zeekyuryu

Jalan Alor, Pusatnya Street Food di Kuala Lumpur

50 posts in this topic

Temen-temen di forum ini mungkin sudah banyak yang pernah mengunjungi Kuala Lumpur. Ibu Kota Malaysia tersebut menjadi target empuk tujuan jalan-jalan keluar negeri di masyarakat Indonesia. Pariwisata Kuala Lumpur memang sedang berkembang dan juga dikenal sebagai kota yang pas untuk berpetualang. Aktivitas wisata yang paling terkenal antara lain adalah shopping. Nah, kemarin sudah dibahas tempat-tempat keren buat memuaskan hasrat belanja anda. Beberapa kawasan yang bisa disebutkan ada di Jalan Ampang dan juga Bukit Bintang.

 

 

Bukit Bintang ini bukan hanya surganya belanja tapi memang menjadi pusatnya aneka hiburan yang bisa dinikmati di Kuala Lumpur. Tak jauh dari Bukit Bintang, terdapat kawasan yang tak kalah terkenalnya. Nama kawasan tersebut adalah Jalan Alor. Anda hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk sampai ke Jalan Alor ini dengan berjalan kaki. Melewati juga Jalan Changkat Bukit Bintang dan kemudian sampai di Jalan Alor.

 

 

Apa yang menarik di Jalan Alor? Tentu saja yang selalu membuat perut dan anda bahagia, kuliner. Di sinilah pusat jajanannya Kuala Lumpur. Aneka kuliner disediakan di sini dengan konsep makan di kaki lima. Nuansa yang unik dan seru tentunya menikmati berbagai makanan di pinggir jalan yang ramai dan hiruk pikuk seperti ini.

 

Jalan-Alor.jpg

 

 

Jalan ALor menyediakan berbagai macam kuliner yang lezat. Mulai dari masakan asli Kuala Lumpur, masakan Indonesia, China, Thailand, Barat, dan masih banyak lagi. Anda bisa mencicipi nasi lemak yang seperti nasi uduk khas Malaysia, Hongkong Crab, aneka ikan bakar, sate, atau jajanan seperti Steamboat yang bentuknya ditusuk-tusuk kemudian bisa direbus dan digoreng serta disajikan dengan sausnya (ini jajanan yang selalu saya pengen coba heheh). Minumannya juga beragam seperti the tarik khas Malaysia hingga bir dan aneka minuman lainnya.

 

 

Makan di Jalan Alor ini pokoknya beragam. Jalannya cukup panjang. Oleh karenanya, sedikit tips jika datang ke sini, luangkan waktu untuk menyusuri semua toko yang ada. Dari ujung ke ujung dan juga sisi kiri dan kanan jalannya. Buat apa? Pastinya biar anda bisa menikmati suasanan keramaian dan juga bisa memilih terlebih dahulu untuk mendapatkan menu-menu yang terbaik. Nggak ada ruginya keliling dulu, karena suasananya asik banget dan sayang kalau keburu kenyang belum liat-liat semuanya hehehe.

 

 

Harga yang ditawarkan termasuk standard. Nggak terlalu murah dan nggak terlalu mahal juga sih, Tergantung porsi dan juga menunya. Bisa mulai dari di atas 5 RM lah untuk jajanannya kalo di rupiah-in sekitar Rp 15,000 an yak arena 1 RM sekitar Rp 3000. Minumannya juga bervariasi harga-harganya.

 

 

Suasana makan di Jalan Alor ini makan di pinggir jalan. Jadi sepanjang jalan Alor, para pedagang mendirikan outletnya dan di depan disediakan kursi dan meja plastik. Padat banget karena sampai tumpah ruah ke jalanan. Tapi, semuanya tertib lho, tetep asik dan nyaman. Masyarakat Malaysia juga sudah wajar kalau lewat Jalan ini. Di sini berbagai macam dan asal turis mau domestik atau luar nyampur. Puas-puasin deng nongkrong di sini.

 

jalan-alor-mesas-na-calcada1.jpg

 

Jam bukanya, sebenernya dari siang sampai dini hari ya. Siang itu dipadati oleh para karyawan yang makan-makan. Tapi kalau untu turis, paling ramai ya mulai sore hingga malam hari. Emang enaknya datang ke sini sore senja gitu. Lagi lapar-laparnya, udara juga enak, suasananya juga pas deh.

 

 

Selain di Jalan Alor, kuliner juga bisa dilakukan di sekitar Chinatown atau tepatnya di Petaling Street. Selain menyediakan aneka macam oleh-oleh murah, Petaling Street juga memiliki banyak kedai dengan aneka masakan. Hanya saja, bagi yang muslim dan pantang dengan makanan-makanan non halal, Petaling Street bukan tempat kuliner yang tepat. Sulit mencari makanan halal di sekitar sini, tapi masih ada. Kalau di Jalan Alor, tidak perlu bingung, rata-rata banyak masakan yang halal.

 

 

Nah, siap wisata kuliner di Kuala Lumpur? Kalau mau dekat dengan Jalan ALor, bisa ambil penginapan di sekitar Bukit Bintang dan Jalan Changkat Bukit Bintang. Mau hotel yang berbintang mewah? Banyak banget, tapi kalau mau yang sederhana atau bahkan low budget juga banyak lho. Jangan khawatir deh soal hotel, Kuala Lumpur termasuk banyak banget. Segini dulu aja, selamat jalan-jalan. Jangan lupa kalau ke sana, cerita-cerita di forum ini ya. 

 

 

Share this post


Link to post
Share on other sites

tempatnya lumayan luas dan pastinya banyak berbagai macam pilihan makanannya, kalau di lihat dari harga juga standart seperti di Indonesia :)

yap, indo malay bukan cuma serupa orangnya, tp serupa juga harga2 makanannya :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

owh gitu ya kalo  cari makanan halal mending di Alor street daripada di Petaling street. 

iya petaling lebih ke kampung cinanya Malaysia :)

 

nampaknya emang harus ke KL neh 

saya berkali2 nolak kalo sepupu ajak kesini gak tau napa ya hehehehe

yah kesempatan mas :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Fyi, di sudut jalan antara Jalan Tong Shin dan Jalan Alor, kalo pagi2 ada yg jual nasi lemak, pembelinya ngantri, senen tutup. untuk makanan halal, rada2 susah juga. pernah coba nemenin teman yg muslim cuma nemu beberapa warung kecil yg jualan.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Fyi, di sudut jalan antara Jalan Tong Shin dan Jalan Alor, kalo pagi2 ada yg jual nasi lemak, pembelinya ngantri, senen tutup. untuk makanan halal, rada2 susah juga. pernah coba nemenin teman yg muslim cuma nemu beberapa warung kecil yg jualan.

iya ya.. kalau ada info dimana tempat kuliner yg bs buat yg muslim boleh disharing ya mas.. :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

@zeekyuryu kalau ga salah di jalan bukit bintangnya (jalan yg sejajar dengan alor, banyak tempat pijat reflexy) ada beberapa yg jual. ada satu rm. yg jual chicken rice, pasang plang halal, yg jual muslim. terus jalan yg kearah plasa Pavillion juga ada beberapa resto timur tengah.

 

buat yg doyan duren, wajib coba...super enak...hahahaha, ada beberapa penjual, yg rame yg di pas pojok jalan dan yg disamping hotel imperial.

Share this post


Link to post
Share on other sites

@zeekyuryu kalau ga salah di jalan bukit bintangnya (jalan yg sejajar dengan alor, banyak tempat pijat reflexy) ada beberapa yg jual. ada satu rm. yg jual chicken rice, pasang plang halal, yg jual muslim. terus jalan yg kearah plasa Pavillion juga ada beberapa resto timur tengah.

 

buat yg doyan duren, wajib coba...super enak...hahahaha, ada beberapa penjual, yg rame yg di pas pojok jalan dan yg disamping hotel imperial.

sayangnya aku ga suka duren mas :(

 

ini mantab banget makanannya apalagi kalo nginepnya di royale bintang, tiap malam tinggal nyebeang jalan aja

udah kesini ya mas? :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

sayangnya aku ga suka duren mas :(

 

udah kesini ya mas? :)

udah gan, nanti rencananya lebaran ke situ lagi, cari makanan deket, pertokoan deket, statsiun monorail juga deket dari sini

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalau ke jalan alor... mau makan chicken wings yang terkenal itu dekat sama hotel Nova... :D

 

terus kalo mao makan enak.. ada restoran sebelah kanan yang buka orang Thai.. enak dan murah jg.. kalau gw kesana.. sering banget makan ditempat dia.. :D:D

 

terus disepanjang jalannya jg banyak yang jual makanan pengganjal perut.. LOKLOK (favorite gw)...

 

 

terus untuk yang non halal.. bak kut teh Sun FOng itu Recommend banget.... :) boleh dicoba...

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalau ke jalan alor... mau makan chicken wings yang terkenal itu dekat sama hotel Nova... :D

 

terus kalo mao makan enak.. ada restoran sebelah kanan yang buka orang Thai.. enak dan murah jg.. kalau gw kesana.. sering banget makan ditempat dia.. :D:D

 

terus disepanjang jalannya jg banyak yang jual makanan pengganjal perut.. LOKLOK (favorite gw)...

 

 

terus untuk yang non halal.. bak kut teh Sun FOng itu Recommend banget.... :) boleh dicoba...

:backpacking  :backpacking  :backpacking terimakasihhh :rate

Share this post


Link to post
Share on other sites

Temen-temen di forum ini mungkin sudah banyak yang pernah mengunjungi Kuala Lumpur. Ibu Kota Malaysia tersebut menjadi target empuk tujuan jalan-jalan keluar negeri di masyarakat Indonesia. Pariwisata Kuala Lumpur memang sedang berkembang dan juga dikenal sebagai kota yang pas untuk berpetualang. Aktivitas wisata yang paling terkenal antara lain adalah shopping. Nah, kemarin sudah dibahas tempat-tempat keren buat memuaskan hasrat belanja anda. Beberapa kawasan yang bisa disebutkan ada di Jalan Ampang dan juga Bukit Bintang.

 

 

Bukit Bintang ini bukan hanya surganya belanja tapi memang menjadi pusatnya aneka hiburan yang bisa dinikmati di Kuala Lumpur. Tak jauh dari Bukit Bintang, terdapat kawasan yang tak kalah terkenalnya. Nama kawasan tersebut adalah Jalan Alor. Anda hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk sampai ke Jalan Alor ini dengan berjalan kaki. Melewati juga Jalan Changkat Bukit Bintang dan kemudian sampai di Jalan Alor.

 

 

Apa yang menarik di Jalan Alor? Tentu saja yang selalu membuat perut dan anda bahagia, kuliner. Di sinilah pusat jajanannya Kuala Lumpur. Aneka kuliner disediakan di sini dengan konsep makan di kaki lima. Nuansa yang unik dan seru tentunya menikmati berbagai makanan di pinggir jalan yang ramai dan hiruk pikuk seperti ini.

 

Jalan-Alor.jpg

 

 

Jalan ALor menyediakan berbagai macam kuliner yang lezat. Mulai dari masakan asli Kuala Lumpur, masakan Indonesia, China, Thailand, Barat, dan masih banyak lagi. Anda bisa mencicipi nasi lemak yang seperti nasi uduk khas Malaysia, Hongkong Crab, aneka ikan bakar, sate, atau jajanan seperti Steamboat yang bentuknya ditusuk-tusuk kemudian bisa direbus dan digoreng serta disajikan dengan sausnya (ini jajanan yang selalu saya pengen coba heheh). Minumannya juga beragam seperti the tarik khas Malaysia hingga bir dan aneka minuman lainnya.

 

 

Makan di Jalan Alor ini pokoknya beragam. Jalannya cukup panjang. Oleh karenanya, sedikit tips jika datang ke sini, luangkan waktu untuk menyusuri semua toko yang ada. Dari ujung ke ujung dan juga sisi kiri dan kanan jalannya. Buat apa? Pastinya biar anda bisa menikmati suasanan keramaian dan juga bisa memilih terlebih dahulu untuk mendapatkan menu-menu yang terbaik. Nggak ada ruginya keliling dulu, karena suasananya asik banget dan sayang kalau keburu kenyang belum liat-liat semuanya hehehe.

 

 

Harga yang ditawarkan termasuk standard. Nggak terlalu murah dan nggak terlalu mahal juga sih, Tergantung porsi dan juga menunya. Bisa mulai dari di atas 5 RM lah untuk jajanannya kalo di rupiah-in sekitar Rp 15,000 an yak arena 1 RM sekitar Rp 3000. Minumannya juga bervariasi harga-harganya.

 

 

Suasana makan di Jalan Alor ini makan di pinggir jalan. Jadi sepanjang jalan Alor, para pedagang mendirikan outletnya dan di depan disediakan kursi dan meja plastik. Padat banget karena sampai tumpah ruah ke jalanan. Tapi, semuanya tertib lho, tetep asik dan nyaman. Masyarakat Malaysia juga sudah wajar kalau lewat Jalan ini. Di sini berbagai macam dan asal turis mau domestik atau luar nyampur. Puas-puasin deng nongkrong di sini.

 

jalan-alor-mesas-na-calcada1.jpg

 

Jam bukanya, sebenernya dari siang sampai dini hari ya. Siang itu dipadati oleh para karyawan yang makan-makan. Tapi kalau untu turis, paling ramai ya mulai sore hingga malam hari. Emang enaknya datang ke sini sore senja gitu. Lagi lapar-laparnya, udara juga enak, suasananya juga pas deh.

 

 

Selain di Jalan Alor, kuliner juga bisa dilakukan di sekitar Chinatown atau tepatnya di Petaling Street. Selain menyediakan aneka macam oleh-oleh murah, Petaling Street juga memiliki banyak kedai dengan aneka masakan. Hanya saja, bagi yang muslim dan pantang dengan makanan-makanan non halal, Petaling Street bukan tempat kuliner yang tepat. Sulit mencari makanan halal di sekitar sini, tapi masih ada. Kalau di Jalan Alor, tidak perlu bingung, rata-rata banyak masakan yang halal.

 

 

Nah, siap wisata kuliner di Kuala Lumpur? Kalau mau dekat dengan Jalan ALor, bisa ambil penginapan di sekitar Bukit Bintang dan Jalan Changkat Bukit Bintang. Mau hotel yang berbintang mewah? Banyak banget, tapi kalau mau yang sederhana atau bahkan low budget juga banyak lho. Jangan khawatir deh soal hotel, Kuala Lumpur termasuk banyak banget. Segini dulu aja, selamat jalan-jalan. Jangan lupa kalau ke sana, cerita-cerita di forum ini ya. 

 

nice info ..... untuk makanan halal teman2 tidak perlu risau ya.. coz dimana2 aja terdapat warung yg menjual nya .... mau yg murah atau mahal ... pilih aja.. the choice is yours ....

welcome to kuala lumpur...

Share this post


Link to post
Share on other sites

nice info ..... untuk makanan halal teman2 tidak perlu risau ya.. coz dimana2 aja terdapat warung yg menjual nya .... mau yg murah atau mahal ... pilih aja.. the choice is yours ....

welcome to kuala lumpur...

:salut  :senyum

Share this post


Link to post
Share on other sites

iya emang banyak yg bilang jalan Alor ngga halal makanannya. kalaupun ada gimana cara kita nyiriin ya? kalo plang halalnya sendiri segede apakah? mau ke KL bulan depan, cuman ko ngga yakin mau makan di jalan alor :(

 

Kalo ada yang bisa info nama food stall halalnya, akan lebih baik. Trims

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now