Show, serta musik-musik era 50an di bar-bar yang terdapat di sini. Selain itu juga, temukan para petinggi Cuba sedang bercakap-cakap tanpa aroma politis di El Huron Azun. 

 

 bagi para pecinta Buena Vista Social Club, Havana merupakan tempat terbaik karena memang disini adalah tempat kelahirannya. Buena Vista Social Club juga merupakan judul film documenter dimana anda akan menemukan nama tersebut sebagai nominasi film terbaik di Piala Oscar. Selain itu , pada tahun 1940an para musisi berkumpul di Club yang bernama sama, namun ditutup pada tahun 1950an. 

 

Berkunjunglah ke Casa De La Amistad dimana para pecinta genre Son akan melihat pertunjukan musik Cuba kelas dunia( bagi yang tahu Compay Segunda, pasti tahu tempat ini dimana ia meninggal tahun 2003) . 

 

Merasa Anti Mainstream? Berkunjunglah ke Cuba!

 

3. Liverpool , Inggris

 

Sudah jelas, para musisi Inggris kelas dunia berkumpul disini. Siapa yang tidak tahu John Lennon( Bila anda tidak tahu, anda mendarat di Bandara John Lennon). Apakah anda tahu Mersey Beat ?inilah cikal bakal musik The Beatles, yang sebenarnya diketahui sebagai music pop di dunia. Bagi anda pecinta The Beatles, sudah barang tahu anda harus dan wajib mengunjungi rumah John dan Paul. Anda akan melihat perjalanan kariri mereka dari masih biasa saja hingga mendunia. Ikutlah Fab Four Taxi Tour ke Penny Lane, anda akan menemukan pusat suvenir dan pernak pernik klasik The Beatle. Pecinta kuliner bisa menemukan Rubber Soul  Oyster Bar, dimana andalan nya adalah Oyster.  

.

4. Berlin Jerman

 

Berlin Cabaret pada tahun 1920an merupakan music yang terkenal, dimana musik ini ikut mempengaruhi iklim perang dunia yang melibatkan jerman. Genre Music ini juga ikut merefleksikan ketakutan dan trauma perang. Tetapi sekarang hal tersebut telah berubah, tetapi genre ini di jerman masih terkenal, anda masih bisa menemukan sisa-sia kejayaan musik tersebut.

 

 

Datangi Admiralspalast yang sering mengadakan pertunjukan musik tersebut, dimana party goers jerman sering mendatangi tempat tersebut  untuk Hangout. Chamaleon Variette juga adalah tempat yang tepat bagi mereka yang senang dengan suasana agak tenang, Kit Kat Club juga menawarkan hal yang sama namun dalam versi lebih ekstrim. Kunjungi tempat-tempat ini dan anda akan dibawa ke masa-masa kejayaan Berlin Cabaret. Ada satu lagi tempat yang bernama Red Evil : Dean Read yang wajib anda kunjungi bila ke Berlin.  Anda bisa menemukan hotel yang tepat di Http://Hotels.Jalan2.Com  untuk harga hotel terbaik ketika anda berkunjung kesini.

 

5. Yakutsk, Russia

 

Nikmati perjalanan anda selanjutnya ke Yakutst, satu dari sekian kota yang unik di dunia. Bagi para pecinta musik tradisional Russia, anda bisa merasakan show-show kelas dunia, anda pun bisa menyaksikan Throat Singing Contest disini, terdapat di Festival Ysyakh.  Jangan lupa memakai mantel dingin, karena disini sangat dingin. Pecinta kuliner bisa merasakan daging kuda dan merasakan matahari di tengah malam sambil menikmati sajian musik di bar-bar di kota ini.  

Share this post


Link to post
Share on other sites

haha...diantara yang disebutkan saya hanya tahu elvis saja Sis :lol:

walaupun zaman2 elvis saya belum lahir :D , kalau mendengar cerita dari papa saya dan juga sekarang kan mudah sekali ya untuk mencari info2nya via internet

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By spiderkw
      Kemarin ane ke yogya cobain tempat yg orang orang rekomen. Ternyata asik gan. Ngurangin stres dah. Bikin ga mau pulang. Tapi apa daya isi dompet nyuruh pulang. Ini penampakannya gan
      https://www.youtube.com/watch?v=Ct1DVod-7lQ&list=PLsbimu5COJspNcUvtxmMn6nGwVPMfa8C-&index=7&t=0s
    • By spiderkw
      Kemarin ane ke yogya cobain tempat yg orang orang rekomen. Ternyata asik gan. Ngurangin stres dah. Bikin ga mau pulang. Tapi apa daya isi dompet nyuruh pulang. Ini penampakannya gan
      https://www.youtube.com/watch?v=Ct1DVod-7lQ&list=PLsbimu5COJspNcUvtxmMn6nGwVPMfa8C-&index=7&t=0s
    • By bagus hadi
      METROPOLITAN – Pemerintah Desa Cikuda di Kecamatan Parung­panjang akan meningkatkan desti­nasi wisata. Salah satunya di Bukit Dago yang terletak di Kampung Ga­rugan, RT 05. Terlebih wilayah itu begitu ramai didatangi para pelancong dari berbagai daerah.
      Sekretaris Desa Cikuda Ridwan mengatakan, objek wisata itu dikun­jungi bukan hanya wisatawan lokal, namun banyak yang datang dari Ja­karta dan Tangerang.
      “Bukit Dago bisa menjadi wisata edu­kasi keluarga. Nantinya semua ini akan dikelola dengan baik oleh pemerintah desa,” kata Ridwan saat ditemui war­tawan koran ini, kemarin.
      Menurutnya, wisatawan banyak yang berkunjung, terutama di akhir pekan. Sebab, wisata tersebut tak jauh dari pusat kota dan berbatasan langsung dengan Kota Tangerang. “Kami akan terus meningkatkan potensi yang ada karena setiap akhir pekan pengunjung selalu mem­beludak,” bebernya.
      Ridwan mengungkapkan, ke depan pengelolan akan diambil alih Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), dengan kepengurusan dari warga. “Wahana yang ada di sini akan terus ditambah demi mendongkrak ekonomi masy­arakat,” pungkasnya.(mul/c/yok/run)   SUMBER : http://www.metropolitan.id/2019/02/tingkatkan-potensi-wisata-desa-demi-warga/
    • By Disya
      Halo, saya Disya.
      Saya sudah menjadi anggota Jalan2 Inonesia di FB sejak tahun lalu dan membaca-baca share cerita perjalanan para anggota lain.
      Dan berhubung saya sedang mengerjakan skripsi, saya ingin minta tolong anda untuk membantu mengisi kuesioner skripsi pariwisata ini. Kuesioner ini ditujukan bagi wisatawan yang pernah beriwsata ke Luar negeri sebelumnya. Mohon dibantu untuk mengisi kuesioner ini dan semoga bermanfaat untuk kita semua.
      di klik link dibawah ini.
      https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSe3HaVr12xb1H8JcCg0vgp_XOH0BrKyjIIg7a-FlCr811bEBg/viewform
       
      Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.
    • By Inder
      Hi guys, Ada yang mau ikut join spring west europe april 2019. Saya rencana ingin jalan jalan ke eropa barat : belanda, prancis, spain, jerman, swiss mgkin kalau cukup bisa nambah italy dan praha di ceko. Mengapa harus bulan april? karena pada bulan ini pas bunga tulip lagi bermekaran di belanda dan suhu di eropa agak sejuk buat jalan jalan. Trip ini murni sharing cost. Penginapan bisa pakai airbnb/hostel tergantung mana yang lebih murah. flight landing di zurich swiss dan balik via zurich.
      Start berangkat 12 april, return 28 april 2019. Saya sdh beli tiket etihad 7,2 juta jkarta zurich pp
      Day 1 zurich tgl 13
      Day 2 milan
      Day 3 dan 4 naik psawta dr milan ke malaga spanyol. Terus explore granada dan cordoba
      Day 5 barcelona
      Day 6 paris
      Day 7-8 belanda
      Day 9 koln
      Day 10 strasborg dan colmar, lanjut praha
      Day 11 praha
      Day 12 praha
      Day 13 interlaken
      Day 14 luzern balik ke zurich
      Day 15 terbang ke tanah air
       
      yang minat bisa japri saya by WAG/LINE 085648698248
      Indra
      best regards.
    • By vie asano
      Tulisan kali ini terinspirasi dari thread yang dibuat momod Deffa yang berjudul Ask Maskapai Low Cost dari Tokyo Jepang ke Seoul Korea Selatan?. Sebetulnya pada thread tersebut mas Kyosash sudah memberi salah satu alternatif cara termurah untuk pergi ke Seoul. Namun saat mengulik lebih lanjut, ternyata pertanyaan sejenis cukup sering ditanyakan oleh wisatawan dari berbagai negara di banyak forum travelling. Setelah saya ingat-ingat, seorang rekan juga pernah bertanya hal yang sama beberapa waktu silam sehingga saya berkesimpulan cukup banyak juga yah wisatawan yang tertarik untuk melakukan kombo wisata ke Jepang dan Korea Selatan sekaligus.
      Nah, berhubung kemarin baru selesai menulis tentang aneka moda transportasi di Seoul dan lagi in the mood untuk menulis tentang transportasi, kali ini saya ingin berbagi beberapa hasil ulikan yang berkaitan dengan tema di atas, yaitu bagaimana caranya untuk pergi dari Tokyo/Jepang ke Seoul/Korea Selatan?. Yang akan saya informasikan bukan hanya aneka low cost atau budget airline saja, namun beberapa opsi yang bisa dilakukan untuk pergi ke dari Tokyo/Jepang ke Seoul/Korea Selatan. Mudah-mudahan bisa membantu teman-teman yang berminat untuk wisata ke dua negara tersebut yah.
      Cara pertama: Menggunakan penerbangan internasional
      Oke, sudah jadi rahasia umum jika salah satu cara termudah untuk pergi dari Jepang ke Korea Selatan adalah menggunakan pesawat terbang (ya masa mau berenang sih?). Tapi mungkin masih banyak yang bingung menentukan pilihan maskapai penerbangan, menentukan titik keberangkatan, maupun memperkirakan berapa biaya yang harus disiapkan, jadi saya akan fokus pada hal-hal tersebut.
      Dewasa ini, nggak sulit menemukan penerbangan yang menghubungkan kota-kota besar di Jepang dengan Korea Selatan. Dari Jepang, yang paling mudah adalah berangkat dari Tokyo (via Narita Airport) maupun dari Osaka (via Kansai International Airport). Jika kota tujuannya adalah Seoul, maka bandara tujuan yang terdekat dari Seoul adalah Incheon International Airport yang terdapat di Incheon dan Gimpo International Airport. Diperkirakan setiap harinya terdapat 49 penerbangan dari Tokyo ke Seoul, dengan perkiraan 218 penerbangan/minggunya.
      Lalu maskapai mana yang menjadi favorit untuk bepergian dari Tokyo/Jepang atau Osaka/Jepang ke Seoul/Korea Selatan atau Busan/Korea Selatan dan sebaliknya? Dan berapa perkiraan harga tiketnya? Berikut daftar beberapa list maskapai favorit yang bisa saya kumpulkan (note = untuk informasi harga, sebaiknya langsung cek ke link yang saya sertakan untuk mengetahui promo terkini karena harga dapat berubah sewaktu-waktu):
      Vanilla Air (klik disini), rate mulai dari ¥7500* untuk Tokyo (Narita) - Seoul (Incheon).
      Eastar Jet (klik disini), rate normal kira-kira ¥20000* untuk terbang dari Tokyo (Narita International Airport) ke Seoul (Incheon International Airport). Namun kadang-kadang ada promo harga tiket hanya ¥4000* hingga ¥9000* untuk Tokyo-Seoul lho (syarat dan ketentuan berlaku), jadi rajin-rajin saja cek website resmi Eastar Jet untuk promo terbaru.
      Fly Peach (klik disini), rate termurah termurah yang diketahui mulai dari JPY6280*, berangkat dari Osaka (Kansai International Airport) ke Seoul (Incheon International Airport).
      Asiana Airlines (klik disini), termasuk salah satu penerbangan yang paling banyak direkomendasikan bagi yang ingin bepergian dari Tokyo ke Seoul. Rate-nya standarnya kira-kira ¥26690* untuk roundtrip Tokyo (Narita International Airport) - Seoul (Incheon International Airport).
      Itu hanya sebagian penerbangan antara Jepang-Korea yang bisa saya temukan, khusus untuk kategori budget airlines/low cost carrier. Jika masih kurang, dalam waktu dekat AirAsia Japan juga berencana membuka jalur penerbangan ke Seoul dan Busan lho, walau masih belum jelas kapan realisasinya. Untuk non-budget airlines, masih banyak maskapai lain yang bisa dipilih seperti Korean Air dan JAL.
      Cara kedua: Kombinasi antara kereta dan feri
      Cara populer kedua untuk mencapai Korea Selatan dari Jepang adalah menggunakan kombinasi jalur darat (via kereta) dan laut (feri express). Hanya saja, jika menggunakan feri, Anda tidak bisa langsung menuju ke Seoul karena semua feri merapat di Busan. Dari Busan, Anda tinggal naik kereta maupun bus untuk menuju ke kota tujuan selanjutnya (Seoul, Incheon, maupun kota lainnya).
      Ada banyak layanan feri dari Jepang menuju Korea, namun setidaknya 2 layanan berikut disebut-sebut sebagai yang paling populer:
      1. JR Kyushu Jet Ferry Beetle. Beetle ini merupakan ferry tercepat menuju Busan. Dari titik keberangkatan di Fukuoka Port International Terminal, Hakata, hanya diperlukan waktu kutang lebih 2 jam 55 menit untuk mencapai Busan. Feri ini beroperasi 4-5 kali dalam sehari, dan perkiraan biayanya kurang lebih ¥13000* untuk sekali jalan (atau ¥24000* pulang-pergi). Jika berangkat dari Tokyo, wisatawan bisa naik kereta shinkansen untuk mencapai stasiun Hakata (±6 jam perjalanan). Info tentang JR Beetle bisa lihat disini.
      2. Kampu Ferry Service. Berbeda dengan JR Beetle yang merupakan feri express, layanan feri ini adalah feri tradisional. Waktu tempuhnya pun jauh lebih lama dibanding JR Beetle karena bisa menghabiskan hingga 14 jam perjalanan. Harga tiketnya bervariasi antara Â¥9000*-12000* tergantung jenis kelasnya. Feri ini berangkat dari Shimonoseki, dan dibutuhkan waktu kira-kira 6,5 jam untuk mencapai Stasiun Shimonoseki dari Tokyo (menggunakan shinkansen).
      Menggunakan kombinasi feri+kereta mungkin kurang populer bagi budget traveller. Selain karena mahal (karena harus keluar uang untuk shinkansen+feri+Korail untuk mencapai Seoul), juga karena waktu tempuhnya lebih lama dibanding naik pesawat. Namun cara ini bisa jadi alternatif bagi wisatawan yang tertarik mencari pengalaman wisata yang lebih karena bisa merasakan kombinasi antara perjalanan darat dan laut. Oya, jika ingin lebih hemat, pertimbangkan untuk membeli JR Pass maupun KR Pass, sehingga biaya untuk naik shinkansen maupun Korail (shinkansen ala Korea) setidaknya sudah di cover oleh tiket terusan tersebut (jadi lebih hemat).
      Semoga informasinya bermanfaat.
      ***
      Udah sampai di Seoul dan bingung dengan moda transportasi disana? Baca ini yah:
      Never Lost in Seoul: Subway Guide (1)
      Never Lost in Seoul: Subway Guide (2-end)
      Never Lost in Seoul: Bus Guide (1)
      Never Lost in Seoul: Bus Guide (2-end)
      Never Lost in Seoul: Taxi Guide (1)
      Never Lost in Seoul: Taxi Guide (2-end)
    • By Baroness
      Hi All,

      Saya ada plan untuk backpack ke wilayah balkan en sekitarnya bulan april/mei 2019,
      Tampat yang mau dikunjungi : Dubrovnik, Kotor, Mostar,Lake Bled,Hallstaat,Innsbruck,Cinque Terre,Pompeii,Siena/Verona dan Malta waktunya kurleb 2,5 minggu.
      Tiket belum beli masih nunggu tiket promo, masih cari temen sekitar max 2-3 lg.
      Budget kurleb 28jt include tiket.
      Kalau berminat bisa kontak ke:countesscecil@gmail.com ya (serious only)