Sign in to follow this  
Followers 0
redocean

Etika Jalan-Jalan di Korea Selatan

11 posts in this topic

Hallo jalan2ers, Korea Selatan sekarang ini menjadi salah satu negara yang termahal dalam urusan pariwisatanya. Wajar saja sih, karena hal tersebut seiring dengan meningkatnya jumlah wisatawan, terutama wisatawan asing di luar Korea itu sendiri. Pesona pariwisata Korea Selatan juga didukung dengan berkembangnya atau makin meluasnya demam Korea, baik itu lewat musik, film, drama, maupun acara-acara hiburan lainnya.

Buat yang mau ke Korea Selatan, ada beberapa hal yang perlu diketahui terkait soal etika di negara ini. Sebenanrnya, nggak Cuma di Korea sih kita harus mengikuti etika atau budaya atau kebiasaan di negara setempat, tapi kali ini saya mau mencoba member informasi sedikit terkait hal-hal tersebut.

Korea ini masih di Asia dan untuk orang-orang seperti kita tentu nggak terlalu sulit untuk mengikuti kebiasaan yang biasa dilakukan masyarakat Korea. Mulai dari sopan santun terhadap yang tua, kebiasaan makan, dan lain sebagainya. Perlu dicatat bahwa orang Korea itu menjunjung tinggi soal tata karma menghormati yang lebih tua. Nah, selengkapnya, ini dia:

  • Membungkuk

Membungkuk ini hal yang biasa yang dilakukan masyarakat Korea. Untuk menyapa seseorang, anda baiknya membungkuk sambil mengucapkan salam kepada mereka. Membungkuk juga bagus dilakukan saat mengucapkan terima kasih dan hal-hal lain. Nggak terlalu sulit, karena di Indonesia sendiri, kebiasaan menundukkan kepala saat meengucapkan terima kasih cukup biasa, tinggal ditambahin membungkukkan badan saja.

 

Kalau mau berkenalan, membungkuk sambil diikuti menjabat tangan mereka. Jadi ucapkan salam, berjabat tangan, dan sambil membungkuk. Itu hal yang biasa dilakukan. Membungkuk berarti kita menghormati orang tersebut.

 

  • Menambahkan kata “yo†di akhir kalimat

Hal ini jika anda mau mempelajari beberapa kosa kata dalam percakapan Bahasa Korea, jangan lupa untuk menambahkan kata “yo†di akhir kalimat. Bahasa Korea memiliki tingkatan tertentu, sama seperti Bahasa lain, seperti Bahasa Jawa, Sunda, dan banyak daerah lainnya di Indonesia. Ada bahasa yang harus digunakan untuk orang tua atau orang yang baru dikenal seperti bahasa halus, dan ada juga bahasa kasar atau slank yang bisa digunakan untuk sesame teman sebaya.

 

Serupa dengan aturan bahasa tersebut, di Korea juga demikian. Kata “yo†atau “imnida†di akhir kalimat dalam Bahasa Korea menunjukkan bahwa itu bahasa yang sopan dan harus digunakan kepada orang tua atau orang yang belum akrab hubungannya. Misalnya, mau mengucapkan salam, ucapkan, “annyeonghase-YO,†ya…

 

  • Etika makan dan minum

Soal etika makan dan minum jika anda bersama orang Korea tentu harus juga diperhatikan. Banyak kebiasaannya, namun beberapa yang bisa saya sebutkan antara lain seperti berikut ini:

Jika dipersilakan duduk, baru duduk (ya biasalah ya…) Kemudian, untuk memulai makan juga demikian. Si tuan rumah biasanya akan menuangkan air pada tamu, terima air tersebut dengan mengangkat gelas sedikit dan memegangnya satu tangandengan tangan lainnya pada yang berada di dekat pergelangan tangan.

Jika saat itu ada orang tua, minum jangan menghadap depan. Agak memalingkan muka untuk menunjukkan kesopanan anda. Dan jangan lupa, letakkan sumpit di samping mangkuk atau di atas meja jika sudah selesai makan. Cara memegang sumpit atau sendok juga perlu diperhatikan. Sumpit jangan disilangkan saat makan, dan sendok pegang seperti biasa adat kita. Namun sendok Korea lebih panjang gagangnya. Letakkan di poisisi atas tapi tidak terlalu atas atau tidak di ujungnya. Masih banyak sebenarnya etika makan, tapi semuanya standard internasional, seperti tidak mengecap, tidak berisik, dan lain sebagainya. Jika menggunakan tusuk gigi atau bersin harus ditutup dfan memalingkan muka sedikit. Yang jelas, jangan kumur2 di depan meja makan. Heheheh

 

  • Etika Obrolan

Jika ingin berkenalan, coba buka topic-topik yang luwes. Sebaiknya menhindari topic-topik yang berat seperti misalnya politik, keadaan negara, dan lain sebagainya. Tapi jangan heran juga jika sewaktu-waktu anda diajak ngobrol soal kehidupan pribadi anda yang mungkin kalau kita bisa dibilang tidak sopan. Misalnya, mereka suka menanyakan usia, keluarga, dan pekerjaan anda serta lain sebagainya. Jawab saja dengan sopan karena ini berarti mereka ingin mengenal anda.

 

Beberapa di atas adalah hal yang perlu diketahui. Intinya, Korea sangat menghormati orang yang lebih tua. Jadi, dahulukan orang tua dalam banyak kondisi ya… Kalau ada tambahan, silakan saja, semoga bisa berbagi manfaat dengan yang lainnya.

 


 

Jalan2 likes this

Share this post


Link to post
Share on other sites

korea juga pakai etika membungkuk ya, kirain udah gak terlalu sekarang hehehe tapi katanya orang2 korea kurang ramah ya terus agak kasar, bener gak tuh?

Share this post


Link to post
Share on other sites

korea juga pakai etika membungkuk ya, kirain udah gak terlalu sekarang hehehe tapi katanya orang2 korea kurang ramah ya terus agak kasar, bener gak tuh?

yg jelas ga seramah org indonesia kyknya hhhee 

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah...lengkap deh kalau seandainya nanti ada niatan untuk berkunjung ke Korea, paling tidak sudah tahu etika untuk bertemu warga Korea :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah...lengkap deh kalau seandainya nanti ada niatan untuk berkunjung ke Korea, paling tidak sudah tahu etika untuk bertemu warga Korea :D

iya sis,... biar ga dibilang songong juga :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalau menurut saya yang paling sensitif untuk memulai suatu pembicaraan ya, baik di setiap orang apalagi di setiap negara...pasti masing2 mempunyai etika tersendiri
 

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalau menurut saya yang paling sensitif untuk memulai suatu pembicaraan ya, baik di setiap orang apalagi di setiap negara...pasti masing2 mempunyai etika tersendiri

 

betul... kdang sesuatu yang kita biasa aja bagi mereka sensitif dan sebaliknya

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalo mau bisa percakapan dalam bahasa korea harus banyak nonton drama korea yang belum d dubber, jadi bisa sedikit mengerti percakapan sederhana.

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalo mau bisa percakapan dalam bahasa korea harus banyak nonton drama korea yang belum d dubber, jadi bisa sedikit mengerti percakapan sederhana.

salah satunya buat latihan itu... yg pntg mau belajar dan latihan

Share this post


Link to post
Share on other sites

salah satunya buat latihan itu... yg pntg mau belajar dan latihan

Iya gak usah yang terlalu sulit, yang penting bisa ngomong'y, kalo bisa baca tulisan'y mah lewat kursus atau kamus aja.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Iya gak usah yang terlalu sulit, yang penting bisa ngomong'y, kalo bisa baca tulisan'y mah lewat kursus atau kamus aja.

yg penting ada yang diajak ngomong mas :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now
Sign in to follow this  
Followers 0

  • Similar Content

    • Nekat aja di Pelosok Jepang part 11 "KYOTO" Kiyomizudera Temple
      By Ikamarizka
      Azeeeeeg... mulai hari ini ada temen barengan jalan2 hohohoho!! plus rencana perjalanan mereka menarik menurut saya.
      sebagai gantinya, saya jemput mereka di bandara dan bantu urus ini itu nya jr pass, suica n printilan2 lainnya yg bakalan makan waktu byk bgt kalo mereka urus sendiri. karena awal saya sampai di jepang tau kan urus ini itu bisa abis waktu 3 jam sendiri Zzzzz. blum ribednya nanya2 gaya tarzan sama orang jepangnya ahahahhaa.
      tapi benefit enaknya jalan bareng "
      1. Jadi ada temen nyasar
      2. Ada Gps manual ahahahahahhahaha (krn kalo cowo pasti akan lebih ngerti jalan)
      3. ada yg FOTO in (paling penting.... ups! kwkwkkwkww)
      Langsunggg.... udah siap nih ..... wkkkwwkkw
      pagi2 jam 7 langsung cabut dari meguro shobosho ke bandara Haneda utk menjemput 2 turis indonesa. Yup! welcome to Japan @min0ru and @HarrisWang 
      sesampainya di dalam bandara, jujur.... agak shock ngeliat kostum mereka berdua.
      turis no 1. pake kaos lengan pendek tipis, celana joger tipis dan sepatu kanvas.
      turis no 2. ini paling absurd (sori harris wakakakakaakak) kaos lengan pendek, celana PENDEK, dan berbalut selimut comotan cathay airline di lehernya. (mulai cengir nyinyir gw, ni blum pada ngerasain dinginnya diluar yeeee)
      sedangkan saya. sweater wol plus double jaket kulit lengkap dgn celana kulit, sarung tangan woll dan sepatu plus kaos kaki anget. 
      "guys.... diluar ini 7 sampe 10 derajat lho dinginnya...yakin cuman pake gitu doang?!"
      mreka berdua sih nyanggupin nantang dinginnya tokyo pagi2. ahahahahahahhahaha salute.. mari kita liat sampe mana pada kuat dingin sodara2.

      ck ck ck... emejing. 
      pack pack barang.. saya langsung ngajak dua anak ini keluar bandara (sekalian liat respon muka setelah kena udara dingin) dan.....
      brrrrrrrrrrrrrrrrrrrr....... angin lewat. one down.. akhirnya atu memutuskan ngeluarin syal and jaket kulit nya kwkwkwkw. yg satu lagi masih stick dgn tekadnya bercelana pendek kaos tipis dan selimud curian.ahahahahahahhaha.
      ittenari perjalanan hari ini sebenernya tokyo - hiroshima -kyoto
      cuman ya balik lagi ke kondisi lapangan. Krn urus2 dokumenan jadi baru bisa brangkat dr tokyo jam 10 an. hmmmmm.... setelah saya hitung2 waktu nya, kalo berangkat jam 10 dr tokyo maka sesampainya di hiroshima bisa jam 4 sore. blum lagi mreka bawa2 geret koper, pasti bakalan cape bgt (udah ngerasain geret2 koper kemana mana.. beraat) dan blum lagi jet lag plus penyesuaian suhu tubuh. Tapi mereka tetep mau nyoba dulu, okelaaaah... siapa takut.
      sip langsung bawa naik shinkansen utk ke kyoto dan nanti bakal tuker shinkansen lagi utk ke hiroshima. buat jadwal bisa di cek di http://www.hyperdia.com/en/ ya guys. Kenapa harus selalu cek? karena time table mereka kadang suka berubah rubah juga. walaupun ga signifikan sih. palingan telat 30 menit paling lama. hal2 itu biasanya disebabkan oleh adanya kecelakaan atau pembersihan gerbong kereta. Selama saya disana memang ada beberapa kali delay.. tapi ga lama.
      Shinkansen yg kita naikin adalah Shinkansen Hikari, jarak tempuhnya tidak beda banyak dgn nozomi, hanya 40 menit lebih lambat aja. setelah naik si hikari, selama perjalanan mulai keliatan nih pada kelaperan. Makanan di shinkansen sebenrnya disediakan. tapi ya gitu.. perporsi bisa sampe 120rb. porsinya pun sedikit. setelah 3 jam perjalanan, randomly akhirnya kita memutuskan untuk turun di nagoya untuk makan siang plus jalan2 dikit lah ya.
      bisa di intip disini nih perjalanan nagoya nya. lebih lengkap tulisan ogie utk tempat2nya.

       
      Selesai makan di Nagoya, jam udah nunjukin pukul 3 sore. wah mepet bgt sih ini kalo ke hiroshima, krn masih 2 jam perjalanan lagi. Hiroshima setau saya kalo sudah agak malam susah mencari transport nya, plus mau foto2 juga pasti udah susah. Ngajuin ide gimana kalo explore kyoto aja sekalian bisa taro koper2 di penginapan dulu. Untungnya  pada mau nih ambil usul saya. Sesampainya di Kyoto langsung mengarah ke ga jyun hostel utk drop barang mereka plus ngerencanain mau explore kyoto bagian mana nih.
      liat2 brosur di hostel, okeh kita ke kiyomizudera temple aja.. selain byk yg merekomenkan, saya sekilas sempet liat mereka juga lagi ada festival doa. 
      Perjalanan yg ditempuh dr hostel ke kiyomizu temple ga lama. sekitar 15 menit dgn bus. tapiiii.... nanjak keatasnya yg juara bikin pegel ahahhahahahaha.
      pluss rameeenyooo. perasaan beberapa hari yg lalu saya wara wiri disini ga serame ini. Dan ternyata bener.. jam 6 sore nanti memang ada festival HANATORO illumination lights  di temple. Bisa di cek disini nih http://www.japan-guide.com/e/e3943.html festival ini bagus bgt sih menurut saya. next nya desember 2016 kalo ga salah. namun utk masuk kesana harus bayar lagi. daaaan saya harus udah balik dr kyoto ke Tokyo jam 8 malam. (maklum saya baru dapat penginapannya ke esokan harinya di kyoto, jadi hari ini ya pp tokyo - kyoto - tokyo dongs) puas kayaknya sayah naik shinkansen ahahahahhahaha.
      Selama perjalanan ke atas banyak bgt toko pernak pernik dan jajanan.
      (kekeup dompet). Setelah 1000 langkah ke atas ( katanyaa orang2 ) sampailaaaah di KIYOMIZUDERA


      beruhubung si harris ga bisa masuk krn alasan pribadi di bagian dalam temple. jadi saya dan ogie memutuskan utk explore berdua utk hunting sightseeing dan hunting foto.
      view dari dalam temple emang juara bgt. udara juga bersih bgt. langit biru.. kontras bgt dgn si orange kiyomizudera.

      pohon2 sakura ini konon sudah berumur 700 tahun, jadi bisa dilihat ya betapa mereka hati2 bgt merawatnya, bisa dilihat banyaknya kayu2 bambu yg menopang si pohon sakura utk berdiri. amazing..
      .
      always something special when you enjoyed something beautiful together...
       
       
      calming bgt disini
       
       
      hellooow...sakurachan
      well hellooow me hihi.
      kekinian memang gayanya. weitss..
      next kesini pokoknya harus datang ke festival hanatoro mereka.kira2 kaya gini nih si festival hanatoro
       source dr japanguide.com
       
      Keasikan foto2 sampe lupa kalo udah jam 7 malem aja. Turun dr Kiyomizudera kita juga nemuin byk spot2 unik, rumah2 tua dan becak jepang. Becak jepang ini menarik bgt sih, cuman mahalnya itu lho.. utk 15 menit keliling daerah wisata harus rogoh sekitar 3000 yen per orang. wadooooh.. buat makan aja deh kwkkwkww. liat jam udah mau jam 8 aja, saya harus cepet2 balik ke stasiun untuk kejar shinkansen ke tokyo. jam 7.30 teng saya pamit ke mereka berdua. Dan saya berhasil dapet shinkansen yg jam 8.15. Ga berenti disitu aja.. sesampainya di Tokyo pukul 10.45 malam, saya harus ganti lagi subway ke Meguro yg memakan waktu sekitar 20 menit. Sampai di meguro sekitar pukul 11.10 dan isi kereta dipenuhi co dan ce modis2 bgt, sepertinya mereka mau hangout di weekend ini. Keluar stasiun saya menunggu bus utk pulang kerumah temen saya. 5 menit, 10menit kok ga dateng2 ya si bus (mulai curiga) liat kanan kiri, kok mereka semua naik taxi ya. akhirnya saya iseng nanya... "bus bus disini kok ga ada ya?'
      bapak2 jepang " miss... diatas jam 11 malam semua bisa sudah off, kamu harus menggunakan taxi kalo jam segini"
      saya ...................."wuaaaaaaaaaaaaaaat!" pucet langsung ahahahahhaa. hmmmmm.... berhubung dari awal saya sudah bertekat ga mau naik taxi, yaudah sekalian aja deh jalan kaki ke rumah. cek waze.. 45 minutes by foot. Yauuuuudsss... sekalian liat2 lampu kota.
      Perjalanan 45 menit itu saya nikmatin aja sambil dengerin musik dan liat2 bangunan bangunan sekitar plus ngebayangin besok kemana lagi yaah. Saya masih merasa aman sih kalo di daerah meguro ini, walaupun jam udah nunjukin pukul 12.30 malam but i enjoyed it... 
      jadi guys... sebisa mungkin yg memang mau mengejar bus sebagai transportasi utama, jgn lebih dr jam 11 malam yes jalan2 nya.. letssGO!
       


    • Yakin gak tertarik ke Pekanbaru? Baca ini dulu
      By citrariana
      Ada apa di Pekanbaru? Banyak kok. Ini buktinya :
      Desa Okura

       
      Desa ini dinobatkan menjadi desa wisata sejak 2010. Suasana tradisional masih dipertahankan. Terbukti dengan adanya beberapa rumah panggung di tepi Sungai Siak. Selain itu pengobatan tradisional masih populer digunakan. Masyarakat pun masih menggunakan bahasa daerah untuk berkomunikasi. Salah satu tradisi unik di desa ini adalah Silat Pangean yang masih bisa dinikmati oleh pengunjung. Ada tidak akan bosan di sana. Ada berbagai paket wisata yang di tawarkan seperti bersepeda di kebun sagu, berkuda, susur sungai, naik sampan, dan menikmati wisata budaya.
      Sungai Kampar

      Sungguh Indonesia sangatlah unik. Termasuk wisatanya. Contohnya di Sungai Kampar. Namanya adalah gelombang bono. Gelombang ini menyerupai gelombang yang ada di pantai. Tingginya mencapai 6 m dan panjang gelombang mencapai 300 m. Di sungai ini pengunjung dapat berselancar menantang ombak. Sungai Kampar telah terkenal hingga luar negeri terbukti dengan banyaknya peselancar dunia yang berniat mencoba ombak yang menantang ini. Menurut peselancar, tidak mudah menahlukkan gelombang bono. Gelombangnya cepat, karakternya tidak terduga dan panjang. Selain itu, cukup sulit untuk mengambang di sungai ini mengingat sungai ini adalah sungai air tawar.
      Masjid Agung An-Nur

      Dibangun pada tahun 1963, masjid ini salah satu yang tertua di Pekanbaru. Arsitekturnya yang unik merupakan perpaduan dari Turki, Arab, India, dan Melayu. Arsitektur masjid ini sering disamakan dengan Taj Mahal. Masjid ini telah menjadi landmark Provinsi Riau. Anda akan merasakan kemegahan masjid ini bahkan sebelum Anda memasuki masjid.
      Dekranasda

      Tidak lengkap rasanya bila pulang dari liburan tidak membawa oleh-oleh. Maka datanglah ke Dekranasda.Berlokasi di Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Durian, tempat ini merupakan pusatnya oleh-oleh Riau. Menjual berbagai macam batik Riau, kain tenun, kain songket, busana melayu, dan berbagai kerajinan dari kayu. Pastinya Anda tak perlu khawatir dengan harga.
      Sop Tunjang

      Kuliner merupakan salah satu tujuan wisatawan. Pekanbaru pun tak mau kalah dengan menyuguhkan kuliner yang lenzat dan membuat Anda rindu untuk kembali. Salah satu makanan khas di sana adalah sop tanjung. Salah satu yang paling lezat berapa di kawasan Gor Tri Buana Jalan Diponegoro. Masakan yang terbuat dari tulang sapi yang direbus hingga menjadi sop dengan rasa yang sangat gurih. Perpaduan bumbu yang dipilih membuat sop ini semakin nikmat dinikmati bahkan saat Anda merasa kenyang.
      Apa hanya itu? Tentu tidak. Masih ada wisata lain seperti Riau Fantasi, Kebun Binatang Sang Kulim, Danau Buatan Lembah Sari, Rekreasi Alam Mayang, Istana Siak, Pasar Bawah, Air Terjun Aek Martua, dan masih banyak lagi. Tunggu apa lagi? Yuk segera siapkan liburan Anda ke Pekanbaru. Mau wisata yang lebih hemat? Yuk cek promo tiket pesawat dari maskapai Tiger Airways.
    • 7 Restoran Murah saat di Seoul!
      By kimcheeGH
      Anda sedang mengikat pinggang dan ingin makan murah ? Di manakah  di Seoul tempat makan yang lezat dan tidak membuat kantong Anda kosong? Sebenarnya ada beberapa pilihan di luar sana untuk dipertimbangkan. Setelah Anda tahu di mana mencarinya maka akan terbiasa . Daripada makan seperti seorang turis dan akankah lebih baik membayar beberapa ribu won untuk makanan yang sama dengan orang lokal; Berikut beberapa tempat , terutama di Seoul yang menawarkan makanan lezat dan senilai dengan uang yang di keluarkan.
      Hansot Doshirak:
      Tempat takeout terbaik untuk lunchboxes di Seoul . Terjangkau , murah, lezat dan buka sampai larut malam . Harga berkisar dari 2.000 ₩ ke 10,000won . Anda bisa mendapatkan daging , nasi dan sayuran dengan salad tersedia juga . Ada lebih dari 50 lebih menu lunchbox yang tersedia. Mungkin ini membuat Anda lebih bingung apa yang harus makan . Layanan baik dan cepat , Kebanyakan makanan siap cepat dan biasanya keluar dari dapur dalam waktu 5 menit . Juga ada sup instan ( untuk di masak di rumah ) dan minuman dingin juga.

      Ini jelas makanan cukup umum di Korea . Sementara kami sedang makan beberapa orang datang dan mendapat mengambil “take out” . Ini seperti gabungan antara makanan siswa dan pesawat , dan Saya benar-benar menikmatinya . Jika Anda berada dalam anggaran, ini adalah pilihan yang tepat .

      Pomato:
      Restoran franchise ini adalah tempat untuk makan murah juga. Restoran yang bersih dengan furnitur tertata rapi dan makanan cukup layak dengan harga terjangkau .
      Bagian yang terbaiknya adalah tempat ini tidak pernah tutup !
       

      Tidak semua pada menu terbilang sangat murah, tapi menu mereka bervariasi dan tidak akan membakar kantong Anda . Di mulai dari berbagai kimbab , Katsu , Omelettes ,olahan kentang, makanan Cina , semur , dan mie dan nasi pada menu . Ada juga terjemahan bahasa Inggris untuk membuat pemesanan lebih mudah !

      Mereka memilik macam lauk kecil , bervariasi dengan restoran dan di siang hari termasuk sup , kimchi , lobak , dan telur rebus yang semuanya adalah “self-service” di mana Anda harus mengambilnya sendiri.
      Ayam Mayo dan Jajangmyeon yang khususnya sangat lezat bagi Saya . Nasi Ayam Mayo hanya ₩ 4000 , hidangan dengan katsu ayam utuh, dicampur dengan sekelompok telur orak dan rumput laut di atasnya. Saus mayonnaise dan saus katsu juga di berikan ,di tuangkan  di atas piring dan aduk semuanya sampai rata lalu siap d santap!
      Kimgane:
      Kimgane adalah restoran kasual franchise yang menjual kimbab, mie, dan nasi dengan harga murah. Akan tampak pemandangan seorang wanita di depan restoran membuat kimbap segar yang terlihat seperti sushi . Semuanya adalah nilai yang baik dan murah . Tabel air , sendok garpu , jaringan dan kimchi adalah semua self-service.
      Saya benar-benar menyukai kimchi di sini, dengan rasanya yang renyah dan rasa yang tepat dari olahan rempah-rempahnya. Ditambah dengan staf ramah dan layanan sangat cepat dan efisien . Jangan berharap layanan yang superior di sini karena ini adalah restoran kasual yang menawarkan makanan Korea yang otentik dengan harga yang sangat terjangkau .

      Cara membuat kimbap di tempat ini membuat kimbab menjadi lebih lezat. Pastikan untuk memesan beberapa kimbap dengan hidangan utama Anda .
      Charles Sutbul Gimbap:
      Saat melangkah kaki ke “Charles Gimbap”Anda mungkin merasa seperti Anda berjalan ke restoran BBQ . Ini semua karena aroma dari hidangan populernya, yaitu “Sutbul Gimbap”. Gulungan Gimbap dengan babi panggang yg di asinkan dengan kecap.

      The reason I recommend this franchise is that while its cheap, its portion can be quite generous I think. This place is popular with the younger crowd. Since the kimbap is quite huge, expect a struggle to get it to your mouth with the chopsticks. And chewing and swallowing is a feat only master kimbap eaters can do.
      Alasan saya merekomendasikantempat ini adalah dengan harga yang cukup murah , porsi makanan yang di berikan cukup murah hati . Tempat ini populer di kalangan anak muda . Dengan ukuran kimbap yang cukup besar, mungkin akan sedikit perjuangan untuk memasukannya ke mulut Anda dengan sumpit . Dan mengunyah dan menelan merupakan prestasi hanya menguasai kimbap pemakan dapat dilakukan.

      Ada banyak pilihan jadi pastikan Anda memilih yang menggugah selera lidah Anda.
      Supermarket:
      Alasan saya merekomendasikan supermarket adalah banyaknya pilihan makanan murah. Supermarket di Korea secara mengejutkan memiliki section untuk sushi perorangan.
      Ada pula  sampel makanan tersebar di supermarket untuk para pelanggan. Sampel termasuk pasta , buah , yoghurt dan bahkan daging . Jika Anda adalah tipe pada umumnya  mencoba satu/dua bagian mungkin ok . Tetapi jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang tidak khawatir tentang apa yang orang lain pikir Anda . Tentunya, Anda dapat terus mencoba semua makanan sampel di sini. Jelas, Bir juga murah disni.  Jangan lupa coba Bir German jika tersedia  .
       

      Bapburger:
      Bon Gouuse adalah restoran”nasi burger” cepat saji populer dikenal untuk harga murah, lezat dan menu yang bervariasi. Nasi burger pada dasarnya nasi dengan beberapa bahan di tengah-tengah itu . Dalam hal ini nasi digunakan sebagai roti untuk burger . Ini adalah camilan cepat untuk khususnya untuk mahasiswa dan kalangan muda. Bahkan ramyeon instan sebagai lauk jika Anda inginkan. Tempat ini merupakan restoran frechise jadi mencarinya bukanlah hal sulit. Cabang terdekat misalnya di daerah Hongdae, SNU, dan Sincheon.

      Harga berkisar dari 1.500 ₩ – ₩ 3500 dan ada banyaknya pilihan menu  yang ditawarkan . Dari rasa pedas hinga polos. Jika Anda ingin sesuatu yang aman maka saya sarankan ayam mayo bap burger .

      Pizza School:
      Mungkin salah satu dunia makanan yang paling dikenal dan dicintai adalah pizza . Di Korea , Pizza dicintai sebanyak negara lain dan oleh karena itu ada beberapa tempat untuk memuaskan keinginan Anda . Jika Anda butuh cepat , murah maka “Pizza School”  adalah satu-satunya pilihan Anda .

      Dengan pilihan pizza yang bervariasi, di mulai dari ₩ 5000 –  12,000won untuk pizza lebih mewah . Sekarang mengapa Anda ingin pizza ini? Karena harganya yang murah untuk satu  pizza . Harga murah ini mungkin akan mengangkat beban anda saat memakannya!

      SUMBER
    • Restoran di Sincheon Yang Patut di Kunjungi!
      By kimcheeGH
      Sinchon terletak di bagian utara Kota Seoul dan merupakan rumah bagi beberapa universitas besar seperti Yonsei , Sogang dan Ewha . Karena itu Sinchon dianggap sebagai tempat nongkrong untuk anak-anak . Anda tidak akan kesulitan mencari makanan karena ada di setiap sisi jalannya. Dengan pilihan yang berlimpah, yang ada adalah memilih makan yang tepat dengan selera Anda . Ada banyak restoran daging ,dessert kafe , kafe , pub , makanan jalanan. Jujur akan sulit untuk memilih apa yang akan di santap untuk makan malam karena ada terlalu banyak untuk memilih!
      Bok Sung Gak
      “Bok sung Gak” adalah restoran Cina dapat Anda temukan di Sinchon. Tempat ini adalah patut untuk dicoba dikarenakan berbagai hidangan di menu restoran ini . Memiliki lebih dari 40  jenis hidangan mie dan nasi bagi Anda untuk berbagi ( atau tidak ) .

       
      Hidangan yang paling populer adalah Jajang Myeon ( mie dengan saus hitam ) dan Tang Soo Yook ( daging babi goreng dengan manis n ‘ saus asam ) . Jika Anda belum pernah mencoba ini sebelumnya, Anda harus mencobanya dan tempat ini adalah tempat yang cocok . Meskipun sebagian besar restoran Cina tidak melayani pesan antar, sebaliknya , ia menyediakan makanan berkualitas tinggi dengan suasana yang ramah .
      Bok sung gak punya banyak tempat tetapi tentunya banyak orang yang datang. Jika Anda pergi ke Bok sung gak pada akhir pekan, Anda mungkin perlu menunggu karena banyaknya tamu. Harga untuk hidangan : hidangan Mie / Rice ₩ 4.000 untuk 7,000won dan hidangan Aneka adalah 15.000 ₩ . Untuk sampai di sana , Dari exit 3 stasiun Sinchon ,berjalan lurus menuju Paris Baguette . Ambil backroad, dari sini dan terus berjalan sampai Anda melihat Sauna . Bok sung gak tepat di samping gedung ini .
      Sodojeok
      Mungkin ini adalah restoran daging sapi terbaik di Sinchon . Tempat ini sebuah restoran sederhana dan tidak terlihat mewah . Tetapi, Sodojeok terkenal untuk melayani daging sapi kualitas baik dengan harga yang layak . Saus dan salad dihidangkan juga dengan dagingnya.

      Jika Anda ingin mencicipi berbagai bagian daging sapi ,set menu akan menjadi langkah yang cerdas . Meskipun yang cukup populer restoran , ukuran sebenarnya dari  tempat ini terbilang kecil . Oleh karena itu tergantung pada jam Anda pergi ,mungkin anda harus menungu pada antrian sebentar saat datang . Terutama pada akhir pekan dan jam makan malam yang cukup sibuk .
      Berikut Menunya:
      Set A/B (2 people) sekitar 31,000won Galbisal (rib tanpa tulang) 10,000 Chadolbaegi (potongan tipis brisket) 10,000 Anchangsal (steak sapi) 13,000 Kot Galbisal (rib tanpa tulang) 13,000 Untuk sampai ke sini , Turun di Sinchon Station dan keluar dari exit 3. Jalan lurus ke arah Yonsei sampai Anda melihat sebuah gereja besar , Belok kanan di depan gereja ke jalan kecil dan berjalan untuk 1 blok . Sodojeok ada di sebelah kanan Anda .
      Maetdol Soondubu
      Jika Anda ingin sup tahu yang besar , maka tempat ini harus di dalam list Anda . Maetdol Soondubu memiliki berbagai macam Sup tofu . Ada seperti sup tahu laut , sup tahu daging sapi , sup tahu daging babi , sup tahu dumpling , sup tahu kimchi , sup tahu Oyster dan sup tahu kepiting .

      Hidangan di sajikan dalam panci batu panas ( hot stone pot) untuk menjaga kehangatan sup saat di nikmati . Jangan lupa untuk memecahkan telur mentah dan masukan ke dalam sup Anda . Anda juga dapat nasi saat memesan sup tofu jenis apapun . Pastikan untuk memilih tingkat pedas yang sesuai dengan batasan Anda . Jangan takut, Anda juga bisa memesan sup tofu yang tidak pedas jika Anda bukan pemakan makanan pedas.
      Pada menu ada juga babi pedas , Panggang macherel , deokgalbi , naengmyeon Dan galbijjim pedas .
      Menjadi tempat ini cukuplah mudah karena dekat denganU – plex . Anda akan melihat banyaknya orang di tempat ini . Oh , di tambah lagi tempat ini buka 24/7.
      Berikut List Menu:
      Tofu soup 7,000 – 8,000won Tofu soup and spicy pork 10,900won Tofu soup and deokgalbi 10,900won Tofu soup and Grilled macherel 10,900won Ada jalan yang lebih baik untuk sampai ke tempat ini, keluar melalu exit 1 berjalan sampai melewati Café Natuur, belok ke kanan dan berjalan terus sampai 2-3 blok, tempat ini akan ada temukan di sisi kiri Anda.
      Hwangso Gopchang
      Tempat ini merupakan tempat yang terkenal dan sudah ada selama lebih 60 tahun.

      Gopchang adalah instentin panggang baik sapi atau babi , dan tempat-tempat ini menyajikan beberapa bagian dari instentines seperti gopchang ( usus halus ) , Daechang ( usus besar ) , Makchang , Yang dan Beoljipui . Setiap bagian adalah unik berbeda dalam rasa . Daechang lembut dan memiliki tekstur krim sementara Gopchang kenyal dan sedikit lebih keras . Harga sedikit  mahal, tetapi sangat segar dan lezat . Tidak ada salahnya untuk di coba jika Anda berani!
      Berikut daftar menunya:
      Gopchang 12,000won Daechang 12,000won Makchang 15,000won Side menu:
      Nasi goreng 2,000won Jamur 2,000won Untuk sampai ke sana , Keluarlah dari pintu keluar 2 di stasiun kereta bawah tanah dan langsung sekitar 150 meter . Belok kiri di toko ” T-World” ( SKT toko telepon ) dan  berjalan lurus selama 3 menit . Anda akan melihat restoran terletak di sebelah kiri .
      Baobab Story
      Jika Anda akan ketagihan Ddeokbokki dan makanan prasmanan pada saat yang sama , maka ini adalah tempat yang tepat untuk Anda . Porsi makanan di mulai dengan harga ₩ 5900 .

       
      Kita semua tahu bahwa Ddeokbokki adalah jajanan populer . Di Baobak Story, Anda dapat menikmati makanan ringan ini sebagai makanan . Ada 27 jenis bahan dan 6 saus untuk Anda untuk sampel dan camilan . Anda bisa mendapatkan 2 jenis kue beras , telur , odeng , beberapa makanan goreng , mie dan berbagai sayuran .
      Bahkan nasi gorengyang tersisa dapat Anda nikmati dengan saus , kimchi dan rumput laut.
      Bahkan ada es krim dan kue untuk hidangan penutup !? Apakah Anda masih belum yakin ?
      Berikut Daftar Menunya:
      Ddeokbokki buffet 5,900won Menu Lainnya:
      Keju Mozarella 2,000won Seafood 2,000won Chadolbaegi (beef brisket) 3,000won Drinks 1,000 – 1,5000won Beer 3,500 – 4,000won Untuk sampai ke sana , keluar dari exit no.2 dan seperti arah untuk Hwangso Gopchang , ikuti jalan sampai Anda mendapatkan ke toko telepon ” T-World” dan kemudian ambil kiri dan berjalan 3 blok . Baobab Story ada di sebelah kiri Anda .
      Ini hanyalah beberapa saran untuk apa yang dapat Anda mencoba setiap kali Anda datang ke Sinchon. Tentunya karena banyaknya pilihan seperti makanan ditawarkan di Sinchon , wajar jika Anda bisa tersesat saatndi jalan menuju satu restoran ini . Sinchon daerah yang cukup ramai, cobalah untuk tidak  bingung dan kehilangan arah Anda .

      Jika Anda memiliki saran tempat makan lainnya di Sinchon , pastikan untuk berbagi .Banyaknya restoran baru yang terus naik dan turun. Pastikan untuk mengambil gambar dari perjalanan Anda saat ke tempat-tempat ini dan meng-upload ke mereka untuk media sosial dan tag kami kimchee guesthouse (@kimcheekorea). Jangan lupa untuk membawa payung dikarenakan cuaca yang tidak mudah di tebak. Dan juga menurunkan semua makanan yang lezat dengan beberapa Soju atau makgeolli
      SUMBER.
    • YANG TAK BIASA DARI JAKARTA
      By Tarmizi Arl
      Sebagai ibukota negara, sudah barang tentu Jakarta senantiasa menarik banyak kunjungan dengan berbagai tujuan, tak terkecuali untuk tujuan wisata. Jika membicarakan tentang wisata di daerak khusus ini, maka ada beberapa list yang cukup populer dikunjungi baik oleh warganya sendiri maupun wisatawan seperti Monumen Nasinal, Ancol, Taman Bermain Dufan, Kebun Binatang Ragunan, Kawasan Kota Tua, Kampung Budaya Situ Babakan, atau Wisata Bahari di Kepulauan Seribu.
      Namun Jakarta nyatanya tidak itu saja. Di tengah keramaiannya yang terlampau, kota ini juga masih menyimpan sisi-sisi berbeda yang masih tak biasa dikunjungi untuk tujuan wisata. Tak Jarang, warga ibukota sendiri belum pernah atau malah belum mengenal beberapa diantaranya. Padahal dengan mengunjunginya, dijamin galeri foto yang kalian punya akan lebih menarik dan bahkan bisa mengundang banyak love di akun sosial mediamu.
      Apa dan dimana sajakah tempat-tempat wisata tak biasa tersebut?
       
      Tak Biasa ! Museum Taman Prasasti, Bukan Museum Seperti Umumnya

      Salah satu sudut taman
      Kalau mendengar kata Museum, maka sudah dapat dipastikan pikiran kita akan mengarah ke suatu bangunan dimana didalamnya dipamerkan benda-benda peninggalan sejarah, seni, atau sebagainya didalam sebuah etalase. Tapi kali ini yang akan kita bahas ialah Museum yang tak biasa, karena Museum Taman Prasasti lebih serupa dengan Pemakaman.
      Ya, Museum Taman Prasasti sejatinya merupakan pemakaman peninggalan masa kolonial Belanda yang sekarang sudah menjadi cagar budaya. Lokasinya berada di Jalan Tanah Abang I No.1, Jakarta Pusat, tidak jauh dari Monas. Sangat strategis bukan?
      Di area seluas 1,2 Hekter tersebut, pengunjung bisa masuk dengan membayar retribusi hanya sebesar Rp 5 ribu saja. Keunikan dari Taman Pemakaman ini ialah bentuk-bentuk nisan kuno peninggalan abad ke 18 hingga 19 yang nampak sangat artistik. Di sana juga terdapat patung-patung seperti pada umumnya pemakaman bangsa eropa kuno. Dapat dikatakan, di Museum Taman Prasasti ini, kita seolah masuk galeri seni yang menyuguhkan mahakarya seni patung, ukiran, pahatan, kaligrafi, bahkan kereta jenazah yang masih dipamerkan disana.  
      Beberapa tokoh terkenal yang bisa kalian lihat nisannya di Museum Taman Prasasti tersebut diantaranya ialah Dr. H.F. Roll sang Pendiri Stovia, Olivia Marianne Istri dari Thomas Raffles, dan tokoh aktivis 60an Soe Hok Gie.
      Sebagai lokasi pemakaman, namun Museum Taman Prasasti ini sangat menarik bukan untuk disambangi? Galeri foto kalian juga akan semakin kaya dengan gambar seni khas kolonial seperti layaknya melintasi waktu dan zaman. Tak heran jika loksi ini kerap kali menjadi setting video clip dan pemotretan.
       
      Berbalut Sejarah Abad 17, Galangan Kapal VOC Menjadi Bagian Wisata Baharinya Jakarta

      Bangunan galangan kapal
      Kawasan Jakarta Utara tidak sekedar memiliki Pelabuhan Sunda Kelapa sebagai pelabuhan bersejarah bagi bangsa ini. Di daerah Penjaringan tepatnya Jalan Kakap no.1-3, terdapat sebuah bangunan yang menjadi saksi bisu sejarah kejayaan Nusantara dalam hal perniagaan melalui jalur laut.
      Galangan Kapal sendiri maksudnya ialah tempat bongkar muat, menyimpan, bahkan memperbaiki kapal-kapal terutama kapal besar yang berbulan-bulan berlayar. Selain itu, di lokasi ini juga dijadikan kantor pusat kegiatan perusahaan dagang Hindia Belanda.
      Dibangun sejak tahun 1628 di atas tanah urukan di tepi sungai, menjadikan bangunan galangan kapal ini memiliki gaya arsitektural khas gudang-gudang kolonial Belanda abad ke 17. Meskipun dalam sejarahnya ditahun 1721, sebagian bangunan di sana mengalami kebakaran sehingga dilakukan pemugaran. Meskipun begitu, bentuk dan ornamen aslinya sebagian besar masih tetap dipertahankan.
      Saat ini, bangunan Galangan Kapal VOC tidak sekedar sebagai bangunan tua, karena dibawah pengelolaan swasta atau pribadi, bangunan dimanfaatkan sebagai restoran, cafe, dan galeri. Hal ini tentu sangat baik untuk menjadi kelestariannya.
      Selain itu, baru baru ini daerah sekitarnya yang dikenal dengan nama Pasar Ikan sedang ditata ulang sebagai upaya penggalakan oleh pemerintah Provinsi Jakarta sebagai daerah wisata bahari. Salah satunya termasuklah Galangan Kapal VOC ini yang menjadi salah satu objek wisata utamanya bersama dengan museum bahari yang berada di dekatnya.
      Museum bahari tersebut juga menjadi salah satu saksi bisu kejayaan Pelabuhan Sunda kelapa. Berbeda dengan Galangan Kapal, Museum Bahari dikelola oleh Dinas Kebudayaan dan Permuseuman Provinsi DKI Jakarta. Disana, pengunjung dapat melihat koleksi yang berkaitan dengan kemaritiman seperti perahu tradisional, miniatur kapal VOC, model mercusuar, jangkar, hingga koleksi biota laut.
       
      Berdiri Kokoh Memantau Jakarta, Menara Syahbandar Menjadi Matanya

      Bangunan Menara
      Berada tidak jauh dari Galangan Kapal VOC tepatnya di Jalan Pasar Ikan No. 1, terdapat sebuah menara yang awalnya difungsikan sebagai menara pemantau keluar masuknya kapal-kapal ke Batavia. Selain itu, disana juga menjadi kantor pajak untuk barang-barang yang dibongkar di Pelabuhan Sunda Kelapa. Fungsinya sebagai menara pandang berakhir tahun 1886 ketika Tanjung Priok dibuka.
      Dibangun tahun 1839, tinggi Menara Syahbandar ialah 12 meter dengan ukuran 4 x 8 meter. Uniknya, seiring waktu menara ini mulai condong atau miring laiknya menara miring Pisa di Italia. Hal ini diperkirakan karena lokasinya yang berada di tepi jalan raya padat sehingga beban getar yang dihasilkan mobil-mobil besar membuat sisi jalan menjadi turun. Selain itu, ketika kita berada di dalam menara maka akan merasakan goyangan ketika ada mobil besar yang melewati jalan, tak heran jika menara ini juga sering disebut ‘Menara Goyang’.
      Di bagian dalam menara, kalian akan melihat lempengan batu dengan tulisan Tiongkok yang jika diartika ialah Batas Titik. Ya, awalnya di menara inilah titik nol Batavia berada sebelum dipindahkan ke Monas.
      Di sekeliling menara dibangun tembok pertahanan kota saat itu. Di tembok itu juga tersandar dua meriam kuno. Di sisi lain terdapat bungker atau ruang bawah tanah dimana terdapat pintu besi yang konon kabarnya menjadi jalan masuk ke lorong bawah tanah yang menuju Masjid Istiqlal. Tapi sayangnya kabar tersebut masih simpang siur kebenarannya dan memang sekarang pintu besi tersebut sudah dikunci.
       
      Kampung Arab Namun Warganya Keturunan Tionghoa? Jakarta Memang Tak Biasa !

      Masjid Langgar Tinggi
      Bagi kalian pecinta wisata budaya tentu sudah tak asing dengan perkampungan dari etnis tertentu. Di berbagai kota besar biasanya memiliki beberapa kampung etnis seperti kampung etnis Tiongkok atau biasa dikenal Pecinan, kampung etnis India atau biasa disebut Little India, serta Kampung Arab. Tak terkecuali dengan di ibukota Jakarta dimana terdapat juga Kampung Arab yang berlokasi di Pekojan, kecamatan Tambora, Jakarta Barat.
      Nama Pekojan kabarnya berasal dari kata Khoja, yaitu sebutan untuk penduduk Muslim berketurunan India. Pada masa kolonialisme Belanda lah, daerah ini lebih dikenal sebagai Kampung Arab dimana imigran dari Yaman Selatan diharuskan tinggal di sana terlebih dahulu sebelum pindah ke kota-kota lain.
      Yang menjadikan Pekojan saat ini sangat unik dan tak biasa ialah meskipun tetap dikenal sebagai Kampung Arab, justru saat ini warga di sana mayoritas keturunan Tionghoa yang berbaur dengan hanya sekitar 10% etnis Arabnya itu sendiri.
      Meskipun begitu, beberapa bangunan peninggalan Muslim India atau Arab masih bisa dijumpai sebagai bangunan bersejarah. Diantaranya ialah Masjid Al-Anshor yang dibangun tahun 1648 oleh Muslim India, Masjid Kampung Baru yang dibangun di abad ke 18, Masjid Langgar Tinggi yang dibangun abad-18 oleh Muslim Arab, Masjid An-Nawier yang sekarang menjadi Masjid terbesar di Pekojan, Masjid Zawiyah, serta Jembatan Kambing.
      Dalam sejarahnya juga di tahun 1901, di Pekojan ini  berdiri organisasi Pendidikan islam bernama Jamiatur Kheir. Dari sanalah hadir tokoh besar KH Ahmad Dahlan dan HOS Tjokroaminoto. Namun sayangnya, bangunan sekolah yang berada di jalan Pekojan Raya saat ini sudah tak ditemukan lagi.
       
      Museum di Tengah Kebun. Sudah Pernahkah Kamu Kesana?

      Salah satu sisi Museum
      Begitulah nama Museum yang berada di Jalan Kemang Timur 66 Jakarta Selatan ini, Museum di Tengah Kebun. Seperti namanya, bangunan museum memang berada di tengah kebun atau taman nan asri khas tropis. Lantas museum apakah ini? Apa yang menjadi koleksinya?
      Museum di Tengah Kebun ini merupakan museum yang mengkoleksi barang seni antik dari dalam dan luar negeri. Bukan dikelola pemerintah, namun milik swasta alias pribadi seorang tokoh periklanan modern Indonesia, Bapak Sjahril Dajlil. Beliau memang pecinta barang antik yang membuatnya berburu koleksi hingga ke berbagai negara.
      Dengan koleksi yang terbilang sangat lengkap, yaitu 4.000 koleksi dari 63 negara dan 26 Provinsi di Indonesia, Museum yang berada di lahan seluas 3.500 m2 ini sempat terpilih sebagai Museum Swasta Terbaik dalam Museum Awards 2013.
      Gerbang museum ini sudah sangat nyentrik terlihat. Gerbang kayu dengan sentuhan topeng yang dipajang menjadikan kesan seni sudah terasa dari sini. Setelah memasuki gerbang, pengunjung akan langsung disambut dengan lorong sepanjang 60 meter dimana sisi kanan dan kirinya ditanami tanaman hijau tropis yang membuatnya sangat adem. Lorong ini sering disebut sebagai lorong waktu karena memang nantinya kita akan diajak masuk ke suasana berbeda.
      Setelahnya, pengunjung lagi-lagi disuguhkan pemandangan taman luas yang bertema tropis. Di tengahnya terdapatlah bangunan utama dengan arsitektural tradisional jawa. Persis namanya, museum yang berada di tengah kebun.
      Dari depan bangunan museum, sudah dapat terlihat koleksi berupa patung Singa dari Dinasti Qing, pot bunga dari Jepang, Patung Pahat Asmat, dan lainnya. Koleksi lain benda-benda antiknya sendiri dibagi dalam 17 ruangan utama dengan tema-tema tertentu seperti ruang Buddha yang berisi berbagai patung Buddha dari berbagai negara, Ruang Lukisan Raja Wilhelm dari Jerman, Ruang Mari Jepang, Ruang Dinasti Ming, Ruang Singa Garuda, Ruang Dewi Sri, dan lain sebagainya. Selain itu beberapa benda juga tersebar acak di berbagai sudut termasuk di tamannya.
      Untuk menugunjungi Museum ini kalian tidak bisa asal waktu saja. Kalian harus melakukan reservasi terlebih dahulu ke nomor teleponnya 021-7196907 dimana minimal rombongan ialah 7 orang dan maksimal 15 orang. Kalian akan dikenakan uang jaminan Rp 200 ribu namun akan dikembalikan ketika kalian berkunjung. Hari dan jam kunjungannya sendiri hanya tersedia di Hari Rabu, Kamis, Sabtu, dan Minggu di jam 09:00-12:00 serta 12:30-15:30 WIB.
    • PROMOSI LIBURAN TENGAH TAHUN 2016~!!
      By kimcheeGH
      https://kimcheeguesthouse.com/id/kimchee-downtown-guesthouse/kimchee-downtown-rooms-rates/ !!!
       
      HANYA berlaku di hari kerja 
      01 JULY 2016 ~ 30 AGUSTUS 2016
      Perhatian
      Harga HANYA berlaku apabila memesan kamar  secara online terlebih dahulu! (harga promosi otomatis akan muncul saat pemesanan) Maaf! Kami tidak bisa memberikan diskon apabila anda sudah terlanjur memesan kamar sebelum promosi ini berlaku. Jumlah ranjang untuk promosi ini TERBATAS! sehingga dapat KEHABISAN! AYO CEPAT! Anda tidak bisa menggunakan promosi ini bersamaan dengan promosi lainnya. ———-Kamar Pribadi dengan kamar mandi privat ———-
       
                          Kamar Pribadi (Single)
      dengan Kamar mandi pribadi
      ₩ 55,000 -> ₩ 45,000
      Termasuk Linen Kasur
      Cek ketersediaan kamar dan pesan sekarang
       
         
       
                          Kamar Pribadi (Double)
      dengan Kamar mandi pribadi
      ₩ 60,000 -> ₩ 45,000 
      Per malam Per kamar
      Termasuk Linen Kasur
      Cek ketersediaan kamar dan pesan sekarang
       
         
       
                          Kamar Pribadi (Twin)
      dengan Kamar Mandi pribadi
      ₩ 60,000 -> ₩ 45,000
       
      Per malam Per kamar
      Termasuk Linen Kasur
      Cek ketersediaan kamar dan pesan sekarang
         
                          Kamar Keluarga (2 Doubles)
      dengan Kamar Mandi Pribadi
      ₩ 80,000 -> ₩ 60,000
       
      Per malam Per kamar
      Termasuk Linen Kasur
      Cek ketersediaan kamar dan pesan sekarang
         
                                   Ruang suite (4 kamar)
      dengan Kamar Mandi pribadi
      ₩ 100,000 -> ₩ 80,000
       
      Per malam Per kamar
      Termasuk Linen Kasur
      Cek ketersediaan kamar dan pesan sekarang
         
      ———-Kamar pribadi dengan kamar mandi Bersama———-
       
                                      Kamar Pribadi (Triple)
      dengan Kamar Mandi bersama
      ₩ 60,000 -> ₩ 45,000
       
      Per malam Per kamar
      Termasuk Linen Kasur
      Cek ketersediaan kamar dan pesan sekarang
         
                                      Kamar Pribadi (Quadruple)
      dengan Kamar Mandi bersama
      ₩ 70,000 -> ₩ 50,000 
      Per malam Per kamar
      Termasuk Linen Kasur
      Cek ketersediaan kamar dan pesan sekarang
         
                              Kamar Pribadi (6 kasur)
      dengan Kamar Mandi bersama
      ₩ 90,000 -> ₩ 60,000 
      Per malam Per kamar
      Termasuk Linen Kasur
      Cek ketersediaan kamar dan pesan sekarang
         
      ———-Kasur Asrama dengan kamar mandi bersama———-
       
                                          4 Tempat tidur
      (Wanita/ campur)
      dengan Kamar mandi bersama
      ₩ 20,000 -> ₩ 15,000
      Per malam Per orang
      Termasuk Linen Kasur
      Cek ketersediaan kamar dan pesan sekarang
         
                              6 Tempat tidur
      (Wanita/campur)
      dengan Kamar mandi bersama
      ₩ 18,000 -> ₩ 12,000 
      Per malam Per orang
      Termasuk Linen Kasur
      Cek ketersediaan kamar dan pesan sekarang
         
                                              8 Tempat tidur
      (Wanita/ campur)
      dengan Kamar mandi bersama
      ₩ 16,000 -> ₩ 10,000 
      Per malam Per orang
      Termasuk Linen Kasur
      Cek ketersediaan kamar dan pesan sekarang
    • Jeungdo Island, Kehidupan Tenang di Korea Selatan
      By kimcheeGH
      Jeungdo , pulau garam dan tembakul (atau disebut juga ikan glodok) adalah sebuah pulau yang terletak di Provinsi Jeolla Selatan di lepas barat pantai Korea Selatan . Jeungdo adalah ” kota tenang ” karena gaya hidup dan jumlah kecil penduduk . Pulau ini diakui oleh UNESCO, sebagai area khusus untuk  konservasi keanekaragaman hayati dengan kelimpahan pasang surut . Jeungdo adalah pulau yang tenang , menawan yang menawarkan pengalaman pedesaan Korea. Juga menyajikan gambaran Korea dalam sudut pandang yang lebih baik.

      Daya tarik dar Jeungdo adalah Pertanian Garam Taepyeong , yang merupakan pertanian garam  terbesar yangdapat Anda temukan di Korea . Menjelajahi pulau adalah hal yang jelas harus di lakukan , Anda akan menemukan diri Anda dilanda gelombang pasang surut , hamparan lumpur yang memberikan  nuansa yang berbeda dari pemandangan berbukit Korea yang biasa . Adanya pasang surut ini membuat rumah yang sempurna untuk hewan seperti kepiting dan tembakul (atau ikan glodok) . Tempat bernama ” Jembatan Glodok ” memberi Anda akses ke lumpur dengan pemandangan cakrawala .

      Salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat Anda berada di sini adalah Hwado . Sebuah pulau kecil di bagian selatan yang cukup unik & memiliki sebuah jembatan yang indah yang menghilang selama pasang. Ingatkan diri Anda bahwa jembatan ini hanya salah satu cara untuk sampai ke pulau selain menggunakan perahu . Jembatan ini kurang lebih sekitar satu kilometer , dan sangat tepat untuk telusuri dengan cara berjalan. Perlahan melintasi jembatan mungkin bisa menjadi puncak perjalanan Anda .

      Hwado adalah pulau yang sangat kecil dengan beberapa pensiun kecilnya ( Konglish untuk rumah pantai seperti akomodasi ) dan beberapa tempat menarik untuk Anda . Tempat wisata paling terkenal ada sebuah rumah di mana tempat syuting salah satu drama Korea yang terkenal . Namun, ada lebih banyak lagi yang bisa dilihat di tempat ini.

      Postingan blog dan gambar yang Anda lihat di sini bahkan tidak membahas dalam tentang Jeungdo . Semakin banyak waktu yang Anda miliki di sana, semakin baiknya untuk Anda dan semakin sedikitnya kemungkinan Anda akan di kecewakan keputusan anda saat anda harus pergi . Berskuter dengan sepeda skuter adalah aktivitas yang baik juga  jika Anda mahir mengemudi kendaraan dengan jenis seperti itu . Ada juga pantai pasir putih yang indah di sana yang disebut Pantai Ujeon , bersaingan dengan pantai tropis yang ada. Walaupun tidak terkenal , tempat ini cukup di rekomendasikan untuk di kunjungi!