Sign in to follow this  
Followers 0
deffa

Bandung lagi dingin2 nya neh yuk ke Kampung Gajah

16 posts in this topic

minggu2 ini saya lagi stay di rumah di Bandung wwuuiihh ujan mulu jadi adem deh d bandung...sangat bertolak belakang dengan panasnya Jakarta :(

kemaren sempet ke Kampung Gajah wwuueeddaann penuh sesak nya padahal jam 7 pagi tapi jalanan disana udah macet banget dipenuhi mobil Letter B dll :D

pas turun mobil masuk ke Kampung Gajah nya sama aja kyk AC di dalem mobil hihihi...tapi asek seh Kampung Gajah emang rekreasi yg lagi terkenal di Bandung loh patut dicobain

ayo yg mw liburan weekend pada ke bandung yuk lagi adem2 nya n lagi banyak event loh karna bandung lagi ngerayain Ultah nya kan

post-6-0-38395700-1349588442_thumb.jpg post-6-0-15836600-1349588445_thumb.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

haha..iya nih lagi dingin banget. setiap hari ujan di bandung. kalo subuh lagi tidur suka kebangun karena kedinginan. airnya juga dingin banget. mo mandi harus panasin air dulu.

Share this post


Link to post
Share on other sites

haha..iya nih lagi dingin banget. setiap hari ujan di bandung. kalo subuh lagi tidur suka kebangun karena kedinginan. airnya juga dingin banget. mo mandi harus panasin air dulu.

yes mas lg enak2 nya neh d bandung bawaan gk mw kluar kamar deh ngadem sambil selimutan :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Rumah saya di Bandung, tapi so far saya belum pernah tuh ke Kampung Gajah. Tpi, emang Lembangnya sih oke. Cuma saya ga suka nya aja, udah terlalu rame kalo kesitu. hm....kemaren ada even juga rencananya saya mau kesana, tapi begitu tau macet, ga jadi ah mending saya makan aja di dekat-dekat situ. hahahaha. Oh, waterboom nya udah jadi ya ? Dingin campur dingin dong kalo gitu.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Rumah saya di Bandung, tapi so far saya belum pernah tuh ke Kampung Gajah. Tpi, emang Lembangnya sih oke. Cuma saya ga suka nya aja, udah terlalu rame kalo kesitu. hm....kemaren ada even juga rencananya saya mau kesana, tapi begitu tau macet, ga jadi ah mending saya makan aja di dekat-dekat situ. hahahaha. Oh, waterboom nya udah jadi ya ? Dingin campur dingin dong kalo gitu.

hahay betul banget macet cet parah jalan cicaheum sampe surapati aja macet nya baru kosong jam 9 malem itupun karna ujan :P

waterboom d Kampung Gajah udah jadi n rame bgt...dingin seh tapi ya gmna lagi namanya liburan heheh...bandung nya dman rya ?

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah...pengen banget kesana..udah sering direncanain tapi ngga jadi2...kayaknya itu tempat asik banget ya, baca2 infonya di internet, wahananya banyak dan seru-seru pula...sampe bisa nyewa mobil Smart yang kyk bajaj itu hehehe!

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalo ke waterboom bayarnya berapa ya? trus kalo masuk ke kampung gajah bayar lagi apa bayar sekali bisa semua atraksi ya?

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalo ke waterboom bayarnya berapa ya? trus kalo masuk ke kampung gajah bayar lagi apa bayar sekali bisa semua atraksi ya?

Tiket masuk yang dikenakan adalah Rp 10 ribu per orang, Rp 20 ribu untuk bus, Rp 10 ribu untuk mobil, dan Rp 5 ribu untuk sepeda motor. Untuk masing-masing wahana, dikenakan tarif lagi. Besarannya berkisar Rp 15 ribu sampai Rp 175 ribu, tergantung wahananya. Ada 25 wahana-dari petik strawberi sampai bungee trampoline-yang tersedia. kalo mw tiket terusan itu 200 ribu :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

iya, aku juga belum pernah denger kampung gajah. itu dari bandung jauh gak?

kan saya bukan asli bandung nih, kalo ke kampung gajah biasanya ngapain aja? trus dari bandung turun di terminal apa trus naik apa ke sana?

dalam waktu dekat mau ke bandung, cuman bosen kalo ke kota doang (abis duit buat belanja aja hiks)..

infonya yaaa

Share this post


Link to post
Share on other sites

iya, aku juga belum pernah denger kampung gajah. itu dari bandung jauh gak?

kan saya bukan asli bandung nih, kalo ke kampung gajah biasanya ngapain aja? trus dari bandung turun di terminal apa trus naik apa ke sana?

dalam waktu dekat mau ke bandung, cuman bosen kalo ke kota doang (abis duit buat belanja aja hiks)..

infonya yaaa

letak Kampung Gajah ini di Jalan Sersan Bajuri KM 3,8 (dulu namanya Century Hills) masih searah dengan Kampung Daun, Sapulidi, rumah stroberi, dan The Peak...kalo naik angkutan umum...ambil jurusan angkot yang Kalapa-Ledeng trun d terminal Ledeng trus tar naik angkot lagi yg ke arah Kampung Gajah atw bisa naik ojek biar gk macet murah kok...

Share this post


Link to post
Share on other sites

di jkt klo malem ujan lumayan jg dingin..apalagi di bandung..beeuhhh...

asik ah nanti mau coba nih kampung gajah.. ;)

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalo ngebahas kampung gajah jadi teringat waktu liburan yang lalu....bukan menyenangkan malahan menyusahkan....singat cerita waktu itu pas sampe kampung gajah kanvas kopling mobil saya abis......otomatis kita kebingungan gak lama kita bertanya ke tukang ojek setempat dan akhirnya ketemu lah dengan montir yang khusus menangani mobil dikampung gajah.....udah sampe dimobil kita dengan peralatan yang banyak mulai lah montir itu bekerja.....4 jam kemudian belum selesai juga.....8 jam belum selesai pula....12 jam baru lah teman-teman montir tersebut datang....hanya dengan waktu setengah jam pekerjaan selesai......saya menjadi bingung..apa yang dikerjakan montir yang pertama hingga berjam-jam ?? saya rasa dia tidak bisa mengerjakan penggantian kanvas koplingnya.....akhirnya pada jam 11 malam baru kita bisa pulang ke jakarta dengan selamat....... pesan saya sih sebelum berpergian jauh lebih baik periksa kondisi kendaraan anda hingga layak untuk dikendarai....jangan sampai kejadian seperti saya yah....rugi waktu...rugi biaya ( mahal ).....

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalo ngebahas kampung gajah jadi teringat waktu liburan yang lalu....bukan menyenangkan malahan menyusahkan....singat cerita waktu itu pas sampe kampung gajah kanvas kopling mobil saya abis......otomatis kita kebingungan gak lama kita bertanya ke tukang ojek setempat dan akhirnya ketemu lah dengan montir yang khusus menangani mobil dikampung gajah.....udah sampe dimobil kita dengan peralatan yang banyak mulai lah montir itu bekerja.....4 jam kemudian belum selesai juga.....8 jam belum selesai pula....12 jam baru lah teman-teman montir tersebut datang....hanya dengan waktu setengah jam pekerjaan selesai......saya menjadi bingung..apa yang dikerjakan montir yang pertama hingga berjam-jam ?? saya rasa dia tidak bisa mengerjakan penggantian kanvas koplingnya.....akhirnya pada jam 11 malam baru kita bisa pulang ke jakarta dengan selamat....... pesan saya sih sebelum berpergian jauh lebih baik periksa kondisi kendaraan anda hingga layak untuk dikendarai....jangan sampai kejadian seperti saya yah....rugi waktu...rugi biaya ( mahal ).....

ya mas klo daerah Kampung Gajah sana emang warga2 sekitarnya suka cari2 kesempatan mas...hampir sama kyk d puncak..padahal gak bisa apa2 di bisa2in aja demi cri untung :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

hahay betul banget macet cet parah jalan cicaheum sampe surapati aja macet nya baru kosong jam 9 malem itupun karna ujan :P

waterboom d Kampung Gajah udah jadi n rame bgt...dingin seh tapi ya gmna lagi namanya liburan heheh...bandung nya dman rya ?

aduh hindarin deh tuh namanya cicaheum, saya ga suka kalo kesitu. Kalo sekarang-sekarang sih daripada ke Kampung gajah saya lebih suka ke Maja aja, tapi kalo malam minggu saya ga suka abis club nya crowded banget mending diem di rumah deh. saya di sari jadi, tinggal menclok kalo ke atas.

Share this post


Link to post
Share on other sites

letak Kampung Gajah ini di Jalan Sersan Bajuri KM 3,8 (dulu namanya Century Hills) masih searah dengan Kampung Daun, Sapulidi, rumah stroberi, dan The Peak...kalo naik angkutan umum...ambil jurusan angkot yang Kalapa-Ledeng trun d terminal Ledeng trus tar naik angkot lagi yg ke arah Kampung Gajah atw bisa naik ojek biar gk macet murah kok...

ohh...ternyata gampang juga ya ke sana. lumayan deket berarti dari tempat saya. kapan2 pasti saya ke sana. pengen coba waterboom.

Share this post


Link to post
Share on other sites

ohh...ternyata gampang juga ya ke sana. lumayan deket berarti dari tempat saya. kapan2 pasti saya ke sana. pengen coba waterboom.

monggo dicoba mas dijamin kedinginan hahahah :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now
Sign in to follow this  
Followers 0

  • Similar Content

    • By Shah Rafilzan
      Hallo salam kenal, Nama saya Shah Rafilzan, bisa dipanggil Rafil.
      Saya berasal dari Kota Bandung, hobby saya memang traveling. Saya baru mulai membuat vlog, bisa langsung cek di youtube channel saya. https://www.youtube.com/channel/UC1ASnsi9TYd3N6VC_AWQeAg
      Barang kali ada yang berminat untuk bikin vlog bareng ?
    • By Farah Supit
      Hai, mau minta saran, pendapat masukan nih buat suhu, sesepuh, dewa wisata dibandung.
      aku udah punya destinasi tapi karena ga tau persis letak posisi dan lokasinya (mengandalkan GPS saat perjalanan nanti.).
      Destinasinya :
      1. Lereng Anteng Panoramic Coffee
      2. Tangkuban Perahu
      3. The Lodge Maribaya
      4. Rumah Guguk
      5. Braga & Alun-alun kota Bandung
      Mau minta saran kemana dulu ya baiknya sesuai rute lokasinya biar ga mondar mandir bolak balik atau muter muter jalannya.
      aku dari jakarta berangkat sabtu subuh pulang minggu malam.
      sekalian kasih tau berapa lama perkiraan perjalanan dr 1 destinasi ke destinasi lainnya ya suhu
       
      mohon bantuannya dan terima kasih sebelumnya. maaf kalo ada salah2 dalam postingannya (newbie )
    • By deffa

      Hola Deffa Here!!!
      Tahu kan Bandros? Bandros adalah Bus Double Decker yang di desain khusus untuk wisata di Bandung yang dilengkapi, dengan desain menarik, pertama kali di perkenalkan pada tahun 2014 ketika Ridwan Kamil baru menjabat jadi Walikota Bandung.
      Masyarakat umum boleh menaiki Bandros ini untuk berkeliling Kota Bandung, menikmati suasana Kota Bandung dari atas Bus ini.
      Bandros pertama yang dimiliki pemkot Bandung adalah Bandros yang bernomor 01 atau Bandros 01. Namun, sudah tidak beroperasi lagi, karena sudah di gantikan bandros terbaru.

      Tapi atas prakarsa walikota Ridwan Kamil. Bandros ini masih bisa di gunakan untuk sekedar Foto-Foto dan GRATIS. Lokasinya di parkiran Polrestabes Bandung, di depan Taman Vanda, dekat Balai Kota.

      Note: Untuk naik Bandros yang aktif kalian bisa datang ke Taman Cibeunying, jalan Cilaki. Tiket perorang Rp. 25.000. Muterin beberapa spot di Kota Bandung

    • By Alfa Dolfin
      “yakin ini tempatnya…?”, tanya ku kepada driver mobil yang kami sewa saat menghentikan mobilnya.  Benar, itu plang-nya, jawabnya. “olaaaaa….kog sudah beda banget ya….pangling banget…May be kalau ngga ada plangnya aku ngga percaya kalau inilah tempat yang aku cari”.

       Masa kecil di salah kampung di Cimahi, membuat akrab dengan jajanan siomay. Meski siomay kampung yang campuran tepung kanji-nya sangat kuat, perut pun tidak menolak. Bumbu kacang “kelas” standar Plus saos sambel+kecap manis, merupakan campuran nikmat. Entah kenapa setelah puluhan tahun berlalu aku masih kangen siomay seperti ini. Lidah maupun perut pun masih welcome
       Rupanya selera ku ini turunan dari ibunda. Termasuk favorit ibunda dengan yang namanya Batagor Kingsley. Entah tahun sejak tahun kapan ibunda selalu memilih Kingsley jika ke Bandung. Atau nitip Kingsley jika akunya yang ke Bandung. Selain itu ngga mau. Pastinya sejak aku SMA sudah di ajak kenalan sama Kingsley. Ternyata aku juga nge-fans. Setiap kali ke Bandung akan berusaha mampir di jalan Veteran, lokasi Kingsley. Klop dech ibu dan anak.
       Pernah saat mengantar ibu nyekar ke makam ibunya, berarti oma-ku, di Cimahi, sebelum kembali ke Jakarta sengaja ke Bandung Cuma ingin mampir di Kingsley. Terlihat ibu-ku makan dengan lahap 1 porsi. Aku…? Hhhmmm, cukup 2 porsi saja. Meski ada menu Batagor Kuah, atau pilihan yang lain, tetap saja Batagor goreng paling cocok di lidah.

      Batagor Kingsley paling favorit  Minimal 2 porsii seperti ini.
       

      Suguhan es sekoteng....wooouwww.......Bisa kalap.....
      Kenapa kog begitu nge-fans? Apa ke-istimewa-annya? Kalau tanya sama ibu, dia akan menjawab karena saat itu tahunya ya Kingsley. Ibu belum pernah coba merek lain misalnya Abui. Maklum sudah usia dan masih kolot. Batagor tahunya ya Kingsley.
       Kalau aku? Memang pernah coba batagor abui atau pesaing lainnya. Hasilnya sama-sama enak. Cuma aku suka nongkrong di Kingsley karena terasa suasana warung yang mengingatkan masa-masa kecil doeloe. Satu lagi….ada pengamen permanan,  bukan pengamen keliling, yang selalu ada di depan Kingsley. Terasa sekali kelompok pengamen yang terdiri 3 personal bagi saya sangat istimewa.  . Sejauh aku nikmati suaranya bagus. Lagunya pun yang dinyanyikan tidak sumbang. woooowww....like it. Makan dalam suasana warung, plus di temani pengamen yang lebih cocok di sebut vokal group.

      Kingsley doeloe....bersuasana warung

      Meski makan bisa senggol-senggol-an tetap asyik

      Ini dia "pengamen" favorit ku yang biasa mangkal di depan Kingsley. Karena ada akang-akang ini lah yang bikin aku betah di Kingsley
       Namun semua itu tinggal lah cerita. Terakhir beberapa waktu lalu ke Kingsley, aku terkejut seperti di awal tulisan ini. Sudah sangat beda. Memang bagus. Manajemen Kingsley berhasil merubah citra diri-nya. Tempatnya yang semula warung menjadi lebih modern. Sudah menjadi resto berlantai 2.

      Kingsley sekarang ini. Lebih modern, lebih oke.... sayang aku kurang cocok.
       Lalu kemana 3 akang pengamen? Tidak ada. Informasinya sudah bubar. Waktu aku tunjukan foto ke supervisor Kingsley, dia menjawab tidak tahu. Rupanya orang baru. Barulah terjawab setelah aku tanyakan sama juru parkir. “yang dua ini sudah meninggal”.
       Hhhhmmmm…..aku jadi termenung sendiri. Menyadari aku ternyata tidak mudah ber-adaptasi dengan sesuatu yang baru. Aku masih rindu dan mengharapkan suasana Kingsley yang doeloe, yang masih berupa warung. Seru…jauh dari kesan modern.
       Sebelum aku mampir di Kingsley, aku sudah mengharapkan bisa mendengar senandung 3 akang pengamen tadi. Malah sudah siapkan request beberapa 3 lagu. Tentu dengan dengan kesiapan dan kerelaan imbalan di atas rata-rata. Ah…komplit kenikmatan. Menikmati batagor dalam suasana kampung, seperti masa kecil ku di Cimahi, dan suara merdu pengamen.
       Melihat kondisi sekarang, bukan negative promosi, hanya selera pribadi saja. Berarti saatnya aku harus say good bye dengan Kingsley
       
    • By inggit9393
      Cukup kaget sih, ga ada thread hanimun di bandung. hhe. 
      Ini opsi kedua saya sih untuk hanimun di bali. Kalau liat dari itin dibawah sih gak romantis2 amat sih, tapi emang kami suka explore sesuatu.
      Minta saran dong para suhu. 
      Sampe Stasiun Bandung Malam.
      Hari 1 (explore bandung selatan)
      Ciwidey 
      Kawah putih 
      Pemandian Air Panas Ciwalini
      Penangkaran Rusa Ranca Upas
      Kebun stroberry (Petik Sendiri)
      Kampung Sawah 
      Pusat Oleh2 Cibaduyut dan Pasar Baru
      Hari 2 (explore bandung utara)
      Tangkuban Perahu
      Kebun Teh
      Kampung Gajah
      Sari Ater
      Flolating Market Lembang/Farm Hause/Dusun Bambu/De Ranch
      Bosscha Observatory 
      Tebing Keraton/D’café
      Kebun Bunga Begonia
      Hari 3 (explore kota)
      Jl. braga
      Gedung Sate
      Oleh-oleh primarasa
      Factory outlet
      Please kasi saran dong explore mana kalo di kota.
      Balik ke Jkt Malam.

       Pertanyaan :
      1. Kalo liat dari itin diatas, enaknya nyari hotel di daerah mana yak ? ada advice ? hho
      2. Kalo emang ada yang gak perlu, atau gak cukup coret aja suhu.
      Mohon pencerahannya ^^

       
       
       
       
       
       
    • By Hanyptr
      haloo.. aku ada rencana ingin mengunjungi  bandung  berdua doang dari jakarta. Rencananya kesana selama 3 hari 2 malam di weekday.
      mohon sarannya dong aku kebandung antara menggunakan travel seperti daytrans atau naik kereta dr gambir kira-kira lebih efektif dan efisien yang apa ya?
      selanjutnya selama 3 hari 2 malam itu aku rencana hari pertama explore bandung kota , hari kedua ke lembang, dan hari ketiga bandung kota lagi. berhubungan aku berangkat dari jakarta menggunakan kendaraan umum. kira-kira lebih baik sewa mobil dengan supir atau cukup mengandalkan transportasi online seperti uber atau grab?
      dan kira-kira buat penginapannya lebih baik di daerah mana ya? biar enak kemana-mananya?
      Thankyouu
    • By Bima TourTravel
      Masih ada kuota ... 
      TRIP WISATA MARIBAYA LODGE - TAMAN BUNGA BEGONIA 8 JANUARI 2017
      Biaya : 200.000 / Org
      Itinerary:
      06.00 - 06.30 Meeting Poin di Plaza Semanggi , absensi ulang
      06.30 - 07.00 Perjalanan menuju Lembang Bandung
      12.00 - 13.00 Makan siang ( Exclud ) nanti dicarikan tempat makan yang sesuai budget
      13.00- 13.30 Maribaya Lodge
      13.30 - 15.00 Tiba , foto-foto, explor wisata Maribaya Lodge
      15.00-15.30 Menuju Taman Bunga Begonia
      15.30 - 17.00 Menikmati sore sejuk di Taman Bunga Begonia
      17.00 - 18.30 Jalan-jalan ke Cihampelas
      18.30 -19.30 Belanja oleh-oleh di Primarasa
      19.30 - Back To Jekardah
      Fasilitas :
      Transportasi AC Jakarta - Bandung PP
      Tiket Masuk Wisata
      Tour Leader yang Ngegemesin
      Dokumentasi
      Air Mineral
      Exclude :
      Makan Siang
      Pengeluaran Pribadi
      Grab it fast and make your reservation now!!!
      Contact Person:
      Call/Whatsapp: 081380796096
      Pin BB : 2A568A6D
      Line Official : @bimatourtravel
      Website : www.bimatourandtravel.com
      FB : Bima TourTravel
      Twitter : @BimaTourTravel
      Email ke: bimatourtravel [at] yahoo [dot] com