Sign in to follow this  
AB. Harta

Keliling Dunia? Siapa Takut, Temukan Tips Menarik Disini!!!

3 posts in this topic

Berkeliilng planet bumi merupakan ‘it’s a must’ untuk orang tertentu, berhenti di suatu tempat, melihat-lihat, berjalan-jalan, menikmati suasana tempat tersebut, berpindah ke Negara lain dan-lain-lain. Banyak orang memimpikan hal tersebut, sekarang hal tersebut banyak dilakukan orang, anda pun bisa,  jangan Cuma mimpi! Temukan bagaimana cara nya dan apa yang harus anda tahu di artikel ini.

Around the world , bisa jadi urusan yang sangat kompleks. Banyak yang harus anda persiapkan, mulai dari budgeting, persiapan mental, pengaturan waktu, dan lain sebagainya. Di artikel ini akan dibahas tips , trik, dan beberapa hal yang mungkin akan membantu anda yang ingin berkeliling dunia.  

Bagaimana cara berkeliling dunia  dengan budget yang telah diatur ?

Cara yang paling tepat ketika berkeliling dunia adalah anda membooking tiket dari penerbangan yang berasal dari satu aliansi, kenapa ? karena mereka akan memberikan anda harga terbaik yang bisa anda temukan. Pelajarilah tentang system  aliansi perusahaan penerbangan, pelajari tentang route, system booking tiket untuk keliling dunia, pemberhentian, waktuyang ditawarkan , dan harga yang akan mereka berikan, serta bila dimungkinkan mintalah diskon atau waktu yang fleksibel( anda pun bisa meminta pemotongan harga apabila ada satu perubahan salah satu penerbangan yang sudah anda book).

Salah satu contoh aliansi pesawat yang menawarkan round the world ticket adalah Star Alliance, dimana mereka adalah koalisi dari 27 perusahaan penerbangan, dimana menawarkan tiket untuk keliling dunia dengan harga murah dan dengan 15 kali stop, anda bisa memilih penerbangan anda di 1185 airport di 185 negara, dan ingat NO BACTRACK!!!

Aturan resmi di setiap aliansi adalah anda harus mengikuti arah mata angina, mau dari timur ke barat atau sebaliknya. Bila anda mulai dari satu Negara, maka anda harus finish di Negara itu lagi.  Bila anda sudah book satu penerbangan dan anda ingin merubahnya, anda akan dikenai biaya tambahan ketika check in.  

Berapa lama waktu yang diperlukan untuk keliling dunia ?

Pertanyaan ini merupakan pertanyaan yang dilontarkan bila anda ragu memulai perjalanan anda. Jawabannya adalah TERSERAH ANDA! Sesuaikan dengan paket yang ditawarkan oleh aliansi tersebut.  Menurut pengalaman beberapa orang yang pernah melakukan hal ini, anda bisa menyelesaikan semuanya bila relly satu minggu non stop ke 15 negara,namun terlalu lelah bukan ? Maka bila anda memang benar-benar tidak punya waktu , pilihlah paket 10 hari dengan destinasi jangan lebih dari 10 negara. Bila anda memang ingin benar-benar berlibur, ambilah tiket untuk jangka satu tahun. Idealnya adalah 6 bulan, anda akan menemukan pengalaman luar biasa 6 bulan tersebut.  

Kapan saya sebaiknya pergi ?

Ini pasti membuat anda bingung, anda harus menentukan tujuan anda!! Temukan yang anda mau terlebih dahulu. Bila anda memiliki passion untuk trekking, Himalaya bisa menjadi pilihan, namun pertimbangkan soal cuaca disana, anda akan menemukan cuaca buruk di bulan April-Juli bila mendarat di Nepal, pelajari lebih lanjut mengenai hal ini atau anda tidak akan bisa mencapai tujuan anda.  Alternative lain adalah , bila anda suka pantai temukan passion anda dengan berenang bersama hiu di Australia Barat. Beberapa Negara mungkin bisa jadi bukan tempat yang tepat saat kedatangan singkat anda, tapi anda bisa mendapatkan harga murah karena hal tersebut.  Alternative lainnya, anda tidak bermain-main dengan alam bila cuaca di Negara-negara tujuan sedang tidak mendukung.  

Kemana saya bisa pergi ?
Bila pertanyaan ini muncul, ini tergantung budget anda, ingat semakin jauh jaraknya akan semakin mahal perjalanan anda. First timer akan memilih pilhan klask seperti London, Bangkok, Singapura, Sydney, dan Los Angeles biasanya. Namun, anda juga bisa menyisipkan pilihan aneh seperti Paramaribo, Zimbabwe, atau Afrika Selatan. Bila anda ingin seperti itu , jangan heran bila perjalanan anda akan terlihat sangat mahal. Jamahlah tempat-tempat yang orang lain banyak bepergian ke tempat tersebut untuk mendapatkan harga terbaik, bila membutuhkan hotel anda bisa booking terlebih dahulu di Http://Hotels.jalan2.com  

Bila anda berpikir akan terlalu sedikit tempat yang anda akan kunjungi, anda salah! Anda bisa mendarat di Perth, anda berkelililing( anda bisa membeli tiket untuk ke beberapa Negara bagian kan ?) dan kembali lagi ke Perth untuk pergi ke Negara selanjutnya. Selain itu , anda pun bisa bepergian lewat darat bila anda sedang berada di bagian utara dunia, Siberian Trains bisa jadi pilihan anda, tentukan rute dari Beijing menuju Eropa dan pelajari Negara yang akan anda lalui.

Tempat menarik yang bisa anda kunjungi di seluruh dunia antara lain, anda bisa ke Peru untuk melihat artefak suku Inca, anda bisa berkunjung ke Everest Basecamp di Nepal, India Utara akan sangat menyenangkan dengan pegunungan nya, Las Vegas bisa jadi sangat menarik untuk anda. List dan catat berbagai kemungkinan dari tujuan anda!

Jika budget anda memang terbatas, nikmati perjalanan ke Negara-negara yang memiliki tingkat ekonomi menengah ke bawah , mungkin Eropa Timur, Asia Utara, dan Amerika Latin merupakan tempat yang bisa anda kunjungi dengan budget terbatas anda.
 

Share this post


Link to post
Share on other sites

"Salah satu contoh aliansi pesawat yang menawarkan round the world ticket adalah Star Alliance, dimana mereka adalah koalisi dari 27 perusahaan penerbangan, dimana menawarkan tiket untuk keliling dunia dengan harga murah dan dengan 15 kali stop, anda bisa memilih penerbangan anda di 1185 airport di 185 negara, dan ingat NO BACTRACK!!!"

 

kira-kira bisa memilih waktu keberangkatan juga g? maksudnya, kan rasanya percuma juga kalau keliling dunia tanpa bisa mengenal masing-masing tempat yang dikunjungi... 

Share this post


Link to post
Share on other sites

"Salah satu contoh aliansi pesawat yang menawarkan round the world ticket adalah Star Alliance, dimana mereka adalah koalisi dari 27 perusahaan penerbangan, dimana menawarkan tiket untuk keliling dunia dengan harga murah dan dengan 15 kali stop, anda bisa memilih penerbangan anda di 1185 airport di 185 negara, dan ingat NO BACTRACK!!!"

 

kira-kira bisa memilih waktu keberangkatan juga g? maksudnya, kan rasanya percuma juga kalau keliling dunia tanpa bisa mengenal masing-masing tempat yang dikunjungi... 

 

dear agan sundel

ane mau coba menjawab pertanyaan agan walaupun ane sendiri terus terang belum pernah keliling dunia gan ( kalo ane udah pernah pasti ane udah narsis berbagi foto gan ). menurut buku traveling yang ane baca, kita dibebaskan untuk memilih waktu keberangkatan, tapi ingat semua nya harus fix, kalo agan tidak chek in di salah satu rute, hati2 rute yang lain bisa jadi dibatalkan secara sepihak oleh perusahaan penerbangan, makanya agan sebaiknya mempelajari benar-benar mengenai syarat dan ketentuan yang berlaku gan.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this