Sign in to follow this  
Followers 0

Bandung lagi dingin2 nya neh yuk ke Kampung Gajah


16 posts in this topic

Posted

minggu2 ini saya lagi stay di rumah di Bandung wwuuiihh ujan mulu jadi adem deh d bandung...sangat bertolak belakang dengan panasnya Jakarta :(

kemaren sempet ke Kampung Gajah wwuueeddaann penuh sesak nya padahal jam 7 pagi tapi jalanan disana udah macet banget dipenuhi mobil Letter B dll :D

pas turun mobil masuk ke Kampung Gajah nya sama aja kyk AC di dalem mobil hihihi...tapi asek seh Kampung Gajah emang rekreasi yg lagi terkenal di Bandung loh patut dicobain

ayo yg mw liburan weekend pada ke bandung yuk lagi adem2 nya n lagi banyak event loh karna bandung lagi ngerayain Ultah nya kan

post-6-0-38395700-1349588442_thumb.jpg post-6-0-15836600-1349588445_thumb.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

haha..iya nih lagi dingin banget. setiap hari ujan di bandung. kalo subuh lagi tidur suka kebangun karena kedinginan. airnya juga dingin banget. mo mandi harus panasin air dulu.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

haha..iya nih lagi dingin banget. setiap hari ujan di bandung. kalo subuh lagi tidur suka kebangun karena kedinginan. airnya juga dingin banget. mo mandi harus panasin air dulu.

yes mas lg enak2 nya neh d bandung bawaan gk mw kluar kamar deh ngadem sambil selimutan :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

Rumah saya di Bandung, tapi so far saya belum pernah tuh ke Kampung Gajah. Tpi, emang Lembangnya sih oke. Cuma saya ga suka nya aja, udah terlalu rame kalo kesitu. hm....kemaren ada even juga rencananya saya mau kesana, tapi begitu tau macet, ga jadi ah mending saya makan aja di dekat-dekat situ. hahahaha. Oh, waterboom nya udah jadi ya ? Dingin campur dingin dong kalo gitu.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

Rumah saya di Bandung, tapi so far saya belum pernah tuh ke Kampung Gajah. Tpi, emang Lembangnya sih oke. Cuma saya ga suka nya aja, udah terlalu rame kalo kesitu. hm....kemaren ada even juga rencananya saya mau kesana, tapi begitu tau macet, ga jadi ah mending saya makan aja di dekat-dekat situ. hahahaha. Oh, waterboom nya udah jadi ya ? Dingin campur dingin dong kalo gitu.

hahay betul banget macet cet parah jalan cicaheum sampe surapati aja macet nya baru kosong jam 9 malem itupun karna ujan :P

waterboom d Kampung Gajah udah jadi n rame bgt...dingin seh tapi ya gmna lagi namanya liburan heheh...bandung nya dman rya ?

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

wah...pengen banget kesana..udah sering direncanain tapi ngga jadi2...kayaknya itu tempat asik banget ya, baca2 infonya di internet, wahananya banyak dan seru-seru pula...sampe bisa nyewa mobil Smart yang kyk bajaj itu hehehe!

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

kalo ke waterboom bayarnya berapa ya? trus kalo masuk ke kampung gajah bayar lagi apa bayar sekali bisa semua atraksi ya?

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

kalo ke waterboom bayarnya berapa ya? trus kalo masuk ke kampung gajah bayar lagi apa bayar sekali bisa semua atraksi ya?

Tiket masuk yang dikenakan adalah Rp 10 ribu per orang, Rp 20 ribu untuk bus, Rp 10 ribu untuk mobil, dan Rp 5 ribu untuk sepeda motor. Untuk masing-masing wahana, dikenakan tarif lagi. Besarannya berkisar Rp 15 ribu sampai Rp 175 ribu, tergantung wahananya. Ada 25 wahana-dari petik strawberi sampai bungee trampoline-yang tersedia. kalo mw tiket terusan itu 200 ribu :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

iya, aku juga belum pernah denger kampung gajah. itu dari bandung jauh gak?

kan saya bukan asli bandung nih, kalo ke kampung gajah biasanya ngapain aja? trus dari bandung turun di terminal apa trus naik apa ke sana?

dalam waktu dekat mau ke bandung, cuman bosen kalo ke kota doang (abis duit buat belanja aja hiks)..

infonya yaaa

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

iya, aku juga belum pernah denger kampung gajah. itu dari bandung jauh gak?

kan saya bukan asli bandung nih, kalo ke kampung gajah biasanya ngapain aja? trus dari bandung turun di terminal apa trus naik apa ke sana?

dalam waktu dekat mau ke bandung, cuman bosen kalo ke kota doang (abis duit buat belanja aja hiks)..

infonya yaaa

letak Kampung Gajah ini di Jalan Sersan Bajuri KM 3,8 (dulu namanya Century Hills) masih searah dengan Kampung Daun, Sapulidi, rumah stroberi, dan The Peak...kalo naik angkutan umum...ambil jurusan angkot yang Kalapa-Ledeng trun d terminal Ledeng trus tar naik angkot lagi yg ke arah Kampung Gajah atw bisa naik ojek biar gk macet murah kok...

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

di jkt klo malem ujan lumayan jg dingin..apalagi di bandung..beeuhhh...

asik ah nanti mau coba nih kampung gajah.. ;)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

kalo ngebahas kampung gajah jadi teringat waktu liburan yang lalu....bukan menyenangkan malahan menyusahkan....singat cerita waktu itu pas sampe kampung gajah kanvas kopling mobil saya abis......otomatis kita kebingungan gak lama kita bertanya ke tukang ojek setempat dan akhirnya ketemu lah dengan montir yang khusus menangani mobil dikampung gajah.....udah sampe dimobil kita dengan peralatan yang banyak mulai lah montir itu bekerja.....4 jam kemudian belum selesai juga.....8 jam belum selesai pula....12 jam baru lah teman-teman montir tersebut datang....hanya dengan waktu setengah jam pekerjaan selesai......saya menjadi bingung..apa yang dikerjakan montir yang pertama hingga berjam-jam ?? saya rasa dia tidak bisa mengerjakan penggantian kanvas koplingnya.....akhirnya pada jam 11 malam baru kita bisa pulang ke jakarta dengan selamat....... pesan saya sih sebelum berpergian jauh lebih baik periksa kondisi kendaraan anda hingga layak untuk dikendarai....jangan sampai kejadian seperti saya yah....rugi waktu...rugi biaya ( mahal ).....

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

kalo ngebahas kampung gajah jadi teringat waktu liburan yang lalu....bukan menyenangkan malahan menyusahkan....singat cerita waktu itu pas sampe kampung gajah kanvas kopling mobil saya abis......otomatis kita kebingungan gak lama kita bertanya ke tukang ojek setempat dan akhirnya ketemu lah dengan montir yang khusus menangani mobil dikampung gajah.....udah sampe dimobil kita dengan peralatan yang banyak mulai lah montir itu bekerja.....4 jam kemudian belum selesai juga.....8 jam belum selesai pula....12 jam baru lah teman-teman montir tersebut datang....hanya dengan waktu setengah jam pekerjaan selesai......saya menjadi bingung..apa yang dikerjakan montir yang pertama hingga berjam-jam ?? saya rasa dia tidak bisa mengerjakan penggantian kanvas koplingnya.....akhirnya pada jam 11 malam baru kita bisa pulang ke jakarta dengan selamat....... pesan saya sih sebelum berpergian jauh lebih baik periksa kondisi kendaraan anda hingga layak untuk dikendarai....jangan sampai kejadian seperti saya yah....rugi waktu...rugi biaya ( mahal ).....

ya mas klo daerah Kampung Gajah sana emang warga2 sekitarnya suka cari2 kesempatan mas...hampir sama kyk d puncak..padahal gak bisa apa2 di bisa2in aja demi cri untung :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

hahay betul banget macet cet parah jalan cicaheum sampe surapati aja macet nya baru kosong jam 9 malem itupun karna ujan :P

waterboom d Kampung Gajah udah jadi n rame bgt...dingin seh tapi ya gmna lagi namanya liburan heheh...bandung nya dman rya ?

aduh hindarin deh tuh namanya cicaheum, saya ga suka kalo kesitu. Kalo sekarang-sekarang sih daripada ke Kampung gajah saya lebih suka ke Maja aja, tapi kalo malam minggu saya ga suka abis club nya crowded banget mending diem di rumah deh. saya di sari jadi, tinggal menclok kalo ke atas.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

letak Kampung Gajah ini di Jalan Sersan Bajuri KM 3,8 (dulu namanya Century Hills) masih searah dengan Kampung Daun, Sapulidi, rumah stroberi, dan The Peak...kalo naik angkutan umum...ambil jurusan angkot yang Kalapa-Ledeng trun d terminal Ledeng trus tar naik angkot lagi yg ke arah Kampung Gajah atw bisa naik ojek biar gk macet murah kok...

ohh...ternyata gampang juga ya ke sana. lumayan deket berarti dari tempat saya. kapan2 pasti saya ke sana. pengen coba waterboom.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

ohh...ternyata gampang juga ya ke sana. lumayan deket berarti dari tempat saya. kapan2 pasti saya ke sana. pengen coba waterboom.

monggo dicoba mas dijamin kedinginan hahahah :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now
Sign in to follow this  
Followers 0

  • Similar Content

    • Jajanan Bandung Cobain Cuankie Mantap
      By deffa

      Hola Momod Here !!!

       

      kali ini mau sedikit sharing jajanan sehari2 saya di bandung antara jam2 ngemil sekitar jam 4 sorean gitu. Nah biasanya emang2 yang jualan Cuanki ini lewat depan rumah heheh

       

      Berawal dari hobi almarhumah adik saya yg emang demen banget ama ini makanan. Hampir tiap hari kalo lagi dirumah antara sarapan atau ngemil sore dia beli ini, karena emang2 nya ngider emang jam sarapan dan ngemil sore.

      Ampe inget kalo tiap saya pulang manggung kan pasti bawa uang di dompet, nah dompet biasa saya gantungin di hanger baju (ada tali dompetnya). Kalo saya pulang manggung kan biasanya subuh, pasti tidur bablas ampe siang. Eh pas bangun udah ada note kecil di dompet

      "Def minta duit 5000 ya".

       

      Nah setelah adik ku meninggal tahun 2010, ada suatu hari si emang Cuanki langganan tiba2 dateng ke rumah, dia bingung kok tiap lewat rumah si Neng (panggilan ke adikku dari si emang) gak pernah beli lagi dan gak pernah keliatan lagi. Yaudah saya jelasin. Dan beliau nangis. Saya jadi iba juga akhirnya saya beli deh Cuankinya, tapi dia gak mau dibayar. Pas saya coba gile ajib dah ini Cuanki ternyata kuah nya itu loh mantap, gw baru tau kenapa adikku demen banget ama ini Cuanki. Dan dari sanalah gw jadi fans cuanki juga heheheh

       

      Ya sedikit nostalgia diatas heheh balik ke topik nah kalo Cuanki itu nampaknya bukan cuma khas di Bandung aja, nampaknya diberbagai daerah punya juga Cuanki tapi beda namanya.

      Isi dari Cuanki sebenernya berupa campuran : Baso, Siomay, Batagor , dan Pangsit

      Yang enak itu kuah dan sambel nya deh ajib bener dah hehehe.

       

      Saya gak tau yang paling enak dimana untuk di Bandung, tapi karena ini jajanan, saya rasa Emang2 jualan yg di komplek saya paling enak dan murah pula 5000 hehhehe

       

      Ayo yang ke bandung jangan coba kulineran yang udah umum, cobain juga jajanan nya :D

       

      blogentry-6-0-04919500-1389085325_thumb.blogentry-6-0-37180500-1389085402_thumb.

    • Ayam Taliwang Bersaudara Pppeeedddaaassssss
      By deffa

      Hola Momod Here !!!

       

      Kali ini weekend wisata kuliner saya pengen yang pedes2 gimana gitu, jadi inget dlo pernah makan Ayam Taliwang di Bali pedes kan tuh. Nah cari2 di Bandung ternyata ada dan cukup populer yaitu Ayam Taliwang Bersaudara Khas Lombok Jl. Citarum no. 29 Bandung.

       

      Berangkat lah saya kesana, karena malam jadi gak sempet poto penampakan luar. Pokoknya kalo kita melalui Jl. WR Supratman lurus aja tar di depan Mesjid Pusdai ada pertigaan, ambil ke kiri nah itu udah Jl. Citarum tinggal cari Restorannya ada di sebelah kanan jalan.

       

      Saya pesen Ayam Bakar Taliwang 1 ekor, oiya disini gak bisa pesen ayam 1 potong misal paha aja atau dada aja, jadi harus 1 ekor tipe nya ayam kampung jadi cukup untuk 2 orang. Ayam Bakar Taliwang 1 ekor + Nasi + Tahu Tempe + Kangkung bumbu Pelecing + Es Teh Manis. Ditanya ama waiters nya pedes sedang atau pedes banget, saya pilih sedang aja deh.

       

      Datanglah itu Ayam Bakar Taliwang lengkap ama printil2 nya, pas dicobain itu bumbu pedas nya yang katanya SEDANG, wuanjir pedes banget dah, segini sedang gimana yang PEDES BANGET. Makan udah kayak yang nangis aja keringetan dimana2 hahahhaha. Dlo saya makan ayam taliwang yang di bali jl. sunset road juga gak se pedes ini deh :D

       

      Saya juga suka Kangkung bumbu Pelecing, karna isi nya selain kangkung ada toge, kacang tanah dan juga sangat pedas dah. Jadi bagi kalian yang gemar pedas seperti saya. Kudu cobain mampir kesini deh (Bukan Promo ya :P) hehhehe

       

      Untu harga masih standar bandung Taliwang 1 ekor + Nasi + Tahu Tempe + Kangkung bumbu Pelecing + Es Teh Manis = 50 ribu. Worth lah apalagi kalo makan rame2 disini mantap :D

       

      Silahkan di coba :D

       

      blogentry-6-0-41917100-1388886634_thumb.blogentry-6-0-11043800-1388886648_thumb.blogentry-6-0-71850100-1388886662_thumb.blogentry-6-0-00419800-1388886719_thumb.blogentry-6-0-77528800-1388886746_thumb.blogentry-6-0-91790200-1388886761_thumb.

    • Makan Bebek Kaki Lima Paling Rame Se Bandung Raya, Bebek Mc Darmo
      By deffa

      Hola Momod Here !!!

       

      Hari jumat kemaren saya lagi suntuk karena mau nonton Hobbit : Desolation OF Smaug di Braga 21 dapetnya pukul 21.45 malem, bayangin dnk beres jam berapa tuh, secara saya udah datang dari pukul 18.00 berharap masih ada tiket dan ternyata sold out.

      Yaudah daripada tanggung beli aja deh tiketnya

       

      Terus gap waktu yang ada 3 jam mau kemana ya, hhhmm dah lama gak makan Bebek Goreng neh, setelah Bebek Garang "Segar dan Merangsang" tempo hari. Kayaknya bebek Mc Darmo enak neh ya.

       

      FYI dlo Bebek Darmo ini berada di Belakang SMP 5 Bandung. Tapi sekarang udah pindah ke depan Taman Lalu Lintas Bandung, dan buka nya biasanya dari sore jam 5an gitu. Penampakan warung nya ya seperti Warung Bebek / Ayam Pecel biasa cuma yang beda pasti bakalan ada antrian panjang untuk duduk dan mesen makanan.

      Yup betul ini salah satu wisata kuliner populer di Bandung, walopun cuma Kaki Lima.

      Gak ngerti juga apa arti "Mc" didepan kata Darmo, apakah biar saingan ama Mc Donald :P

       

      Saya pesen Bebek Goreng, Nasi, Tempe, Kol Goreng, Es Teh Manis = 30 ribu

      Cukup murah lah untuk standar Bandung, kalo soal rasa penggemar Bebek seperti saya ini emang demen aja, apalagi bumbu pecel nya agak beda dengan yg lain.

       

      Oiya di sekitar sini juga ada Warung Kaki Lima lainnya, seperti Sop Kaki Sapi, Nasi Goreng, dll.

      Dan jangan khawatir bagi kalian manusia kalong keliaran tengah malam, warung2 ini buka ampe jam 2 / 3 subuh atau sehabis nya deh heheheh

       

      Monggo dicoba :D

       

      blogentry-6-0-09279800-1388223233_thumb.blogentry-6-0-58329600-1388223233_thumb.blogentry-6-0-04123400-1388223234_thumb.

    • Wisata Kuliner Jl. Braga Bandung Ada Yang Pernah ?
      By deffa

      Halo Momod Here !!!

       

      Sekarang mau coba nge Blog di forum ah tapi tema nya gak jauh2 dari jalan2 dan kuliner heheh

      kali ini mau coba share Wisata Kuliner di Jl. Braga Bandung

       

      Pasti kalian udah kenal banget dengan nama jl. Braga di Bandung

      sebuah jalan yang sangat fenomenal karna salah satu jl tertua di bandung

      Bangunan2 nya juga tetap di lestarikan apa ada nya menjadi bangunan tua jaman belanda

       

      Terdapat banyak kegiatan disana salah satu nya adalah ber foto kalian pasti bakalan banyak nemuin

      orang2 lagi pada poto2 disana dengan backgorund bangunan2 tua jl.Braga

       

      Satu lagi yaitu wisata kuliner nya, disini emang salah satu favorit wisatawan loh termasuk saya

      yang minggu kemaren sempet dua hari kesini sabtu-minggu cuma buat jajan makanannya hehehe

       

      01. Bebek Garang "Segar dan Merangsang"

       

      Nama nya udah kontroversial gtu kan ya hehehe tapi bener lo yang bikin seger dan merangsang itu

      karna sambel nya yang wuih langsung melek mata deh, ada beberapa menu nya yang berupa olahan bebek pastinya

      dari nama2 nya pasti kalian ngeh kenapa disebut Garang hehehe waktu itu saya pilih Bebek Debus :P

      blogentry-6-0-10785200-1370573168_thumb.blogentry-6-0-63675000-1370572872_thumb.blogentry-6-0-05855400-1370573014_thumb.

       

      02. Wagyu Steak Sugar Rush Braga

       

      Nah kalo yang ini penggemar daging steak khususnya daging Wagyu harus coba karna saya rasa

      disini daging wagyu paling murah tapi kualitas internasional loh

      Harga nya Rp. 75 ribu untuk set Wagyu Steak

      oiya tapi saya advice harus ditekankan ke waitress nya tingkat kematangan yang kalian ingin, waktu itu saya minta

      well done pas datang medium terus pas di tanya kenapa bgtu, trnyata waitressnya salah kasih kode ke Koki

      yaudah deh dapet compliment green tea shake hehehehe

      blogentry-6-0-53735500-1370573443_thumb.blogentry-6-0-17527000-1370574489_thumb.

       

      sekian dlo jalan2 wisata kuliner saya di bandung khususnya di Braga

      tar saya mau nge Blog lagi soal kuliner bandung yang lain yg pasti bikin ngiler dah heheheh

       

      Salam Momod !!!